Apakah Page Rank Blog Bepengaruh pada Jumlah Pengunjung Blog

Menjadi kebanggaan sorang blogger, jika memiliki page rank blog yang tinggi. Bagaimana tidak, sebuah bog yang mempunyai page rank diatas lima, maka tidak ada kesulitan bagi blogger tersebut untuk memonetisasi blog mereka. Berbeda dengan blog, yang memiliki page rank rendah, terasa sulit rasanya untuk memonetisasi blog, apalagi yang berhubungan dengan “page review”, karena tingkat kepercayaan blog juga akan rendah.

Apakah ada hubungan antara page rank dengan jumlah pengunjung blog? Saya juga masih bingung untuk menjawab pertanyaan ini. Dari pengalaman saya, sewaktu Google meng-update page rank-nya, December, 2011, blog saya jatuh, bahkan jatuh bebas ke page rank satu. Sebuah kekecewaan yang sangat dalam, karena Google mendepak blog saya ke page rank yang terendah. Rencana untuk memonetisasi blog pupus sudah. Beragam cara saya buat, tanpa hingga kini, Google belum juga mengembalikan kejayaan page rank tersebut.

Tapi saya tidak putus asa dengan depakan page rank Google tersebut. Memang dari dulu saya aktif membuat artikel sekitar satu hingga 5 artikel yang original setiap hari. Mau page rank tinggi ataupun rendah, tidak menyurutkan keinginan untuk terus menulis dan berkarya.

Sebuah keheranan saya alami, page rank blog saya turun, tapi jumlah pengunjung blog saya masih tetap stabil, bahkan ada kecenderungan meningkat. Dari sebelum page rank-nya jatuh, jumlah page view perhari sekitar 2000 hinggi 3000, tapi kini, page view-nya sudah meningkat rata-rata 4 ribu page view perhari. Tapi peningkatan page view ini tidak disertai peningkatan page rank, yang konon katanya, pada bulan February 2012 lalu, Google lagi-lagi meng-update page rank-nya. Saya hanya berusaha, agar update page rank Google yang akan datang, blog saya akan meningkat. Saya sangat mohon saran pada sobat, jika ada solusi bagamana meningkatkan page rank blog, karena sampai saat ini, sepertinya semua jurus sudah saya keluarkan, tapi hasilnya belum juga keluar.

Hanya kesabaran menanti, menunggu dan tetap berusaha agar kejayaan itu dikembalikan oleh Google. Lagipula, saya sekarang lebih memfokuskan diri melayani pengunjung dengan memberikan servis yang terbaik dengan menyajikan info terbaru yang terbaik. Apa artinya page rank tinggi, tapi sepi pengujung. Lebih berarti pengunjung yang banyak, walaupun dengan page rank rendah.

5 Komentar

  1. pengalaman dari saya blogwalking,ternyata saya banyak temukan blog dengan pr 3 keatas ,tapi trafficnya tidak lebih dari 50 pengunjung tiap harinya

    BalasHapus
  2. Semoga bisa cepat naik gan pageranknya..

    Mampir juga nih.
    Ada Rahasia SEO ampuh jadi no 1 di google.

    BalasHapus
  3. saya rasa memang ada pengaruhnya gan...

    BalasHapus
  4. Coba blogwalking pak..

    atau sekedar meninggalkan jejak dan berkomentar sesama blogger :D

    Salam kenal..

    BalasHapus
  5. saya cenderung berpikir, page rank ada pengaruhnya pada pengunjung blog. Soal page view yang gan ceritakan tetap stabil, itu pengaruhnya ke bounce rate, semakin rendah bounce rate maka cenderung search engine akan memposisikan page rank blog kita ke rangking yang lebih bagus lagi. Cuma page rank bukan satu-satunya faktor yang menentukan banyak sedikitnya pengunjung blog, faktor panjang pendek artikel yang kita posting sangat sangat sangat berpengaruh juga ke jumlah pengunjung blog. topik ini sudah saya bahas panjang lebar dan dalam dalam blog saya. kalau gan berminat, coba sekali-kali blogwalking ke blog saya.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال