Tes Analogi Verbal Online

Tes analogi verbal adalah tes kemampuan Bahasa atau kapasitas pemahaman Bahasa seseorang. Tes Verbal sangat penting, karena manusia sebagai makhluk sosial, menjalin hubungan dengan cara berkomunikasi. Dan sebagian besar komunikasi di lakukan dengan Bahasa, baik Bahasa lisan maupun Bahasa tulis.

Menurut Eggen&Kauchak (1984), kemampuan verbal adalah kemampuan yang berhubungan dengan bahasa baik yang dilakukan secara lisan maupun tertulis. Menurut Vukovic & Lesaux (2013) kemampuan verbal adalah kemampuan dalam hal memahami kosa kata dananalogi verbal. Dari kedua pengertian tersebut dapat disimpulkan bahwa kemampuan verbal adalah kemampuan kosa kata yang dimiliki seseorang baik secara lisan maupun tulisan yang dapat digunakan untuk berbicara, membaca, menulis, mendengar, dan memahami permasalahan.

Kemampuan verbal menunjukkan kemampuan berbahasa seseorang. Sedangkan fungsi bahasa itu sendiri adalah sebagai alat untuk berekspresi, berkomunikasi, dan mengadakan interaksi sosial (Mutsyuhito, 2011). Kemampuan verbal penting bukan hanya untuk keterampilan berkomunikasi melainkan juga untuk mengungkapkan pikiran, keingintahuan, dan pendapat, Kemampuan verbal yang baik dapat membantu siswa dalam memahami konsep sehingga dapat menganalisis dan menyelesaikan masalah dengan baik serta dapat mengkomunikasikan hasil penyelesain masalah baik secara lisan maupun tertulis.

Kemampuan memahami Bahasa menjadi salah satu bahan untuk mengukur tingkat kecerdasan. Saat ini telah dikembangkan banyak tes analogi verbal oleh para ahli. Dengan berkembangnya zaman, tes logika verbal, sudah tersedia dalam bentuk online.

Tes Analogi Verbal Online

Saat ini NS. Development (PT. Nirmala Satya Development) telah mengembangkan tes Analogi Verbal online. Tes Analogi Verbal sangat mudah dilaksanakan oleh peserta tes, karena didesign user friendly. Peserta tinggal login (registrasi gratis jika belum memiliki akun), peserta bisa langsung mengikuti tes. Hasil tes Analogi Verbal online langsung bisa diakses setelah menyelesaikan tes.

Ingin mengetahui kemampuan verbalmu?, Yuuk, ikuti Tes Analogi Verbal Online GRATIS ... Disini ... !!!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال