Cara Mengatasi Stress

Cara mengatasi stress berbeda-beda bagi semua orang. Itu bukan masalah. Yang menjadi masalah adalah, jika seseorang yang stress tidak mengetahui cara mengatasi stressnya tersebut. Mungkin mustahil ada orang yang ingin hidup dalam stress yang berkepanjangan. Stress yang berkepanjangan dan tanpa solusi untuk mengatasinya, dapat mengubah kepribadian seseorang.
Di butuhkan cara-cara yang tepat untuk mengatasi stress. Tindakan yang tepat untuk mengatasi stress akan mengurangi bahkan menghilangkan stress itu sendiri.
Di bawah ini berikan tips-tips mengatasi stress:
Tidur dan beristirahat yang cukup
Aktivitas ini bisa dibilang paling efektif. Mendapatkan tidur nyenyak yang cukup memiliki dampak besar pada tingkat stres Anda. Fungsi kekebalan dan ketahanan terhadap penyakit pun bangkit. Tidur tidak hanya mengurangi tingkat pemulihan Anda, tetapi dapat mengembalikan stress pada fisik kearah normal Tapi ingat, tidur dan isterahat juga bisa meningkatkan tingkat stres dalam tubuh Anda jika kadarnya berlebih. Jadi, jangan berlebihan karena ini akan membuat Anda bertambah lesu.
Berpikir Positif
Optimisme dapat menangkal dampak negatif stres, ketegangan dan kecemasan telah di sistem kekebalan tubuh Anda dan kesejahteraan. Sangat penting untuk mengelilingi diri dengan orang-orang positif. Getaran negatif dari teman-teman dan rekan kerja dapat menyebar, sehingga sulit bagi Anda untuk bersantai. Lihatlah situasi tertentu secara berbeda.
Konsumsi makanan dan buah-buahan yang sehat
Tidak bisa dipungkiri bahwa makanan dan buah-buahan dapat mengurangi tingkat stress. Buah-buahan yang mengandung vitamin C dapat meningkatkan energy dan ketahanan tubuh. Demikian juga konsumsi sayur baya dapat menjadi penolong. Dan masih banyak makanan dan buah-buahan lainnya yang dapat dijadikan alternatif. Silahkan konsultasikan dengan dokter anda. Tetapi jangan sampai makanan dan buah-buahan di jadikan pelarian dari stress, bisa-bisa anda mengalami obesitas.
Tertawa
Dengan tertawa, anda akan merelaksasikan tubuh anda. Itu, pada gilirannya, membantu sel-sel kekebalan tubuh berfungsi lebih baik. Temukan humor dalam berbagai hal dan terlibat dalam aktivitas yang membuat Anda tertawa untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan ketahanan terhadap penyakit.
Olahraga
Latihan dan olahraga akan merevitalisasi tubuh dan pikiran Anda dan Anda akan siap untuk menghadapi apa pun. Olahraga teratur dan aktivitas fisik tidak hanya memperkuat sistem kekebalan tubuh, sistem kardiovaskular, jantung, otot dan tulang, tetapi juga membantu dalam manajemen stres dengan menyediakan gangguan dari situasi stres dan meningkatkan endorfin (merasa-baik tubuh kimia). Penelitian menunjukkan bahwa 20 menit setiap hari adalah semua yang diperlukan untuk pengalaman manfaat. Jadi mendapatkan beberapa memompa darah dan melepaskan beberapa endorfin.
Libatkan indera Anda
Aroma tertentu dapat memiliki efek, menenangkan relaksasi pada keadaan pikiran Anda. Anda dapat mencoba menempatkan lilin lavender, lemon atau chamomile beraroma di sekitar rumah atau kantor Anda. Anda juga dapat menggunakan salah satu dari aroma di kamar mandi Anda.
Minum teh hijau
Teh hijau mengandung asam amino, Theanine, yang membantu dalam produksi dan pelepasan bahan kimia yang disebut Dopamin. Kedua Dopamin dan Theanine merangsang perasaan kesejahteraan di dalam tubuh. Namun, kafein dapat memperburuk respon stres, jadi hindari minuman berkafein.
Pijat dan relaksasi
Pijat seluruh tubuh membantu untuk melepaskan ketegangan dan rasa sakit dari stres otot tegang. Jika Anda tidak pernah mengalami pijat, Anda akan kehilangan salah satu hal paling indah dalam hidup.
Berwisata dan Rekreasi
Berwisata dan rekreasi dapat menghilangkan sejenak permasalahan yang dihadapi. Hai ini dapat membuat pikiran menjadi segar tanpa ada masalah yang mengganggu. Jadi mengunjungi tempat-tempat yang menarik untuk berwisata dan berekreasi merupakan tips yang jitu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال