Cara Merokok yang Aman

Bagi orang yang kecanduan dengan rokok, mungkin sangat susah untuk berhenti merokok. Walaupun sudah berusaha sekuat tenaga untuk berhenti merokok, tetapi keinginan untuk merokok tetap ada. Apalagi sedang ada masalah, dalam keadaan tekanan emosional atau ada permasalahan yang dianggap sangat sulit, sehingga rokok dianggap sebagai pemecah solusi.

Tetapi kalau memang anda tidak bisa berhenti merokok, ada cara aman agar rokok tidak berbahaya bagi orang disekitar anda. Anda jelas tidak masuk dalam hitungan keamanan ini, karena anda adalah pelaku sehingga anda sendiri yang harus menanggung resikonya. Yang jelas tips ini aman bagi orang disekitar anda.

Di bawah ini adalah cara-cara merokok yang aman bagi orang disekitar anda dengan membuang asap rokok pada tempatnya.

Asap rokok seharusnya dibuang pada tempatnya. Tetapi mungkin sebagian orang bertanya, dimana tempat membuang asap rokok. Membuang asap rokok memang sebuah permasalahan tersendiri, disamping membuat polusi udara juga dapat membahayakan orang-orang disekitarnya. Jadi pertimbangan membuang asap rokok pada tempat yang aman adalah sebuah keharusan.

Tempat membuang asap rokok:

Tempat sampah

Tempat sampah sekarang mungkin belum ramah bagi perokok, karena belum ada tempat sampah yang bisa digunakan untuk membuang asap rokok, sehingga perokok membuang asap rokoknya sembarangan saja, akibatnya, terjadi polusi udara atau mengganggu orang-orang disekitar perokok. Sebaiknya disediakan tempat sampah khusus untuk perokok, setidaknya, perokok bisa membuang asap rokoknya dengan aman tanpa mengganggu orang lain.

Kantong asap rokok

Cara lain untuk aman dari asap rokok tidak mengganggu orang lain adalah perokok seharusnya menyediakan kantong yang khusus disediakan untuk asap rokok. Jadi kantong asap rokok berfungsi sebagai tempat sampah khusus bagi asap perokok. Setidaknya kantong asap rokok ini praktis dibawah kemana-mana. Yang menjadi pertanyaan adalah sampai saat ini, belum ada TPA (tempat Pembuangan Akhir) bagi sampah asap rokok, jadi cara ini juga masih terkendala

Di telan

Ya, ini mungkin adalah cara paling praktis agar asap rokok tidak mengganggu orang-orang disekitar perokok. Mungkin sangat dianjurkan bagi perokok agar menghabiskan rokoknya dengan menelan asap rokok. Disamping ramah lingkungan, juga membuat daur ulang yang aman di alam. Daripada membuat orang lain sakit, lebih baik perokok sendiri yang sakit akibat perbuatannya sendiri. jadi, menelan asap rokok adalah pilihan satu-satunya bagi perokok agar asap rokoknya tidak mengganggu kesehatan orang lain.

Share on :


Related post:


3 komentar:

delasmenstending mengatakan...

yang trakhir ini gila saja kau, hahahaha

Anonim mengatakan...

yang paling terakhir sundutin puntung rokoknya ke jidat lu

asepjoy mengatakan...

biar lebih ramah lingkungan, biasakan jangan membuang puntung rokok nya sembarangan, hisap sampai habis, dan kunyah lah puntung rokok tersebut. Aman kan??? He he

Poskan Komentar