Pengertian E-Ticketing (Electronic Ticketing)

Pengertian E-Ticketing atau Electronic Ticketing adalah salah satu cara dalam sistem pelayanan publik untuk mengurangi kesemrawutan. E-ticketing memberikan solusi terhadap masalah. Masalah yang menyebabkan kepadatan penumpang yang tinggi di stasiun – stasiun untuk mengantri pemesanan tiket kereta api. Pemerintah berusaha secara terus menerus mencari cara untuk melayani lebih baik dan memberikan penghematan kepada pelanggannya maka pemerintah menerapkan e-ticketing.
E-ticketing atau electronic ticketing adalah suatu cara untuk mendokumentasikan proses penjualan dari aktifitas perjalanan pelanggan tanpa harus mengeluarkan dokumen berharga secara fisik ataupun paper ticket.
E-ticketing adalah salah satu bentuk pelayanan jasa dalam melayani calon penumpang untuk menggunakan angkutan yang dipilihnya dalam bepergian dengan cara cepat dan akurat. E-ticketing merupakan suatu cara dalam ha pemesanan tiket bagi calon penumpang yang akan bepergian menggunakan angkutan yang dipilihnya. E- ticketing merupakan fasilitas pemesanan tiket online yang dirancang untuk membantu kelompok masyarakat yang tidak memiliki akses ke sistem jenis ini.
Proses e-ticketing terdapat beberapa langkah yang dapat dilakukan guna mempermudah kita dalam pemesanan tiket secara online. Adanya e-ticketing kita tidak perlu antri dalam memesan tiket. Langkah-langkah e-ticketing sangat praktis dan reservasi adalah yang paling utama. Masyarakat yang sibuk dan akrab dengan e-lifestyle dapat menentukan beberapa pilihan yang tersedia untuk memesan tiket. Menelepon Call Center yang sudah tersedia adalah salah satu cara yang tepat. Langkah berikutnya adalah pembayaran yang dapat dilakukan melalui ATM maupun internet banking.
loading...
Share on :


Related post:


0 komentar:

Poskan Komentar