KISAH: PEMBAGIAN YANG ADIL

Alkisah, di sebuah desa yang subur, hiduplah 2 lelaki bersaudara. Sang kakak telah berkeluarga dengan 2 orang anak, sedangkan si adik masih melajang. Mereka menggarap satu lahan berdua dan ketika panen, hasilnya mereka bagi sama rata.
Suatu malam setelah panen, si adik duduk sendiri dan berfikir. "Pembagian ini sungguh tidak adil, seharusnya kakakku lah yang mendapat bagian lebih banyak karena dia hidup dengan istri dan kedua anaknya."
Maka di malam yang sunyi itu diam-diam dia menggotong satu karung padi miliknya dan meletakkannya di lumbung padi milik kakaknya.
Di tempat yg lain, sang kakak juga berfikir, "Pembagian ini adil jika adikku mendapat bagian yang lebih banyak, karena ia hidup sendiri, jika terjadi apa2 dengannya tak ada yang mengurus, sedangkan aku ada anak dan istri yg kelak merawatku."
Maka sang kakak pun bergegas mengambil satu karung dari lumbungnya dan mengantarkan dengan diam2 ke lumbung milik sang adik.
Kejadian ini terjadi bertahun-tahun.
Dalam benak mereka ada tanda tanya, kenapa lumbung padi mereka seperti tak berkurang meski telah menguranginya setiap kali panen? Hingga di suatu malam yang lengang setelah panen, mereka berdua bertemu di tengah jalan masing2 menggotong satu karung padi.
Tanda tanya dalam benak mereka terjawab sudah, seketika itu juga mereka saling memeluk erat, mereka sungguh terharu berurai air mata menyadari betapa mereka saling menyayangi.
Beginilah seharusnya kita bersaudara.
Jangan biarkan harta menjadi pemicu permusuhan melainkan menjadi perekat yg teramat kuat di antara saudara. Kita akan hidup bahagia jika kita banyak memberikan cinta kasih kepada sesame.
Kita tidak akan pernah kekurangan jika kita selalu berusaha mencukupi kehidupan orang lain. Kita tidak akan mendapat kesusahan jika kita selalu berusaha membahagiakan orang lain.

GAMBARAN KEPRIBADIAN DAPAT TERLIHAT DARI POSISI TIDUR

Untuk mengetahui pribadi diri sendiri atau orang lain ternyata cukup mudah. Yakni, dengan melihat posisi tidur diri Anda atau orang lain.
Hal ini akan memudahkan Anda mengetahui karakter diri sendiri atau minimal dalam menyesuaikan diri dalam kontak dengan orang lain yang berbeda karakter. Dari hasil penelitan, ada 6 posisi tidur yang dapat dihubungkan dengan kepribadian seseorang. Yuk kita simak posisi tidur berikut ini :
FETAL
Fetal merupakan tidur dengan posisi menyamping, dengan menekuk kaki dan tangan menyerupai posisi bayi di dalam kandungan.
Posisi tidur ini menunjukkan bahwa anda adalah seseorang yang terlihat keras di luar, tetapi sebenarnya mempunyai hati yang lemah lembut dan sensitif, pemalu, serta memiliki kemampuan berelaksasi yang cepat
LOG
Log merupakan tidur menyamping dengan tangan dan kaki lurus pada sisi yang sama, menyerupai kayu.
Posisi tidur ini menunjukkan bahwa anda adalah seseorang yang mudah bergaul dan memiliki banyak teman, mudah mempercayai orang asing yang tidak dikenal, bahkan terkadang mudah tertipu.
YEARNER
Yearner adalah posisi tidur menyamping, dengan kaki lurus ke bawah, tetapi tangan lurus ke arah depan.
Posisi tidur ini menunjukkan bahwa anda adalah seseorang yang terbuka, waspada, dan terkadang mudah curiga serta sinis, membutuhkan waktu yang lama untuk mengambil suatu keputusan, dan sulit berubah pikiran
SOLDIER
Soldier adalah posisi tidur terlentang, dengan kaki lurus ke bawah dan tangan terletak di samping badan.
Posisi tidur ini menunjukkan bahwa anda adalah seseorang yang pendiam dan senang mengamati orang lain, tidak menyukai keramaian, memiliki standar yang tinggi, baik bagi diri sendiri maupun orang lain
FREE FALLER
Free faller adalah posisi tidur tengkurap dengan kedua tangan berada di samping kepala dan kaki lurus ke bawah.
Posisi tidur ini menunjukkan bahwa anda adalah seseorang yang kurang sopan, tampak seperti seseorang yang suka berteman, tidak tahu malu, tampak percaya diri, dan tidak dapat menerima kritik dari orang lain
STARFISH
Starfish adalah posisi tidur terlentang dengan kedua tangan berada di samping kepala dan kaki lurus ke bawah.
Posisi tidur ini menunjukkan bahwa anda adalah seseorang yang dapat menjadi teman yang baik, pendengar yang baik, suka membantu dan sederhana, selalu tampak ceria dalam situasi apapun

Nah, Anda sendiri posisi tidurnya seperti apa?

5 Alasan Kenapa Pacaran Sama Anak Psikologi Gak Enak

Di dunia perkuliahan ada beberapa fakultas yang memang isinya kebanyakan ceweknya. Kayak misalnya kedokteran, ilmu keperawatan atau psikologi. Dari banyaknya fakultas itu, menurut MBDC yang paling susah sih pacaran sama anak psikologi. Beneran deh. Kalo gak percaya nih MBDC kasih alasannya. Pertimbangkan baik baik pilihanmu!
Kepekaannya Tinggi
Anak Psikologi setiap harinya belajar tentang perilaku dan dan fungsi mental manusia. Jadi, kalo kamu mulai aneh-aneh dikit, ya siap siap aja deh dicurigain. Anak psikologi bisa mendeteksi tingkah aneh kamu dan memprediksi apa yang bakal kamu lakukan terhadapnya. So pasti gak nyaman dong kalo diginiin tiap hari.
"They do know"
Suka Pake Jargon
Selain itu, anak psikologi gak bisa sembarangan ngelabelin orang. Misalnya nih, kamu bilangin seseorang gila, nah anak psikologi akan membantah kamu dan lalu mengeluarkan teori tentang orang yang sakit kejiwaan dan kemudian bersabda "Dia bukan gila, tapi schizofrenia"
Interogasinya Dalem Banget
Kamu sedang punya masalah. Kamu butuh dihibur. Kamu ngadu ke pacar kamu yang anak psikologi. Bukannya dibikin ketawa, kamu malah ditanya macem-macem. Udah kayak lagi ditanya sama polisi.
Ya emang wajar aja begitu, soalnya psikolog kan emang tugasnya begitu, mencari akar masalah dari sifat orang yang gak normal. Jadi kalo anaknya males ditanyain ini itu, mendingan lupain keinginan pacaran sama anak psikologi.
Capek Kalo Diminta Bantuin Nugas
Kuliah psikologi itu berat. Bukunya juga berat-berat. Bahasa Inggris semua lagi. Kalo kamu pengen jadi cowok yang disayang ama dia, kamu harus bisa bantuin dia nerjemahin Text Booknya yang ribet itu. Selain itu, kamu juga harus mau nenteng buku-buku berat dia.
Subjek Gratisan Kalo Beli Alat Tes Baru
Anak psikologi selalu dibekali dengan alat tes. Bukan gak mungkin kamu jadi kelinci percobaannya.
Kalo dia yang jadi kelinci, gak apa sih
Kalo dia yang jadi kelinci, gak apa sih
Pikirin lagi deh baik-baik. Jangan sampe kamu nyesel. Semua belum terlambat. Ya kalo kamu bisa tolerir poin-poin di atas gak apa juga sih. Setidaknya MBDC udah ngasih tahu ya.

Sumber : www.malasbanget.com