Pressure Gauge - Berburu Temperature Gauge

Terjun dalam dunia instrumentasi mengharuskan saya untuk belajar “mengakrabkan” diri dengan alat-alat ukur yang meliputi pressure gauge, temperature gauge, kalibrator, gas detector, flow meter, dan lain sebagainya. Awalnya memang terasa asing. Bahkan sangat asing. Terlebih pada saat saya diharuskan untuk menemukan alat temperature gauge yang baik untuk industri tempat saya mengabdikan diri. Saya sempat mengira bahwa pekerjaan berburu alat temperature gauge adalah pekerjaan yang sulit. Pasalnya peralatan bidang instrumentasi semacam ini tidak mungkin dapat dijumpai di pusat-pusat perbelanjaan ataupun toko-toko kecil tepi jalan.
Beruntunglah karena salah seorang mitra kerja saya merekomendasikan agar saya langsung menuju ke perusahaan instrumentasi yang beralamat di Lindeteves Trade Center Lantai SB Blok C 1 Nomor 10, yang tak lain adalah PT. Momentous Instrumindo. Begitu tiba di PT. Momentous Instrumindo saya merasa problem saya terpecahkan sudah. Saya tidak hanya menemukan alat temperature gauge, namun saya juga merasa sudah menemukan mitra bisnis pemasuk alat-alat pengukur suhu dan tekanan yang tepat. Pasalnya perusahaan ini menyediakan bermacam alat ukur suhu dan tekanan yang banyak dibutuhkan dalam dunia industri masa kini yang memang makin ‘melek’ dengan teknologi.
PT. Momentous Instrumindo menyediakan beberapa pilihan temperature gauge yang terdiri atas brand WIKA, REOTEMP, dan Aschcroft El Series. Kala itu, saya memutuskan untuk menggunakan temperature gauge Aschcroft El Series yang dilengkapi dengan Maxivision dial dan tingkat akurasi yang penuh (ASME B 40.3 dengan grade A). Jenis temperature gauge dengan brand Aschcroft El Series memiliki segel kedap suara serta penyesuaian eksternal pada bagian belakangnya. Selain itu, silikon yang terdapat pada koil juga menjadi sumber peredam getaran. 
loading...
Share on :


Related post:


0 komentar:

Poskan Komentar