Jenis- jenis Kulit Muka

Kulit muka terdiri dari beberapa jenis. Jenis kulit muka tergantung pada aktivitas lemak (minyak) pada muka/wajah. Tiap individu mempunyai jenis kulit muka yang berlainan. Jenis kulit ini dipengaruhi oleh kadar air di dalam lapisan kulit, produksi minyak dalam kulit, kondisi dan percepatan pergantian sel- sel lapisan tanduk, serta faktor lingkungan. Oleh karena itu, pengetahuan tentang jenis- jenis kulit sangatlah penting karena akan membantu dalam perawatan kulit.
Adapun perawatan kulit muka/wajah dibedakan menjadi empat jenis yaitu:
Kulit Normal
Pada jenis kulit normal, wajah akan terlihat lebih lembut, cerah, dan sehat. Keadaan kulit tidak kering, kelembaban cukup, dan pori- pori masih tampak, tetapi tidak terlalu besar
Kulit Berminyak
Jenis kulit ini mempunyai kadar minyak pada kulit wajah berlebih sehingga apabila diraba terasa berminyak, wajah terlihat mengkilap, dan pori- pori terlihat membesar
Kulit Kering
Jenis kulit kering sedikit memproduksi minyak sehingga kulit wajah terasa kencang dan kering, bahkan kulit menjadi bersisik halus. Jenis kulit menyebabkan kulit menjadi cepat berkeriput dengan garis- garis yang jelas (Wirakusumah.E.S, 1999).

2 Komentar

  1. lantas solusi untuk kulis keriput apa nih ? cos ekstra kering sangat.

    BalasHapus
  2. adakah produk or bahan herbal yang bisa penulis rekomendasikan untuk para pembaca dengan masing-masing jenis kulit ??

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال