Hindari Bahaya Kebocoran AC dengan Bengkel AC Mobil di Jakarta!

Bengkel AC mobil di Jakarta dapat mengatasi bahaya  kebocoran AC yang muncul ketika gas freon yang ada di dalamnya terhirup oleh indra pernapasan kita. Freon atau Chlorofluorocarbon (CFC) merupakan golongan gas mulia. Gas jenis ini sudah terkenal dapat menyebabkan efek rumah kaca atau kebocoran lapisan ozon.

Freon begitu berbahaya, apalagi ketika terhirup dan masuk ke dalam tubuh manusia. Gas freon sendiri umumnya terdapat di dalam benda pendingin, seperti kulkas dan AC.

AC mobil menyimpan freon di dalamnya. Ketika rusak atau bocor, maka freon tersebut akan keluar dan membahayakan kesehatan.

Bengkel AC Mobil di Jakarta untuk Mencegah Bahaya Kebocoran untuk Kesehatan

Semua mobil yang ada saat ini sudah menggunakan Air conditioner atau AC. Hal itu sebenarnya sangat baik untuk kenyamanan penggunanya karena tidak perlu berpanas-panasan di dalam mobil.

AC pada mobil dan di rumah sebenarnya memiliki komponen yang cukup mirip. Freon menjadi salah satu aspek penting yang ada di dalam AC mobil. Gas ini merupakan bahan pendingin yang mengandung zat kimia hidrokarbon terfluorinasi.

Freon sebenarnya aman digunakan pada berbagai barang pendingin di sekitar kita jika tidak terjadi kontak langsung dengan tubuh kita. Namun, sayangnya seringkali terjadi kebocoran, terutama di AC yang akan menyebabkan gas freon keluar.

Kebocoran pada AC mobil tentu saja membuatnya menjadi tidak dingin. Lebih dari itu, terdapat bahaya lainnya akibat kebocoran AC karena keluarnya gas freon.

Freon menjadi zat yang tidak tubuh butuhkan. Ia merupakan zat kimia yang jahat. Bahkan, freon atau CFC ini dapat membuat lapisan ozon menipis.

Oleh karena itu, kontak langsung dengan freon dapat menyebabkan masalah kesehatan pada tubuh. Namun, tentunya Anda dapat memperbaiki atau mencegah kebocoran AC dengan perawatan melalui bengkel AC mobil di Jakarta.

Berikut ini beberapa masalah kesehatan ketika Anda menghirup atau bersentuhan langsung dengan zat freon saat terjadi kebocoran AC mobil:

  • Ketika freon menyentuh kulit, maka bisa menyebabkan dermatitis.
  • Menyebabkan iritasi pada mata, lidah, tenggorokan, dan juga hidung.
  • Menghirup freon dalam jumlah kecil bisa menyebabkan efek mengantuk, depresi, penurunan kewaspadaan, hingga mual.
  • Ketika menghirup dalam jumlah >2.000 PPM, maka freon dapat menyebabkan detak jantung tidak teratur atau bahkan masalah henti jantung.
  • Radang dingin
  • Luka bakar kimia
  • Koma atau kematian mendadak
  • Muntah darah
  • Pendarahan hingga penumpukan cairan pada paru-paru

Ciri-Ciri AC Mobil Bocor

Dapat disimpulkan bahwa bahaya AC mobil bocor untuk kesehatan tidaklah main-main. Kebocoran AC mobil bahkan dapat menyebabkan kematian. Berikut ini beberapa ciri-ciri AC bocor yang bisa Anda ketahui:

  • Aliran udara pada ventilasi AC terasa panas atau melemah.
  • Terdapat suara mendesis kecil saat AC dinyalakan.
  • Saat siang hari akan sangat terasa penurunan suhu AC di dalam mobil.

Ketika sudah merasakan ciri-ciri tersebut, maka sebaiknya segera membenarkannya melalui  bengkel AC mobil di Jakarta agar tidak terjadi hal-hal yang membahayakan untuk kesehatan.

Penyebab AC Mobil Bocor

Sebenarnya, ada beberapa penyebab yang bisa menyebabkan AC mobil bocor. Penyebab tersebut antara lain:

  • Pemasangan AC baru yang tidak sesuai.
  • Kerusakan pada AC, dapat terjadi karena terjatuh atau terbentur.
  • Terdapat erosi logam karena asam format atau korosi formaldehida dapat membentuk lubang kecil pada AC mobil.
  • Terjadi kesalahan dari pabrik yang bisa menyebabkan freon bocor.

Beberapa hal yang terdengar sepele tersebut ternyata dapat membuat AC mobil bocor. Padahal, bahaya AC mobil bocor termasuk hal serius bagi kesehatan. Lantas, dimana bengkel AC mobil di Jakarta yang dapat mengatasi masalah ini?

Mengatasi AC Mobil Bocor di Rotary Bintaro

Bagi Anda yang mengalami kebocoran AC pada mobil, maka harus segera memperbaikinya. Untuk dapat memperbaiki hal tersebut, maka Anda bisa menggunakan bengkel AC mobil terpercaya.

Untuk Anda yang berada di daerah Jakarta, Rotary Bintaro menjadi pilihan terbaik untuk bengkel AC mobil. Rotary Bintaro merupakan bengkel spesialis AC mobil yang telh hadir sejak tahun 2.000.

Mereka selalu memberikan pelayanan untuk para pelanggannya. Dengan teknisi handal serta teknologi mereka yang canggih, Rotary Bintaro siap menjadi jawaban atas segala masalah yang terjadi pada AC mobil Anda.

Rotary Bintaro menawarkan layanan perawatan dan juga perbaikan untuk AC mobil. Selain itu, layanan unggulannya adalah gratis antar jemput mobil menuju bengkel Rotary Bintaro terdekat dalam radius 10 KM.

Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, kini bengkel AC mobil diJakarta, Rotary Bintaro telah memiliki banyak cabang di Jabodetabek. Dengan track record yang baik, Rotary Bintaro siap mengatasi masalah kebocoran AC pada mobil dengan full garansi serta harga yang bersaing. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال