Tips Agar Artikel Terindeks Cepat di Google di Halaman Pertama

Ini adalah keinginan setiap blogger, baik pemula ataupun yang sudah aki-aki blogger, semuanya doyan agar artikelnya cepat terindeks di google dan menempati halaman pertama. Siapa yang tidak doyan terindeks cepat di search engine seperti google, berarti blogger tersebut mengalami gangguan. Jika ini terjadi, psychologymania tempat sobat berobat.

Kali ini, PSYCHOLOGYMANIA, ingin berbagi pengalaman dengan bagaimana, bagaimana cara cepat terindek di search engine, terutama google, sebagai search engine andalan. Dengan perubahan yang terjadi besar-besaran pada cara indeks search engine google terhadap situs-situs, sebut saja misalnya google panda, banyak situs (blog dan website) mengalami penurunan page rank, bahkan tidak terindeks di google sama sekali. Ini membuat, sebuah blog/website seperti kuburan tanpa ada pengunjung.

Untuk menyiasati hal ini, banyak blogger menempuh jalan tradisional, blogwalking. Blogwalking sebenarnya bagus, hitung-hitung silaturrahmi dengan teman-teman blogger yang lain. Hanya saja, jika hanya ini yang di gunakan senjata untuk mengundang pengunjung, rasanya sangat tidak rasional. Bahkan banyak teman-teman blogger yang mengadakan blogwalking hanya sebagai spam di blog yang dikunjungi, jadi bukannya silaturrahmi, tetapi menyisakan sampah pada blog/website yang dikunjungi, ini dapat membuat rasa persaudaraan kita sesama blogger jadi retak.

Hal yang sama juga dialami oleh PSCYHOLOGYMANIA. Terhitung mulai akhir tahun 2011, pengunjung yang biasanya puluhan ribu page view perhari, mengalami penurunan drastic dan page rank melorot hingga 1. Tidak sampai disitu saja, bahkan postingan yang saya tulis yang biasanya langsung terindeks di google, berbulan-bulan tidak terindeks. Yang lebih menyakitkan, bahkan beberapa teman blogger yang mengkopi artikel yang baru kami tulis, lebih duluan terindeks di google, daripada di tempat asalnya.

Menyesal dan kesal, itulah yang kami rasakan. Tetapi, karena budaya tulis menulis yang sudah mendarah daging, sehingga kebiasaan memposting tulisan tetap berlangsung tiap hari, walau google menutup pintu buat PSYCHOLOGYMANIA. Seminggu yang lalu, mungkin karena google kasihan atau gimana, saya cek tulisan yang baru saya posting, Alhamdulillah, sudah langsung terindeks, dan begitupun tulisan-tulisan yang selanjutnya, langsung terindeks hanya dalam ditungan detik.

Hal ini saya berkesimpulan bahwa, search engine google yang baru betul-betul melihat blog/website yang produktif dan selalu di update. Bagi PSYCHOLOGYMANIA, updates posting tiap hari lebih dari satu judul. Mungkin karena hal ini yang membuat search engine google tertarik. Tidak itu saja, posting-posting yang telah lalu yang belum terindeks, semuanya sudah bermunculan di search engine kebanggaan ini. Mudah-mudahan kejayaan itu kembali dan lebih Berjaya lagi di search engine google.

Saran bagi sobat blogger, untuk dapat masuk cepat terindeks di google dan masuk di halaman pertama, silahkan rutin memposting tulisan yang original dan berkualitas. Hanya satu langkah ini yang paling jitu. Jangan terlalu percaya cara-cara lain, seperti memasang backlink yang banyak, search enging google yang baru bahkan anti dengan backlink murahan ini. Semoga sobat tetap semangat…!!!

20 Komentar

  1. terimakasih infonya mas,
    salam kenal..

    BalasHapus
  2. info keren...tp awas ya lw artikel ane gk masuk google,heheheheh...thnks info nya.

    BalasHapus
  3. mantap dan artikel nya.. baru tau

    BalasHapus
  4. Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya Indonesia

    www.jelajah-nesia.blogspot.com

    BalasHapus
  5. wah saya juga mengalaminya, biasanya saya cek blog saya di google, tapi karena 5 hari ini tidak update, blog saya raib dari google
    eh abis publish postingan, langsung muncul lagi, alhamdulillah

    BalasHapus
  6. ya gugel update algoritma terus akhir2 ini...

    BalasHapus
  7. Makasih atas sarannya gan,, saya akan berusaha untuk terus rutin menghasilkan postingan blog

    BalasHapus
  8. Pak, saya bingung. Situs saya tidak tampak sedikit pun di pencarian google.com tetapi akan muncul nomor satu ketika pencarian blog google.com. Jadi blog saya dianggap murni blog oleh google. Keyword saya "nasihat buat masa laluku". Nah, kok bisa begitu, Pak? Mestinya situs saya dianggap web oleh google dan tampil di kategori SEMUA. Tetapi malah dianggap blog oleh google blogsearch. Nah, demikian, apa kira-kira kesalahan saya? Jika berkenan, saya nantikan jawaban bapak. Terima kasih, Pak.

    Situs saya http://malsasa.tk.

    BalasHapus
  9. Sepanjang pengetahuan saya, biasanya blog/website untuk dapat terindeks di google dengan baik, biasanya butuh waktu sekitar 6 bulan hingga satu tahun, apalagi artikel-artikelnya..., jadi semakin lama usia blog/website, biasanya semakin cepat terindeks artikel-artikel yang kita posting...., saran saya, terus update posting/tulisan, bagaiamana pun lamanya, pasti google akan tetap mengupdate disearch engingnya...

    BalasHapus
  10. mantap, sangat berguna buat q yang masih nyubi

    BalasHapus
  11. oh gitu ya... thx bwt infonya, btw tapi saya mau tanya, berarti klo blog cuma 1 artikel "halaman statis" tidak bisa terus di urutan pertama di google y?

    BalasHapus
  12. memang bener masbro.. google semakin lama semakin pinter ndeteksi situs-situs yang bangun backlink secara masal mending fokus ke konten dan bangun backlink sewajarnya saja

    BalasHapus
  13. Trimaksih atas pencerahannya Gan..semoga bermanfaat untuk kita semua...
    kami dari http://www.dewabalitours.com

    BalasHapus
  14. oh gitu... makasih for infonya ya...

    BalasHapus
  15. Nice Info gan , sangat membantu blogger newbie

    http://utamaseptictank.blogspot.com < ijin blogwalking

    BalasHapus
  16. Pengalaman sy jug bgtu Mas, setiap buat posting tidak menggu lama hanya beberapa detik di posting langsung nongol di urutan pertama Google dgn kata kunci sesuai dgn judul posting. Padahal umur blog sy bru 1 bulan lbih

    http://www.bmatindas.com

    BalasHapus
  17. thankyou so much,,,tipsnya berguna banget,,,tp aku bingung blogdetik.com ku bisa dpt pagerank dan terindeks google, tapi ini websitenya malah nggak terindeks ...minta saran ya :)

    http://setfurniturerumah.com

    BalasHapus
  18. Terima kasih gan buat infonya.... error nya blog saya..ketika blogspot.com berbubah menjadi co.id..dan sekarang berubah lagi menjadi .com..

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال