Ulah Hacker yang Menjengkelkan

Ilmu tanpa di amalkan dan praktekkan memang akan terasa beku dan tak bermamfaat, karena seyogyanya ilmu untuk diajarkan dan diamalkan. Tapi apa jadinya jika ilmu itu adalah ilmu heacker? Perlukah untuk dipraktekkan? Saya rasa perlu, tapi untuk kebaikan pula. Bukan untuk meng-hack hal-hal yang membuat kerugian bagi orang lain.
Kerja hacker bukan hanya meng-hack alamat email, membobol bank, membobol situs, dan lain-lain, misalnya menciptkan script di facebook yang membuat pengguna facebook tidak sadar bahwa dia sedang dikerjain oleh hacker. Akhir-akhir ini saya merasa gusar dengan hacker ini. Saya sudah tiga kali menjadi korbannya. Mulai dari menghack alamat email saya dan tidak bisa terlacak lagi hingga peristiwa tanggal 17 April 2011 yang paling menjengkelkan. Waktu itu saya sedang online di facebook ada kiriman link script dari pengguna facebook lain. Isi dari link kiriman itu adalah situs gambar yang tidak pantas untuk dilihat. Saya kira itu adalah sebuah berita baru, eh ternyata gambar porno. Yang lebih sedihnya lagi, ternyata link yang saya buka menjadi pesan chating di facebook kepada teman-teman yang sedang online. Jadinya, seperti saya mengirim pesan kepada teman-teman yang sedang online untuk membuka alamat tersebut.
Saya tidak sangsi mengatakan bahwa, kejahatan didunia maya siapa saja bisa jadi korban heacker termasuk anggota DPR RI yang baru-baru ini beritanya lagi bombing. Saya yakin dia dikerjain, dan orang yang mengerti kinerja hacker akan tahu masalah ini.
Berikut tips-tips agar terhindar dari ulah hacker
Seperti yang saya kutip dari (http://www.facebook.com/note.php?note_id=399707304877)
  1. Jangan pernah mengumbar alamat email secara berlebihan. Khususnya dengan orang-orang yang belum kita kenal. 
  2. Sembunyikan alamat email yang berada di kotak informasi facebook anda. 
  3. Jangan mudah percaya dengan orang-orang yang baru anda kenal. 
  4. Kalau anda online di warnet, jangan lupa bersihkan cookies anda ! 
  5. Berhati-hatilah ketika kita dikasih suatu link yang tujuannya belum kita ketahui dan jangan langsung klik link tersebut. 
  6. Selalu bersikap baik dengan teman-teman facebook yang kita punyai. Karena kebanyakan yang nge-hack facebook itu teman facebook kita sendiri.
Kebanyakan hacker meng-hack facebook dengan cara seperti ini :
1. Dengan membekukan alamat email kita.
Cara ini membutuhkan suatu software yang bernama facebook freezer.
2. Dengan membuat halaman login palsu / fake login.
Caranya dengan menyebarkan link-link yang menuju halaman login facebook. Jangan pernah klik link tersebut, kalau sudah terlanjur di klik, jangan sampai anda tertipu lagi untuk login kembali lewat fake login tersebut. (saya jadi korban disini, jangan sampai anda yang selanjutnya..!!!)
3. Dengan menggunakan software keyboard (keylogger).
Untuk menghindari hal ini, jangan login dengan memencet tombol keyboard kamu, tapi gunakan On-Screen Keyboard atau software keyboard virtual lain yg sejenis.
4. Dengan menggunakan software pencuri password.
Software ini bisa tahu password akun facebook kita dari email yang kita punyai.
Ilmu diberikan oleh Sang Pencipta untuk diajarkan dan di amalkan, bukan untuk merusak tetapi untuk kemaslahatan (kebaikan) manusia….~~~

Ardi al-Maqassary

"Aku melihat, diujung sana, ada setitik cahaya yang terang benderang. Akan kuraih cahaya itu, dan membagikannya kepada seluruh manusia!!!"

2 Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال