PT MITRA UTAMA GLOBAL Penipu, Semakin Gencar Beriklan

PT Mitra Utama Global (MUG) adalah penipu ulung dengan berkedok lowongan kerja. PT Mitra Utama Global menggunakan iklan sebagai sarana utama dalam mencari korban. Mereka menggunakan iklan online gratis dalam menjalankan aksinya, hitung-hitung tidak mengeluarkan kost untuk biaya penipuan mereka.

Sepanjang pengamatan saya, dari tanggal 26 – 30 April 2012, pada tiga situs iklan online penyedia info lowongan kerja terbesar di Indonesia saat ini, yaitu www.tokobagus.com, www.berniaga.com dan www.jobsdb.com, kami mendapati PT Mitra Utama Global, sebagai berikut:

www.tokobagus.com

Iklan lowongan kerja yang ada pada www.tokobagus.com, 90% adalah iklan dari PT Mitra Utama Global ini. Bahkan jika di sorot pada bagian HRD/Recruitment, bisa mencapai 99% semuanya adalah iklan lowongan kerja dari PT Mitra Utama Global. Tidak mudah memang mengidentifikasi iklan dari PT Mitra Utama Global ini, karena mereka selalu berganti-ganti nama perusahaan dan banyak pula pemainnya. Nama-nama perusahaan yang saya dapati dalam aksi mereka antara lain PT Utama Indonesia, PT Global Indonesia, PT Mitra Indonesia, PT Global Export Import, PT ITK, PT Usaha Global, dan lain-lain. Bahkan banyak iklan dari mereka tidak mencantumkan nama perusahaan.

Dari segi pemainnya (pemasang iklan), ada beberapa nama yang saya dapati, Ibu Elin, SE, Ibu Novita, SE, Bpk Yudi, SE, Ibu Dian, SE dan lain-lain. Menariknya lagi, mereka selalu menggunakan gelar SE dibelakang nama mereka, saya kira gelar itu adalah palsu belaka. Mereka selalu meminta calon korban untuk SMS ke normor yang di tuju, dan mencantumkan nama yang akan menginterview calon korban (nama orang yang beriklan atas nama HRD, HRD pusat) pada lamaran kerjanya. Targetnya adalah lulusan SMA/K, D3, S1 bahkan ada yang S2.

Bahkan saya melihat, ada persaingan diantara mereka sendiri dalam mencari korban. Ini karena, komisi hanya didapat jika bisa berpromosi dan mendapatkan korban baru. Tidak ada korban, tidak ada komisi. Jadi nama pada surat lamaran kerja wajib di cantumkan. Mereka berebutan membuat iklan di www.tokobagus.com, dikarenakan situs ini juga gratis, mudah, tanpa verifikasi admin dan lain-lain.

www.berniaga.com

Pada situs iklan lowongan kerja di www.berniaga.com, saya juga mendapati iklan dari PT Mitra Utama Global ini, tapi tidak sebanyak yang ada pada www.tokobagus.com. Jika di kuantitaskan, hanya sekitar 5 – 10%. Jenis iklannya sama, yaitu ditempatkan pada iklan lowongan kerja dan jasa. Kontennya juga sama, yaitu berubah-ubah nama perusahaan, bahkan tanpa nama. Yang beriklan pun ada beberapa orang dengan nama yang berbeda-beda. Dan untuk mendaftar juga menggunakan SMS, dan pada surat lamaran kerja dicantumkan orang yang beriklan atas nama HRD atau HRD pusat. Targetnya sama yaitu lulusan SMA/K, D3, S1.

www.jobsdb.com

Pada situs iklan penyedia lowongan kerja www.jobsdb.com, saya belum mendapati satu pun iklan yang sama dari PT Mitra Utama Global. Mungkin karena syarat yang di ajukan oleh www.jobsdb.com cukup sulit, dan adminnya juga selektif menayangkan iklan, sehingga pada penipu dari PT Mitra Utama Global agak kesulitan memasang iklan disini. Jadi sampai saat ini, belum satupun iklan PT Mitra Utama Global yang saya dapati di www.jobsdb.com. Ini bukan berarti www.jobsdb.com aman, mungkin karena ketidak lihaian saya melihat iklan dari PT Mitra Utama Global ini.

Demikianlah hasil pengamatan saya terhadap ketiga situs penyedia iklan diatas yang digunakan oleh PT Mitra Utama Global dalam mencari korbannya. Anda harus hati-hati, jangan sampai metode yang digunakan oleh PT Mitra Utama Global akan diubah, namanya saja penipu, punya banyak cara dan otak yang sangat busuk untuk menipu orang.

Sedikit saran bagi para pencari kerja, jika membaca iklan lowongan kerja di internet, agar jangan tertipu:

  1. Perhatikan dulu nama perusahaan yang akan dilamar, kemudian cari di google nama perusahaan tersebut, apakah ada orang yang pernah tertipu atau tidak. Jika tidak mendapati nama perusahaan tersebut, anda harus hati-hati.
  2. Jika tidak ada nama perusahaan yang anda temukan di search engine google, kemungkinan itu adalah perusahaan yang kecil, atau memang perusahaan itu tidak ada. Tapi namanya perusahaan sekarang ini, setidaknya perusahaan itu punya situs sendiri.
  3. Jangan gegabah dalam melamar. Misalnya saja pada PT Mitra Utama Global ini, tidak mensyaratkan apa-apa, bahkan ijazah pun bisa menyusul, anda datang interview, pasti diterima, dan tugas anda selanjutnya adalah menyetorkan uang dengan kedok itu adalah biaya training. Biayanya memang tidak terlalu besar, hanya Rp 550.000,-, tetapi bagi saya itu jumlah yang banyak.
  4. Bisanya lowongan kerja penipuan itu murahan, sering SMS calon korbannya (melebihi keadaan yang normal, bahkan calon pelamar sendiri bisa risih dengan seringnya menerima SMS dari perusahaan tersebut).
  5. Saya melihat, tidak ada differensiasi jabatan antara lulusan SMA/K, D3, S1. Semuanya punya peluang yang sama. Ini menunjukkan bahwa perusahaan tersebut tidak professional. Ini patut dicurigai, perusahaan tersebut adalah perusahaan abal-abal.
  6. Kalau bisa, adakan investigas awal dulu terhadap perusahaan tersebut sebelum melamar, agar jangan sampai tertipu deh…, Sudah rugi, malu pula…!!!
Share on :


Related post:


365 komentar:

«Paling tua   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 365   Lebih baru›   Terbaru»
Anonim mengatakan...

waah,, thankz yah info.a... untung saya sempat search dlu kbenaran.a..

nupi mengatakan...

laporkan saja,,penipuan besar ini

Anonim mengatakan...

wah sya jg pasang iklan mencari pekerjaan d berniaga.com,yg sering sms ya PT Mitra Global... PT Global bergerak dlm bid. exsport-import..sering banget sms dari ibu novita,SE..krna penasaran dan hrs kejakarta,sya suruh aja adik sya yg kesna,eh..ternyata benar harus bayar 750rb dulu bru bisa masuk kerja d bank..walahhhhh lsg aja adik sya pulang..

fredi mengatakan...

saya kira pt. mitra uatam global adalah pt yg profesional namun nyatanya HHUUHHH!!! beberapa hari lalu saya mencarikan pekerjaan buat temn saya, dan mendpt pt. in sdng mncr pekerja. setlh dtng ke sana dan di interview,, temn saya besoknya langsung kerja hny training satu kali ja,, tapi bayar 550.000. untungnya da berita in,,, jd saya suruh temn saya gak jadi dehh!!!

Anonim mengatakan...

. wahh,,ternyata pt ini berbohong wktu itt saya dapat slmbran brosur dri tmn sya yg baru 1 mgg krja dct..dy lgsg msuk k bgian hrd..niat"y sya juga mw mlmar nmun sya tnya" lbih dahulu..d brosur tertulis klau qt dpat uang harian 50.000 tapi ps saya tanya lsung kpada ke 2 tmn sya yg sudh bkrja di pt it mrka tidak jjur.. k'2 tmn saya seperti org terhipnotis sajaa,,

Anonim mengatakan...

YANG GOBLOK,BODOH ADALAH DIRI ANDA SENDIRI!!!!

inoe mengatakan...

Untung besok nggak jadi ke malang untuk nterview, makasih yha kawan infonya.. thanks

Yulia Fahmi Rosdiana mengatakan...

info penipuan terbaru PT. GLOBAL TRADE BSD CITY adalah bagian dari perusahaan penipu yang nama sebenarnya adalah PT. Mitra Utama Global please sher sama yang lain karena iklannya masih ada di jobstreet. jadi mungki masih ada korban-korban berikutnya.

Eka mey S mengatakan...

Astagfirullah,ini serius beneran??? berarti saya korbannya dooong kemarin :( sumpah terlalu polos banget sampe bisa d hipnotis kyak gt,gak nyangka uang raip 550rb!! mana uang terakhir d atm lagi.
pantes aja sering banget sms,mentang2 saya baru lulus sma!!! gak tau selanjutnya harus gimana,tolong bantuannya agan n sista.. makasih. :'(

Anonim mengatakan...

ya moga2 aj nnti ad perhitungan d hari akhir...
n dapet balasan bwt c para penipu itu...ammiinnnn

Anonim mengatakan...

Saya korban hari ini,hikshikshiksssss :'(
Aaarrrghhhhh.... Buntung koe ASU.

Anonim mengatakan...

Hayoooooo lah,,kita semua korban,,, brantas tu orang" MUG (Matanye Ulatan nGejeplak).
Biar gda korban lg.
Nyesekkkk atine Nyoonggg.

DJANCOK !!!

Anonim mengatakan...

Gmn caranya yee,yar duit bs d'ambil lg. Ada yg prnh mnta lom???? Share yaaaa :(

Anonim mengatakan...

Mba,,mnta nope donk??? Btw dmn nee??? Q d'Jkt. Qt cari solusi yukk yar duit bs balik lg :'(
Honey ^^

Anonim mengatakan...

asslkm semua.....
saya cuman konfirmasi masalah kalian bilang penipuan.
sekarang pake OTAK yang real saja....kalau PT MUG penipuan,,,masa sudah 15 thn masih berdiri kokoh,,masalah bayar uang 550.wajar mana ada yang gratis,dijakarta dan jaman sekarang BEOL/kencing saja bayar,apalagi ini masalah kerjaan,kalau memang kalian merasa tertipu sok laporin saja.jgn bicara dibelakang layar,,itu namanya pengecut alias BNACIKALENG.dan buat yang pasang situs ini kalian,sebelum posting itu harap liat dulukebenarannya,,jangan maen tayangin....bisa2 lo pada kita laporin pencemaran nama baik.masalah ga mau kerja dengan uang gopek,,kecil bagi kai kepala lo lo pade bisa kita bayar..........

Anonim mengatakan...

GOBLOK LOE YG BEGO,UDAH BUKTIIN BELUM !!!
KALAU MASALAH SOAL PELICIN UANG SEGITU MAH KECIL. TAPI DISINI YG JADI KARYAWAN DITRAINING JADI PENIPU. SOTOY LOE !!!

Anonim mengatakan...

DASAR MUG TUTI,TUKANG TIIIPUUU....!!!!!AWAS LHO KL KTMU W.ANJIIING LOE SMUANYA.SHIT....

Anonim mengatakan...

AYOO KITA BASMI BERSAMA MUG SI TUKANG TIPU.MUG KAYA BANGSAT....

Anonim mengatakan...

mug penipu ulung

Anonim mengatakan...

Huh, dasar si MUG ! dulu aku juga pernah, tp untungnya ngga sampe nyerahin uang, pas search2 di google buat antisipasi, ehh ternyta byk bgt postingan org2 yang blg itu perusahaan pembohong, beuh langsung aja itu mah, ilfeel. untgnya blm smpe kena ..
itulah pentingnya kta search dlu di google.. Ok, buat para pencari kerja berhati2 ya

Musti ditindak lanjuti nih, mana penegak hukum kita? seakan2 nutup mata and telinga

Anonim mengatakan...

"gila,bener baru jga gw mau daftar di ajak temen,
baru dapat sms,jadwal interview ny hari senin 27 agustus 2012.
pantesan gw ngrasa risih sma sms ny.
bilang ny jangan sampai tidak datang,dengan alasan sudah dapat no registrasi.
ternyata ada niat mau nipu,,

thnk's ya buat info'y..."

hati2,, di daerah bogor udah banyak tuh PT.M.U.GLOBAL

KONTOL LO MUG ANJING mengatakan...

PT.MUG NGENTOTTT , INTERVIEW APAAN DICEK JUGA KAGAK DATA" PARA PELAMAR KERJANYA , PT GOBLOK . PT ANJING , PT HINA , PERUT PADA BERISI SAMPAH !! BANGSAT LO ,

Anonim mengatakan...

UNTUNG GAK JADI DATANG HARI INI INTERVIEW SOALNYA.MAKASIH KAWAN
KALO DIJOGJA ADA IKLANYA DARI KORAN-KORAN LOKAL,DARI KOLOM2 LOWONGAN PEKERJAAN KEBANYAKAN DARI PT MUG SOALNYA SAYA ISENG NYOBAIN SMS KE NOMOR2 YANG TERTERA DI KOLOM2 TERNYATA SAMA DARI PT MUG,CUMAN YANG BERBEDA ADALAH NAMA HRD NYA,MIUNGKIN MEREKA BERKOMPLOTAN DAN SALING BERSAINGAN,ALAMATNYA DI JOGJA: JALAN MAGELANG KM 9,3 N0 99
TOLONG DISEBARKAN INFONYA YA

Anonim mengatakan...

gue sampe di sms 2x sama salah satu bagian dari PT. MUG. yang pertama PT. UTAMA Group , dan barusan PT. INTI INDO TAMA. kalo diambil kesimpulan, nama" PT yg posting di iklan pake inisial" tama " dan " global " , itu semua palsu. Dan suka jarang, kalo perusahaan besar, posting iklan inc / gaji nya itu dicantumkan.

Anonim mengatakan...

Bener bgt mass bro, Sekarang udah Ada di Tangerang ni.
Ane juga kena tipu kaya'a ni. kemaren ane liat di www.jobSD.com
tepat'a tgl 27-Agustus-2012, ane kirin via email & sms ke
PT. GLOBAL TRADE BSD CITY , begitu dikirin gak lama kemudian, ada sms masuk
dari pihak mereka, ane disuru datang tgl 28-Agustus-2012'a, Bertemu dgn Ibu Evi Soniaty SH. v pas dtng mala ktm'a sama bapak" v ane gak naru curiga krn jwb'a sama ibu Evi'a masi dlm perjlnana jd diwakilkan saja.
setelah embel" soal interview ane di minta tndatangan persetujuan sementara
dan dikenakan biaya sebesar 50rb, setelah itu lajut lagi embel" yg laen kemudia
ane diminta jika ingin biar bisa langsung ditrima / lulus tes dari persaratan awal ane harus ngasi DP (dana prioritas) sebesar 100rb, kebetulan ada n ane jg gak terlalu begitu curiga sebelum'a jd ane kasih juga, v setelah ane search ke google pd wkt pulg ternyata kecurigaan ane makin kuta kalo tuh perusahaan penipuan, makanya hari ini 29-Agustus-2012 ane seharusnya disuru datang lagi utk membayar biaya Training sebesar 400rb tp ane gak datang. karana kalo dipikir" kaya'a ane bener" udah ke tipu mentah" dah sama ni perusahaan.

-PARAH-

Anonim mengatakan...

Bujang ina na bujang ilali... bujang inammu!!!!!!!!!!!!!!!!!

Anonim mengatakan...

Tanggal 28 Agustus 2012, saya kirim lamaran lewat email ke PT. Global,(informasi dari JobsDB) tgl 29 Agustus 2012 ada sms untuk interviuw tgl 30 Agustus 2012 di Ruko Bulevard Jln Pahlawan Seribu Blok C No. 10 BSD CITY SERPONG-TANGERANG, lamaran suruh dimasukan ke amplop dgn rekomendasi kerja Ibu Olivia Juliana (HRD).
Hari ini tgl 30 Agustus 2012 saya datang ke PT. Global saya masuk ada 1 orang receptionis ditanya mau ketemu siapa, saya bilang mau ketemu Ibu Olivia, lamaran diminta terus suruh tunggu, setelah menunggu sebentar dipanggil oleh Bpk-bpk naiklah ke lantai 2 katanya bertemu dengan HRD (RUDI. S.SOS)HP 083813943082,barulah interviuw untuk pysikotes harus bayar 50 rb, kalau hasil tesnya ngak lulus katanya uang bisa kembali, tetapi kalau hasil testnya lulus harus bayar 500 rb dengan gaji perbulan 1.8 Juta dibayar setiap tgl 7 dan uang makan & transport 45 ribu diambil setiap jam 2 (katanya untuk biaya training, karena perusahaan tdk mengadakan psikotes, tes tertulis, dan tes kesehatan.Saat interviuw saya diminta DP dulu, tetapi saya bilang saya nego gaji dulu, baru akan saya lunasi.Terus saya tanya hasilnya kapan lulus atau tidak, katanya nanti di sms.Setelah selesai interviuw, saya baru sadar kok interviewnya ramai-ramai dikantornya banyak meja untuk interview, tapi heranya saya pesawat telepon dan komputernya pun tidak ada disitu.Setelah sampai diluar Ruko itu saya bertemu dgn Bpk-Bpk katanya mau melamar dia dpt brosur dijalan Perum, saya bilangin ke Bpk itu kok aneh ya Pak harus bayar 550 rb, terus Bpk itu ngak jadi masuk, setelah sampai dirumah saya masih penasaran saya buka geogle dan kaskus ternyata penipuan, logikanya saja masak semuanya diterima sebagai HRD, saya tanya karyawannya saja baru 100 orang.

Anonim mengatakan...

kita bantai aja nyookkk!!!

Anonim mengatakan...

Tgl 30 agt sya dpt info loker dri koran pikiran rakyat dan menyebutkan ada sbuah prushaan yg sdng mmbtuhkan tnaga kerja kantor bnyak untk bgian adm..
Dngn niat iseng2 aja sya ngsms no yg trtera dsana, tk lma kmdian ada blesan yg mnyuruh untk datang interview pda tgl 31 agt ke JL. RAYA LEUWI PANJANG No. 101-B Bandung..
Stelah dsana saya tdk brtmu dgn orng yg mnyruh sya dtng..ttpi d tngani oleh orng lain yg brtndak sbg interviewer.. Dia mnjelaskn untk bisa bekerja dsna hrus membayar DP sbsar 650rb dan itu bukan untuk uang masuk kerja ttpi untuk training..kbtulan pda saat itu sya tdk mmbwa uang, aneh nya dia menawarkan untk mmbyr 50% nya saja dn sisanya nanti..
Untuk jumlah sgtu pun sya tdk ada. Kmudian dia mnawarkan hya mmbyr 20% saja, sya bilang tidak ada uang sgtu, akhrnya dia menanyakan brpa sja uang yg ada skarang agar lngsung bisa d data, dan mendapatkan surat ikatan kerja, krena tdk bisa berdalih apapun sya akhrnya mmbrikan uang sbsar 75rb, dan dsruh untk kmbli ksna pda hri ini dgn hrapan bsa mmbyr sisanya..
Untngnya sya searching d google tntng perusahaan MUG ini dan bnyk posting negatif tntng penipuan.. Mskpun sdh trtpu sya brtrimaksih ats info nya dn tdk mlnjutkn mmbri uang k PT tsb. .

Anonim mengatakan...

ktany jelek

Anonim mengatakan...

PT.MUG KY ANJING DI BAGIAN TANGGERANG ATS NAMA ADE GORGA,NINING,SONIATI, KLU DI HARCO KY BANGSAT,BAMBANG,IDAH,DEVI,SILVY,YUYUN.SANDO,HENDRIK. ATI2 SM ORNG YG Q TULIS MEREKA SMUA BKN CALON NERAKA LG TP SDH DPT TMPAT KHUSUS DI NERAKA JAHANAM YG GAG PK AC. BU DIAN YG DI PASAR MINGGU TMPAT TRANING SM RECEPCIONIS IRMA KLU KTMU GW EWE DPN BELAKANG SMPE GAG BS JALAN.ORANG2 INI DAN PT.MUG MERUSAK GENERASI BANGSA MEMANG ORNG GAG PNYA HATY MUDAH2AN RUMAH YA KEBAKARAN DAN ANAK YA JD PELACUR.NGAKU YA HAJI TP HAJI PENIPU KETURUNAN PKI.CUCU YA FIRAUN. KALAU MATI GAG PNTES DI KUBUR TP DI TARUH DI JALAN KY BANGKE TIKUS.SATU KLMAT BUAT PT.MUG DAN PASUKAN YA DI MN PUN BRDA NERAKA JAHANAM ADALAH TEMPAT ANDA SMUA.AAAAAAAAAASSSSSSUUUUUUUUUUU.

fery austin mengatakan...

anjing bener bgt tu.dr awal we dah nebak bkalan ky gtu..brengsek tu MUG.!
We bnyak nanya2 ksna kmri tp tu anjing nyeliwerin prtanyaan we kmn2..we dsuruh byr 650rb. We blg gk ada.trz dmnta 50%nya we blg gk ada dg brbgai alasan pd akhrnya minta 20% nya we blg jg gk ad..trz lm2 mnt y udh adanya brp?we bilang gk ada cm ad uang bt bnsin..smakin lma tu org mkin mksa kliatan putus asa..lm2 we ksian..akhrnya we ksi 50rbu.
Hari kms we dsuruh dtg tgl 6sept12.. Emg trning stau we searc di gogle 350rb 5 org..
We mau ngkutin permainan mereka..
Klo bneran tu org nipu..tngan we dah gatel nie..stiap hari pegang angkat baja..mau coba tu jotosin ke org nya.
Yg mau ikut jotos tu penipu ayo gabung sm we..ingetin we pake mtor gl pro..
Plat n0 nya ada yg patah..

fery austin mengatakan...

we mau ngkutin permainanya smp slesai..tp we kgk akn byr lg..cz dya dah blg tgl ikut sminar dlu.bru senin mulai kerja..we mau hapalin orgnya 1per 1..smuanya..
Klo bneran kna tipu we bkal bntai tu org djalan. Dmanapun ktemu. Stau we cwe nya ckep2 pke jilbab smua..ada sbgian anak muda.ada bpk2 jg..tmpngnya gk ad yg ceria..tp gk jg nakutin yg ad bkin ksel pd manyun n kya mnta dkasihani..
We td dftar di mug jln lewi pjg101

We dah ilang duit 50rb klo gk dpt apa2 we rugi.dptin uang sgtu we stngh mti angkat2 baja..klo gk dpt apa2 we rugi. sukur2 we dpt wajah mereka bengeb bunyuk pke ni tangan kg apa2..
Yg mau gabung di bandung add email sy..

Qt bantai penipuan.
Thx admin dah posting klo bisa ksi simbol share facebook spy tdk jatuh lg korbn penipuan

bntai penipuan smp keakarnya..kalo gak bisa patahin sja ranting2 dahana.alias jotosin tu staf2 nya.
Napsu we

Anonim mengatakan...

Gan ane, juga kena tipu malah ane udah bayar 50% dr pembayarannya. Hari senin ane mau kesana lg gan mau urus semuanya. Please yang udah kena tipu sama PT Gancuk ini, pada lapor ke pihak yg berwajib,ane yg di cabang tangerang BSD City.

Anonim mengatakan...

WKWKWKWKWKWKWKWK.....

Sabar gan

Anonim mengatakan...

bagaimana agar kedepan kita pada tidak kena tipu yah...
saya setuju..sebelum kita bener bener masuk lebih baik kita cari informasi sebanyak banyaknya di google dan juga di forum forum

Anonim mengatakan...

hampir saja sy ktpu dg PT.MUG
tp untung ny sy serch dlu kebenaran PT,MUG tsb..
mudah2n kedepanya gg ada lg yg ktipu

Anonim mengatakan...

hampir saja sy ktpu dg PT.MUG
tp untung ny sy serch dlu kebenaran PT,MUG tsb..
mudah2n kedepanya gg ada lg yg ktipu

Anonim mengatakan...

udh gk krja uang nipis , EH KENA TIPU , uang 50rb hilang!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! MUG BAJINGAN BERKEDOK , trims kawan infonya , KLO GK LIAT INI PASTI BESOK SAYA TERUSKAN BYARNYA 500RB!!!!!!!!!!!!!

Anonim mengatakan...

ane ktipu donk gan.hari ini ane udah nyerahin 550 rb besok training T_T parah gan ???

Anonim mengatakan...

terimakasih banyak untuk semua atas informasinya. saya juga demikian dapat info lowongan perkerjaan dari papapm kamtor pos. iseng-iseng saya sms langsung dibalas untuk menemui ibu aldo dengan alamat waru sidoarjo. saya tanya atas perusahaan apa ga dijawab. akhirnya saya cek ke alamat tersebut ternyata tertulis PT Mitra Global Global Utama. untung saya cek dulu di kaskus dan googling. paraah bangeet makasih ya semuaa

Anonim mengatakan...

GIIllaaa..... untung saya ngecek dlu di intenet, kalo gk, saya juga pasti jadi korbannya, pdahal besok saya mau interview kesana....
thank bngt ya atas infonya.....

Anonim mengatakan...

WAHHHH.... PARAHHH. bru ajah tadi siang ane dapet sms, disuruh dateng interview... udh nyiapin semuanya lagi buat besok. huhh.. untung ajah dapet info dari sni.
makasih yaa.

Anonim mengatakan...

untung ane cari tau dulu info'x,,,
Kalo gag,cwe gw bkl kna tpu,,mna jauh pula,,,

Nuhun kang admin ah info'x,,,

Kudu d duruk tah penipu th,,,,,

Anonim mengatakan...

PT PANTEEE

Anonim mengatakan...

yang semuanya coment apa benar MUG itu penipu...klo memang kalian semua nya kena tipu lebih baik kita laporin aja ke pihak berwajib..biar di tutup itu pt nya...klo kalian mau saya tunggu kalian di BLOK M JAKARTA..soalnya barusan ke MUG dan saya kasih duit 150rb ke HRD nya gi mana klo kalian mau semuanya add facebook W di cristanzmarcello@yahoo.co.id. by HARLEN ARISMAN

Anonim mengatakan...

hancurkan orang biadab itu,,,

Anonim mengatakan...

pateni ae ,,,
setan kabiiiiiiiiiiiiiiiii

Anonim mengatakan...

langsung email ke biro reskrim polda setempat aja gan biar d tangani. kirimkan alamat PT. tsb. selamatkan anak bangsa

Ramdani mengatakan...

gila tuh PT udah naik nya uang tepunya dulu w kena 150 rb sekitar 6 thaun yg lalu sekarang udah 700rb aja..

Nimas Dian Febyanti mengatakan...

Gw juga tadi kena tipu, menyerahkan uang 50rb, walaupun kecil nominalnya tapi itu uang satu2 di dompet gw yg ada. Hiks hiks *nyesel datang ke sana*

Anonim mengatakan...

astagfirullohal'adzim...
Membuka web ini dan membaca komentar agan2 semua baru lah saya sadar.
Kemarin tgl 10 septmbr saya baru interview d minta uang training 550rb. Tp saya byr 300rb. Dan hari ini saya ditunggu untk melunasinya..

Bussyeet.....apabenar saya baru saja kena TIPU.....???

Aduuuh sial benerrrrr....

Anonim mengatakan...

saya interview nya kemaren di manggarai jakarta selatan...

dian mengatakan...

wahhhh para... padahalkan ngelamar kerja mau cari uang, bukan malah buang uang... PT. MITRA UTAMA GOMBAL.GEMBEL. NYUSAHIN ORANG + NGERJAIN ORANG... PEMALAKAN PAKSA... JANGANKAN 50RB, 10RB ATAU 5RB AJA DIAMBIL MA TU PT. GOMBAL. GEMBEL. PENIPU KELAS KAKAP SAMA AJA KAYA KORUPTOR!!!!! PESAN WAT TEMAN2 YANG NEMUIN PT.MUG atau PT. MITRA UTAMA GLOBAL jangan tertipu ma kedoknya yang udah nipu banyak pelamar pekerjaan.

ARIANTI mengatakan...

sudah cukup tau ajah ama PT. MUG ,, pdahal udah pake JOBSDB msih ajah ada penipuan,..
meskipun tmpatnya blom terlalu jauh, tapi yang nmanya penipuan jga termasuk tindakan kriminal, wajib d laporkan,.
PT.MUG jga pernah kena investigasi, laporan kriminal d METRO TV , tpi msih ajah bisa jalanin akssi penipuannya,... sungguh menyebalkan,..
karna kurang taunya saya tntang PT. MUG akhirnya kena tipuannya juga d cabang BSD SERPONG ,...

BUAT PELAMAR KERJA yg cri LOKER lwat INTERNET hati2 ajah ,. msih banyak penipu2 ya laen,. JANGAN sampe dehh terkecoh sama penawaran2 , itu cuma buat narik uang kita,. bilangnya sih buat DP tpi ujungnya di makan2 jga ama tu perusahaan,.

MELAYANGLAH SUDAH 50RIBU SAYA,.....

Anonim mengatakan...

Anjing tu pt. Mug,gua td kna tipu wlpun 50 ribu..
Ok gays...
Ane bkalan brtindak...
Ane bkalan pasang iklan d smua situs agar tdak trjadi korban lg..
Mhon bantuan agan n sista2 untk andil dlm hal ini..

Anonim mengatakan...

aneh banget ud bertaun-tau tuh PT masih bebas berkeliaran...DEPNAKER tidur x yah....

Anonim mengatakan...

saya bingung knapa ya kok gak ada org mlaporkan hal ini??? padahal ini termasuk mnipu org banyak(perbuatan tidak menyenangkan)...

Anonim mengatakan...

PT .MITRA EXIM alias PT. MITRA UTAMA GLOBAL (yang sebenarnya adalah GOMBAL) dioperasikan oleh anjing2 penipu yang cerdik dan terlatih untuk menerkam mangsa2 yang lemah dan kelaparan. Saya termasuk korban yang hari sabtu tgl, 8 september 2012 kemarin dibuat tak berkutik oleh penampilan dan gaya bicara mereka sebagai anjing penipu sehingga saya terbius dan membayar uang Rp. 550.000,00 untuk biaya training yang dikatakan sebagai persyaratan untuk diterima sebagai karyawan di PT. Mitra Utama Gombale Mukio. Anda jangan sampai jadi korban berikutnya, karena ternyata sudah buanyak yang menjadi korban kebiadaban anjing2 tersebut termasuk teman2 saya. Karena saya tahu justru setelah saya bilang sama teman saya bahwa saya sdh dpt pekerjaan di PT. Gombal tersebut, sontak dia mentertawakan saya dan bilang bahwa saya sdh tertipu. Semula saya tdk percaya, tapi setelah saya buka internet seperti yang dia sarankan saya malu bukan main, orang setua saya masih bisa tertipu oleh anjing2 berpenampilan anggun.
Lalu untuk meyakinkan diri saya bahwa saya tertipu saya baca surat Perjanjian Mitra Kerja yang isinya ternyata sama sekali tdk masuk akal termasuk apa yang dibilang oleh Ibu Dilla,SE tentang gaji pokok, uang makan, uang transport, dan tunjangan2 lain tidak ada tercantum dalam surat itu, dll, dll, dll. akhirnya saya benar2 sadar bahwa saya memang tertipu, (TEGA SEKALI ANJING2 INI), semoga tulisan ini bisa dibaca oleh khalayak sehingga tidak lagi ada korban2 lain, syukur2 bila pihak berwajib berkenan bertindak untuk mengusutnya di alamat : PT. Mita Global Utama, Jl. Dr.Saharjo No. 102A lt.3 Manggarai, Jakarta Selatan.

Anonim mengatakan...

Pt mitra global itu bener ga sih..... keponakan aku jg d suruh langsung inter view dng bp umar ... jln pahlawan seribu kawasan ruko golden bulevard serpong ... tlng infonya dong ... tkt jg nih ....

Anonim mengatakan...

MAKASIH INFONYA GAN..

UNTUNG SAYA BARU dP 50 RIBU.... :(

AWAL JUGA SAYA UDAH CURIGA LIHAT KANTORNYA
PERASAAN HRD SEMUANYA DIATAS.
TELP AJA KAGA ADA..

Anonim mengatakan...

anjing hari ini tadi jam 10, 12/09/2012, gw udah curiga dari awal, masa baru lamar via jobsdb gak ada 10 mnit udah disms aja tuh sama PT. ANJING GLOBAL. masa sms jam 7 mlm, gak cuma sekali dy sms atas nama Ibu Olivia SE.pas gw datengin itu oliviatot gak ada.
gw datenging aja bwt interview, ada tes embel2 masa gw dikasih tau jawabannya sama orang/HRD yang ngegantiin oliviatot!!. gw udah nyerahin 100 rb bwt dp,, anjing!!
pantesan ruangannya gak ada telp/komputer atau perangkat kantor lainnya..!! mana ada tempat buat interview rame dan berisik bacot2 HRD yang lg nginterview pelamar/korban...!!!!!

sob hati hati ya, mereka di jobsdb pake nama PT. GLOBAL.

Anonim mengatakan...

ASTAGA GW UDAH RELAIN JUAL BB GW DENGAN SANGAT MURAH BUAT LUNASIN YG 500 RB., RUPANYA PENIPUAN TOHHH!!

ASUUUUUUUUUUUUUUUU!!!!!!!!!1

Anonim mengatakan...

Seharusnya pihak berwajib tidak usah tunggu laporan langsung dari para korban penipuan PT. Mitra Utama Global yang memang terbukti penipu, tangkapin itu para penipu yang tdk punya rasa iba pada orang2 yg lagi susah, pengaduan lewat media sdh cukup polisi buat bertindak, kalo sudah pada dibekuk polisi umumkan juga di media biar para korban datang bersaksi, polisi punya hak kok buat melindungi masyarakat, alamat kantot PT. Penipu itu jelas kok misal di Jl. Dr. Saharjo 102A lt.3-4 Manggarai dll. semoga Pak Polisi tanggap, semoga, semoga, semoga.

Anonim mengatakan...

Awalnya ngrasa gak enak pas ada d dpan kantornya tpi karna pengen dapat krja jadi ya udalah cba dulu... waktu didlam mlai ngrasa curiga harus bayar 550 rbu ktanya bwt biaya training???? karna gk ad duit sruh byar 50% sdangkan aku cman bwa 40rb akhirnya cman ksih 40 rb. nah bingungnya 50 % dari 550 kan 275 rb tpi ini kok 40 rb mau ya??? pas nyampek di rumah cek di internet ternyata mampusssssss... PT.MUG PENIPU....

Komunitas online mengatakan...

terimakasih atas info ya

Anonim mengatakan...

baru kemarin kena tpi gk bnyk uang nya untungnya ,,,,, di gedung kenari baru lantai 4

Anonim mengatakan...

...NajoNg Dah Gue,,,Sueeee.....

Anonim mengatakan...

MUG la'natulloh....ane juga ktipu...udah bayar , udah trining, katanya 3 bln gak ada gaji popkok....
kita sama2 berdo'a semoga smua nama2 se atau apa ajah segera mendapat balasan dari alloh,,,karna makan kringet org2 yg memang membuthkan pekerjaan...kita semua org yg terdholimi dan do'a kita pasti dikabulkan oleh allah

anggi mengatakan...

buat share juga.
di jobstreet MUG punya nama baru..
PT mitra abadi group n PT Jaya abadi utama.
alamatnya pun sama persis kaya mug.
jadi hati2 aja.

Anonim mengatakan...

Saya Kena Tipu Mas... 4 Hari yang lalu... Abiz INTERVIEW

Saya Dapat Lowongan Kerja dengan Nama PT BACH MULTI GROUP... Dengan alamat JL. Matraman Raya.No. 102.Jakarta Timur. Saya Sempat ke sana cari alamat ini TAPI TIDAK KETEMU.

Ternyata saya di telpon Sama IBU METTA DEVI untuk kembali INTERVIEW di kantor dengan alamat GEDUNG KENARI BARU..Lt 4.no S.406

Ketika Interview.. saya langsung di angkat menjadi KARYAWAN TETAP... dengan GAJI 2.300.000... dan akan di tempat di KANTOR CABANG BEKASI.. dengan Alamat Ruko Ramayan Bekasi Timur.

Tapi karena saya belum ada pengalaman kerja... Saya di minta Membayar Rp. 550.000 buat biaya TRAINING.
Saya sempat bilang BELUM PUNYA DUIT... tapi kata PAK ARI CHANIAGO yang katanya sebagai GENERAL MANEGER di PT tersebut... ""Keluarin Berapa aja(Uang)yang anda punya sebagai DP...

Saya sudah bayar Rp. 50.000 + 10.000 untuk METERAI.

Setelah Selesai INTERVIEW..
Saya di suruh pulang...
Saya belum sempat sampai di rumah.. saya di SMS lagi sama Pak Ari CHANIAGO.. katanya SK saya sudah keluar.. dan besok (Tepat nya 14 Septembar 2012), saya di suruh balik buat tanda tangan SURAT PERJANJIAN KERJA sekaligus membayar Rp. 500.000 yang belum saya lunasin buat biaya TRAINING... tapi karena belum punya duit sabtu kemarin saya tidak hadir di PT tersebut.

Ya...Ampun... Ternyata PT BACH MULTI GROUP adalah PT MITRA UTAMA GLOBAL... sesuai dengan Amplop yang di kasi sama mereka.



Anonim mengatakan...

Nama Baru PT MUG lagi nii.......PT BACH MULTI GROUP.... Hati-Hati.

Anonim mengatakan...

Kantor PT. MITRA UTAMA GLOBAL ada juga di GEDUNG KENARI BARU Jl. Salemba Raya Lt. 4S. 406 Jakarta Pusat.Samping Fakultas Kedoteran UNIVERSITAS PANCASILA.

Gw Sempat ke sana untuk Interview.

Semua Orang di sana MUKA NYA TIDAK BERSAHABAT.

Resepsionis... Hanya duduk di sebuah KURSI pas di depan LIFT... Muka Resepsionis nya mirip Orang Penyakitan.

Setelah saya Masuk Ruangan Interview...Saya di trima saya seorang WANITA PAKE KERUDUNG... Muka nya juga agak PENYAKITAN.... Saya di DATA hanya dengan sebuah BUKU SEKOLAH milik anak SD... Heran sekali.

Setelah di Interview... Saya di Jamu juga sama PAK ARI CHANIAGO (General Manager)... Muka kok ga jelas.... HITAM, KECIL PENDEK.

Setelah Membaca semua..saya baru sadar adri Hipnotis tersebut.

Anonim mengatakan...

Mereka tidak menggunakan No Telpon TELKOM...

Tapi Menggunakan NO HP :

Ini No HP Dari PT. MITRA UTAMA GLOBAL.. yang pernah Menghubungi Saya :

- 0857-7589-9534
- 0856-9793-7818

Penasaran..?? Hubungi Saja No HP di atas...
Jika Masi Aktif.. Anda Beruntung !

Septian Permadi mengatakan...

Benar banget gan, ini saya ngalamin Tgl "17 Septenber 2012" Di Yogyakarta, Tepat kantornya Jalan Magelang KM 9,3 Tepat depan Bakso Kepala Sapi. Saya mendaftar dan diminta membayar Rp550.000, trus boleh DP, saya kasih DP nya RP100.000 dulu. Saya sudah curiga jika lowongan ini semacam penipuan. Untung aja saya langsung searching ketemulah artikel ini, kayanya emang bner coy. JANGAN SAMPAI KETIPU SAMA PT MUG. . .!!!

Anonim mengatakan...

Tx info'y..... W jd ga dtng untk interviw skrng nechhhh......!!!!!!!!!!!!!!

Barners Denias mengatakan...

BAKAR AJA KANTOR NYA
BELI BENSIN 1 LITER AMBIL KOREK, LANGSUNG BAKAR DAN LANGSUNG CABUT. ITU SARAN SAYA

Anonim mengatakan...

bagi temen"yg hendak mencari kerja 1 saja pesan dari saya, jika belum apa"perusahaan sudah minta uang, kemungkinan itu adalah penipuan. jika temen"sudah terlanjur tertipu temen"memiliki 2 pilihan:

pertama, temen"bs nuntut melalui jalur hukum.
kelebihannya temen"bs dapat haknya temen"lg.
kekurangannya temen" akan berusrusan dengan persidangan yang menurut saya itu sangat merepotkan dan berbelit".

kedua, temen"bs nuntut di akhirat nanti.
kelebihannya temen"bs dapat keadilan yang seadil-adilnya. karena langsung di sidang oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.
kekurangannya temen"blm bs mendapat haknya di dunia

mungkin itu saja pesan dari saya, semoga bermanfaat

Anonim mengatakan...

Sabar aja ya semuanya.
Allah pasti akan membalas semua yang mereka lakukan.
masalahnya saya juga kena ni 25000

Ni NO HP nya yang masih aktif 085369556633

Jailin tu nomor. Tanyain, mau sampai kapan kerja dengan uang haram.......

Anonim mengatakan...

di jln, dr, saharjo bukan

Anonim mengatakan...

Iya di Jln. Dr.Saharjo
Kurang ajar ya gw baru aja kena Rp 50.000
Gw sumpahin tuh penipu kena azab!!!

Anonim mengatakan...

Nama PT Barunya yaitu PT.VISICOM TEHNIK

Anonim mengatakan...

hati-hati semuanya..
Sekarang banyak cabang-cabang disetiap daerah...
_dan sepertinya temanku..kena juga..

Anonim mengatakan...

malam agan agan..saya disurabaya banyak info loker saya sempat mengidentifikasi apa ini pt fiktif ato nyata..setelah saya cek lewat pda saya ternyata pt MUG itu fiktif dan penuh dengan penipuan.....kejahatan ini bisa dijaring bila kita mau...kita jebak aja pt itu agar bisa dptkan bukti,

Anonim mengatakan...

bodat kau elin SE (sarjana erek-erek) duit 100rb w diembat padahal uang selembar2'y d'dompet, kasian sarjana miskin, biar Tuhan yg balas.. heang ho

Anonim mengatakan...

wahhh untungx saya brosing dulu di internet,, hmpir saya udh naruh lamaranx....... jahat bener ya..... mdh mdhn dbls smuax perbuatan jahatx......

Anonim mengatakan...

sahabat semuanya yang ada dmn aja.. ini orang yg kmren sms saya yang ngaku HRD PT. MITRA UTAMA GLOBAL.... NAMANYA POERWITO NOMER HPNYA: 08158942118..... enaknya orang ini di apain ya......? udh bohongin orang....

Anonim mengatakan...

yah ane kena dong, ane dh bayar 550ribu nih n gimana nih bisa balik modal palagi th duit boleh mnt ma nyokap.
apes deh w

Anonim mengatakan...

Klo sekarang nama kantor nya itu PT. Citracomtehnik di jl.dr saharjo 102a lt4 bertemu dengan ibu nadira....itu saya temukan di berniaga...dan saya dapat sms serupa...info buat semuanya...

Anonim mengatakan...

Klo sekarang nama kantor nya itu PT. Citracomtehnik di jl.dr saharjo 102a lt4 bertemu dengan ibu nadira....itu saya temukan di berniaga...dan saya dapat sms serupa...info buat semuanya...

umeii mengatakan...

yah bantu solusi nya kawan
ane sedih mana itu duit abang ane mati"an kerja bwt ade nya sendiri
tpi kan kita udah tanda tangan gimana cara balik tuh duit

Anonim mengatakan...

ane gan br aja dr sana,ane liatxa dr internet tp dengan nama yg beda PT.ULTRA GLOBAL COMINDO pas ane di ke situ namaxa PT.MITRA GLOBAL COMINDO pas ane liat tempatxa ga menyakinkan bgt tp terlanjur dtng ane msk aja na di jelasin dengan 1 tarikan napas cepet bgt ga ngerti yg di omongin pas dia bilang syarat utamaxa HRUS BAYAR Rp. 550rb br bisa kerja ni perusahaan ga bener sampe nego sampe akhirxa gw kasih 20rb ja ktxa c bwt pendaftaran tp niat gw bwt amal ja hihihi......

buat agan yg dah kena tipu sampe 550rb ikhlasin aja ga bisa balik lagi tuh duit....

Nova mengatakan...

Udah terlanjur yah.. saya dulu tahun kemaren pernah jadi korban nya, dulu nama perusahaan itu PT. NISMA EXIS JAYA. tidak banyak sih uang yang saya keluarkan cuma bayar biaya pendaftaran saja ( Rp.25000 ).. tapi selanjutnya di pinta uang sebesar Rp. 300.000 untuk pembelian BAJU BATIK ( untung saja tidak mengasih uang untuk beli BAJU BATIK itu begitu saja karna saya sudah mulai curiga.. hmmpp....)
dasar perusahhan penipu bisa nya menipu saja , semoga ketangkep loe sama polisi .Amiin .

kampreett inside mengatakan...

aduuhh MUG bener'' keparat
penipu besar ,
mereka upload video kebohongan d youtube
http://www.youtube.com/watch?v=eQh-J3dUgZ4

Anonim mengatakan...

emang najis banget tuh bangke . masa panggilan interview lewat sms udah gitu getol banget sms ga cuma sekali . awalnya gue udah curiga sama alamatnya, krn pnasaran gue dateng aja pas gue ksana kok PT tempat kerjanya bukan gedung tapi malah kaya gudang ga selayaknya kantoran . baru dateng confirmasi recepsionis eh ga lama langsung di panggil pdhl disana yg nggu banyak cm yg gue heran kok satu ruangan bisa beda beda PT dan yg tanganin itu satu orang satu penginterview tapi yg interview bukan orang yg panggil kita buat dateng ksana udah gitujangka waktu interviewnya cepet banget ga sampe 5menit kelar krn langsung disodorin surat standar masuk yg persyaratannya hrs bayar nominal yg tertera disurat tersebut sebesar 550rb dan disuruh bayar materai 20rb biar besoknya bisa langsung kerja . awalnya gue dikasih penawaran gaji 2,5jt ditanya cukup apa engga ya gue blng insya allah cukup yg namanya kebutuhan pasti ga ada abisnya eh dia malah langsung naikin penawaran jd 2,8jt tanpa basa basi tapi yg gue kagetin kok PT pembayaran gajinya ga pake rek atau transferan tapi CASH . di iming iming penawaran gaji besar tp kok ada pemalakan dulu di awal !!pas tau kaya gitu gue ga ngasih duit krn gue blng ga ada duit soalnya SAYA NGELAMAR BUAT CARI DUIT dan interview aja minta tlng dianterin sodara krn ga ada ongkos . Pdhl gue lagi ada duit dan kesana pake kendaraan sendiri . cukup tau aja gue sama PT abal kaya gitu, penipuan lo itu sistemnya emang gue salutin BAGUS an LICIK banget tp sayangnya cara lo masih AGAK GOBLOK dan gasemua orang bisa kena tipu rakyat jelata kaya lo yg cm bisanya malakin orang kecil yg usaha buat cari duit !! MALU KALI MINTA UANG KOK SAMA MASYARAKAT KECIL

Anonim mengatakan...

Ada yang udah diterima disana? share y, beneran kerja ato g kerja sama sekali? September kemarin w juga dateng ke PT.MUG yg di kenari, emang dah tau sebelumnya klo tuh pt.g jelas, cuz w inisiatif aja cari2 info dlu. Tapi tujuan w emang buat penelitian aja. walaupun cuma sedikit info w dpet cuz w g lanjutin. Awalnya w pulang kuliah truz langsung berngkt naek mtor ke kenari tuh, samping FK UI. Sholat dzhuhur dulu nd doa biar lancar. W samperin ke gedungnya, emang KUMUH banget,akhrnya naek ke lt 4 pke tngg,trnyta cuma dlntai itu aja yang tampilannya kaya kantor, yg laenya toko elktronik nd bngunan smua (dah curiga). paz msuk trnyta dah dtnggu ma laki2, mukanya chinesse truz sambut w (curiga)nd lngsung tnya "mw interview?" w bilng, "iya", lngsung aja diajak ke dalam ruangan yang penuh sekat2 layaknya office. dah dstu w dserahin ke prempuan yg dduk (mngkin recepsions, trzz dtnya,CVnya mana? w blng loh,bkannya dah dkrim lwat email? dia blang prntrnya lg rsak,ydah pura2 ngrti aja w. Akhrnya dia nyuruh w tulis CV w dikertas lembar (dibuku tulis yg disobek lagi-curiga). setelah nunggu, akhrnya dpnggil, tp yg layanin bukan bu METTA DEVI yg w lhat nmanya di iklan, ydah w g ambil psing (pura2 g curiga). basa basi dulu, truz dia lngsung nyodorin amplop yg ada nama PT MUG, dia ngejelasin pnjng lebar (pdhal w udh bngung,di iklan PT.BACH koq ganti?).ydah, trusn aja dngerin dia nawarin and jelasin ( SRIUS dah kaya SALES).Paz udah mulai lari ke uang yg haruz dibyar, dah mulai bner lah kcurigaan w, w blng aja kan saya lg cri kerja jd lom ada uang sgtu, dia bilang seadanya aja gpp, ntr ibu bntu!!(lah2..asyik bgd). Dengan lagak sprt orng yg g mau khlngan ksmptan, w blang ydah deh bu, maaf banget y saya g bisa dulu, eh, yng tadinya tuh orng smngat, tba2 jd dngin, (dalem hati ketawa aja w). Alhmdulillah, w g keluar uang sepeserpun buat penelitian ini, tapi w kehilangan sapu tangan yg sangat berharga :(hiks..ketinggalan sob.
Pokoknya gitu, klo ktmu sama interviewer kntor model gitu, G USAH TAKUT NOLAK, sob2 semua juga nolak kan kalo di tembak COWOW jlek pnipu mskin g briman? hehe..sekian deh, mnding jadi pegawai restoran aja, trserh jd tkang cuci pring ato apalah, mnurut w tuh yg pling mudah dlkuin klo mau cari modal awal buat buka usaha. Thanks, sekali lagi JANGAN MALAS UNTUK CARI INFO,mrka bisa bertahan karena yang tertipu terus bertambah..lewat hukum kita kalah cuz mereka berani kasih lihat sertifikat2 yg mrka pnya.. Ma'anNajah (semoga sukses). contac w : 02193567470- masih butuh kerja nih hehe..info y gan. OKE sekian, saya laporkan penelitian ini SUKSES, kedepanya saya butuh info dari orang yang sudah diterima, bner kerja atau tidak. Bye

Anonim mengatakan...

Whew..baru searching dah dapet info baru..kayaknya emang dah rahasia umum.. Ni CoPast.hasil searching w, silahkan di analisa _Contact : 02193567470/Haru Paus Biru (fB)..(msih btuh kerja nih,hehehe) silahkan baca,

Sekedar Info ....
Hati Hati Sama Perusahaan PT.MITRA UTAMA GLOBAL, Dia Menjelma Sebagai :
PT.MITRA UTAMA
PT.MITRA SARANA UTAMA
PT.INDO CIPTA UTAMA
PT.MITRA USAHA GLOBAL
PT.INTI TAMA KARSA
PT.MULTI SARANA UTAMA
PT.KIANSHIE GLOBAL INDONESIA
PT.GLOBAL GROUP
PT.GLOBAL COMPANY

Nama PT Di Atas saya Taro Berdasarkan Pengalaman saya & KASKUSER Lain..

Kenapa Saya Bilang Waspada Karena PT tersebut Meminta Memungut Biaya Sebesar Kurang Lebih Rp550.000,- untuk tahun 2012 ini....
__Lengkapnya di sumbernya__

Dan inilah waktu yang ditunggu yaitu training. Di training ini hanya dibahas company profil dan bagiman cara mendapatkan uang di PT MITRA UTAMA GLOBAL yang mereka sebut penghasilan dan bukan gaji. Di training ini sang tentor dengan berapi api menjelaskan bahwa ini bukan MLM bahkan sang tentor berani menyebut salah satu MLM (yaitu K-LINK) sebagai perusahaan yang tidak bonafid. Penghasilan di MLM kalah jauh dengan PT MITRA UTAMA GLOBAL. Wow kata kata yang sangat sombong menurut saya. Bolehlah tidak suka MLM tapi tidak perlu lah mencemooh seperti itu. Karena saya meskpun bukan member K-LINK tetapi rutin mengkonsumsi clorofil yang ditawarkan oleh distributornya kepada saya dengan ramah.jauh lebih ramah daripada tentor PT MITRA UTAMA GLOBAL

Dan keesokan harinya, saya beserta rekan-rekan yang juga masih baru, akhirnya mulai bekerja di PT MITRA UTAMA GLOBAL. 10 hari saya habiskan untuk mempelajari bagaimana sistem di PT MITRA UTAMA GLOBAL dan selama 10 hari itu saya hanya melihat banyak sekali anggota baru yang mulai bekerja. Tiap haari semakin penuh sesak saja kantor yang kecil itu dengan hadirnya staff HRD baru yang terus bermunculan.

DAN INILAH FAKTANYA

DI PT MITRA UTAMA GLOBAL SAMA SEKALI TIDAK ADA PEKERJAAN SESUAI PERKIRAAN SAYA. TUGAS SAYA HANYA MENYEBAR IKLAN DAN MENGINTERVIEW APABILA ADA YANG MENGHUBUNGI SAYA. APABILA SAYA BERHASIL MEMBUAT ORANG TERSEBUT BERGABUNG DAN MENYERRAHKAN UANG RP507.000,- MAKA SAYA DAPAT KOMISI 100 RIBU SEDANGKAN SISANYA UNTUK PT MITRA UTAMA GLOBAL



Saya mendapatkan 1 buah souvenir (blender) daari PT MITRA UTAMA GLOBAL yang katanya ini sample produk yang di impor dan digunakan sebagai souvenir bagi mitranya (mereka alergi untuk bilang karyawan jadi menggunakan istilah “mitra”). Namun produk itu pun tidak sesuai janji. Katanya merk NATIONAL ternyata NASIONAL..dan lebih celaka lagi blender itu tidak presisi sehingga tidak stabil saat digunakan.
DAN INILAH FAKTANYA

MITRA UTAMA GLOBAL HANYA MENGGUNAKAN KEDOK “LOWONGAN KERJA” PADAHAL MEREKA MEMASARKAN PRODUK JELEKNYA PADA “SANG PENCARI KERJA” DENGAN UANG 507.000 RINCIANYYA ADALAH SEBAGAI BERIKUT



RP 7.000,- UNTUK MATERAI
RP 100.000,- UNTUK KOMISI HRD YANG MENGINTERVIEW
RP 400.000,- UNTUK MEMBELI PRODUK MEREKA YANG SAYA YAKIN HARGANYA JAUH LEBIH RENDAH DARIPADA ITU

Sumber :

@http://createdby-cahyadi.blogspot.com/2012/06/penipuan-pt-mitra-utama-global-cab.html

Anonim mengatakan...

ternyata selain nama - nama diatas juga ada nama baru lho PT. Global Trade BSD City.. jadi bisa ditambahkan juga nih di daftar nama palsunya PT.MUG..

Rivaldy Pramagita mengatakan...

AYO SIAPA YANG MAU MEMBONGKAR PENIPUAN INI., SAYA SEKARANG LAGI DI PT.MUG BLOK M PERSIS DPN TAMAN MELAWAI..
SYA LAGI MENYELIDIKI, SIAPA YG MAU MEMBANTU SAYA ,SAYA TUNGGU DI SEVEL SAMPING KANTOR MUG DPN TAMAN MELAWAI

CP 083870766693

mutt mutt mengatakan...

dasar bangsat, hari senen gua jaoh2 dari garut ke sono taunya penipuan, disuruh byar 550 ribu katanya buat seminar, trus langsung krja di cabang bdg, sumpahnya nyesek ya awlohhhh tp untungnya belom trlanjur ngasih yg 550 rebu itu, keburu baca artikel ini, smoga alloh swt membalas semua perbuatan mug anjeeeeng itu!!!!

Anonim mengatakan...

SIAL tuh perusahaan, interview gw di suruh byar 50rb, n untk ikut training w di suruh bya 550rb, untung aja w buka web nya duluan jd w g dtg !
amsiong dah tuh duit w yg 50rb !
gpp lah buat amal, buat orang susah kya mereka yg cari duit haram !
dari awal feeling w udh g enak.. bener aja ternyata !
HUUUUHHHH :'(

Anonim mengatakan...

hari ini tgl 3 oktober seorang teman saya merasa tertipu stlah melaksanakan interview pd PT MUG krn dia di wajibkan mmbayar 600.000 sebagai persyaratan menjadi mitra kerja pd PT tersebut di atas., yg saya pikirkan adlah banyak orang yg tlah di rugikan., saya mau laporkan hal ini ke pihak berwenang cuma mslahnya letak penipuanya dimana,? saya ingin cari celahnya supaya bisa di jerat dg hukum.!! jika ada pihak yg berkompeten dlm hal ini mohon di bantu saudara2 kita yg telah tertipu ini..

Anonim mengatakan...

Anjinggggg,..............PT Mitra Utama Global
www.AndrePrince.com

Anonim mengatakan...

tertipu oleh perusahaan kempet PT. MUG .
semoga pegawai PT. MUG itu di berikan hukuman di dunia & Akhirat.. Hanya Allah yg bisa membalas itu semua .
dan mudah"an hukum juga bisa bertindak .
tunggu balasan nya .
amin...

Anonim mengatakan...

WEEWWW.. INFO BARU GAANN..!! KAYANYA TUH PT GANTI NAMA DEH.. SUMPAH..!! BARUSAN GW DAPET EMAIL DARI PT SEMACEM ITU.. DAANN PAS GW CEK ALAMATNYA TERNYATTAAA SAMA..!!!! INI DIA EMAILNYA :
INFO : PT.UTAMA ONDONESIA
GROUP
(Bergerak dibidang General
trading supplier exspor impor)
Terimakasih data diri anda sdh
kami terima melalui email
saya.
Diharapkan Anda datang utk
wawancara kerja
Hari : Sabtu 6 Oktober 2012
Jam : 08:00 - 13:30 wib
Alamat : Jln. melawai raya no
16 blok m jaksel.
(Posisi kantor samping kiri
hotel melawai dan sebelah
kanan bank
mandiri.tepat depan halte
melawai)
dari terminal anda naik aja
metro mini no 610 turun pas
halte melawai.anda
lsg nyebrang aja karena
kantor posisi diatas sevel
eleven.
Langsung bertemu dgn Ibu
Shiren Fauzi M.Psi (HRD
Manager)
Berpakian rapi dan memakai
sepatu.
lowongan berakhir smpe tgl 12
oktober 2012 diharapkan dtg
sebelum tgl 12
oktober 2012.
Lowongan tanpa tes gugur jika
memenuhi kriteria lsg
mengikuti pelatihan
kerja 2 hari.
info hub : 0897.0290.991 Ibu
Shiren Fauzi

DANN HEBATNYA, TUH PT MASIH CANTUMIN IKLAN LOWONGANNYA SAMPE DETIK INI..!! (5 OKTOBER 2012) TENTUNYA DENGAN NAMA PT YG BEDA..

GAPERCAYA? CEKIDOT lowongan-smk.com NAMANYA PT UTAMA INDONESIA GROUP!!

Atw klik lowongan-smk.com/index.php?post_id=4358

Anonim mengatakan...

baca info yg diatas saya, lucu juga ya, emang mencurigakan banget, BAGAIMANA BISA SEBUAH PERUSAHAAN YANG BERSTATUS PT POSISI KANTORNYA NUMPANG DIATAS SEVEL?? APALAGI JADWAL INTERVIEW DI HARI SABTU YG JELAS2 BUKAN HARI2 KERJA KANTOR PADA UMUMNYA..

Anonim mengatakan...

bner gan thx bgt ni info tp ane tlat baca sodara ane dah kena barusan selamat'a dia gagb menyetorkan uang yg di inginkan pelaku...
adakah jalan keluar agar oknum ini tertangkap?

Anonim mengatakan...

cuma penasaran tentang MUG iseng-iseng aja tanya mbah google eh ketemu saya sms aja eh tidak samapai 2 menit dibalas disuruh datang interview ke alamat Dr.Saharjo saya datangin ma teman saya eh diminta 550rb ya wa bilang aja ma tu hrd yg ngaku ibu linda orang kerja cari uang bukan malah diminta uang dan wa bilang ne namanya penipuan sambil saya tunjukin SS yang pernah ketipu langsung pucat tu muka hrd sambil saya mukul meja eh datang saptam yg pakaiannya bebas mao nonjok saya pura2 saya nelpon teman saya trus saya bilang om bisa bawa pasukan 1 kompi(teman saya bingng kenapa tiba2 nelpon kayak gitu) langsung aja saya diusir paksa keluar eh g tau apa saya lagi hoki atau g eh saya ketemu ma teman lama waktu smp ma teman2 dia kebetulan anggota TNI AD yg lagi makan dirumah makan padang disamping tu kantor yg numpang pintu masuk notaris eh tu orang yg dorong langsung kabur masuk lewat pintu kontor notaris sebelum saya meninggalkan tu tempat ada beberapa orng pelamar yg sempat saya kasi tau tu PT penipu lau g percaya masuk aja pasti diminta uang 550rb n coba aja tanya mbah google(internet),ternyata para pelamar langsung pulang n bilang terima kasih atas infonya....

Anonim mengatakan...

aku punya info baru lagi, pt MUG (anjing itu ) sekarang ada di semarang di jln.bandungrejo no.2, aku kemrin sempet curiga kok perusahaan tempatnya kayak gtu kumel banget, aku sudah tertipu 50rb dijanjingkan langsung kerja tapi saya berfikir lmagi kok bisa langsung ketrima tanpatest, dan saya berinisiatif secepatnya saya akan grebeg mereka, tolong bantuan dan doanya agar penipuan ini diki demi sedikit bisa teratasi.

RUSDY mengatakan...

THANK ALL FRIEND ATAS INFONYA KARENA GW BARU AJA DAPAT SMS UNTUK DATANG HARI SENIN 08-10-2012,TP GW CURIGA KOQ PANGGILANNYA HARI MINGGU EMANG HRDNYA GAK LIBUR2...AKHIRNYA GW BUKA PROFILE PERUSAHAANNYA DAN NEMUIN NICH SEMUA KOMENTAR...TERNYATA PERUSAAN PENIPU.....SEKALI THANKS...

Anonim mengatakan...

ah swt...knp pihak berwajib g da tanggapan y? pdhl dah rame d dunia maya tentang PT ini...PARAH!!!!!!!!

Anonim mengatakan...

ANJIIIINGGGGGG.......masa gw ketipu gni ama pt anjing itu, gmana ni cara.a biar duit gw bsa balik lgi ??

Anonim mengatakan...

bikin anggota dong yang jadi korban di area jakarta, ane juga korban ni

Anonim mengatakan...

Alhmdulillah thx infonya yaa. Sya hampir aja kena tipu. Sya di sby, sy liat info lowongan krjanya dari koran lokal & di situ banyak bgt nama2 perusahaan yg tdi disebut diatas. Dan udah 4 hri ni dri pihak sananya sms sya trus utk interview krna sya jga g prnah dtang bwt interview. Sya udh curiga karena mreka trkesan mengejar2 si pelamar sperti sya. & ni tdi sya coba googling eh ternyata trungkap smua. Makasih bnyak ya mbak2 mas2nya. :)
smua pasti ada balasannya. Biar Tuhan yg mengadili. Kita brdoa smoga g ada lgi korban2nya.

Anonim mengatakan...

tu pt anj*ng lagi beroperasi di jakarta di jl salemba, gedung kenari baru lt.4
gw tadi siang kena tipu juga

efendy mengatakan...

yach tuhhh dasar anjing..... aku juga kemaren sudah ketipu kena 200rb lagi..... aduhhh sialan bgd nich... untung ja ada yang ngasih tw....... smoga ja yang kut braksi dpet blzn dari yang maha kuasa...yach sih kemaren aku sempet kaya di hipnotis gtu...

Chika Aprilia mengatakan...

Thanks infonya,
berguna sekali :)

ANGELICA_SABRIN@YAHOO.CO.ID mengatakan...

Q JG KENA TIPU SAMA PT JEMBHUT ITU SAMA TMNQ. . .
Q NYESEL RAIB SUDAH UANG 100RB. . .
MANA ITU UANG HUTANG TMNQ JG. . .
PARAH SEKALI PT. TAHI AYAM ITU. . .
MASIH MEMBEKAS D HATI SAMPAI SEKARANG. . .
SEMOGA GEDUNG YG D SEWA AMBRUK CEK KETIBAN. . .
BIAR KAPOK TU PARA HRD K JATUHAN ATAP GEDUNG. ..
MUNGKIN PARA HRD X PADA GAK BISA PAKEK IT MANGKANYA GAK ADA FASILITAS PRKANTORAN. .. .
DASAR PENIPU GOBLOK!!!!

Anonim mengatakan...

UNTUNGGGGGGGG,, gw buka mbah google dulu

thanks bgt nih infonya, gwa tdi liat di koran,tpi gw pikir2 kok min lulusan smp, gajinya lebih tinggi dri UMR lagi

ASSSUUUUUUUUU

kabayan' mengatakan...

untung w kg jd kena tipu...baru,tadi gw ke jl salemba, gedung kenari baru lt.4 ,PT.MUG/Matra Global(ANJingx).emang...mereka kira w goblog t tau'..wong cilik yg bodopun brpikir aqli,masa cr kerjaan bt cr duit hrs ngeluarin duit emang dagang...wkwkwkwkk.....trz masa interview so bini ikut masuk jg(hrsnya privasi),...dasar penipu amatiran..trz Fasilitas kantor kg ada tilp n computer....preettt..."so btw konco2 utk waspada n baca bizmilah yee,biar,,,salamatttttttttt...aminn.

eko mengatakan...

ASTAGFIRULLAH...!! Knp ane baru buka mbah google mlm harinya setelah kejadian ... hmm.. tadi pagi ane baru aja stor dananya 550k .. kawan gimana caranya bwt nuntut PT itu ...?? tolong infonya lebih lanjut gan.. or Email ke eko.j.anggor@gmail.com ..
Thx bwt infonya ... ane cuma bisa pasrah, n semoga yng KUASA yng membalasnya ...!!

pete mengatakan...

banyak juga perusahaan penipu nih

Anonim mengatakan...

Buat teman semua yang lagi nyari kerja, tolong hati-hati. Saya juga iseng ngirim lamaran lewat sms, nggak berapa lama ada sms yang berisikan panggilan wawancara dan ketentuannya yang lain. Sms berikutnya berisi jumlah gaji dan embel-embel lain yang sangat menarik. Tapi puji Tuhan, untung saya googling dan nggak tertipu kecuali 150 rupiah sebagai biaya sms. Senin ini saya di sebutkan akan di wawancara. Tapi dengan adanya postingan ini, sangat tidak mungkin saya melakukan kesalahan bodoh seperti harapan meREKA.
Pokoknya hati-hati deh, oh ya namanya sekarang sudah menjadi PT. GLOBAL TRADE BSD COMPANY DISTRIBUTOR BSD

Anonim mengatakan...

wah anjing masih aja ada nih PT PT anjing macam ni! kamfreT! wah mo ngacak2x g mana ini caranya!?

Anonim mengatakan...

berarti aku sendiri yang sukses dengan PT itu.biasalah cari makan,halal-haram asal kepung, tapi aku diajari oleh mas bur anak asli jombang, kita jalan dengan kaki, pandangan mata harus tajam, hati harus tenang, agar roh kita tetap dijaga dari tangan jail, itu terutama kata-kata manis seperti comen diatas. nah mulai sekarang waspada,? waspadalah.! kata bang napi kita punya tuhan. kita doa bersama-sama agar teman-teman kita yang berlabel GLOBAL itu sadar.

Anonim mengatakan...

Lo tuh karyawannya ya, setiap karyawan yg berhasi terjerat, mereka harus mencari korban baru, itulah pekerjaannya, eh inget, lo tu punya kluarga, gmn kalo kluarga lo yg kena penipuan spt ini,,

Anonim mengatakan...

Wah gw ketipu 100 perak buat SMS. Hahahahaha..............

dayat aja mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

bener nich sahabat semua sya mau sidikit cerita ya?
kemarin saya cari lowongankerja di internet dan saya mendapati PT.X(Yang disebutkan di postingan diaatas),terus saya sms.saya tanya syarat untuk melamar ke kantor bpk apa aja.PT menjawab :pakai surat lamaran ama fotocopy KTP aj mas.gtu?
dari situ saya sudah curiga..masak PT/CV gag ada syarat yang lain.aneh kan ???
bisany sich kalau sayacari pekerjaan pasti disuruh cantumkan ijazah.SKCK dll mask itu cuma surat lamran ma fotocopy KTP
terus stelah saya yakin kan diri saya.berkata dalam hati ..wachh enak gag usah ribet fotocopy banyak .irit duwit dikit.akhirnya saya datang ke lokasi itu. si PT itu sms mlulu.dh sampai mana mas?? sy pun risih ,masak PT sms teruz biasanyasich kalau PT sungguhan gag seperti itu.terpaksa sy balas karena saya pikir kan gag ada salah nya menghormati..toh kita kan nyari kerja.setelah saya sampai dilokasi saya bertanya ma orang yang ada di sekitar situ ..maklum belum tau tempat nyaseperti apa.gt?
lalu bpk yang saya tanya bilang: mau ngelamar mas.gag usah aja ngelamar disitu soalanya pegawai nya gag ada PT aja gag punya cuma namanya doang.bahkan disitu cuma NGONTRAKKKK..!!!nah aku keget.hah masak sich pak? bpk jawab : bener mas.mending gag usah daripada kena uang banyak disitu.akhirnya saya kurang yakin dan saya tanya sama orang lain jawab nya sama..
sy kan malu.tertipu lagi!!!
akhirnya say pulang.gag jadi masuk cuma liat rumah yang di pakai buat PT tersebut.

Anonim mengatakan...

maka sahabat semua harus berhati2

Anonim mengatakan...

http://www.berniaga.com/Butuh+Administrasi+perkantoran-9251553.htm

tuh iklan terbaru dari pt global trade bsd city,ni no hp sang ibu yang benrna loisa wijaya 08561615959 katanya sih,di iklannya ada email tapi email palsu,wah wah penipuan merajalela, megerikan sekali,buat orang yang dah tertipu ku turut prhatin
scam company hrus nya ditindak depnaker,wah padahal dikawasan aku tuh,bikin jelek nama BSD aja sial banget.ntar lah,ku ajak anak2 komplek buat cek tuh ruko sekalian nindak tuh pt. ntar lah klo ga sibuk coba tanya ke depnaker.sip doakan kami.

Anonim mengatakan...

gobbbbblooooooooookkkkkk

Anonim mengatakan...

buat agan" semua berhati-hati terhadap usaha yg bermodus seperti PT Mitra Utama Global krn ini termasuk penipuan secara halus klu pun qta menuntut qta pasti kalah krn qta sudah menyetujui ( hitam diatas putih bermaterai lagi),so saran sy lebih cerdas klu mencari pekerjaan jgn mudah terbuju rayu penghasilan dan jabatan besar. perusahaan yg sebenarnya tidak akan memungut biaya sepeserpun,untung sy tidak kena begitu disodori form yg harus setor dana 600rb lsg sy tolak

Loka mengatakan...

Thanks Infonya Yaa, Pemilik Blog!
Sayangnya Saya Terlambat Browsing, Ketipu Rp.120.000.

okok mengatakan...

Thanks agan2 atas infonya..ampir2 saudara gw untung lum brangkat interview..

Gionna Shelomita mengatakan...

teman-teman,ada yang diantara kalian tertipu oleh MUG wilayah semarang?saya berniat melapor ke pihak berwajib atau disnaker. .saya sudah tertipu 300ribu. .walau nominal'y tidak sampai jutaan,tapi bila terus merajalela akan banyak merugikan banyak pihak. .apalagi saya yg baru pertama kali mencoba melamar pekerjaan,malah kena tipu 300ribu. .bila ada yang mau berpartisipasi inbox ke facebook saya Gionna Shelomita

Anonim mengatakan...

kantornya jelek ya udah gitu serem kaya gudang gak ada penghuninya .
saya juga dari sana, kena 50.000, orang yg interview saya bernama pak eka padahal harusnya dengan ibu merry SE KENTUTTTTTTTTT !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Anonim mengatakan...

anjing !
kmren gw sama temen2 gw abis dr PT ASU itu di manggarai.. Kepaksa gw bayar 50rb, abis dia melas.. Yg mau ngancurin tuh kios lantai 4, ADD FB GW @Nathan Syechbuckrie Episode II
gw tunggu sobat :)

Anonim mengatakan...

Saya hampir kena, saya disuruh ke kantor hari kamis, 18 Okt'12.. Dari PT. GLOBAL TRADE BSD COMPANY DAN DISTRIBUTOR JAM TANGAN GUESS.. DI KAWASAN GOLDEN BOULEVARD BLOCK C NO. 10 LANTAI 2, BSD CITY SERPONG/SEBELAH GRAHA TELKOM BSD CITY.. HRDNYA IBU LOISA WUJAYA..
Kemaren saya dapet sms dri mereka, tapi saya tanya dulu ke temen saya, dan ternyata temen saya juga HAMPIR ketipu dan menyuruh saya membuka google, inilah hasilnya, saya mendapati artikel ini, dan untunglah saya tidak datang kesana... THX GOD..

Anonim mengatakan...

kalo mau nyari kerja inget satu hal gan, ente nyari kerja buat nyari duit ngapain bayar2 pake duit, kecuali bayar pake daon silahkan.

apalagi untuk alasan training gitu, gak masuk akal. Ane pernah juga diterima di suatu perusahaan dan awal2 ada training dari mereka. Untuk training tsb sama sekali gak ada biaya dari kitanya, jadi itu istilahnya training udah masuk ke fasilitas dari perusahaan. Jadi kita dapet training+gaji+lembur+dll

Anonim mengatakan...

Gan ane baru tadi diinterview sama MUG ini...paraaah

1. Kantor BEDA sama digambar : http://lowongan-kerja.tokobagus.com/pelajar-fresh-graduate-belum-pengalaman/membutuhkan-data-entry-administrasi-12739517.html

2. Nama BEDA sama di informasi iklannya

3. ane kirim di email bertemu dengan IBU (blablabla)
tapi pas orang yang interview, dia nyebutnya BAPAK berkali2 (yang ada di otak ane)... ini IBU atau BAPAk... padahal namanya2 nama perempuan

4. Diminta uang 500an Ribu buat TRAINING tanpa Test2 yang lain langsung Kerja.

SPONTAN gan ane bilang... disini saya mau kerja bukan mau membayar orang... ane cau gan... kesel gan. kita lulusan S1 malah digituin... nanti ane lapor om ane gan yang di Mabes biar dibredel itu kantor siluman

BigBoss mengatakan...

tadi ada barengan sy yang lamar perempuan cuman senyam senyum pas keluar bawa amplop..... ane udah paham dah maksud senyumannya yang manis ntu.... dia nomor 3 kalo ga salah... mudah2an cepetan diredel dah ni kantor

Anonim mengatakan...

GILE NIE PT.ISINYA NIPU2 DOANK YE
UNTUNG DI BERI TAU SAMA TEMEN
GUE DI SMSIN SMA NMER INI GAN
085781227267 NGAKUNYA BU LENNI
KOWKWKO YANG MAO BALS DENDAM MONGGO SMS
SEKALIAN DIA AJAK KETEMUAN DI ENTOTIN BARENG2 KN ENK
OWKOWKWW
ANJINK LU PT

Anonim mengatakan...

masih ada aja yang tertipu ya?. pertama, dikontraknya perusahaan ini tidak boleh berganti nama tapi nyatanya namanya ada macem2. itu sudah masuk pelanggaran. kedua, perusahaan ini katanya memiliki award (best award 2010, dll) tapi ternyata semua award itu dipalsukan dengan foto2 yang meyakinkan. ketiga, itu staf HRD nya pake ilmu hipnotis buat minta duitnya secara yg diminta sebagian besar ga sadar setelah menyerahkan uangny. benar2 pelanggaran hukum tindak kriminal !

okkycheaterpower mengatakan...

yap bener banget tuh , ane barusan kesana dan itu bener bener PENIPUAN , bahkan ane tanya sama pedagang kaki lima sama satpam di kantor sebelah ternyata MUG emang PENIPU BESAR , BAGI YANG MAO LAOR AYO INI PENIPUAN BESAR JANGAN TINGGAL DIAM , JANGAN SAMPE BANYAK YANG JADI KORBAN ,, !!!

Anonim mengatakan...

masalahnya mereka nampang iklan pake nama PT lain dan Foto Gedung lain (yang BUKAN gambar aslinya) :

http://lowongan-kerja.tokobagus.com/pelajar-fresh-graduate-belum-pengalaman/membutuhkan-data-entry-administrasi-12739517.html

ini ujung2nya PT. MUG itu... masyaa'Allah

anisa yasmin mengatakan...

ea gan untung aja aku belum kena tipu , pt nya ga jelas buat yg mau mencari kerja harus lebih berhati hati,, mending yg uda pasti pasti aja pt nya misalnya sodara ada yg bekerja di situ atau teman ,, jangan yg ga jelas apalagi sampe di iming imingi gaji dan menjadi karyawan tetap. semoga orang orang yg melakukan keji seperti begitu masuk neraka dech ,,

anisa yasmin mengatakan...

aaaaahg gan kayanya tu pt.global kayanya uda kerjasama semua pihak, susah untuk di berantas kepolisi juga ,,ribet polisinya aku laporin juga,,

buat gan gan yg bener bener pnya saudara polisi yg kuat tolong laporkan dan cepat berantas..

sebelum banyak korban korban yg berjatuhan
bahkan bnyak hingga sampai sekarang, dan yg belum ..
cepat kita bertindak!!!!
kalo perlu kita bakar tu pt jadi jadian itu,,
kalo gini cari kerja di internet jadi ga aman.. hnya pembohongan belaka......

anisa yasmin mengatakan...

gan ayo satukan barisan di facebook;Penipuan Lowongan Kerja PT. Mitra Utama Global

Anonim mengatakan...

nasib saya sial sekali. uang limit karena blm dpt kerja, begitu dapat ternyata penipuan. 550ribu melayang, padahal itu uang orang tua. mau pulang malu, tapi ga pulang terlunta2. buat teman2 yan dari semarang dan sekitarnya, jangan sampai tertarik kalau dapat lowongan kerja dengan alamat JL.Bandungrejo no2, mranggen, terminal penggaron ketimur. biar orang2 yang bekerja di PT ABAL-ABAL itu di laknat oleh ALLAH SWT, hidup mereka tidak akan tentram karena menipu orang2 yang sedang dalam kesusahan. suatu saat mereka (EKA,SUCI,RETNO,NORA,QIQI,KADAR,EDY, DLL)akan jatuh ke kubangan neraka.
AMIIIIN...........

Anonim mengatakan...

tolonglah buat siapa aja yang punya saudara ataupun teman yang di kepolisian. PT MS yang di jl. Bandungrejo no2 semarang timur, sebelah jembatan dari terminal penggaron ketimur kanan jalan itu dilaporkan saja. banyak sekali yang sudah tertipu dan kebanyakan korban dari ekonomi lemah. malah ada yang sudah berusia 40tahun lebih. kami rakyat kecil cuma bisa berdoa dan pasrah semoga para penjilat itu mendapat balasan yang setimpal dari ALLAH SWT.

Anonim mengatakan...

hahhahahaa..., lucu baca situs ini dan baca para coment.
gue salah satu orang yang pernah jadi orban MUG, 4 tahun yang silam duit 550 habis dah.. temen2 saya semua juga ketipu,, siallll bangett...
kita semua pengen banget bunuh anggota MUG,, kalau ingat masa lalu suka ketawa sendiri,, rame2 gue sama temen2 gue semangat banget ngelamar di MUG,, sampe2 nangis sama bokap nyokap biar dapat duit segitu buat bayar MUG,, ehh... ternyata siall semua., heheh... tp sekarang alhamdulillah,, gue dapat hikma nya,, sekarang gue udah dapat pekerjaan yang bisa bikin gue bangga sebagai orang akuntansi,, itu berkat kesabaran dan keikhlasan gue.., semoga MUG cepat sadarrr yee...

anisa yasmin mengatakan...

satukan pasukan donk gan, reunian untuk bhas ini heheh di fb..;Penipuan Lowongan Kerja PT. Mitra Utama Global

Anonim mengatakan...

thx ya agan" ats infonya..
brt bsk ane ga jd dtg ke PT.UTAMA INDONESIA GROUP,JL.MELAWAI RAYA NO 16..
Thx ya..

anisa yasmin mengatakan...

susah gan laporin ke polisi juga ,,,,,,,,,,
bgaimana dengan nasib para pencari kerja kalao ginii,,,

cara membuat DNS mengatakan...

aku kena kemaren senin di jl lewi panjang dan ada juga yang d rajawali sekarang mereka sedang ada dibandung dan sekarang saya gak bisa apa apa soalnya udah hitam di atas putih dan itu udah perjanjian dan untungnya aku baru bayar Rp. 120.000 tidak Rp. 650.000,00 moga aja itu jadikan aku pengalaman soalnya aku baru keluaran tahun 2011/2012 dan itu rasanya aku tak ingin tertipu lagi oleh modus itu gan sista2
...

dan untuk para pekerja sebelum cari kerja kita cari dulu profile perusahaan tersebut saya galau mau marah sama siapa udah terlanjur...

jangan sampai dah ada yang kena lagi oleh modus perusahaan yang abal abal itu ..

khususnya untuk anak Bandung soalnya sekarang lagi oprasi di badung tepatnya di jalan
LW panjang no 101b dan jangan sampai ada yang terkena lagi seerti saya ....

jadikan bangsa ini surga bagi kita bukan untuk di jadikan neraka mau di bawa kemana bangsa ini kalo masih banyak penipu ...

dan aku sedih sekali kepada mereka dan itu adalah perbuatan keji dan mungkar...

untuk para korban kita berdo'a aja hanya yang maha kuasa yang tahu akan hal ini..


semoga mereka dapakan hidayah dari Allah swt...

amien

Anonim mengatakan...

iya bener bgt, saya kena tipu udah ngeluarin uang 150rb,
PT.MUG yg di jln. dr. Saharjo, awal'a juga saya curiga, masa kantor'a koq kayak ruko mana nyempil lagi.
yg saya heranin saya koq mau ja ngeluarin uang, berasa di hipnotis.
Pas udah keluar dr pT itu, saya ditanyain sama pedagang disebrang jalan, kata'a kmu bis dr kantor itu sruh byar uang gk? Kta sya iya 550rb. Kta orang2 sekitar situ PT itu penipu.
aduuh. .sial bgt kata q, mpe ada ibu2 yg keluar dari situ marah2, masa kta'a perusahaan apa uang 10rb ja diterima buat dp'a. Lulusn apa ja juga, karna saya penasaran, saya cba sms dgn pendidikan SD, masa diterima juga? Sms blsan'a pun sma persis.
PERUSAHAAN mcam apa itu,
saya juga sring bgt dpt lowongan kerja yg sama persis alamat kantor'a.

doggies_unix mengatakan...

tadi siang dapt sms walk interview PT Global jl saharjo tebet....wkwkkwkwkwkwkwkwkwk hampir aja bsok ada naiatan mau ksenana,,,masih bsyukur kita gk gaptek sama internet jadi tau siapa PT in sebenarnya,,,coba kalo gaptek gk browsing k google lngsung datang kesana,,, wadduuhhhhh

doggies_unix mengatakan...

bahkan hari ini ada 2 skligus PT GLOBAL jl saharjo..PT BARCH MULTI GLOBAL jl salemba ruko kenari baru,,,,wkwkwkkwkwkwkwkwk hampir ada niatan bsok mau ksana....gak jadi aaahhhhh....:p:P:P:P:P

Anonim mengatakan...

ada lagi nih yg baru yaitu PT. Tria indomulia group, alamat'a persis bgt sama PT. MUG di jln Dr. Saharjo jaksel.
saya mau ngasih tau ini alamat2 dari cabang2'a PT. MUG
1. Jl. Dr. Saharjo No. 102 A3-4 floor jaksel.
2. Jl. Melawai No. 16 blok M jaksel.
3. Jl. Salemba raya gedung kenari baru Lt. 4R. 406 A jakpus.
4. Komplek Ruko ramayana mitra bekasi Blok B No.21 Ramayana Jl. Ir. H juanda No. 151 bekasi timur
5. Harco mangga Dua blok C 7 lt. 4 R 406.
6. Ruko STIO Lt.3 blok D jl. K.H soleh iskandar Km.02 bogor ( depan jogja departement store )
7. Kawasan golden boulevard blok C No. 10 BSD city serpong tangerang.
8. Jl. Mayjend bambang sugeng magelang komplek pertokoan metro square B6.
9. Jl. Magelang km. 9,3 Dengung Rt. 1 Rw. 35 Triadi sleman - yogya
10. Jl. Raya bandungrejo No. 2 mranggen-semarang
11. Jl. Rava garud No. 16 Km. 14 mangkang - semarang
12. Jl. Sinundar privo sudarmo 45B malang
13. Jl. Slamet riyadi no. 119 Baratan patrang jember-jatim
14. Jl. Raya solo- boyolali km. 18 dukuh pundung RT. 23/03 desa ketaon kec. Banyudono kab. Boyolali.
15. Jl. Gunung sari No. 5E samping BCA surbaya
16. Jl. Raya kenjaran 633/A-5 Ruko mahkota pilis surabaya.
17. Jl. Brigjend katamso Ruko rewwin blok P 7/4 waru sidoarjo surbaya - jatim.
18. TMCC graha samali Lt.3 R 3002 jl. H. Samali No. 31 K kalibata pasar minggu-jaksel.

Buat sobat yg lg cari kerja jgn smpai tertipu lg oleh PT MUG, PT miskin gk punya hati.
Saya dapet alamat2 itu dari amplop yg diberi oleh PT. MUG,
tolong di inget alamatnya jgn sampai ada yg jadi korban lg, soalnya nama perusahaannya ganti2, yg penting inget kalo alamatnya sama kayak yg diatas berarti itu Dari PT. MUG .
Semoga info dari saya bermanfaat untuk kalian.

Anonim mengatakan...

ada lagi nih yg baru yaitu PT. Tria indomulia group, alamat'a persis bgt sama PT. MUG di jln Dr. Saharjo jaksel.
saya mau ngasih tau ini alamat2 dari cabang2'a PT. MUG
1. Jl. Dr. Saharjo No. 102 A3-4 floor jaksel.
2. Jl. Melawai No. 16 blok M jaksel.
3. Jl. Salemba raya gedung kenari baru Lt. 4R. 406 A jakpus.
4. Komplek Ruko ramayana mitra bekasi Blok B No.21 Ramayana Jl. Ir. H juanda No. 151 bekasi timur
5. Harco mangga Dua blok C 7 lt. 4 R 406.
6. Ruko STIO Lt.3 blok D jl. K.H soleh iskandar Km.02 bogor ( depan jogja departement store )
7. Kawasan golden boulevard blok C No. 10 BSD city serpong tangerang.
8. Jl. Mayjend bambang sugeng magelang komplek pertokoan metro square B6.
9. Jl. Magelang km. 9,3 Dengung Rt. 1 Rw. 35 Triadi sleman - yogya
10. Jl. Raya bandungrejo No. 2 mranggen-semarang
11. Jl. Rava garud No. 16 Km. 14 mangkang - semarang
12. Jl. Sinundar privo sudarmo 45B malang
13. Jl. Slamet riyadi no. 119 Baratan patrang jember-jatim
14. Jl. Raya solo- boyolali km. 18 dukuh pundung RT. 23/03 desa ketaon kec. Banyudono kab. Boyolali.
15. Jl. Gunung sari No. 5E samping BCA surbaya
16. Jl. Raya kenjaran 633/A-5 Ruko mahkota pilis surabaya.
17. Jl. Brigjend katamso Ruko rewwin blok P 7/4 waru sidoarjo surbaya - jatim.
18. TMCC graha samali Lt.3 R 3002 jl. H. Samali No. 31 K kalibata pasar minggu-jaksel.

Buat sobat yg lg cari kerja jgn smpai tertipu lg oleh PT MUG, PT miskin gk punya hati.
Saya dapet alamat2 itu dari amplop yg diberi oleh PT. MUG,
tolong di inget alamatnya jgn sampai ada yg jadi korban lg, soalnya nama perusahaannya ganti2, yg penting inget kalo alamatnya sama kayak yg diatas berarti itu Dari PT. MUG .
Semoga info dari saya bermanfaat untuk kalian.

Anonim mengatakan...

sorry ada yg ketinggalan nih sobat.
lanjutan alamatnya
19. Jl. Leuwi panjang No. 101 B 100meter dari terminal leuwi panjang - Bandung
20. Jl. Rajawali Barat No. 277A RT.02 Rw. 01 kel. Maleber kec. Andir - kota bandung

gila bgt kan cabangnya udah menyebar kemana-mana.
Jgn sampai kena tipu lg ya kyak saya. Saya termasuk korban MUG

doggies_unix mengatakan...

DASAAARRRRRRRRRRR PT KADALLLL BURRIIIKKKK itu nama yg pantes utk PT itu...

Meruly Indrawan mengatakan...

owh emng sya jg dah curiga sma PT ini,soalna sya pas bln maret jg smpet postingin lmaran k berniaga.com trus bsknya lgsg ada sms dr PT.GLOBAL MITRA UTAMA pas sya cek kberadaannya trnyta cma fiktif,tp dr perusahaan jg trs nelp n sms sya scra gak lgsg kyk yg mksa2 gtu,wahh prlu d kadalin neh perusahaan,hehehe thnx bos infonya nnt sya share k tmn2 sya yg nganggur hehehe :D

Anonim mengatakan...

lowongan kerja:

kami PT. Mitra Global Utama sedang mencari staff dengan syarat :
*lulusan apa aja
*jago ngomong
*jago nipu
*tahan malu

Anonim mengatakan...

Ada lg nih info buat calon pelamar, yayasan Rankasa Otopart yg ada di Ruko PTC pulo gadung, mereka akan meminta 1 jt untuk bisa penempatan kerja dan minimal 50 rb untuk bisa test di PT Rankasa tsb. dan pada saat mau diantar ke perusahaan yang mau dituju dimnta lg 100rb untuk uang trnsport, pd hal nympe ke PT yg di tuju di test oleh pihak perusahaan, klo lulus brarti krja nah klo ga nganggur lg deh..nah mksd Ane dsni, sama aja kita melamar sndri ngapain hrs bayar 1 jt, Orang yg nentuin krja ato nganggur hasil test kita jg. busyet dah...ampunnn

ELYAS MAZLAT mengatakan...

good,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,!!!! news

Anonim mengatakan...

Terima kasih infonya berguna sekali. tadinya saya ada panggilan interview yang cabang bekasi , saya asli bandung katanya interviewnya dibekasi dan penempatan kerja sesuai domisili. Masa iya interview ada gelombang II nya ga masuk akal banget kita yang nawar. Terima kasih ya infonya !

Anonim mengatakan...

oiya saya dipanggil di PT MENARA UTAMA INDONESIA.
hati" jika ada panggilan dari kantor tersebut. Masa iya gaji diatas UMR tapi interview di ruko. a/n Ibu Yuanita dan Bp.Mahesa

bang Jefri mengatakan...

emang tuh PT MUG gak jelas banget gan, ane juga pernah kena tuh untung gue dah dapat banyak info dari inet tentang tuh perusahaaan gak jelas, emangsih kalau gak jeli kita bisa ketipu soalnya nama perushaannya suka gonta ganti, nih sempat juga sya hampir kena yg kedua kali di bandung jl luwi panjang :

http://kenyataansekitarkita.blogspot.com/2012/10/lowongan-kerja-yang-membingungkan.html

awalnya pake PT Jati Utama, pas kesana cari tuh pt gak nemu gan, yang ada pt mug tsb, trus sma pak harun ("HRD") ane tanya tuh prof pt jati utamanya eh dia jawabnya gak memuaskan banget gan, tuh pengalaman saya bisa dibaca disana gan, hati2 penipuan tsb

Anonim mengatakan...

makasih,hampir aja w ktipu

Anonim mengatakan...

berdiri kokoh apanya. gedung dh butut j.
bknnya mw ngejlk2 tu PT, tp mank pt tu dh jelek. sbntar lg jg rubuh. gedung cma di skat2.
gda prusahaan yg mnta biaya traning sma clon karawannya.
dsar tkang tipu.
gw yakin gaji u ma pengamen jg msh bgs gaji pengamen.

Anonim mengatakan...

hari ini say interview loh,asyik di tipu yes yes yes(ngarep tuh di bayar ) trickster must die

pencari kerja mengatakan...

Terima Kasih atas info nya. hampir saja saya ketipu sama PT. GLOBAL TRADE BSD COMPANY
GLOBAL TRADE BSD. niatnya sih saya mau dateng bsk.
terima kasih ya atas infonya.

Alan Elnino mengatakan...

http://lowongan-kerja.tokobagus.com/accounting-audit-pajak/butuh-beberapa-karyawan-lulusan-sma-smk-se-cepatnya-12998937.html << penipuan baru sobb

tawon mengatakan...

inilah negara kita brow,,jangan heran hahaha

Anonim mengatakan...

izin share pengalaman dong..
tgl 1 nov ini saya beli koran tribun, iseng baca2 lowongan ada iklan gaji 2jt/bln (kbtlan d bdg 2jt cukup lumayan apalagi izajah bs nyusul,krn sy blm wisuda)
stelah itu dsuruh sms'in identitas (aneh bgt lamar krja lwat sms)
penasaran sy minta bibi saya sms pura2 mw lamar dgn tanya nama PT dan lokasi. gobloknya dia jawab bkal dkasih tau kalo bibi saya udh sms'in identitasnya.
MAKIN PENASARAN,saya sms identitas saya ga lama ada jwbn "PANGGILAN INTERVIEW
DR Bp IAN (DIV HRD)
PT.MITRA UTAMA ,BIDANG ELEKTRONIK DAN TOUR N TRAVEL HAJI UMROH
WAJIB HADIR
HARI: kamis,01/11/12
DIANTRA JAM 08.00-14.00WIB.
ALAMT:JL.LEUWI PANJANG NO 101B BANDUNG
LOKASI:DARI PINTU MASUK TERMINAL LEUWI PJG 200M KE ARAH TGALEGA MELEWATI DUNKIN DONUTS TEPATNYA DPAN PRIMARAGA FITNES
BW:LAMARAN (KEKURANGAN LAMRAN BISA MENYUSUL),BRPKAIAN RAPI & USHKN PAKAI SEPATU.
PENEMPATAN KERJA SESUAI DOMISILI TERDEKAT DI 28 KNTR CABANG KAMI.U/ POSISI STAFF KANTOR,ADM,HRD,KEU,SPV,LOGISTIK STATUS KARYAWAN TETAP DGN PENGHSILAN 1,7-3,5JT/BLN
( ADA UANG HARIAN )
ANDA TDK MENGIKUTI TEST LG.
WAJIB HADIR MENEMUI BPK IAN (DIV HRD )
SIAP ATAU TIDAK HARAP KONFIRMASI ?

NB: BILA ADA PANGGILAN YANG SERUPA /SAMA ,BILANG SAJA SUDAH ADA JANJI DGN Bp IAN.
AGAR TIDAK ADA KESAMAAN NO REGRISTASI PELAMAR.
THANKS
SIAP/TIDAK HARAP KONFIRMASI?"
curiga, berbelit2 dan kaya maksa.
saya memutuskan search google, keluarlah info dr agan2 semua. terimakasih..
SARAN UNTUK AGAN2 yg sudah menyetor uang laporkan ke yg berwajib,krn kalian jelas terbukti. apalagi mereka memalsukan award.
Jika tak dgubris, pergi ke komnas atau disnaker.. atau depnaker..
SEMOGA MASALAH INI CEPET KELAR DAN GA ADA LAGI KORBAN.
salam,
calon korban kota Bandung.

Rizal Pratama mengatakan...

haduh hampir saja saya ketipu... rencananya besok saya mau ke PT tsb, wah terima kasi atas infonya ...


SEKARANG SAYA AKAN LEBIH BERHATI-HATI DALAM MENCARI PEKERJAA.



sekali lagi *TERIMAKASI*

Anonim mengatakan...

tadi siank saya ksna, dan saya sudah ngeluarn dp 110rb... hari senin saya d sruh dtg lg...
untung'a saya bca artikel ini, alhamdulillah lum byk uang yg saya keluarkan,,, gpp dwh 110rb saya ilang... yg penting lum jauh ketipu...

Anonim mengatakan...

hati hati gan terhadap perusahaan ini,,sebrnarnya kita memeang kerja tp kita sendiri di buat seperti mereka menipu orang jg..
dengan membayar 550ribu..tanpa tes..itu semua akal2annya saja..
dan parahnya lagi mereka masuk jejaring sosial dimna memasarkan ini tidak di pungut biaya..dan mereka menamakan perusahaan terkenal..cth : mereka menamakan PT.TRIMITRA JAYA PERKASA,,secara jika kita liat perusahaan tersebut adalah distributor semen padang..entah bener atau tidak yang jelas mereka telah memalsukan alamat pt.trimitra dgn perusahaan mereka,,jika anda punya akun jobstreet,,ad bisa liat pt.timitra dengan alamat jl.salemba raya...itu smau BOHONG....!!!,,waspada pt.mitra utama global..karena perusahaan ini sudah menyebar di pulau jawa,,bahkan kota2 besar..jakarat,,bandung,,bekasi,,dll
saya berharap mitra utama global jgn dilanjukan,,INGAT...!!! anda punya keluarga,,ALLAH SWT tidak tidur,,kelak KARMA berlaku,,dan sumpah serapah orang yang anda tipu,,akan di dengar ALLAH SWT..saya berdoa kalian kembali k jalan yg benar..sebelum ajal menjemput..atau anda belum bertemu pelamar yg stres,,anda bisa mati konyol nantinya..
dan para pelamar kerja..hati2 lah..mungkin bukan hanya ini,,tapi saya pesan jika bayar jgn mau lah mau,,kita kerja mencari uang bukan mengeluarkan uang..betul..?
pelaku,,di jakarta : gunawan(hrd),ari chainago(supervisior)
informasinya itu aja gan..semoga berguna untuk kalian..amiinn

Anonim mengatakan...

sekarang ada di surabaya juga.....saya liat juga bayak yg daftar....hati2 mitra utama ada di jl letjend katamso........

muhammad ridho alfianto mengatakan...

berani juga ya..hhaa

vie and joe mengatakan...

nice info ... :D
thanks ya..
cuma sekarang di jobs db juga sudah mulai masuk itu PT tapi dengan nama yang berbeda..

ijin repost ya...
thanks...

Anonim mengatakan...

bener bgt..saya pernah jadi korbannya
alasannya bayar seminar tp kok mahal bgt Rp 450.000!
buat yang lain jgn kayak saya dehh..
ati-ati aja

muhammad ridho alfianto mengatakan...

minta kerjasama dengan intel..untuk membuktikan ini benar atau penipuan..insya1 bentar lgi akan terungkap faktanya !!!!

Anonim mengatakan...

karyawannya masuk neraka semua

Anonim mengatakan...

merayunya manggil sayang sayang segala itu cewek berkerudung...
cantik sih tapi BELANGSAK IBU LENNI. SE...

jangan coba coba gan, untung belum bayar semua...

Anonim mengatakan...

saya mau cek ni kbenarannya, apa bner PT MUG ini penipu, kalau kt agan" ini bener lgsg sy bantai ni PT

Anonim mengatakan...

Paraaaaah gaaan.... sekarang pake nama AXIOO .... AXIOO kan merk Laptop ternama

http://carijob.com/lowongan/detail/4939/staff-administrasi?utm_source=feedburner&utm_medium=email&utm_campaign=Feed%3A+carijob+(Lowongan+Kerja+|+Cari+Kerja+|+CariJOB.com)

alamatnya disitu2 juga yang di tebet / sahardjo


ancurin aja dah ni PT

Anonim mengatakan...

trimakash atas infonya,, untung pas mau buat surat lamaran sempet googling dlu,, nemu deh ne postingan .. jadi mengurunkan niat,, uyntuk daftar sy,,, hati2 kalo bgitu,, khususnya yang frsh2 baru lulus kayak sy.. hati2 iklannya sdh bnyak tersebar di surat kabar..

semoga postingan ini barokah.. dan yang menipu segera bertobat..

Anonim mengatakan...

saya bangga sekali, teman - teman semua adalah calon - calon ahli surga.. knp saya bilang seperti itu? karena sebaik - baiknya makhluk adalah yang bermanfaat bagi sesamanya, dan itu saya rasakan Alhamdulillah.....semoga Allah senantiasa memberikan rahmat dan rahim-NYA kepada teman - teman sekalian.. saya rencana mau kesana (sidoarjo) Jln Brigjen katamso, waru sidoarjo, karena saya mendapat sms untuk interviuw, dan teman2, saya awalnya merasa aneh dengan cara pemberitahuan interview itu. Next time.. mungkn Qt harus berhati - hati...mksh semua,,salam hangat untk kalian...

risa (icha) mengatakan...

Ya Allah mudah2n mereka yang buat penipuan dapat sadar dan di kasih ganjaran yang setimpal di dunia dan diakhirat.

pangeran mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

Hari ini saya dapat sms yang ke-2X nya tentang panggilan interview.alhmndlh setelah search google DENGAN KATA KUNCI PT.ini muncul postingan teman2.saya jadi tahu dan lolos dari maut.terimakasih banyak teman2.salam TIA - SIDOARJO

Anonim mengatakan...

"PGGLN KERJA TERAKHIR" utk Sdr,AMELIA, SABTU 10 Nopember 2012,antara jam 09.00-10.00 Pss: STAFF ADMINISTRASI bertemu "BPK...... SE" (Bag.Penerima Pegawai) di PT......(Bid general traiding,suplier) JL.BRIGJEN KATAMSO........-SIDOARJO(Depan pintu kluar trmnl Bungurasih nyebrang ke arah timur,naik lyn "X" turun ruko......,kantor sebelah...... Penampatan SBY,SDA,JMBR,MLG,JKT(Sesuai domisili).NB STATUS TETAP,BKN OUTSOURCING,Bila ada persyaratan yg krg bs menyusul.Mohon di bls u/konfirmasi bs dtg/tdk.INI ISI SMS YG SY TERIMA BARUSAN.terimakasih teman2.semoga Tuhan membalas kebaikan kalian.sy sarankan hati2 dan jangan pernan mau mengeluarkan uang untuk alasan yg kurang jelas.dengarkan kata hati kalian.instituisi kalian.karena 1BULAN YG LALU sy pernah tertipu 2.5jt meskipun bukan dr PT.ini......

eiza failussifa mengatakan...

saya sih kemaren lihat di Internet ada lowongan . Termasuk di PT. MITRA UTAMA BSD
baru kemaren saya mengirimkan lamaran by email .
pagi tadi jam 6 saya mendapatkan sms seperti ini :

"Pngglan test interv: Eiza F ,SENIN, 12-22-12 Jam 9-13 di KAWASAN GOLDEN BOULEVARD, BLOK C.10 BSD CITY - TANGGERANG. UP. Ibu KANIA. bw srt lamaran "

aku taget , kenapa langsung interview coba . baru kemren siang aku kirim lamaran bye email. belum 24 jam sudah langsung di terima . gak masuk akal kan .
so, aku senang mendapatkan berita / kabar seperti itu. aku masih ragu , akhirnya saya coba cari di search google tentang perusahaann tersebut . ternyata di salah satu bacaan di halaman aku lihat

" PT MITRA UTAMA GLOBAL Penipu, Semakin Gencar Beriklan ...
www.psychologymania.com/.../pt-mitra-utama-global-penipu-semaki...
30 Apr 2012 – info penipuan terbaru PT. GLOBAL TRADE BSD CITY adalah bagian dari perusahaan penipu yang nama sebenarnya adalah PT. Mitra Utama ... "

akhirnya ku klik halaman ini , ternyata banyak comentar dan pengertian penipuan dari perusahaan itu.

MEMANG BENER YA , ITU PENIPUAN .
SAYA PERKENALKAN DIRI SAYA YA ? SAYA VELA , NAMA LGKP EIZA F. SAYA TINGGAL DI BANDAR LAMPUNG . MUNGKIN SAYA SALAH SATU KORBAN PENIPUAN . TAPI BELUM DI RUGIKAN , DAN MASIH DI RAGUKAN.

Sebuah Cerita Sepintas mengatakan...

ia jangan sampe tuh ke jeblos ke sana,,, saya juga keluar uang 300rb dan ternyata itu penipuan dan alasan nya itu buat seminar,,, padahal setelah seminar gx kerja


dan PT. M.U Global juga mengunakan nama PT. eternal utama Global

andi suryadi mengatakan...

terimakasih ya atas sarannya untung aja saya buka dulu situs di google kalow tidak saya kehilangan uang 550.000 untung saja baru 50.ooo

andi suryadi mengatakan...

terimakasih ya atas sarannya untung aja saya buka dulu situs di google kalow tidak saya kehilangan uang 550.000 untung saja baru 50.ooo

Anonim mengatakan...

ini benar ya saya baru tau,dan uda terlanjur ngelamar,dan benar pagi ini di sms PT GLOBAL TRADE,,jd itu penipuan ya???

«Paling tua ‹Lebih tua   1 – 200 dari 365   Lebih baru› Terbaru»

Poskan Komentar