Suplemen Untuk Otak

Suplemen untuk otak berfungsi untuk merangsang perkembangan otak. Sehingga, supplemen untuk otak ini sangat bermanfaat bagi anak-anak yang masih dalam pertumbuhan untuk merangsang perkembangan sel-sel otak mereka.
Konsumsi suplemen untuk otak ini dimaksudkan untuk membantu perkembangan atau kinerja otak. Omega 3, banyak di jumpai dalam suplemen otak karena asam lemak essensial ini merupakan zat yang berperan vital dalam proses pertumbuhan sel- sel neuron otak. Asam alfa linoleat (LNA), etikosapentaeonat (EPA) serta dohosaheksaenoat (DHA) adalah tiga bentuk asam omega 3 yang telah masuk dalam proses dipanjangkan dan deaturated (diubah menjadi tidak jenuh). Omega 3 (EPA dan DHA ) masuk dalam golongan asam lemak essensial dan tidak diproduksi secara alami oleh tubuh manusia. Karena itu, EPA dan DHA harus diasup dari luar.
Namun, kebutuhan akan EPA dan DHA sangat beragam, tergantung akan tingkat kebutuhan masing-masing. WHO telah menetapkan rekomendasi tentang asupan omega-3 untuk setiap orang, yaitu 0,2 – 0,5 g/hari (EPA+DHA ) dan 0,8 s/d 1,1 g/ hari (asam linoleat). Asam lemak ini dapat ditemukan pada biji labu, ikan laut, dan minyak ikan yang sering dimasukkan sebagai kandungan utama dalam suplemen.
Selain itu, vitamin dan mineral lain juga sangat dibutuhkan untuk mengoptimalkan fungsi otak. Vitamin A, C, E adalah antioksidan yang berfungsi untuk melindungi otak dari racun dan polusi. Masalah sulit berkonsentrasi, ingatan yang lemah, dan depresi biasa dihubungkan dengan kurangnya vitamin B.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال