PT MITRA UTAMA GLOBAL Penipu, Semakin Gencar Beriklan

PT Mitra Utama Global (MUG) adalah penipu ulung dengan berkedok lowongan kerja. PT Mitra Utama Global menggunakan iklan sebagai sarana utama dalam mencari korban. Mereka menggunakan iklan online gratis dalam menjalankan aksinya, hitung-hitung tidak mengeluarkan kost untuk biaya penipuan mereka.

Sepanjang pengamatan saya, dari tanggal 26 – 30 April 2012, pada tiga situs iklan online penyedia info lowongan kerja terbesar di Indonesia saat ini, yaitu www.tokobagus.com, www.berniaga.com dan www.jobsdb.com, kami mendapati PT Mitra Utama Global, sebagai berikut:

www.tokobagus.com

Iklan lowongan kerja yang ada pada www.tokobagus.com, 90% adalah iklan dari PT Mitra Utama Global ini. Bahkan jika di sorot pada bagian HRD/Recruitment, bisa mencapai 99% semuanya adalah iklan lowongan kerja dari PT Mitra Utama Global. Tidak mudah memang mengidentifikasi iklan dari PT Mitra Utama Global ini, karena mereka selalu berganti-ganti nama perusahaan dan banyak pula pemainnya. Nama-nama perusahaan yang saya dapati dalam aksi mereka antara lain PT Utama Indonesia, PT Global Indonesia, PT Mitra Indonesia, PT Global Export Import, PT ITK, PT Usaha Global, dan lain-lain. Bahkan banyak iklan dari mereka tidak mencantumkan nama perusahaan.

Dari segi pemainnya (pemasang iklan), ada beberapa nama yang saya dapati, Ibu Elin, SE, Ibu Novita, SE, Bpk Yudi, SE, Ibu Dian, SE dan lain-lain. Menariknya lagi, mereka selalu menggunakan gelar SE dibelakang nama mereka, saya kira gelar itu adalah palsu belaka. Mereka selalu meminta calon korban untuk SMS ke normor yang di tuju, dan mencantumkan nama yang akan menginterview calon korban (nama orang yang beriklan atas nama HRD, HRD pusat) pada lamaran kerjanya. Targetnya adalah lulusan SMA/K, D3, S1 bahkan ada yang S2.

Bahkan saya melihat, ada persaingan diantara mereka sendiri dalam mencari korban. Ini karena, komisi hanya didapat jika bisa berpromosi dan mendapatkan korban baru. Tidak ada korban, tidak ada komisi. Jadi nama pada surat lamaran kerja wajib di cantumkan. Mereka berebutan membuat iklan di www.tokobagus.com, dikarenakan situs ini juga gratis, mudah, tanpa verifikasi admin dan lain-lain.

www.berniaga.com

Pada situs iklan lowongan kerja di www.berniaga.com, saya juga mendapati iklan dari PT Mitra Utama Global ini, tapi tidak sebanyak yang ada pada www.tokobagus.com. Jika di kuantitaskan, hanya sekitar 5 – 10%. Jenis iklannya sama, yaitu ditempatkan pada iklan lowongan kerja dan jasa. Kontennya juga sama, yaitu berubah-ubah nama perusahaan, bahkan tanpa nama. Yang beriklan pun ada beberapa orang dengan nama yang berbeda-beda. Dan untuk mendaftar juga menggunakan SMS, dan pada surat lamaran kerja dicantumkan orang yang beriklan atas nama HRD atau HRD pusat. Targetnya sama yaitu lulusan SMA/K, D3, S1.

www.jobsdb.com

Pada situs iklan penyedia lowongan kerja www.jobsdb.com, saya belum mendapati satu pun iklan yang sama dari PT Mitra Utama Global. Mungkin karena syarat yang di ajukan oleh www.jobsdb.com cukup sulit, dan adminnya juga selektif menayangkan iklan, sehingga pada penipu dari PT Mitra Utama Global agak kesulitan memasang iklan disini. Jadi sampai saat ini, belum satupun iklan PT Mitra Utama Global yang saya dapati di www.jobsdb.com. Ini bukan berarti www.jobsdb.com aman, mungkin karena ketidak lihaian saya melihat iklan dari PT Mitra Utama Global ini.

Demikianlah hasil pengamatan saya terhadap ketiga situs penyedia iklan diatas yang digunakan oleh PT Mitra Utama Global dalam mencari korbannya. Anda harus hati-hati, jangan sampai metode yang digunakan oleh PT Mitra Utama Global akan diubah, namanya saja penipu, punya banyak cara dan otak yang sangat busuk untuk menipu orang.

Sedikit saran bagi para pencari kerja, jika membaca iklan lowongan kerja di internet, agar jangan tertipu:

  1. Perhatikan dulu nama perusahaan yang akan dilamar, kemudian cari di google nama perusahaan tersebut, apakah ada orang yang pernah tertipu atau tidak. Jika tidak mendapati nama perusahaan tersebut, anda harus hati-hati.
  2. Jika tidak ada nama perusahaan yang anda temukan di search engine google, kemungkinan itu adalah perusahaan yang kecil, atau memang perusahaan itu tidak ada. Tapi namanya perusahaan sekarang ini, setidaknya perusahaan itu punya situs sendiri.
  3. Jangan gegabah dalam melamar. Misalnya saja pada PT Mitra Utama Global ini, tidak mensyaratkan apa-apa, bahkan ijazah pun bisa menyusul, anda datang interview, pasti diterima, dan tugas anda selanjutnya adalah menyetorkan uang dengan kedok itu adalah biaya training. Biayanya memang tidak terlalu besar, hanya Rp 550.000,-, tetapi bagi saya itu jumlah yang banyak.
  4. Bisanya lowongan kerja penipuan itu murahan, sering SMS calon korbannya (melebihi keadaan yang normal, bahkan calon pelamar sendiri bisa risih dengan seringnya menerima SMS dari perusahaan tersebut).
  5. Saya melihat, tidak ada differensiasi jabatan antara lulusan SMA/K, D3, S1. Semuanya punya peluang yang sama. Ini menunjukkan bahwa perusahaan tersebut tidak professional. Ini patut dicurigai, perusahaan tersebut adalah perusahaan abal-abal.
  6. Kalau bisa, adakan investigas awal dulu terhadap perusahaan tersebut sebelum melamar, agar jangan sampai tertipu deh…, Sudah rugi, malu pula…!!!

333 Komentar

  1. TERIMA KASIH BUAT ADMIN DAN TEMEN2 YG UDAH SHARE DISINI.. HARI INI ANE UDAH SEMPAT SMS SAMA ITU PERUSAHAAN DAN LANGSUNG SURUH INTERVIEW SAMA NTU PERUSAHAAN. UNTUNGNYA ANE SEMPAT SEARCHING DULU DISINI JADI AMANLAH BELOM SAMPAI KELUAR BIAYA. POSISI ANE DIJOGJA GAN, KALO DIJOGJA DENGAN NAMA PT. MITRA UTAMA ITU PASANG IKLAN DIKORAN-KORAN LOKAL, JADI WASPADA YA GAN.

    BalasHapus
  2. http://www.facebook.com/anggi.maniezh?ref=ts&fref=ts
    ini salah satu akun penipunya...
    izin share post diatas supaya korban tidak berjatuhan

    BalasHapus
  3. sore tadi saya dapet panggilan interview dari PT.BACH MULTI GROUP, untung saya search tentang perusahaan itu dulu dan ketemu postingan ini.. MAKASIH BANGET ya semuanya, saya gak jadi kena tipu. Sebelumnya saya juga dapet panggilan di PT.INTI TAMA KARSA yg beralamat di cawang. hati2 itu juga penipu!!

    BalasHapus
  4. Sekarang mereka menggunakan nama PT Darma Utama Globalasia. bertempat di Jl. Dr Saharjo No. 102 A lt.3 manggarai, Jak-Sel.
    Alamat sama dengan info teman-teman sebelumnya.
    jika tidak berhati-hati mungkin saya akan menjadi korban selanjutnya. Terima Kasih sekali lagi yang sudah memberikan Info sebelumnya. Berhati-hatilah teman-teman

    BalasHapus
  5. ehmm untung liat dlu di google,sy jg sempet dtng ksna dtanggerang serpong. sy udh byar 50rb sm DP 15rb untung bru 65rb biarinlh itung2 buang sial dan ksh sedekah aj sm merka mdh2hn bisa bawanya tuh uang haram itu.

    BalasHapus
  6. Hot Topic Nih...PT....menurut pendapat ane gan nih PT dah punya link dibagian Legalitas PT, jika memang bisa menunjukkan legalitasnya, atau dengan mudahnya mendapatkan legalitas dari orang dalam...bagi yang sudah terlanjur kena korban, sabar dan mendoakan orang lain agar tidak menjadi korban, dengan bantu posting atau info di berbagai media...tpi inget hati2 dalam menyebutkan nama, dikhawatirkan kena uu IT. jadi lebih spesifik dengan alamat, saja dan nama pt dengan tidak full disebutkan, dan kalo boleh bantu silahkan di posting beberapa no.tlp pt tersebt yang aktif, email orang2 pt tersebut, website nya kalo ada (gk ada sih klo web setau ane)...ntr dicoba diboom SMS, Email dll bagi yang melihat dan bisa melakukannya...ya sebatas memuaskan diri saja agan2 semua...sesama bangsa malah menjatuhkan bukan mengangkat bangsanya...dan klo ada kenalan atau bisa mengajukan ke bberapa media massa atau stasiun tv , biar bisa diangkat topik ini oleh mereka, karena sekarang sudah banyak acar investigasi. berharap bisa terungkap dengan real dan ditutup legalitasnya....sekali lagi sabar buat agan semuanya yang terlanjur kena tipu...tetap semangat mencari kerja semoga mendapatkan yang terbaik buat kalian semua...

    BalasHapus
  7. kalau PT Milindo Global itu penipuan jg gak? tlg share y tmn2.

    BalasHapus
  8. Oh ya, ada Info dan share buat teman2 pencari kerja lainnya beberapa tips dna trik untuk mencari pekerjaan yang mungkin benar adanya.

    1. Jika ada lowongan kerja yang mengatasnamakan sebuah PT.(nama pt tsb, apa saja), Coba Search dulu di mbah google , punya atau tidaknya "website" resminya.
    2. Jika memiliki website resminya, check dulu di "www.dawhois.com" untuk check domain terdaftar,dll jika diperlukan untuk meyakinkan.
    3. Jika ada email untuk mengirimkan lamaran online via email, check juga alamat emailnya, jika menggunakan domain websitenya ada kemungkinan serius, jika menggunakan email gratisan menurut ane gk logis.
    4. Jika di website ada no tlp, partner web lainnya di check juga no tlp yang tertera sama atau tidak dan beralamat sama atau tidak. karena temen ada juga PT (Fiktif) yang memiliki website, Partner, akan tetapi mencurigakan memiliki alamat dna No Tlp yang sama, karena setau ane untuk Legalitas PT itu bisa 1 alamat ada 2-5 PT tapi tidak mungkin semua PT punya no.tlp yang sama.
    5. Jika gk punya website , ya silahkan tebak ja sendiri. kalo ane sih gk logis masa sebuah PT (Perseroan Terbatas) tidak memiliki website atau malah Blog (ini lebih parah lagi Fiktifnya).
    6. Gunakan fasilitas internet anda untuk lebih hati2 dalam mencari informasi pekerjaan dan lebih detail, lebih baik waspada sebelum terlanjur emosi(tergiur) dengan posisi,gaji dan fasilitas yang dijanjikan.
    7. Lebih sering sharing untuk mencari tambahan informasi dari dunia internet terkait kabar terbaru modus penipuan berlatar belakang "Lowongan pekerjaan"
    8. dan 1 lagi, biasanya PT (Fiktif) akan menelepon pelamar lebih dari 1x jika pelamar tidak datang pada waktu yang ditentukan. itu menandakan mereka butuh anda datang bukan untuk menjadi pegawainya, melainkan kesempatan mereka berpresentasi dan mencoba meyakinkan anda untuk meraup keuntungan dari anda.
    9. Yakin suatu saat nanti akan ada pekerjaan yang baik untuk anda, perbanyak sharing informasi dengan teman, jalin komunikasi dengan teman, karena Rezeki itu bisa datang melalui tangan orang lain untuk anda.

    Semoga sedikit informasi ini bisa berguna untuk anda, untuk admin.teruskan informasi anda untuk posting hal2 yang bermanfaat seperti ini dan menjadi topik yang menarik nantinya di dunia maya dan media sosial.

    BalasHapus
  9. gw tmabahi 1 lgii...kalau ada yang alamt ny 'jgedung kenari baru lt.4 ruang s40r,,jl salemba raya no 150 depan nya gedung salemba,,,tuch jg perusahaan penipuan,,,anjing duit gw ilang 200rb...gara buat dp....

    BalasHapus
  10. di jakarta pusat Jl. Salemba Raya Gedung Kenari Baru di tempat itu dia bersembunyi di lantai 4 tempatnya mereka beroperasi. PT. MITRA UTAMA GLOBAL mengatasnamakan PT. BANUWA KHARISMA. soalnya saya dah cek kesana, memang dilantai dasar banyak yang jualan material rame sekali tetapi diatas sepi.

    BalasHapus
  11. bajingan,PT KONTOL
    untung ae q gk sido nglamar,,,juohhhh
    nuwun informasi'ne ea,,

    BalasHapus
  12. Permisi pak, minta persetujuan untuk sebarkan informasi ini. biar orang lain tidak ke jebak

    BalasHapus
  13. duancook ! Bulan oktober kemarin saya juga kena tipu sama pt ini ! Dikawasan ruko bsd tangerang ! Pengen saya tonjok tuh muka org yg interview !

    BalasHapus
  14. ASLI GAN W NYARIS JADI KORBAN BERIKUTNYA, INI PT BENER2 ABAL-ABAL. UANG 100RB GAK APA2 LAH RAIB ASAL JANGAN 500RB. HEHEHEHE, W JANJI AKAN MENSELIDIKI SI PENIPU BESAR INI !!!!!

    BalasHapus
  15. Please kontak ke nomor 08159555299 untuk kita ramai ramai melaporkan kassus penipuan pt Mitra utama global kalau benar anda para korban agar tidak terjadi kembali kepada para pelamar yang baru, simpan bukti kuitansi sementara /lunas yg telah dibayarkan sebagai alat bukti, karena jika tidak ada yg melapor mana bisa pihak berwajib menyelidiki dan menahannya orang orang yang bersangkutan,,

    BalasHapus
  16. laporin ke pihak berwenang aj gimana?share donk saya ketipu sama Pt.MUG yg dileuwipanjang

    BalasHapus
  17. gua saranin pada hati hati dah kalo nyari loker online
    itu semuanya PT. MUG yg berkedok nama Perusahaan lain

    dan kabarnya sekarang ganti lagi jadi PT ASIA GLOBAL GROUP..
    Jl. Prof. DR. Saharjo, No. 102 A.. Deket MARTABAK KUBANG...

    kmaren ade gua kena tipu 550 rbu yang katanya buat biaya training ..

    BalasHapus
  18. makasih infonya...
    tapi bagaimana caranya kita mengeluarkan sodara2 kita yg sudah tertipu...
    kasian mereka

    BalasHapus
  19. penipuan,klu kepo coba ajah datengin,,,heehee..ntr br ngerti..sy di kasih surat standar masuk mitra utama global..yang mau laporin ke polisi siapa tau bisa jadi bukti..saya untung cuma di palak 20rb.

    BalasHapus
  20. Kalo ja bsa ketemu
    Dian yg kegatelan, langsung gwe ewe memek +mulutnya supaya gak trus2an membual...tp ngewenya pke tiang listrik....haha..anjink pt .mug , itil...

    BalasHapus
  21. Bner2 anjink.....sumpah gw pnen ngentot skertarisnya...650rb cuy...

    BalasHapus
  22. Bruntung lah yg blom kna duit, gwa mah dah kna 650rb, sialan mug

    BalasHapus
  23. akyu uga salah satu orang yang telah tertipu dengan pt mitra utama global.uda baru lulus datang ke jakarta mau nyari kerja ealahhh dapatnya mlah kaga jelas. pertama interview di MUG yg ada di saharjo, di minta wat bayar 500rb. dan bodohnya driq langsung aq bayar adja dp 250rb
    besuknya lagi di suruh nglunasin dan akhirnyha aq byar smwnya jadi 500rb., stelah itu saya di tempatkan yg di kenari. gileeee tempagtnya gag jebo sangaddddd. kumuh sepi dan di kelilingi pasar2 elektronik. di sana aq uga uda sempat kerja., tyus di ajarin dech cara menipu orsang dengan baik dan benar. akhirnya w baru sadarrrrr kalo niy mang pt yg mengajarkan penipuan scara turun temurun. besuknya w langsung ogah bgt balik lagi. najongggg
    wat temen2 hati2 yahhh

    BalasHapus
  24. ayoooo... kita laporkan kasus ini ke polisi.
    kita tutup perusahaan penipu ini.

    BalasHapus
  25. infonya sangat membantu bagi org awam sprti saya,,makasi kak :)

    BalasHapus
  26. apakah ini benarrrr soalnya seperti meyakinkan....

    BalasHapus
  27. tertanggal 27 November 2012, Hari ini saya dijanjikan untuk walk Interview dengan Perusahaan Asuransi Mega Life, bagi saya perusahaan finance seperti itu saya yakin memiliki kredibilitas yg baik. Tapi, perlahan saya merasa risih, ketika pihak AML menghubungi saya terus-terusan untuk dpastikan wawancara, dan saya dijanjikan bertemu dengan Manajernya yaitu Bapak Kevin SE, untuk datang ke kantornya di Jl. Dr. Saharjo no.102 A Lantai 4 dan bertemu langsung dengan bapak Kevin SE.. nomor yg menghubungi saya adalah Mas Eka dengan No. 085774322236.. tapi saya merasa aneh, ketika tadi saya mendatangi kantor tersebut, nama yg dijanjikan yaitu Asuransi Mega Life berganti menjadi PT Mitra Utama Global, dan tempat saya interview begitu kumuh, tidak seperti perkantoran yg saya biasa datangi, saya ke lantai 4 dan langsung dipanggil untuk masuk kedalam, suasananya begitu kumuh, kamar mandi dekat resepsionist, dan pintu kamar mandi terbuka lebar..interviewpun sebentar, dan saya dijanjikan lansung kerja hari jumat, tanpa syarat.. tapi harus membayar uang Rp.550 ribu sebagai syarattraining management dan bisa di cicil dengan uang gaji perbulan, tapi harus melakukan "panjer" minimal 100rb.. dari sana saya udah lagsung curiga, dan saya langsung mencari cara untuk keluar dari ruangantersebut, ruangannya sebenernya tidak nampak seperti ruangan,hanya seperti gudang dgn barang-barang yg tidak seperti perusahaan import-eksport.dia memaksa saya untuk membayar uang pendaftaran dan syarat masuk ke MUG..
    akhirnya Eka Setiyawan,AMD memberikan kelonggaran untuk sya hanya membayar 20rb setelah dia menekan sya, sampai sya disuruh bayar debit ditempat, saya beralasan saja, mahasiswa seperti saya, dilarang membawa kartu ATM. akhirnya dia menerima uang 20rb yg saya kasih.. mana ada sebuah perusahaan yg katanya jam terbang sudah sepuluh tahun (dalam amplop yg diberikan kepada saya)meminta uang untuk pelamar kerjanya dan ketika hanya diberi 20ribu, dia pun mau menerima.. untuk pembaca yg lain, lebih berhati-hati dalam mencari pekerjaan.. emang benar.. kita tidak harus selalu menganggap tiap orang itu baik.. ada baiknya kita harus lebih ahti-hati untuk diri kita sendiri.. salam.- @cagidest (twitter)

    BalasHapus
  28. gua kena ternyata! taaaiiiiiiiiiiii

    BalasHapus
  29. wuiidih,trnyta kasus penipuan PT.MUG msh berlanjut yuah,!!
    pdhl wkt t0eh sy trtipu jg sktr 7 bln yg lalu tmpat'y di sep0ng :)
    yg pnya sdra wartawan/polisi tlg dw0nk di telusuri PT.MUG'y agar gda lg yg kena tipu

    BalasHapus
  30. CIRI - CIRI PT BANGSAT INI :

    YANG DICARI UNTUK ADMIN / DATA ENTRI

    biasanya nyantumin syarat2 yang KHAS :
    Pria dan Wanita
    Usia maks. 45 thn (SAMPE 45 Tahun)
    Pendidikan min. SMU/D3- S1 Sederajat
    Pengalaman / Non pengalaman (Untuk ADMIN non Pengalaman)
    Dapat bekerja dengan baik, Jujur,teliti dan Bertanggung jawab
    Boleh Berjilbab dan berkacamata
    Dapat bekerja dengan team maupun individu
    Penempatan Kerja Wilayah Jabodetabek ( sesuai dengan domisili ) (SESUAI DOMISILI)

    Benefit :

    Inc. 1,9 – 4,2 jt/bln (MEMATOK GAJI)
    Uang makan + Transport
    Tunjangan lain
    Jamsostek

    itu ciri2nya, pas udah sampe di kandang mereka...bener2 kaya kandang ayam!!!

    BalasHapus
  31. ni juga masih aja nipu :
    PT Mitra Persada Group Indonesia = Mitra Utama Global PENIPU

    http://lowongan-kerja.tokobagus.com/pelajar-fresh-graduate-belum-pengalaman/membutuhkan-data-entry-administrasi-12739517.html

    BalasHapus
  32. nih website nya :

    http://www.mitrautamaglobal.com/index.php?option=com_jcomments&Itemid=147

    BalasHapus
  33. ALHAMDULILLAH SAYA UDA MASUK KE PT MUG
    HAYA ORANG KAYA,AMA HARTA BERLEBIH YG BS MASUK KSN
    DAN YANG TERPENTING IKHLAS AJA DHE YANG LALU BIAR BERLALU
    OK BROOOOOOOOOOOOOOO

    BalasHapus
  34. saya lihat iklan di TATV kota Solo, langsung aku telpon, aku tanya dari PT Mitra Utama Global n trus aku tanya alamatnya, buru2 diminta untuk sms data diri, trus aku sms, dibalaslah untuk mengirim sms konfirmasi bahwa untuk pendataan...

    itu aja...nah langsung cari2 di internet dah ketemu ini

    BalasHapus
  35. saya ketipu bayar 65oribu ,,, sialan tu perusahaan kok polisi ga tindak lanjuti , kayaknya polisi diam aja, dengan ksus penipuan yang menamakan perusahaaan aplg udah byk org yg kena tipu . hati2 dengan iming2 gaji gede tapi kenyataan menipu, sialan gw salah satu korban dan sapa aja yg msk di perusahaan ini kerjanya hanya menipu sj. aku sumpahin orang2 yg kerja di situ semuanya mendapat karma seberat2 nya. aku ga mau kerja menipu ,kasihan org2 yg udah susah trus di tipu lagi. klo kerja tp perusahaan minta uang jgn percaya krn itu modus penipuan , skrg aku iklas aja duit gw angus dr pd gw kerja menipu org, tolong deh polisi utk selidiki donk perusahaannyaa , apalg pemiliknya seorg hj duh malu2in deh ,ga pantes aja ..ihhhhhhhh najis bgt org2 yg tdk tau aturan , katanya perusahaannya mau menambah cabang menjd 99 cabang,,, tolong donk gubernur usut kasus ini , ini udah termasuk kasus yg besar dan merugikan bykk org aplg yg dari luar daerrah yg ga tau apa2.

    BalasHapus
  36. saya salah satu korban 650rb , ini perusahaan kerja nya hanya menipu dan korbannya di seluruh indonesia,sudah sperti virus saja MERAJARELA, saya heran diperusaan berdiri dri 2011 dan sudah byk sekali korban tapi polisi tdk mENYELIDIKI KASUS INI , yg bergabunng dengan perusahaan ini salah satu bagian dari mereka kerja hanya interview client (korban) aplg pemiliknya seorg hj. duh malu2in deh, sy ikut training dan saya baru memahami bhwa ini adlh modus penipuan tp sy udah terlanjur byr cash. sy ga mau lah kerja nya hanya menipu org, sy sumpahin aja tu yg kerja di PT GLOBAL MENDAPAT KARMA SEBERAT2NYA. SY UDA RELA UANG SY ANGUS DRPD SY HARUS JD BAGIAN DARI MREKA.. TOLNG DONK POLISI UTK MENYELIDIKI KASUS INI.KLO GA GUBERNUR DEH TURUN TANGAN . KARENA KORBANN UDAH BYK SEKALI BAHKAN DARI LUAR DAERAH DAN SAYA SALAH SATU KORBAN . HERAN AJA MREKA MENIPU DAN JARINGANNYA SANGAT BYK ,KATANYA PERUSAHAAN MAU MENAMBAH CABANG JD 99 CBNG . GILA AJA UDA LAMA MREKA BERGERAK DI PERUSAHAAN INI TAPI POLISI MASA GA MENYELIDIKI KASUS INI ? SY GA TEGA HARUS MENIPU ORG ,SECARA MREKA JUGA SUSAH PAYAH BT MENCARI KERJA TAPI MALAH KITA MENIPU APLG ORG SUSAH TRUS YG GA TAU APA2.. APLG DENGAN BERHUTANG HY UTK MSK DIPERUSAHAAN BRENGSEK SPERTI PT GLOBAL. JGN MAU DI TIPU KLO ADA PERUSHAAN YG MINTA UANG ITU MODUS PENIPUAN.

    BalasHapus
  37. Untungny aku baca Ini iklan Kl ga mngkn hari Ini aku sdh kn tipu, ma tuh perusahaan , thx y atas info nya

    BalasHapus
  38. Sekarang JobsDB udah ada iklan PT mitra global ini juga.
    Emang parraah itu perusahaan. Hampir aja saya dan temen saya ketipu.

    BalasHapus
  39. saya termasuk menjadi korban,,
    ternyta pas saya lihat info nih .. bener2 kaget ..
    awal permulaan saya tes di suruh bayar pendftaran 50 rbu .. disitu sya smpat curiga , tapi krn saya penasaran saya akhirnya mendftarkan , stlah tahap tes ke 2 dia menyuruh saya membyar uang training sebesar 550 ribu disitu saya sudah sangat curiga .. akhirnya saya tidak mengikuti tahap selanjutnya ... info ini sangta bermanfaat buat saya dan pelajaran berharga untuk saya ebrhati-hati kembali dalam mencari pekerjaan ..

    thx all ...

    BalasHapus
  40. nih gan gw juga dapat sms sama kayak agan2 sekalian tpi ptnya beda2 yg 1. PT.Adijaya Group alamatnya persis banget kayak alamat PT.MUG dimanggarai jakarta selatan yg ke 2. PT. Eleven Utama Group alamatnya disalemba deket Fakultas kedokteran UI. yg ke 3. PT. Global Trade BSD Company alamatnya di bsd serpong. intinya sama mereka sms terus berkali2, saking keselnya gw bales aja sms mereka "carilah rezeki yg halal jangan mencari rezeki dengan cara menipu, segera bertobatlah kawan sebelum azal menjemputmu" dah gw balas sms itu ga ada lagi mereka ngirim2 sms., mungkin sudah baca sms dari gw mereka langsung tobat x yah. amin deh kalo gt hehehehehe.,

    BalasHapus
  41. nih gan gw juga dapat sms sama kayak agan2 sekalian tpi ptnya beda2 yg 1. PT.Adijaya Group alamatnya persis banget kayak alamat PT.MUG dimanggarai jakarta selatan yg ke 2. PT. Eleven Utama Group alamatnya disalemba deket Fakultas kedokteran UI. yg ke 3. PT. Global Trade BSD Company alamatnya di bsd serpong. intinya sama mereka sms terus berkali2, saking keselnya gw bales aja sms mereka "carilah rezeki yg halal jangan mencari rezeki dengan cara menipu, segera bertobatlah kawan sebelum azal menjemputmu" dah gw balas sms itu ga ada lagi mereka ngirim2 sms., mungkin sudah baca sms dari gw mereka langsung tobat x yah. amin deh kalo gt hehehehehe.,

    BalasHapus
  42. YANG DI JLN PAHLAWAN SERIBU .KOMPLEK BULEVARD SERPONG KAYAKNA SUDA GANTI NAMA JADI PT.GLOBAL MITRA BSD BROOOOOOO

    BalasHapus
  43. saya sudah ikut training oleh ibu dian, dapet piagam sama souvenir pulpen sebagai simbol belajar menipu kali yah maksudny ..
    di piagam tertuliskan tanggal 22 desember 2012 penempatan di cabang BSD Tangerang bertemu branch manager ibu evi,sh
    menurut kalian apa saya harus dateng tanggal 22 ?? mohon saranny terimakasih

    BalasHapus
  44. wah ngeri banget sekarang byk bgt penipuan. kmrn saya liat pamflet di kantor pos Magelang, ada niatan buat masukin lamaran dan saya juga nyoba buat ninjau lokasi kantornya juga. tp untung saya cari dulu infonya d google jd blm sampek nglamar

    BalasHapus
  45. hah.....hari ini saya dapat sms yang sama juga tapi dari PT. Bach Multi Group. di salemba jakpus tuh kantor...sms saya kemarin sore. saya minta re-schedule soalnya saya di lampung. saya telponin kagak diangkat...trus saya sms tuh nomor eh dibales. udah ada niatan ke jakarta buat interview. tapi untung buka google n baca semua comment agan agan.... thnks bgt infonya. hhhhh.....*hela napas panjang aja dah :(

    BalasHapus
  46. min ada kemungkinan pt ini di jobindo.com
    http://www.jobindo.com/jobseekers/info.php?jobid=226
    soalnya ane pernah ngirim cv ane lewat e-mail ke hrd_amelia@Ymail.com trus ada sms dari sherly amelia

    BalasHapus
  47. ini ada info alamat tempat pt.mug
    jkt:
    -jln.suharjo no 102 A3-4Th Floor jaksel
    -jln.melaway raya no 16 blok m jaksel,
    bdg :
    - jln rajawali barat no 277 A
    -jln. leuwi panjang no 101 B

    BalasHapus
  48. PT MU TRADE COMPANY. JALAN PAHLAWAN SERIBU, KAWASAN RUKO GOLDEN BOULEVARD BLOK C NO 10. KO AGA SAMA YA SAMA PENIPU" DI ATAS.

    BalasHapus
  49. sy sdh trlanjur janjian bsk jam 10 pagi yg di golden boulvard bsd,ketemu dg bpk martha pratama,untung bc info ini,niat mo di batalin aja. tp bgm caranya menghindari sms yg kemungkinan ak masuk trs nantinya,setelah bc info dr tmn" yg katanya ada yg di sms sampe berkali kali...
    makasih infonya yach...

    BalasHapus
  50. sy terlanjur janjian bsk jam 10 pagi dg bpk.martha p. yg ada di golden boulvard bsd,niat sih mau dibatalin,tp bgm cara nya menghindari sms dr mrk? sementara byk temen" yg katanya sampe bekali kali dpt sms,untung sy bc infonya...makasih bgt yach...

    BalasHapus
  51. bener tu ujung2nya mintain duit terus langsung kerja dech katanya gw jg prnah ketipu untung ja ada alasan eeeeh pas mo keluar kantor susahnya inta ampun disuruh bayar DP
    nee alamat kantor yg di bandung jl.rajawali no.277 A sebelum rumah sakit rajawali
    coba aja cek
    trims infonya mas

    BalasHapus
  52. HHAHAHA BAKAR AJA KAWAN!!!!

    BalasHapus
  53. gila tuh org, temen saya juga ketipu hari sabtu tanggal 12 januari 2013, pergi k bdg ternyata di minta uang 550000, untung sodara saya lum brgkt nyusul soalnya tmen saya ngasih kbr dia ktipu, emg mn ada lmran via sms, menguntungkan lg ampe korbn tergiur gila. ojo percaya yo!!!!

    BalasHapus
  54. BIASA AJA NGOMONG NUA ANJING..!!

    BalasHapus
  55. logikanya qita melamar kan untuk dapet dui bukan malah ngeluarin duit..
    ya Allah semoga semua penipu penipu ini segera bertaubaaat..
    pengalaman jugaa, smpat lgsg dipanggil ke bekasi, taunya tempatnya ∂ϊ ruko (mana 15 taun pendiriannya) hah rukoo? :p
    disuruh ke bapa sain, malah ∂ϊ interview sama cewe ga jelas..!!

    BalasHapus
  56. Alhamdulillah untung browsing dulu sebelum besok berangkat interview, lolos deh dr penipuan hehehe...

    BalasHapus
  57. di Bandung ada PT. GLOBAL RAJAWALI GENERAL LOGISTIK ini no. hp nya 082116010062 alamatnya Jl. Raya Rajawali Barat No.277A Bandung....sy dapat iklan lowonganya di Tokobagus.com, iseng2 sya coba kirim lamaran via email, gk lama ada SMS masuk disuruh kesana Besok tanggal 22 Januari 2013, karena penasaran saya searching dulu perusahaan tersbut di google tentang PT Global ini dan nemuin halaman ini ternyata banyak yang komplen juga ya....apalagi harus nyerahin uang segala,...mending kalo udah masuk kerja sih gk apa2 di potong per bulannya,..kyaknya mending sya gk jadi kesana aja deh daripada harus nyerahin uang duluan... Thank atas Infonya

    BalasHapus
  58. Nunggu dy buka cabang di PADANG,,,,,Siap-siap tim kerusuhan di datangkan,,,,HAHAHAHAA

    BalasHapus
  59. saya juga baru melamar . cuma kata dia jangan percaya sama yang ada di internet .
    katanya ini berawal daro karyawannya yang sakit hati dan ingin menjatuhkan.
    mohon maaf, saya bingung jadinya harus gimana sekarang.
    terima kasih

    BalasHapus
  60. yang mau gabung shared di FB https://www.facebook.com/PT.MUG.MitraUtamaGlobal?ref=ts&fref=ts

    BalasHapus
  61. PT ini sudah lama menipu..kenapa tidak di proses? sebab klw dilihat dari sepak terjang, sudah sangat lama dia berbuat seperti ini, dari mulai ane lulus sekolah th 2003..

    BalasHapus
  62. Yang sabar aja..
    Mereka semua pasti akan dapat ganjarannya
    Jangan sampai ada korban lagi.

    BalasHapus
  63. awas kawan, sekarang harus hati" dalam melamar pekerjaan..
    Good Luck..:)

    BalasHapus
  64. Baru dapet sms dari PT Wacana Mitra Perkasa, kok kayaknya rada-rada sama ya dengan sms yang di atas. Alamatnya Jl. Salemba Raya No. 2GD. Kenari Baru Lt. 4 Room S-406 A Jakarta Pusat.

    BalasHapus
  65. wah info bagus banget.. hampir saya kena tipu oleh ini... terimakasih banget

    BalasHapus
  66. sebenernya banyak jg perusahaan semacam ini.
    salah satunya ada di senen(samping gedung wayang)dengan nama PT.GMS..dia membuka di lowongan kerja juga,dan lebih banyak di poskota,dibagian lowongan kerja.pokoknya mereka selalu menulis "mengelem dibayar 70rb se-box,1kardus berisi 250lembar"pokoknya begitu deh..
    siapa yang ga tertarik,cuma lem doang dikasih 70rb,ambil 10 box X 70rb = 700rb,,nah gw ceritain semua ke cewe gw,dan akhirnya kita memutuskan untuk datang ke sana.
    pertama gw dateng,sempet curiga sih,liat gedungnya aja udah mau ambruk gitu(kumuh bener).tapi gw tetep positif thinking lah.
    setelah gw+cewe gw masuk,disana ada resepsionisnya,gw langsung bilang mau ketemu sama bapak dimas,resepsionis bilang "silahkan tunggu yang lain juga nunggu" dalam hati gw,buset ini orang jutek bener dah.nah disitu dia minta uang 15rb untuk pendaftaran,nah feeling gw udah engga2 aja sama ini PT, gw bilang cewe gw mending ga usah,tapi dia penasaran.ya udah akhirnya dia bayar.sekitar 10 menit kemudian,dipanggillah untuk masuk,akhirnya cewe gw yang msk,karna daftar atas nama dia.
    setelah gw nunggu sekitar 30menit,akhirnya keluar lah cewe gw.
    karna gw jg kepoo, apa aja yang dibicarakan akhirnya doi cerita ke gw.
    didalam dia tidak bertemu dengan bpk dimas,melainkan dengan orang lain,lalu dia dijelaskan,dengan bayar uang 250ribu. ibu (cewe gw) dapat 1box dulu untuk dicoba dirumah dan besok baru bisa ambil sebanyak mungkin kalo mau.(dapet perlengkapan lem dan contoh produk teh rosela sebesar 50rb dan brosur2 gitu deeh)
    pas udah dirumah,gw baca dengan teliti.wah doi keknya kena tipu nih.brosur bertuliskan "setiap 1 orang yang kita rekrut,baru kita dapat 1 box untuk dilem" wah amsiong dah.akhirnya cewe gw rada kesel,cewe gw bilang "ya udah kelarin lemnya gw penasaran,bsk kita kesana lg" dan akhirnya selesailah itu lem2.
    keesokan harinya,kita sudah menyerahkan semua.kita dibawa buat ketemu sama atasannya,ya udah kita ikuti lah alur permainannya.
    begitu ketemu atasannya,barulah kita sadar kita merasa kena tipu..jadi apa yang dibilang atasannya sma persis atas apa yang ada dibrosur,serentak cewe gw marah2 doang,dan minta duit balik,tapi udah sign hitam diatas putih mau diapain lagi,abis lah itu bapak2 keno semprot cewe gw,karna tidak sesuai dengan apa yang diucapkan sama oarang yang sebelumnya,dan cewe gw minta ketemu sama orang itu dan diantarkan lah ke orang yang kemarin.karna gw takut cewe gw diapa2in,gw ikutin dong kemana cewe gw dibawa,nah salah satu karyawan ikutin gw jg dan tari tangan gw lalu bilang "mas ga usah ikut2,jangan jadi provokator ya"serentak gw kaget,gw diem aja dari tadi gimana mau jadi provokator,gila tuh orang.dia pake ancem pengen panggil polisi kalo gw buat onar.wah makin naik darah dong gw, dengan santai gw jawab + ambil hp "ga usah repot2 mas,nih gw lg mau telp om gw buat kirim pasukan kesini,tuh orang langsung gw tinggal dan ga ikutin gw lg (cuma gertak sambel doang,gw gertak balik diem dia)
    balik ke masalah cewe gw,setelah ketemu dengan orang yang kemarin itu,orang itu bilang "GA PERNAH SAYA BILANG SEPERTI ITU" (maksudnya bilang kalo dah selesai 1 box,bsk dateng lg terus boleh bawa 10box tanpa harus bawa orang untuk gabung)dah terjadi lah pertengkaran disitu..yah apa daya, akhirnya gw bilang cewe gw suruh iklasin aja itu duit.yang penting cari pengalaman saja,biar besok2 ga terjadi hal2 seperti ini.

    yah itu aja yang pengen gw share buat temen2 sekalian.hati-hati saja kalo mau mencari pekerjaan.kalo awal2 udah dimintain duit mending ga usah dilanjutin pasti kaga beres itu.

    BalasHapus
  67. http://ihsan-magazine.blogspot.com/2012/08/hati-hati-penipuan-terbaru-pthadena.html

    gw jg bantu share buat temen2 sekalian untuk masalah PT GMS AKA PT HADENA.
    untuk momod,thx bgt nih buat buka2 hal seperti ini,biar bayak temen2 yang belum kena jadi lebih berhati2.
    thx for all

    BalasHapus
  68. alhamdulillah ... pagi ini saya nyaris aja jadi korban yang ke sekian.
    terimakasi infonya, wabil khusus yg bikin page ini :) smoga Alloh slalu melindungi kita semua dr kejahatan tangan2 yg gag bertanggung jawab. aamiin

    BalasHapus
  69. FYI aja sii, tadi saya di panggil sm PT. BACH MULTI GROUP yang notabene juga termasuk bagian dari MUG .

    sekali lagi HATI-HATI !!!

    BalasHapus
  70. gw kira alangkah baiknya temen-temen pelajarin dulu selekbeluknya PT tersebut, jgn cepet2 ngambil keputusan artinya begini :
    1. pelajari dahulu sistemnya
    2. perhatikan struktur organisasinya
    3. kenapa perusahaan tersebut masih berdiri hingga saat ini
    4. siapa yang bertanggung jawab atas PT tersebut
    5. bagaimana perijinannya
    kalo semua kita sudah tau baru bisa kita mengambilsikap apakah mau kita laporkan atau hanya berbicara saja saran gw mendingan kita kumpulin informasi bergerak bersama2 untuk membasmi penipuan ini

    BalasHapus
  71. gw dah jadi korban, dan anehnya gw gak sadar kalo itu perusahaan penipu...gw baru sadar setelah keluar dr pt.itu. habis wawancara dan ngasih uang 650rb. selang 5 menit uang gak bisa diambil. gw, lapor ke aparat setempat ..katanya dah banyak korban ratusan atw ribuan.. gw aja per 05--2-2013 no reg. 4044. jadi dah 4044 orang ketipu...katanya walaupun sudah banyak yang lapor ke pihak berwajib, gak ada yg berani tuh nutup pt. itu...cemen... )))bahkan banyak dekingannya...pengacara...dll////
    dah kemasukan uang x tuh aparatnya....brengsek...
    (((( jdi jangan sampai dah kalian jadi korban selanjutnya...kayak gw???)))

    BalasHapus
  72. dasarrrr.................
    penipiu................!!!!!!!!!!!!!!!!!!!111

    BalasHapus
  73. MAKASIH SHOB SEMUA HAMPIIIIR JA ANE INTERVIEW HARI INI DI PT......TERLAKNAT ITU. UNTUNG ANE BROWSE DULU D GOOGLE UNTUK MASTIIN.....THANKS SHOB!!!!!!!

    BalasHapus
  74. waduh saya kena tepu ,, tapi untungnya 40 ribu doang ! mudah mudahan cepat ketangkep,, amin

    BalasHapus
  75. trima kasi informasinya,sya hampir tergiur di pt.mug,
    memag bener ada persaingan antara,pegawai2 nya
    ,alhamdullila sya jd tambah pengalaman,,,
    HAMPIR KETIPU LAGY
    BY.WARGGA MALANG

    BalasHapus
  76. Saya hampir saja tertipu dgn ulah mereka syukur tmn saya memberikan info ini, penipu2 ini sering sekali mengganti nama perusahaannya berikut sms nya: PANGGILAN KERJA! Dari IBU SANDRINA SH (HRD MANAGER )
    PT. GLOBAL TRADE INC
    Untuk Posisi Staf Adm,Data Entry,,Acc, Operator Kompt. Anda Plamar Yg Diprioritaskan, Untuk SelanjutNya Anda Diundang Kekantor Pusat Utk Mengikuti INTERVIEW Pada Hari RABU 13 FEB 2013.
    Harap Hadir Antara Jam 8.30-14.00wib

    Bawa CV Lamaran & B'pakaian Rapi Lsg Bertmu IBU SANDRINA SH Di Lt.3

    ALAMAT KANTOR:
    JL Dr.SAHARJO No.102A Lt.3 Manggarai Jak-Sel
    Rute:
    Dri Terminal Manggarai/Pancoran Naik Metro Mini 62 Turun Depan Martabak Kubang/Rumah Makan Sederhana
    Posisi Kantor Disebelah Notaris Naik Ke Lt.3 .
    NB: Jika Bersedia Hadir Tolong Konfirmasi Kembali, Agar Posisi Anda TIDAK Diberikan Kepada Calon Plamar Lain.
    Trmksh.
    Hati2 jgn sampai jd korban berikutnya

    BalasHapus
  77. TADI PAGI W DA PANGGILAN INTERVIW N TERNYATA brengsek ( PT. MUG ) perusahaan itu mengganti nama menjadi PT. DIKA WAHANA GROUP. W dsuruh byar 550.000 trus karna gk ada duit minta DP 20 rbu ane ttp gk kasih, w bilang disini saya cari kerja bukan ngeluarin duit. bagi kalian yang blm kena hrp hati"

    BalasHapus
  78. Bener banget ini gan.. Saya juga gitu :( di CV Bagasindo Mandiri. Wahh sama dah dg yg agan beberin di atas

    BalasHapus
  79. Pagi ini juga dapet sms -->


    Selamat siang Panggilan INTERVIEW DAN TES KERJA dari PT MU GLOBAL BSD TANGERANG (general trading dan distributor barang-barang eloktroni jam tangan Guess dan Swish army) Untk posisi jabatan STAFF ADMINISTRASI/ STAFF HRD
    Kpd sdr/i xxxxxxx
    Kami tunggu kdtangan anda d kantor kmi d jalan pahlawan seribu kawasan ruko Golden Boulevard C.10 BSD CITY Tangerang
    (Samping pombensin PETRONAS /Graha telkom BSD) pada hari/tanggal: Selasa 19-Februari-2013
    Jam: Antara pukul 08.00 s/d 13.00
    Anda datang k kantr kami dgn membawa surat lamaran lengkap, Bertemu dngn IBU DEWITA RITONGA(SE) (HRD Manager)
    penmpatn wilyah krja d kntor cbang JAKARTA,TANGERANG,BEKASI,BOGOR,BANDUNG DAN KOTA2 BESAR D PLAU JAWA.
    Dengan Status TETAP dan SK Rincian Penghasilan 1,8-3,8 jt/Bulan, insentif harian (Uang Makan & Transport) Rp.40/Hari
    Mhn konfirmasi ksiapan,y terimakasih


    #pdhal saya gak pernah tuuhh kayanya apply ke perusahaan itu..
    #thnx all pas googling mau cari tau ttg perusahaan langsung nemu postingan ini..

    BalasHapus
  80. Setelah tadi pagi dapet sms diatas,, siang ini juga ada sms lagi dengan NAMA PERUSAHAAN dan MANAGER HRD yg berBEDA tapi ALAMAT SAMA.. Benar2 penipu!!!!!


    PANGGILAN RESMI INTERVIEW DAN TEST SELEKSI LANGSUNG KERJA DARI PT MITRA GLOBAL TRADING TANGERANG. "ELEKTRONIK,JAM TANGAN ARLOJI,& GUESS 'ACCESORIES.
    UTK SDR/I :xxxxxxx
    PADA HARI:SELASA
    TGGL:19/FEBRUARI/2013
    JAM:08.00 S/D 15.00 WIB
    GP/PenghasiLan:
    1,8 Juta-3,5 juta/BLN transport/uang makan 40Ribu/HARI.
    utk posisi:staff ADMIN,staff HRD
    ALAMAT:JALAN PAHLAWAN SERIBU KAWASAN RUKO GOLDEN BOULEVARD BLOK C NO 10 BSD CITY SERPONG-TANGERANG.
    BUKAN UNTUK SALES/YAYASAN
    PERSYARATAN:
    1.COPY KTP,IJAZAH,
    CV,PHOTO 3X4 2LBR
    2.LAMARAN MENGGUNAKAN MAP MERAH,
    DITUJUKAN KPD BPK ANDRIANSYAH S SOS. (MANAGER HRD)& BERPAKAIAN RAPIH.
    UNTUK PENDATAAN APA ANDA SIAP HADIR INTERVIEW/TEST? MOHON DIKONFIRMASI.TRIMA-KASIH

    BalasHapus
  81. huft,,selamet..untung saja coba searching dlu d google..klau gg sdh tertipu dech..mksi buat tmen - tmen yg dh share pengalamannya d blog ni..skr PT ini sdh berganTi nama Jd PT. MITRA UTAMA JAWA TIMUR letaknya di daerah rewwin waru sidoarjo..jgn ada yang tertipu lagi ia..

    BalasHapus
  82. hati-hati gan nih PT ganti nama PT Victory Makmur Abadi alamat jl Dr. Saharjo swadaya no 100-102 AB lt 3....


    http://www.berniaga.com/Lowongan+Staff+Administrasi+Operasional-12110330.htm

    BalasHapus
  83. dasar penipu ulung
    malah sekarang pindah ke Demak
    hampir aja saya ketipu?
    Sdah berapa bnyak oorang yang tertipu,

    BalasHapus
  84. posting atas ane itu nomer terbarunya kawan-kawan,
    a/n Metta Devi dari Bach Multi Group.

    BalasHapus
  85. Yah begitulah hidup deritanya tak pernah berakhir....pisss

    BalasHapus
  86. saya baru dapet sms konfirmasi interview besok untung saya searching dulu PT GLOBAL BSD CITY ternyata nemu ginian..yo wes ane begadang lagi maen dota aja..wkwkwk dasar PENIPU BANGSATTTT...

    BalasHapus
  87. iya bro, gw udah DP 100.000
    bodohnya gw bisa ketipu sama anjing2 ini

    BalasHapus
  88. Ya ampun saya termasuk korban di PT. MUG .
    Saya ini seperti dihipnotis dengan mudah menyerahkan uang sebesar 550 ribu.
    Gimana cara'y agar uang saya bisa kembali.

    BalasHapus

  89. faris07 #37607
    assalamualaikum...
    temen2 ma'af ya sebelumnya..
    saya adalah salah satu karyawan PT.mitra utama global
    pada dasarnya untuk kejadian2 yg terjadi pada kalian itu sebenarnya kesalahan dari oknum2 yg menyalahgunakan tanggung jawab yg di berikan oleh PT. mug..
    di sini saya bukan melakukan pembela'an kepada pt.mug, tetapi saya hanya meluruskan beberapa tanggapan temen2 yg menurut saya itu semua tidak benar.. karna pt.mug ini memang mempunyai progres yg jelas baik dari sistem ataupun mekanisme pekerja'an yg di lakukan..
    kalau memang benar tanggapan kalian bahwa pt.mug ini adalah bergerak hanya untuk menipu.. saya rasa negara kita tidak akan membiarkannya.. karna negara kita adalah negara hukum.. sedangkan pt.mug ini sudah berdiri lebih dari 10 tahun lamanya..,
    dan saya pribadi merasa beruntung bisa bergabung di perusaha'an ini.. karna di sini saya mendapatkan beberapa hal yg mungkin tidak bisa saya dapatkan di perusaha'an lain..
    seperti peluang untuk membuka usaha, atau sebagai investor, dan saya mendapatkan beberapa informasi untuk bisa membuka usaha sendiri.. antara lain membuka cabang travel umroh..
    jadi temen2 jangan salah faham... jangan menjats suatu perusaha'an itu sebagai penipu dngan alasan beberapa oknum orang yg di dalamnya melakukan hal yg keluar dari prosedur perusaha'an itu sendiri..
    terimakasih.

    NB: kalau memang ada dari temen2 yg mau syering untuk semua kekeliruan ini... saya siap untuk menanggapi semua argument temen2.
    dan satu hal yg harus temen2 fahami.. bahwa perusaha'an ini didirikan dengan niat yg sangat muliya.. yg diawali dengan bismillah dan diperkenalkan dngan salam kumudian di lanjutkan dengan puji syukur kehadirat allah swt..

    wassalamualaikum wr wb

    BalasHapus
  90. Denger-denger sudah ada Intel dari Kepolisian buat negegerebek PT. Gak Jelas ini Krn sudah melanggar undang-undang ketenagakerjaan. yang merugikan seseorang, jd siap-siaplah para karyawannya PT Tsb.. krn sudah banyak merugikan masyarakat yang ditipu oehnya. WASPADALHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH...

    BalasHapus
  91. sebelumnya terimakasih atas informasinya..
    intinya kita kudu hati2 dalam mencari pekerjaan yang sebenarnya..jika panggilan interviewnya melalui sms dan bukan nomor kantor,maka itu PATUT DICURIGAI..
    hati2 dengan nama perusahaan yang menggunakan GLOBAL, MULTI GROUP, TAMA, dan tdi baru saja aku mendatangi kantor untuk panggilan interview di PT. Vetrotech Dinamika yang ternyata itu PT MUG ..jdi tanpa pikir panjang lgi aku langsung pulang dan tidak jadi masuk..

    smoga kedepannya tidak ada korban lagi..amiinn

    BalasHapus
  92. PT. Mitra Utama Global akan mengadakan interview pd tgl 18 Maret 2013 jam 9 - 14 di jalan Gunung Sari 224 Surabaya. Informasi ini adl A1 (sangat akurat). Buat teman2 yg punya kenalan polisi silahkan DIGREBEK !!!!!

    BalasHapus
  93. Telitilah dalam melamar pekerjaan...

    semoga sobat-sobat dapat pelajran dari postingan semua ini...

    Berfikir Realitistis!!!

    Jangan sampe terdengar ada tertipu lagi...!!! Amiinn...

    BalasHapus
  94. PT BACH MULTI GROUP termasuk pa g ??? thanks teman" atas info'a

    BalasHapus
  95. PT. BACH MULTI GROUP termasuk atau tidak dan Ibu Metta Devi dengan no hp 087780528309 dan terima kasih atas info'a

    BalasHapus
  96. sekarang ada lagi beredar di bandung persisnya
    JL, leuwi panjang no 101 B BANDUNG
    sampe sekarang masih ada
    tarif yg harus di bayar rp. 650.000 untuk bekrja di PT.MUG (MITRA UTAMA GLOBAL )
    yg mau grebek silahkan mumpung masih hangat bredar

    BalasHapus
  97. masih hangat beredar sekarang 19 maret 2013 PT.MUG (MITRA UTAMA GLOBAL ) masih lounchng lowongan kerja di jl. leuwi panjang 101 B BANDUNG
    dan tarif untuk bisa bekerja rp. 650.000
    bagi yg mau menggerebeg silahkan datang saja pinggir modif motor dan sebrang tempat fitness
    thx

    BalasHapus
  98. PT MITRA UTAMA GLOBAL ITU EMANGGG ANJINGGGG PENIPU AGAN", SAYA KEMARIN COBA" UNTUK INTERVIEW KE ALAMTNYA YG DI BLOK M JAKARTA, SAYA BERPRINSIP KALO MINTA DUIT PASTI PENIPU, NAHHHH, PAS DI WAWANCARA SAYA MENJAWAB BIASA" SAJA, DAN 1 PERTANYAAN YG DIBERIKAN KEPADA SAYA_>>

    HRD: KAMU TAU PEKERJAAN HRD???
    SAYA: TAU BU, HUMAN RESOURCE DEVELOPMENT, BAGIAN SDM (MASALAH GAJI, MASALAH KARYAWAN, REKRUTMENT)
    HRD: SALAH!!! KALO DI PERUSAHAAN KAMI, HRD SEBAGAI DATA ENTRY, YG MENGISI DATA" KARYAWAN.
    SAYA: OHHH, (dalam pikiran saya, dasar HRD tolol, goblok, SE apaan nih palsu kali) :D :D

    PADA SAAT DIA MULAI MASUK TOPIK "MINTA DUIT" SAYA LANGSUNG BERDIRI DARI KURSI WAWANCARA, DAN DENGAN TEGAS SAYA KELUAR DENGAN TERSENYUM, IBU HRD ITU BILANG "ANDA MAU KEMANA, TIDAK SOPAN" SAYA JAWAB "PERUSAHAAN YANG BENAR TIDAK MEMINTA BIAYA APAPUN KE PELAMAR KERJA" PADA SAAT SAYA KELUAR DI RESEPSIONIST SUDAH ADA 2 CALON PELAMAR, SAYA BILANG "BRO JANGAN MAU NGELAMAR DISINI, PENIPU!!" ORANG ITU GA PEDULI, IA LANGSUNG MASUK KE RUANGAN WAWANCARA, MEREKA BERDUA SAYA TUNGGU DI DEPAN KANTOR, SETELAH KELUAR SAYA TANYA MEREKA, "BAGAIMANA, DI MINTAIN UANG GA?, MREKA JAWAB, IA 550.000 rb, SAYA JWB, LO BAYAR?, MREKA, IA 200.000 rb BRO SISANYA BESOK. SAYA JAWAB, ADUHHHHHH KENAPA DIKASIIN BRO, PT INI TUH PENIPU, PERUSAHAAN YG BAIK TUH NGA MINTA DUIT, MEREKA JWB, YG BENAR BRO?" SAYA, IAAA, KALO SEPERTI INI, JADI PENGALAMAN AJA BRO, SABAR, DAN INFOIN KE ORG YG LAIN. TERNYATA MEREKA BERDUA ITU DARI MAJALENGKA JABAR, KASIAN SEKALI JAUH" DARI RUMAH MREKA HANYA UNTUK DI TIPU, KASIHAN SEKALI YAHHH! MANUSIA SEPERTI ITU AKAN MENDAPAT IMBALAN DARI TUHANNYA, MREKA MAKAN HASIL MENIPU. ANJINGGGGGG BABIII KAN

    SEKIAN :)

    BalasHapus
  99. Ada lagi nih yang baru,namanya PT MITRA UTAMA GROUP INDONESIA,alamatnya jl melawai raya no.16
    gw dikirimin sms buat dateng interview, eh pas gw baca info tntang PT ini,gw bales aja gini : "Ga Jadi, Penipu"
    ehhhhhhh orang nya bales gini : hati2 mas kalo ngomong, kami bisa tuntut anda dan ini bisa jadi barang bukti. perusahaan kami punya ijin legal, dan anda tidak berhak bcara sperti itu

    trus ga gw bales lagi,untung deh,bsok gw ga bakal dateng,ni no nya 087882319171 gw dapet dari jobsdb

    BalasHapus
  100. KEMARIN SAYA JUGA TRANSFER UANG 50 JUTA, KATA NYA BUAT BELI SAHAM DAN JADI PEMEGANG SAHAM TAPI STELAH DUA MINGGU GAK ADA KABAR LAGII BUAD PT TERSEBUUUUUUUTTTTTT.

    BalasHapus
  101. ada lg namanya multi utama ganesha yang ternyata mug. awal maret ane kesana alamatnya di lontar, saharjo jga (pusatnya=biangny). dr 550rb, ane kena 30rb. <:(

    saran aja, liat dulu gedungnya.. kesan pertama, kalo ga yakin mending balik. klo suka tantangan.. boleh lah mampirr. Balaskan sakit hati saaya. thx info.n min.

    semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  102. saya penasaran dan saya coba ngelamar kesana.
    ternayata BENAR...
    PT. MUG (Multi Utama global) ada agen penipuan berkedok lamaran pekerjaan.
    kemarin malam, saya kirim email CV dan paginya udah ada SMS interview yg menggiurkan untk seorang pekerja.
    pas menuju alamat Jl. Dr. Saharjo no.102 Tebet Jaksel saja sudah ada kejanggal, nanya persis alamanya sm tukang ojek. tukang ojek malah bilang "mau ngelamar kerja ya, dateng aja. entar juga tahu". eeeeng ingg eeenggg.. #alisnaikkeatas.
    ternyata ktk sampai di PT. MUG diinterview, tiba2 nanya langsung gajih sekian+transport+tunjangan+dll. aneeeeeeeehhh. kerja aja blm ketahuan udah ngomongin gajian. wkwkkkkk
    ujung-ujungnya minta duit Rp. 550.000 untuk pelatihan alesannya. caranya maksa bgt. sampe nanyai ATM segala. harus DP katanya. sambil bercanda gue bilang "lagi ga punya duit, kl mau ada ceban nih"... eeeeeeeeh sialnya duit CEBAN aja msih diambil juga. wkwkwkkkkk.

    hati2 Gan modus penipuan.
    PT. MUG = PT. Menipu Uang Gaji. atau Menipu Umat Global.
    hahahahhh
    funny memory

    BalasHapus
  103. PT.MUG emang Monyet....setaaannnn gw ketipu jg 150rb...GIMANA KITA BIKIN FORUM Z org2 yg kena tipu.
    dah ngumpul kita BOM z tu tempat nya.

    BalasHapus
  104. Laporin aja ke polisi. Bukti Udah kuat kok !!!

    BalasHapus
  105. tadi saya baru diinterview di PT MUG Bandung dan sama seperti yg lain dimintai uang 650rb.
    tapi saya minta waktu dulu buat telfon orang tua. untungnya kakak saya yg dlu kerja di jkt bilang gak usah.
    kemudian dari bandung saya ke jakarta karena dapat panggilan dari polina utama namun alamatnya sama saharjo no 101-102a 3-4 lantai 3 ketemu ibu elis.
    tapinya saya mau datang, namuan pas di bandung saya diberi amplop dan ternyata alamat di jaksel adalah nama head office nya. cuma udah ganti nama PT.

    masyaallah, hebat banget deh ini PT hobinya nipu.
    semoga segera diberi hidayah.
    untungnya gak kehilangan 650rb. tapi ongkos jogja-bandung lumayan juga. yauwdah itung-itung liburan

    BalasHapus
  106. Alhamdulillah...

    PT. Global BSD City Tangerang
    Jl Pahlawan Seribu kawasan ruko Golden Boulevard blok C no 10 BSD City Serpong Tangerang 15321

    baru saja menggunakan layanan pasang lowongan kerja di situs web saya, yang buat curiga :

    - PENJADWALAN INTERVIEW DAN ALAMAT KANTOR AKAN DI INFORMASIKAN VIA SMS/TLP
    - Lowongan ini berlaku selama Iklan ini Tayang
    Cp : 089675232409 [ Bapak Martha P ]
    - logonya sama

    Setelah saya search di google, ketemu sama situs ini, akhirnya saya memutuskan untuk melakukan TRASH terhadap posting lowongan kerjanya.

    Terimakasih informasinya,
    Mohon tetap berhati-hati untuk merespon informasi apalagi dari dunia maya.

    BalasHapus
  107. Mau sharing juga, iklan dr JobDB.. Sy udah dpt 2x sms dr PT. Mitra Utama Global dan PT. Polina Utama..
    Alamat di Jl. DR. Saharjo Swadaya No. 101-102A Lt.3 Manggarai JakSel. Kejanggalannya adalah :
    1. Bagaimana nungkin 2 nama PT yang berbeda dengan alamat yang sama ??
    2. Panggilan interview lewat sms
    3. Benevit disebutkan pada saat panggilan via sms (apalagi gaji, itu sangat personal dgn HRD)
    4. Jabatan HRD Pusat disebutkan juga, semua org sudah tau bagian interview itu HRD tidak mungkin bagian admin / finance.

    Oiya, di daerah Kenari Mas juga ada tapi sy lupa nama PTnnya apa. Waktu itu niatnya nemenin temen, tapi HRDnya tanyain sy jg. Untungny waktu itu sy sdh kerja dan untungny tmn sy itu ajak sy jd saat mrka minta uang berapapun yg ada sy bnr2 larang tmn sy itu. Tp anehnya, kok tmn sy ky NURUT aja yah ?? Tp krna sy galak jg, akhirny tmn sy ga keluarin uangny. Dan tmn sy pas sy tanya, dy tau itu drmn ? Kt dy dr Jobfair di TMII.

    SANGAT AMAT KECEWA PENIPUAN INI SDH TRLALU LAMA N TIDAK DIBERANTAS !! KEMANA APARAT KEAMANAN KITA ??

    Thanks..

    BalasHapus
  108. yang tertipu marah yang menipu juga marah semua jadi marah sudah laporkan saja ke disnaker ato k sby langsung kan ada twittttnya

    BalasHapus
  109. Dari awal memang saya sudah curiga. dimana saya sering di sms dari orang2 yg berbeda. ada dari bapak pitoyo lah, ada Ibu nabila sama ibu marlinda. org ini memakai gelar SE dibelakang namanya. 3 org bangsat ini tiap hari sms saya untuk datang. akhirnya saya datang hari ini 22 april 2013 ke alamat yg dituju yaitu jalan taman sepeda melawai No.16 lat 2. persis depan halte taman melawai/samping 7 eleven. awalnya saya dapat panggilan dr PT Utama Indonesia, pas nyampe ditujuan ternyata namanya beda yaitu PT Mitra Utama Global. kemudian saya masuk untuk interview. setelah saya selesai perkenalan diri sang interviewer langsung menjelaskan alamat kerja saya dan iming2 gaji yg sampe 4jutaan. tetapi ada persyaratan dengan membayar medical chek up sebesar Rp 200000. pas disini saya udah ga percaya sama perusahaan ini. kemudian saya bilang tidak punya uang sama sekali tetapi si interviewer malah meminta jaminan kepada saya dengan meninggalkan ktp/sim kemudian saya besok atau rabu kesana membayar 200 rb. saya takut karena mereka banyak didalam ruangan itu. akhirnya saya kasih 10rb sebagai dp. saya langsung disuruh pulang oleh si inteviewer. dalam hati saya biarin lah duit 10 rb itung2 amal buat dia. yg lebih parah sampe sekarang saya masih di sms dengan yg namanya bapak pitoyo tetapi dengan mengganti nama perusahaan menjadi PT Utama International. mungkin karna saya tadi bertemu ibu marlinda jadi dia tidak tahu. saya kasihan juga tadi melihat teman2 yg disana karna sampe antri diluar untuk interview, mau saya ceritakan semua kepada mereka tetapi saya langsung diawasi ketika keluar dan langsung disuru pulang. inilah pengalaman interview saya mudah2an bisa berguna buat kita semua. buat para pencari kerja berhati-hati lah dalam mencari lowongan. saya kenapa bisa tertipu karena membuat iklan di berniaga.com mencari pekerjaan, mungkin mereka mendapat nomor hp saya dari sana.

    BalasHapus
  110. tuh kantor alay bgt ya bner" ALAY !!! MUG ALAY !!!

    BalasHapus
  111. ADUHH TELAT EUYY.... BAJINGAN PISAN ETA JELEMA !!!!

    BalasHapus
  112. iya di semarang jg
    ada banyak jg cbang z.
    di semarang adl PT.MITRA GLOVAL
    alamt z
    Jl.bandung rejo no.2 km 12 semarang timur meranggen
    300 mtr ke timur dari terminal penggaron
    samping jembatan plamongan
    di ketuai
    Ibu NUR HRD celeng sikak anjing jalan.
    kapan ea kantor z bisa kita bakr bareng.
    lapor polisu kebanyakan cokolan sih

    BalasHapus
  113. pt. mitra global semarang anjingggggggg
    di mrangen
    300 mter ke tmur dri terminl tengarong

    BalasHapus
  114. q ja bru ketipu di san 5 anak malah
    emang pa yank bsa qt perbuat.
    aparat tuh membela yqnk bayar bukan membela yang bnar.
    bkti z mrka smkin byak cbang kan.

    BalasHapus
  115. indonesia emang negara yang miskin moral,orang yang berdasi seperti karyawan di P.T MUGTai dengan teganya menipu orang2 yang tak lain dan tak bukan adalah sebangsa dan setanah airnya sendiri.Ya allah,brikanlah mreka2 ini azab yang benar2 pedih sbagaimana sperti ap yg kami rasakan ttkala trsadar dari penipuan P.T MUGTai...
    Amin...

    BalasHapus
  116. Hari jumat tanggal 3 mei saya mendapatkan lowongan kerja diberniaga.com. PT.Mitra Travel memerlukan staff Admin mereka memberikan alamat Jl.Taman Brawijaya II no 3 Kebayoran baru. no telf 085695866488. saya ke tempat itu tanggal 7 mei ternyata ketika saya pergi untuk melamar ke alamat sesuai yang tertulis ternyata mereka memberikan alamat palsu,ternyata alamat itu adalah rumah( tempat tinggal) dan yang tinggal disana pun tidak tahu akan halrecruitment dan PT.MItra Travel. lalu saya telf ke no hp yang di berikan, ternyata mereka mengarahkan saya ke Alamat Jl. Melawai perkantoran BlokM Kebayoran Baru tepat didepan Taman Sepeda dengan nama PT. Mitra Global Utama. dan saya tahu PT itu seperti apa.PT.yang meminta jaminan (bayaran)untuk di carikan kerjaan,padahal mereka menjanjikan PT yang Palsu.pT yang patut di pertanyakan...lalu saya telf mereka dan memberikan SMS, saya katakan akan lapor kepolisi dan ke DEPNAKERTRANS, dan mereka katakan silahkan Lapor dan mennantang saya untuk menunggu pihak berwajib untuk memeriksa.so please pak jangan sampai ada Orang yang tertipu lagi karena saya sering membaca pengaduan pengaduan tentang PT ini.jadi kalau PT ini tidak di tindak maka akan banyak lagi orang lugu yang akan tertipu.terima kasih bapak ibu depnakertrans.

    BalasHapus
  117. aneh gan udah segitu lama ko ga ada yg berni lapor ke polisi atau dinas tenaga kerja.....sebanyak ini korban ko masih pada diam...

    BalasHapus
  118. berbagi informasi dengan ak hubungi 085722281649 085221409161
    saya juga dulu ketipu 650rbu

    BalasHapus
  119. pt mug memang penipuan ga di gaji makan nya gw keluar by lukman

    BalasHapus
  120. Dan herannya yang bekerja disitu ibu2 berjilbab dan cewek2 cantik..saya dan teman saya juga tertipu pada tgl 26 april 2013.Rp 150.000 melayang.mendingan saya ngasih pengemis di jalanan.Sakit hatiii

    BalasHapus
  121. trimakasih semua infonya,............

    BalasHapus
  122. lebih baik kita bersatu untuk memberantas itu

    BalasHapus
  123. Waaaaaaahh thanks bangts bro,,bsok gw mo nglamar dstu,,ga jdi kena tipu deh

    BalasHapus
  124. Sialan tuh pt mug, aink geus mayar 650.000

    BalasHapus
  125. Waduuuuh , hari ini saya ketipu, dasar oon emang .. (".)>
    tpi, sbner'y saya udah tau ini tuuh PENIPUAN ! Tpi, saya pnasaran pengen ketemu orang" penipu.. Tak apalah cuman 50rb mah, itung" buang sial..haaa

    BalasHapus
  126. awas...sekarang kantor nya di jl. dr. saharjo no 102. depan martamak kubang jaksel, uang 20.000 gwe jga di embat, parah tu PT....

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال