Ciri Khas Blog Seorang Blogger


Seperti yang sudah di bahas sebelumnya pada Mengungkap Kepribadian Para Blogger, ternyata yang harus kita sadari bahwa blogger juga manusia., mempunyai ciri khas pada blog-blog mereka Karena manusia itu unik, sehingga kepribadian blogger juga sangat unik sesuai dengan tipe-tipe kepribadiannya, dan tidak ada satupun blogger yang sama persis satu sama lain. Kalau ada yang sama, dan persis sama, seperti blogger kembar, maka patut dipertanyakan.
Kesadaran kita tentang keunikan tiap blogger, sehingga kita akan melihat warna-warni yang berbeda pada blog-blog yang kita kunjungi. Warna-warni blog yang berbeda, akan menambah hasanah keilmuan yang ada di dunia kita (dunia maya). Misalnya saja Blog Kang Rohman akan berbeda dengan Blog O-Om ataupun Psychologymania. Walaupun menyajikan hal yang hampir sama antara Blog Kang Rohman dengan Blog O-Om, tapi tetap ada keunikan tersendiri dengan blog-blog mereka, apalagi dengan Psychologymania, yang menyajikan khusus sisi-sisi psikologis manusia.
Bagaimana dengan blog sobat? Apakah ada yang sama dengan blog-blog yang ada selama ini, atau berusaha menyamai blog-blog yang sudah eksis sebelumnya? Yang perlu sobat blogger ketahui bahwa, sobat mempunyai sisi psikologis dan keunikan yang harus digali lebih dalam, silahkan berkreasi sesuai dengan diri pribadi sobat. Tak usah berusaha menyamai blog-blog yang sudah ada, karena belum tentu sesuai dengan diri sobat. Jika sobat berusaha menyamai mereka, berarti sobat membunuh kreativitas sobat sendiri Jadilah diri sobat sendiri, sejelek-jeleknya blog kita, itu adalah hasil karya kita, yang mencerminkan diri pribadi kita, jambatan yang kita buat untuk eksis di dunia kita (dunia maya).
Tahukah sobat, bagaimana akhir perjalanan orang yang selalu mau menyamai orang lain, tidak mau menjadi diri sendiri dan percaya pada kemampuan diri sendiri? Dia akan tersiksa, dan tujuannya tidak akan tercapai, sampai dia menghilang di dunia maya (mati…). Ibarat seekor anak kambing berusaha menyamai seekor anak singa. Dia akan tumbuh pada awalnya, dan akhirnya dia akan menghilang diterkam anak singa sendiri, karena tidak mampu bertahan, melawan anak singa. Bagaimana seandainya anak kambing tadi menciptakan suatu pertahanan dan taktik untuk tetap bertahan hidup, mencari ladang ladang rumput yang luas dan subur, yang disitu keberadaan singa sangat jarang? Mungkin dia akan tumbuh gemuk dan mempunyai umur yang panjang, tanpa tersiksa dengan keinginan menjadi seekor singa yang mustahil bahkan akan mengancam nyawanya sendiri, diterkam oleh seekor singa.
Perlu sobat blogger ketahui bahwa, dunia maya, dan dunia blogger begitu sangat luas, dan masih banyak ladang-ladang yang belum tergarap. Daripada menggarap ladang yang sudah di garap orang lain, mungkin kita lebih baik menciptakan dan membuka ladang baru, dan kalau bisa menanam jenis tanaman yang berbeda. Kalaupun tanaman sama, tidak jadi masalah yang penting mempunyai cita rasa yang bebeda.
Jika sobat blogger ingin meminjam bibit tanaman pada blogger tetangga, juga tidak masalah, yang penting minta ijin atau memberitahu dimana bibit itu diambil, karena jangan sampai ada yang bertanya siapa bapak dari bibit tersebut.
Oke sahabat blogger, tetap berkarya, jadilah diri sendiri, kita tunggu karya-karyanya selanjutnya….~~~

Ardi al-Maqassary

"Aku melihat, diujung sana, ada setitik cahaya yang terang benderang. Akan kuraih cahaya itu, dan membagikannya kepada seluruh manusia!!!"

6 Komentar

  1. Blogku cermin pribadiku.... hehehehehe

    BalasHapus
  2. Benar tuh...... Di dunia maya, siapapun bisa berkontribusi dan terkenal.

    BalasHapus
  3. saya bangga menjadi diri sendiri...

    salam knal ya dari vlogger pontianak

    BalasHapus
  4. setuju gan memang benar blog itu cerminan diri, makanya jadilah diri sendiri di dunia maya tidak usah nyontek-nyontek terutama bagi tukang copas

    BalasHapus
  5. Sippp. . .
    Blog koe ciri khas koe
    Blog moe ciri khas moe..Hhee

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال