Syarat Telkom RBB, Peluang Kerja dengan Karier Gemilang

 

Ada kabar bahagia bagi putra-putri bangsa yang tengah mencari lapangan kerja nasional. Hal ini karena ada program RBB (Rekrutmen Bersama BUMN), tak terkecuali gandeng perusahaan Telkom. Bagi siapa saja yang tergiur untuk memanfaatkan peluang kerja tersebut, pastikan mengetahui syarat Telkom RBB.

Mengenal Syarat Telkom RBB

Tak perlu menunggu berlama-lama lagi, di bawah ini adalah persyaratan Telkom RBB. Pastikan memahaminya dengan baik.

Warga Negara Indonesia

Syarat yang pertama ialah termasuk Warga Negara Indonesia. Peluang karier ini memang hanya khusus Warga Negara Indonesia saja.

Kriteria Usia Berdasar Jenjang Pendidikan

Syarat Telkom RBB lainnya berkaitan dengan kriteria usia maksimal sesuai dengan jenjang pendidikannya. Untuk SMA atau sederajat, kriteria usia maksimalnya yaitu 25 tahun.

Lalu untuk Diploma III, usia maksimalnya 27 tahun. Selanjutnya untuk S1/Diploma IV, usia maksimalnya ialah 30 tahun. Sementara untuk S2, usia maksimalnya mencapai 35 tahun.

Nilai

Kemudian ada syarat yang berkaitan dengan nilai IPK. Lowongan kerja nasional ini berlaku untuk siapa saja yang memiliki nilai IPK minimal 3.00 untuk jenjang D3, D4 serta S1. Nilai tersebut berdampingan dengan skala 4.00. Kemudian untuk S2, nilai IPK minimalnya 3.25 dengan skala 4.00.

Masih soal nilai, kini berlanjut ke rata-rata Ujian Sekolah. Nilai rata-rata minimalnya 75 dengan skala 100. Hal ini berlaku untuk lulusan SMA atau sederajat.

Penempatan Kerja

Dalam syarat Telkom RBB ini juga mencakup penempatan kerja. Pencari kerja harus siap untuk ditempatkan di seluruh wilayah yang ada di Indonesia.

Jenis Kelamin

Syarat berikutnya berkaitan dengan jenis kelamin. Dalam hal ini, jenis kelamin akan menyesuaikan kebutuhan posisi yang ada di lapangan pekerjaan.

Kondisi Kesehatan

Mencari pekerjaan juga harus memenuhi syarat soal kondisi kesehatannya. Pastikan kondisi kesehatannya baik dengan senantiasa sehat jasmani, rohani serta bebas dari narkoba.

Dokumen

Dokumen termasuk salah satu persyaratannya. Pastikan sudah memiliki SKCK yang berasal dari kepolisian dan sertifikasi pelatihan sesuai kompetensi maupun rekomendasi pengalaman kerja.

Semua syarat RBB dalam rekrutmen bersama Telkom di atas akan memiliki nilai plus tersendiri apabila ada rekomen komunitas berprestasi di bidang seni, olahraga, digital kreator, ataupun start up. Karena hal itu, pertimbangkan sebaik mungkin.

Manfaat Program RBB Bersama Telkom

Program RBB bersama Telkom ini menawarkan banyak manfaat yang jelas memberi keuntungan tersendiri. Adapun beberapa manfaatnya ialah sebagai berikut.

Membuka Lapangan Kerja

Salah satu manfaatnya yaitu program RBB ini bisa membuka lapangan kerja untuk putra-putri bangsa seluas-luasnya. Dengan adanya lapangan kerja, maka putra-putri bangsa bisa menyalurkan bakat maupun minatnya secara produktif.

Menciptakan Talenta Unggul

Selain bisa membuka lapangan kerja, program RBB ini juga mampu menciptakan talenta unggul. Hal ini tidak hanya memberikan manfaat kepada pencari kerja saja, melainkan juga bangsa.

Berpartisipasi dalam Memajukan Perekonomian Indonesia

Adanya program RBB bersama Telkom sebenarnya juga berpartisipasi dalam memajukan perekonomian Indonesia. Adapun alasannya ialah karena program ini mampu mendukung transformasi maupun keberagaman yang ada di BUMN Group.

Dengan demikian, BUMN bisa jadi pemain global. Karena perekonomian Indonesia lebih maju, maka kesejahteraan masyarakat juga semakin terjamin.

Lebih dari itu, program ini juga bisa meningkatkan pembangunan infrastruktur, memperlihatkan transformasi digital, bentuk inovasi dalam rekrutmen, mengembangkan karier dan lainnya.

Setelah menyimak uraian di atas, tentu bisa tahu apa dan bagaimana syarat Telkom RBB. Syarat tersebut memang sangat penting dalam rekrutmen bersama Telkom ini. Dengan memahami dan memenuhinya, bisa berkesempatan untuk mendapatkan jenjang karier luar biasa.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال