Kronologi Penipuan Berkedok Lowongan Kerja

Penipuan berkedok lowongan kerja sangat marak akhir-akhir ini. Mereka menggunakan kesempatan dengan susahnya mencari pekerjaan untuk menipu orang-orang yang sedang mencari pekerjaan. Sungguh ini adalah sebuah tindakan yang tidak manusiawi sekali, sudah susah mencari kerja, ditipu pula. Lengkaplah penderitaan. Sungguh tega dan sungguh biadab orang-orang yang melakukan tindakan penipuan ini.

Biasanya, penipuan berkedok lowongan kerja mencari mangsa melalui Koran dan Iklan di internet. seperti sebuah kasus penipuan yang saya alami dibawah ini:

Berawal dari mencari lowongan kerja di www.tokobagus.com, yang memang saya biasa menggunakannya untuk berbagai keperluan, saya mendapatkan sebuah iklan lowongan kerja yang sangat menarik, dari berbagai posisi yang ditawarkan.

Semikian ini bunyi iklannya (saya copy langsung dari internet):

LOWONGAN KERJA DI PERUSAHAAN SWASTA NASIONAL BERGERAK DALAM BIDANG TRADING SUPLIER YANG BEKERJA SAMA DENGAN KOREA,JEPANG,DAN CHINA DI SEKTOR ELEKTRONIKA BUTUH KARYAWAN/TI SECEPATNYA UNTUK PENEMPATAN DI KANTOR CABANG BARU SESUAI DOMISILI : JABODETABEK, JABABEKA, LAMPUNG, CILEGON, BANTEN, TANGERANG, SUKABUMI, BOGOR, BEKASI, CIREBON, BREBES, TEGAL, PEKALONGAN, PURWAKARTA, BANDUNG, GARUT, TASIKMALAYA, CIAMIS, PURWOKERTO ,CILACAP, KEBUMEN, PURWOREJO, SEMARANG, YOGYAKARTA, SLEMAN, BOYOLALI, SOLO, NGAWI, TUBAN, PATI, MADIUN, SURABAYA, MALANG, JEMBER .

TEST/INTERVIEW DILAKSANAKAN DI JAKARTA)LOLOS PENEMPATAN SESUAI DOMISILI SESUAI CABANG DI ATAS !!!!!

POSISI :

1. ADMINISTRASI (ADM)

2. EUANGAN (KEU)

3. HRD (HRD)

4. SUPERVISOR (SPV)

5. RECEPTIONIST (REC)

6. GUDANG (GDG)

7. OFFICE BOY/GIRL (OB)

SYARAT-SYARAT :

· PRIA / WANITA

· MIN 18 sd 45 THN

· PENDIDIKAN MINIMAL SMU/K,D3,S1 SEDERAJAT(BARU LULUS IJAZAH BISA MENYUSUL)

· BOLEH MEMAKAI KACA MATA

· SEHAT JASMANI DAN ROHANI

· BOLEH BERJILBAB

· PENGALAMAN / NON PENGALAMAN

· KHUSUS BERTATO ATAU MEMAKAI ANTING(LAKI-LAKI)DI TEMPATKAN SEBAGAI STAFF GUDANG

· KHUSUS UNTUK SD/SMP DI POSISIKAN UNTUK OB/CLEANING SERVICE(1,3JT/BLN,U.MAKAN+TRANSPORT 20RB/HARI)

FASILITAS :

1. INC 2,5JT - 6JT/BULAN *DI SESUAIKAN DENGAN JABATAN

2. BONUS

3. JAMSOSTEK + ASKES

4. JENJANG KARIER

5. PENEMPATAN DI KANTOR CABANG TERDEKAT DARI DOMISILI

KIRIM DATA DIRI ANDA MELALUI SMS DENGAN FORMAT

(NAMA*USIA*KODE POSISI*ALAMAT*PDDKAN) KIRIMKAN VIA SMS KE :

0857 1079 0888

IBU. ELIN,SE (HRD PERSONALIA)

KUALIFIKASI YANG HARUS DI BAWA :

- BAWA CV DAN LAMARAN

- PAS PHOTO 3X4 2 LEMBAR

- FOTO COPY IJAZAH

NB : - POSISI TERBATAS !!!

- BUKAN SALES/MARKETING,YAYASAN,OUTSOURCHING .

- APABILA PERSYARATAN BELUM LENGKAP SESUAI KUALIFIKASI DI ATAS BISA DI LENGKAPI SETELAH DI NYATAKAN DI TERIMA.


Sumber lengkapnya lowongan kerja tersebut adalah di: http://lowongan-kerja.tokobagus.com/hrd-rekrutmen/lowongan-kerja-untuk-bagian-administrasi-hrd-keuangan-supervisor-gudang-min-sma-k-sederajat-7603166.html (semoga link ini belum dihapus).

Iklan tersebut saya buka 26 April 2012 pagi. Saya pun langsung mengirimkan aplikasi lamaran melalui e-mail yang biasa memang saya gunakan. Tetapi untuk memperkuat lamaran lewat email tersebut, saya melihat bahwa lamaran bisa dikirim lewat SMS. Saya pun mengirim SMS yang bunyinya (asli, dikirim pukul 07.45:12am tanggal 26 April 2012):

Lamaran kerja:

Muhammad Ardi, S.Psi*HRD*Jakarta Utara”S1 Psikologi

Terima kasih, mohon konfirmasinya

Tak selang beberapa menit pun saya mendapatkan balasan SMS seperti dibawah ini (diterima 07:58:50, tanggal 26 April 2012 --- >>> ini SMS asli dan alamat asli):

“PANGGILAN KERJA”Sdr/I.M ARDY.Langsung INTERVIEW Dgn IBU ELIN SE (HRD PUSAT) PT GLOBAL (EXPORT IMPORT) JUM’AT 27’APRIL 2012.Psisi Staf kntor(Acc, Adm,Spv,HRD,BM,3-8jt/bln)(Rcp,OB,Gdung 1,7-2 jt/bln) Ditggu dr jam 08-14.00.Kantr PUSAT:JL.Dr SAHARJO (102A) LT4.Telp (021)60846429 MANGGARAI, JAKARTA SELATAN.Letk Kntr arah Pancoran/Terminal Manggarai naik metrmini 62 turun di Martabak Kubang Lontar. Di AMPLOP/MAP LAMARAN DITULIS UP:IBU ELIN SE. Penemptn Sesuai Domisili. Trmksh.

Demikianlah bunyi SMS pertama. Sekilas tidak ada yang diragukan. Tetapi saya sudah melihat kok, nama perusahaanya sudah berbeda dengan yang diiklankan. Dari perusahaan trading menjadi perusahaan PT GLOBAL (EXPORT IMPORT). Sudah berusaha searching di internet, tidak menemukan perusahaan yang dimaksud. Ternyatanya setelah saya mengikuti training (setelah tertipu), nama perusahaan ini memang sering berganti-ganti. Yang saya tahu nama perusahaan saat training itu berlangsung adalah PT. MITRA UTAMA BLOBAL daan biasa disingkat dengan PT MUG.

Dari diataspun saya balas (08.04:29am, tanggal 26 April 2012):

Ok, terima kasih… (saya jawab formal saja)

Pada sore harinya tanggal 26 April jam 05:51:17pm, saya menerima SMS Kedua dari perusahaan tersebut:

“PANGGILAN KERJA” gelombang Dua(Khusus yg belum hadir interw)Sdr/i..(dtgu JUM’AT 27’APRIL)Lngsng Bertmu IBU ELIN SE(HRD PUSAT)Dtgu dri Jm 08-14.00. Almt Kntor Pusat Jln Dr SAHARJO.102A. LTA.Manggarai Jaksel. Pemptn Sesuai domisili.Trmksh.

Dari SMS kedua ini, saya menganggap, bahwa perusahaan tersebut kemungkinan begitu tertarik dengan aplikasi lamaran saya, sehingga dia memberikan SMS ulangan untuk mengingatkan. Tetapi beberapa jam kemudian, saya mendapatkan lagi SMS yang ketiga (07:43:57pm):

KONFIRMASI PT GLOBAL (EXPORT IMPOR)Sdr/i.ARDI.Pelamar Pagi dr jam 08-12,00 diutamakn.Kpts ditrima/tdk Lngsng diputskn stelah Intrw dgn IBU ELIN SE. JUM’AT 27”APRIL dtgu dri jam 08-14.00. Diamplop Lamran/Map.ditulis Up IBU ELIN SE (HRD PUSAT lt4) Pssi kntr dari arah Pancoran/Terminal Manggarai naik metrmini 62, Sbelah Kanan Martabak Kubang Lontar atas kantor NOTARIS.LT4.Jl Dr Saharjo 102A. Telp (021)60846429, Mangggarai Jakarta Selatan. Trmksh.

Esok paginya, tanggal 27 April 2012, sayapun berangkat mencari posisi kantor tersebut dengan membawa hard file lamaran. Dalam perjalanan saya mendapatkan lagi SMS dari perusahaan tersebut. (SMS ke 4 pukul 7:14:16am, tanggal 27 April 2012):

Slmt pgi.KONFIRMASI.PT GLOBAL (EXPORT IMPORT).JL dr SAHARJO 102A.lt4, Manggarai Jaksel.JDWL INTRW,Hari ini, Dtgu dari Jm 08-14.00 Lngsung INTERVW Dgn IBU ELIN SE (HRD PUSAT).Penempatan Sesuai domisili.pelamar datang pagi jm 08-12.00 diutamakan.Bukan Sales,yayasan, bukan Outsourching.Lolos Interviw langsung krja. Trmksh.

Itulah bunyi SMS keempat diatas. Saya sempat ragu dengan begitu murahnya perusahaan ini mengobral harga dirinya. Biasanya perusahaan yang betul-betul bagus, sekali informasi itu diberikan kepada calon pelamar sudah cukup. Kalau pelamar tidak datang, akan digantikan dengan pelamar lain. Tapi ini berbeda, kok begitu bernafsunya mereka mengejar-ngejar calon karyawan. Pasti ada udang dibalik batu.

Tetapi karena saya sudah dijalan, maka saya bulatkan tekad untuk mencari alamat tersebut. Tidak susah mencari alamat perusahaan ini. perusahaan ini terletak sekitar 500 meter dari terminal manggarai. Bagi anda yang ingin memastikan alamat ini, jika silahkan ikuti SMS diatas, kalau memang belum pindah, perusahaan ini mudah dicari. Dari kondisi fisik perusahaan, lantai bawah adalah kantor notaries, dan lantai 3 dan 4 empat ditempati oleh PT Mitra Utama Global ini. Secara fisik, perusahaan ini tidak meyakinkan, gedungnya kok pakai kipas angin dan cat-cat dindignya sudah pudar, seperti tidak terawat.

Seperti yang saya ceritakan pada tulisan sebelumnya, saya sudah menjalaskan bagaimana saya tertipu dengan perusahaan ini. silahkan baca disini…

Setelah saya mengikuti training dari perusahaan ini (di training ini, materinya juga tidak jelas) dari jam 9 – 11 pgi tanggal 27 April 2012, saya mendapatkan SMS ke-5 dari orang yang tidak saya temui di perusahaan tersebut. Padahal sebelumnya, dia mengarahkan saya untuk wawancara dengan Ibu Elin, SE. Bunyi SMS kelima (06:12:50pm, tanggal 27 April 2012):

“PANGGILAN KERJA” gelombang Dua(Khusus yg belum hadir Interw)Sdr/i.. (ditunggu SABTU 28’APRIL – SENIN 30 APRIL).Lngsung bertemu IBU ELIN SE (HRD PUSAT)Dtgu dri jam 08-14.00. Almt Kntor Pusat Jln Dr SAHARJO.102A. LTA.Manggarai Jaksel. Pemptn Sesuai domisili.Trmksh.

SMS kelima ini meyakinkan saya bahwa ini adalah sebuah penipuan berkedok lowongan kerja. Mana perusahaan yang dijanjikan bergerak di bidang ekspor impor? Tidak ada. Yang ada hanyalah kedok belaka untuk menarik korban.

Alamat situs perusahan ini adalah http://www.mitrautamaglobal.com/. Saya berniat memverifikasi izin perusahaan ini, apakah memang legal atau illegal pada lembaga yang memberikan izin. Tetapi kalau ada teman yang sudah tertipu dengan perusahaan ini, saya mohon bergabung dengan kami dan memberikan data-datanya, dan sama-sama menuntut perusahaan ini. Jangan sampai banyak lagi orang menjadi korban.

Sebuah catatan dari kami, perusahaan ini selalu beganti-ganti nama dan mempunyai banyak cabang (sekitar 90-an cabang tersebar di seluruh kota di Indonesia). Yang diperkenalkan pada saya adalah PT Global (Export Import) di bergerak di banyak bidang (electronic, supplier, jasa dan lain-lain dan bekerja sama dengan Korea, Jepang dan lain-lain). Tetapi setelah saya mendalami. Tidak ada produk yang ada pada perusahaan ini. Yang ada hanyalah produk penipuan. Dalam strukturnya kerjanya mirip dengan MLM, tetapi dari cara aksinya berbeda. Mereka mendapatkan keuntungan dari hasil setoran dari calon karyawan baru sebesar Rp550.000,-. Dari hasil inilah dibagi-bagi, antara yang memasang iklan, yang menginterview, yang memberikan training dan untuk management. Bagi yang baru bergabung, di posisikan sebagai mitra perusahaan, untuk mencari korban baru. Dari korban baru inilah, sirkulasi uang bergerak. Tidak ada produk lain. Sehingga sangat jelas, ini adalah perusahaan yang hanya untuk menipu.

Share on :


Related post:


282 komentar:

«Paling tua   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 282   Lebih baru›   Terbaru»
Anonim mengatakan...

beberapa orang teman saya sempat tertipu. mereka pun bercerita hal yang sama ke teman2 yang lainnya. sehingga sudah menjadi semacam rahasia umum tentang perusahaan tersebut. hanya saja teman2 tidak memperpanjang masalah ini. mereka hanya tertawa saja jika mendengar iklen semacam tersebut. saya sempat penasaran dengan yang teman2 ceritakan. sampai akhirnya saya ingin melihat sendiri lokasi kantornya. tempatnya hanya seperti rumah biasa dan yang mengejutkan adalah mereka pun berani memasang spanduk lowongan besar tepat di depan kantornya. ikut tertawa saja melihatnya. :D

Anonim mengatakan...

saya juga ingin menginformasikan juga hati2 dengan perusahaan ini.
PT. EQUITY WORLD FUTURE yang berkantor di BII Tower 2, lantai 35, jalan Moh. Husni Thamrin kav. 51 Jakarta Pusat.
perusahaan ini juga melakukan pembohongan publik trhadap pencari kerja.
saya mengulas detai di blogs saya silakan di baca di
www.boimprasetyo.blogspot.com
dengan judul "Pembohongan Public Dengan Modus Operandi Baru "

psychologymania mengatakan...

saya melihat perusahaan PT. EQUITY WORLD FUTURE, ada dalam daftar resmi BAPPEBTI, jadi saya rasa itu bukan penipuan, silahkan baca disini dan cek legalitiasnya:
http://www.psychologymania.com/2012/04/daftar-perusahaan-berjangka-di.html

chiegembul mengatakan...

allhamdulilah :) terimakasih atas tulisanya sehingga dapat pelajaran untk saya orang awam fres graduated..

Saya mendapat sms sprti ini

pertama

Info: INTERNET
PANGGILAN WAWANCARA PT. INTI TAMA

Data yang ANDA krm sudh kami proses. Jika berminat, silhkan dtng untk WAWANCARA Lngsng KERJA dgn Ibu MUTIA.SE (HRD).
Waktu: RABU atau KAMIS, 09 atau 10 MEI'12.
dari jam 08.00 - 12.00.
Alamt: JL. Sultan Hasanudin Dalam No.18. Lt. 2A. Dekat terminal BLOK M Jak-sel Lokasi: Sebelah kanan terminal Blok M, didpan TAMAN MARTA TIAAHU (dr terminal belok KANAN lihat ROBINSON, DISTRO BENGKEL GAUL atau KNTR POLISI kntr kita didepannya. Tepat dismping BAKSO PUAS ada TRAVEL, masuk kedlm lalu naik klantai 2A). Bawa : Lmarn, MATERAI 6000 1 Lembar, Brpkaian Rapi & Ushkan pakai Sepatu. Untk Posisi Staff management, ADM, OB, Gudang & Securty. Bukan untk SALES atw dlapangan. Sampai ktmu dgn IBU MUTIA.SE (HRD) dlm proses WAWANCARA LNGSNG KRJA..!!

Harap Balas OK jika bersedia hadir.
TERIMA KASIH.

Kedua ini dari alamatnya berbeda

"PANGGILAN KERJA"Sdr/i.SITI.Lgsng INTERW Dgn IBU TIARA SE(HRD PUSAT)PT GLOBAL(EXPORT IMPORT) KAMIS 10'MEI 2012.Psisi Staf kntor(Acc,Adm,Spv,HRD,BM,3-8jt/bln)(Rcp,OB,Gdng 1,7-2jt/bln)Dtggu dr Jm 08-14.0.Kntr PUSAT:JL.Dr SAHARJO(102A) LT4.Telp (021)60846429.MANGGARAI, JAKSEL.Letk Kntr dari arah Pancoran/Terminl Manggarai naik Metrmni 62 turun di Martabak Kubang Lontar.di AMPLOP/MAP LAMARAN DITULIS UP:IBU TIARA SE.Penemptn Sesuai Domisili.Trmksh

begitulah bunyi smsnya..

erick johan mengatakan...

ya benar sekali udh byk para pencari kerja menjadi korban penipuan oleh Pt. Inti Tama karsa atau PT inti Indonesia dan PT. Global, saya dukung sekali bila kita tuntut PT tersebut beserta semua karyawannya, tp gmn caranya ya.. bg teman2 yg jago internet tlg ajari gmn cara memblokir iklan tersebut atau tulis di iklan tersebut sebagai iklan penipuan.. klo ada yg bs tlg komfir k sy. sy jg akan memblokirnya ato menuliskan pd iklan itu lgs sebagai penipuan....soalnya byk iklan penipuan itu bergentayangan...

pandamanda mengatakan...

saya juga ketipu.... di lowongan tercantum PT MU Trading Company, saat tiba di BSD Serpong, saya cari PT itu muter2 ruko kok gak ada... eh ternyata PT MU Global padahal dah lewati 3 x. anehnya, tes kerja mita doit 50rebu. trus minta biaya seminra 500rebu, biaya seminar kan harusnya dari perusahaan itu sendiri... saya dah dp 100rb, total 150 saya rugi belum ongkos dari smi ke serpong.. untung saya liat2 dulu blog, yang saya tau PT Mu trading company di google search tuh gk ada penipu penipu gitu, setelah saya tau namanya PT MU global, ternyata dah banyak korban berjatuhan layaknya sukoi.... PT MU assu

Anonim mengatakan...

mas admin atau siapapun yang baca ini tolong laporkan orang ini kerja di pt. mitra utama global
cabang gunungsari 5e surabaya
085645631013 nama orang ini supriyadi atau panggilannya sinyo
saya adalah korban perusahaan ini dan tidak tau harus berbuat apa
tolong bagi pembaca yang punya kekuatan hukum di bereskan perusahaan penipu ini agar tidak terjadi korban yang lebih banyak lagi

Anonim mengatakan...

alhamdulilah belum sampai ikutan...
mending melamar kerja yg pasti2 aja...semoga dijadikan pelajaran oleh yang lain supaya lebih waspada....

Anonim mengatakan...

sekarang gimana caranya mau nuntut n nutup perusahaan itu?? smentara perusahaan itu sudah punya ijin
saya pribadi mangkel sama perusahaan tipu2 itu
smoga aja yang kerja di perusahaan tipu2 itu kena imbasnya dan smoga mampus aja tuh perusahaan...

Ghimar Alfarizza mengatakan...

bagaimana dengan PT. Global Trading Company yang beralamatkan di BSD Serpong?apakah itu nama lain dari PT. MUG?

Anonim mengatakan...

Mungkin dri pihak depnaker bisa mencabut surat izin pt MUG!

Anonim mengatakan...

wah...bagaimana ini..Seharusnya Depnaker lebih TEGAS dan TEGAS dan TEGAS..kalau mau indah.
Mau dibawa kemana Indonesia ya?? Sudah dibilang negara KORUPSI...wah pakai tambah lagi..PENIPUAN meraja lela..
Saya seorang guru dan sgt was was melihat bangsa ke depan. SERAM kalau begini terus menerus.
Tidak HATI lagi...ujung2nya yaa NERAKAAA lah mereka yang bebuat JAHAT..tidak ada ampun toh..karena banyak orang disakiti hatinya..Tolong aparat lebih TEGAS.

jamet holic mengatakan...

kacaaau...
pagi ini saya baru kena tipu 55.000 oleh perusahaan tsb..
untung saja saya cari tau di internet secara lbih detail dan alhasil perusahaan tsb memang penipu.!!

Lusy mengatakan...

saya juga heran dengan keadaan kantor tidak bagus mereka berani menggaji karyawan dengan nominal 2,2juta + transport 960rb, sangat tidak sesuai dengan bangunan kantor yang keadaannya seperti ruko yang bertempat di daerah salemba, persis di samping UI salemba. kemarin pagi saya sudah sempat DP 60rb karena diminta biaya untuk training sebesar 550rb. untung hari ini saya cari tahu ttg perusahaan terebut PT. Mitra Utama Global. lagipula biaya training harusnya ditanggung oleh kantor. padahal saya berniat magang, lebih baik mundur daripada tersesat. tolong untuk saudara2 yg lain lebih berhati-hati dalam mencari lowongan pekerjaan. itu saja komen dari saya.

nurhasanah umayah mengatakan...

saya dan 5 org teman saya baru kemarin sudah mengikuti training di Jl. H. Samali, saya berniat untuk melaporkan hal tersebut kepada polisi hari selasa 17 juli 2012. saya ingin agar teman" yang di atas ataupun teman teman yang telah menjadi korban agar turut membantu agar perusahaan laknat ini jera dan dapat dihukum agar penipuan ini.

Rama Aditya Rahman mengatakan...

Terima kasih atas informasinya, untung saja saya belum berangkat ke TKP.
Jadi solusi untuk permasalahan ini apa ya kira kira?
Dan solusi untuk kita para pencari kerja apa?

acha maulana mengatakan...

Kepada Korban Penipuan PT MUG mari kita beri bukti kepada pihak berwajib untuk segera bertindak mereka sudah melewati batas di jaman cari kerja yang semangkin sulit mereka mengambil keuntungan dari kesusahaan rakyat indonesia yang sedang mencari kerja

gerry mengatakan...

waduh,,gw udah bales smsnya bersedia untuk dateng,,tapi pas gw coba cari tau ternyata...!!hah..!!
baru banget gue mau brangkat ni...sama persis gw di smsnya,,,tapi gw disuruh ketemu dengan bu nier.SE.
ah ga jadi berangkatlah gw...

dedy mengatakan...

Lebih baik kita laporkan ke pihak berwajib...Aku sih tadi juga kesana..cuma di lihat dri segi kantor saja seperti gudang,tpi mereka berani membayar gaji hingga 2 jt lebih n kerjanya non sales n tidak di pentingkn ijazah...
Dri awal sudah aneh..ya untung blum bayar tuh 550..cuma bayar 50 aku...
Gmn setuju bila di laporkan pihak berwajib..??
soalnya om ku polisi n ayahku pengacara...aku udah gak betah lihat penipuan gini...Niat cari kerja malah di tipu..Kasihan korban" selanjutnya...

Novilya Rusli mengatakan...

ya saya sempat dtg ke PT Mitra Utama Global,awalnya saya sempat curiga tapi arena penasaran sya datangi juga mereka menipu dengan cara : si pelamar harus mengikuti training yg diadakan oleh mereka dan membayar uang sebesar Rp 550rb, akhirnya saya tahu kalau ini benar - benar penipuan, saya mengatakan kalau saya akan pikir - pikir dahulu, mereka tidak akan melepas kan dengan mengatakan harus DP dulu 100rb jika ok bau melunasi, dan jika tidak jadi akan di kembalikan 70rb dan hanya dikenakan biaya administrasi sebesar 30rb. saya langsung bilang No saya cancel dan saya menolak untuk bekerja di Global.

jika ini perusahan benar maka tidak akan meminta uang untuk biaya apa pun, apalagi yg melamar sudah ada yg pengalaman buat apa lagi di training.

sungguh tidak masuk akal.

atirah masaya mengatakan...

jangan ngomong doank!!! bergerak lah kalo mau lapor polisi bla bla bla kalo gini doank mah ga guna

Cecep tea mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.
stephen sanjaya mengatakan...

Hari ini saya dapet panggilan di PT.Global gan, tempatny di Ruko Boulevard BSD Serpong.
dia ngisim SMS ke ane sampe 2X kemarin, padahal saya ngirim lamaranny itu kemarin pagi, dan hari ini barusan saya dapet SMS lagi dari dy.
thx buat infony gan, saya jadi ga kena tipu walaupun ga tau pasti karena belum datang kesana, paling tidak saya sudah dapat info dari agan2 disini.

Anonim mengatakan...

SAYA KENA TIPU di PT.INI...!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
BAGI YANG MERASA DITIPU JUGA,,,AYOOO BARENG2 SAMA SAYA KE PIHAK BERWAJIB..!!!
:(((((((((((((((((((((((((((

Anonim mengatakan...

IYA BENARRR HARUS DILAPORKAN...!!!
GIMANA KALAU ADAIN PERJANJIAN UNTUK BERKUMPUL DI TKP...LALU RAMAI2 DATANG KE PIHAK BERWAJIB ATAU DEPNAKER LANGSUNG..!!!
AYOO,,,KALAU KALIAN SEMUA MERASA INI SANGAT MERUGIKAN DAN NGGAK MAU NGELIAT BANGSA HANCUR,,,KITA LAPORIN AJA.....!!
TOLONG DI COMMENT YAA KALAU ADA YANG KENA TIPU JUGA...!!!!

Anonim mengatakan...

Wah sangat berterima kasih sekali dengan info di blog ini,,sy barusan mendptkan 2 sms dari pt global,,,sy jg sudah tidak percaya banyak kedok sperti itu dari dlu,,kita dijebak dg diminta biaya interview lalu saat diinterview selanjutnya malah disuruh beli produk ratusan ribu,,sebagai tambahan juga,,harap berhati2 pada PT cyber (konsultan keuangan άϑά webnya) yg beralamat di menara sudirman,,sempat mendapat tlp panggilan lalu sy searching άϑά si websitenya tp isinya komplenan org2 yg ngrasa ditipu,,dan secara tdk prnh melamar tp dipanggil,,thx

Tyan Raflesya mengatakan...

mas,bang,om,opa!!maaf sebelumnya saya mengganggu waktunya.
td pagi saya dapet konfirmasi dr PT GLOBAL TRADE BSD COMPANY perusahaan distributor jam tangan.
yang ingin saya tanyakan,apakah perusahaan itu bersifat Penipuan atau bukan ya??
di cari di google tu perusahaan gk ada situs nya.ciri2 nya seperti yang mas,bang,om,opa tulis di artikel
yg di blog http://www.psychologymania.com
saya masih ragu untuk dtg ke jakarta soalnya saya tinggal di daerah sumedang. takut ke jakarta sia-sia jd saya
mohon pencerahan dr mas,bang,om,opa!!terima kasih sebelumnya

Anonim mengatakan...

hari ini gw dapet sms dari PT.Mitratama Introduction Tbk. isi sms nya sama, tapi gw disuruh ketemu ibu sherly. alamatnya disamping UI salemba. hati2 semua. thanks ya. untung belum kesana.

Anonim mengatakan...

Terima kasih Gan info nya sangat berguna, agar lebih berhati-hati lagi,,, saya baru dapat panggilan besok, tgl.30-08-2012, berati pt.mug ini masih eksis mnipu org2 yg butuh pkrjaan ya,, AYO HANCURKAN!!!

Anonim mengatakan...

baru aja dapet SMS dari IBU ELNI (PT. GLOBAL EXPORT IMPORT) MANGGARAI
mau mandi trus berangkat, tapi sukur deh keburu baca artikel ini, kaga jadi deh, mending bantu nyokap masak

kalu yang PT. EQUITY WORLD FUTURE emang bener asli, tapi biasanya lowongan yang dibuka itu DATA ENTRY, tapi tetep aja kerjanya CARI NASABAH buat buka akun trading, kalu belom dapet nasabah digaji 800 ribu deh kalu gak salah

terimakasih infonya

Anonim mengatakan...

Gw jg hampir ketipu di PT. Mitra Utama Global alamat Jl. DR Saharjo Manggarai. Ceritanya begini, pas gw mau interview ada yg baru interview jg keluar dari ruang itu dan bilang ke gw "pulang aja mas..". Gw sempat penasaran dia ngomong begitu. Pas didalam, yg interview gw harusnya Bp. Putra SH sesuai intruksi email, tapi ini kok ibu2 yah.. Trus ngomongnya cepat bgt dan ujung2nya minta duit 500rb buat training. Tapi gw bilang gk bawa duit, dan dia minta dp 50rb aja trus turun lagi 20rb. Akhirnya gw alasan aja ntar gw pikirin lagi dan untungnya gw gk keluar duit sama sekali.

Trus 2 hari berikutnya gw dpt lagi sms panggilan dari PT. Mitra Tama Introduction, Tbk (tbk lho) alamatnya disamping UI Salemba. Dan gw baca komen diatas ada jg yg dapat sms dari PT yg sama dgn alamat samping UI salemba. Gw hampir senang waktu baca ada TBK-nya, trus gw cari2 kapan gw kirim lowongan ke PT. Mitra Tama Introduction, Tbk. Karna gk ketemu, gw gugling aja PT. Mitra Tama Introduction, Tbk dan akhirnya ketemu disini. Kayaknya gw gk kena tipu di Manggarai dan CV gw dialihkan ke cabang lain untuk berusaha nipu gw, dan begitu seterusnya...

INI MUSTI DITUNTUT, KASIHAN YANG LAIN YANG UDAH KETIPU. GW PUNYA OM AMA TANTE RATA2 PENGACARA, PEJABAT, TNI/POLRI, DAN PENIPUAN INI BERANTAI, HARUS DIBASMI. KAPAN NEGARA INI MAJU KALO DIISI ORANG2 BEGINI? APA MAU ORANG ASING YANG BERKUASA DINEGARA INI KALO NGELIHAT ORG2 MALAS & PENIPU KAYAK GITU?

Anonim mengatakan...

MAKASIH INFO'A SEMOGA G MENDAPATKAN BERKAH

Spy Organization Pico mengatakan...

Ya juga c.. Gw nunggu ko gw perhatiin karyawannya buluk buluk.. jadi yakin gag yakin gw.. pulang aja..

Anonim mengatakan...

Agan agan,sekarang tuh perusahaan ganti nama lg jd pt spp,td gw dpt sms juga,untung baca postingan agan2 trus gw kroscek alamatnya,ternyata sama pt inti tama karsa =pt spp.niy smsnya..
Info:Jobstreet.com Quick Apply TOMO/HRD. data("xXx") sdh kami terima. Panggilan "INTERVIEW" Utk anda Pd Hari: SABTU 1-09-2012, Jam 10 PAGI. Lmaran ditujukan Kpd: Bp.TOMO/HRD. PT.SPP
Alamat: Jl. Ahmad Yani, Ruko SENTRA NIAGA KALIMALANG, BLOK B1.No.19.Lt.3) Kayuringin Bekasi Selatan. Ptokan Kantor: Samping/Blakang MALL("BCP") Atau 50m dr Pangkalan "M26" ke Arah Terminal Kayuringin/ARMADA DAMRI. Psisi Kantor : Bersebelahan dgn Gedung "LPIA") Lihat Gdung Warna MERAH COKLAT.Naik ke Lt. 3,brtmu Bp Tomo.
Trims,Siap?
Gilanya lgi mereka pasang iklan lewat job street!!

Anonim mengatakan...

2 kali ane mau ketipu,
sungguh gak masuk akal kan masa, perusahaan yang berani membayar karyawan barunya dengan gaji yang begitu fantastis.
hebatnya lagi itu yang udah terlanjur kena tipu titlenya tinggi2, sampe ada yang sarjono.

warning
bagi pencaker jangan sekali2 percaya dengan panggilan kerja melalui sms, alhamdulillah ane sebelumnya searching dulu digoogle, karena awalnya ane dapet panggilan dari inti tama karsa, terus saya surfing di google ternyata banyak modus penipuanya, dan saya urungkan niat saya.
ternyata esok paginya saya mendapat sms lagi dari pt.sinergi global industri di jalan dr. saharjo
saya googling ternyata gak ada kasus yang sama dengan inti tama karsa.
tapi saya semakin penasaran semalaman saya terus cari informasi.
malamnya saya mendapat sms lagi dan yang anehnya kok namanya ganti lagi.
hebat gak tuh mana ada perusahaan yang ganti2 nama 1 hari 2 kali,,
waspada aja deh. . .
suatu yang masuk diakal jangan dipercaya.
sebelumnya saya pernah tertipu di bandung.
PT.Nissan Exam Jaya, , , ,
hati-hati ya kawan...

SMAES Blog's mengatakan...

Wah Kacau nih.... gua aja ni mau kesana buat interview. klu kayak gini mending kita bakar yuk tu??? biar mampus tu...... jadikan daging mereka ntu jadi sate.. gak pantes hidup tu orang

TEAK WOOD mengatakan...

Rekan-rekan Semua perusahaan mitra Utama global atau MUG di Dr Sharajo 102 di lt 4 attn Wawan, memang Perusahaan Abal-abal, kami di mintain biaya 550rb untuk Training dan min 200rb, kita terlanjur memberi 100rb...tergiur dgn janji manis mereka Gaji yg cukup tinggi Bagi pencari kerja.Malah di mintain Duit. Daripada kami ribut-2, kami iklaskan saja dgn forget it. Berharap Rekan-rekan berhati-2 dan bijaksana dalam memilih Perusahaan. Semoga ini bermanfaat bagi teman-teman.

Anonim mengatakan...

yah saya ketipu 550rb! ini uang orang tua saya, ada yg mau lapor polisi g? kasian bgt banyak korbannya.

Aroel Fay mengatakan...

Ada 3 PT yg menghubungi saya melalui sms di alamat yg sama (jl.dr. saharjo, dst)sayapun me'reply satu" sms tsb. ada yg membalas sms saya dan berkata "kantor cabang perekrutan". sayapun membalas'y "kantor cabang ko beda PT pak? padahal 1 pohon mangga (misal) tdk mungkin mempunyai cabang yang berbuah anggur". tolong pencerahan yg lebih logis pak.. (trim's), setelah itu mereka memilih bungkam. (tgl 3 sep 2012)

kemudian panggilan interview melalui sms jg, di PT GLOBAL TRADE BSD COMPANY. (td pagi)
diiklan lowongan tertulis "sabtu&minggu libur,non shift non lembur". Lalu disurat panggilan kerja melalui email tertulis sabtu "masuk jm 08.00-12.00".
sayapun membalas sms'y "maaf pak di iklan sabtu&minggu libur,lalu d surat panggilan hari sabtu tertulis masuk (1/2 hr), mohon pencerahan'y. (trim's)"
sampe skrg sms sy blum d balas".

saran saya: copy paste iklan lowker yg ingin anda email, lalu saat panggilan tlp/sms, perhatikan setiap bagian"/sub yg d iklankan, spt nama PT,hr kerja,channel/UP/HRD nya,almt,gaji dll. kalau ada 1 saja yg berbeda, itu artinya anda harus "WAS-WAS".
dan pandai"lah bertanya & menjawab sms dr PT yg bersangkutan agar kitapun selamat dr penipuan. Trim's

ismunandar23 mengatakan...

dapet panggilan buat dateng.. tapi engga jadi deh ternyata itu penipuan.. pantes iklannya banya di web" lowngan pekerjaan.. beda sama prusahaan yg serius

adityonesuarezo007 mengatakan...

untung aja w searching nih blog,,thank's gan infonya
barusan bsok w mau interview yang namanya global apalah
sama persis sama agan" bunyi smsnya
thanks gan
"orang pinter aja masih ketipu"
heheheheheh

Robbi_obet mengatakan...

teman2,,,hati2 dengan lwongan kerja sekrang,,saya hanya mau ngasih saran,,klo misal ny lamaran dikirim ke email,,jgn lagsung sikirim,,pastikan email itu dari mail server langsung,,saya baru kmaren kena tipu dari pertusahaan yg mngatas nmkan petronas niaga,,smuany berjlan mulus sampe ada surat pmggilan berbntuk pdf
hati2 ya teman yg mencari kerja

saya dapat link nya dsini
http://www.berniaga.com/Lowongan+kerja+PT+PETRONAS+NIAGA+INDONESIA-10341195.htm

oi mengatakan...

ya ampunnn untung saja terima kasih informasinya kawan2,..

Valentina mengatakan...

Thanks :) ..

Anonim mengatakan...

Alhamdulillah gak jadi kena tipu,mkasih infonya,

Anonim mengatakan...

hari ini tanggal 8 september 2012 ane dapat 2 sms dari perusahaan yang berbeda, tapi satu gedung, dan beda lantai... ane udah tau pt ini, karna ane udah pernah nyamperin (penasaran)

panggilan kerja saudara .... langsung interv dengan ibu ELIN SE (HRD PUSAT) PT GLOBAL EXPORT IMPORT, senin 10 sep 12, posisi staff kantor (posisi acc, adm, spv)3-8 juta/bulan, alamat, jalan dr saharjo no 102a lt 4, telp 60846429 manggarai jak-sel

sms pertama atas nama PT INDOMARCO UTAMA, sms ke dua atas nama PT GLOBAL export import, kurang lebih begini lah isi sms nya, alamat nya sama, cuma beda 1 lantai, yang 1 di lantai 3, yang 1 di lantai 4

PT MITRA UTAMA GLOBAL (NAMA MASTER PERUSAHAAN)
-PT MITRA GROUP
-PT UTAMA GROUP
-PT MIUBAL
-PT GLOBAL
-PT INDOMARCO UTAMA
-PT GLOBALINDO
-PT GLOBAL TRADING
-PT INTI TAMA KARSA
-PT INTI GROUP
-PT TAMA
-pT yang berbau mitra, utama, global, inti, tama, futures... harap agan googling dulu kebenarannya, bukan berarti suatu PT yang ada nama2 tersebut itu PT geal geol

SEKEDAR MENGINGATKAN

ada baik nya sebelum menghampiri perusahaan, rekan semua bisa googling tentang perusahaan tersebut, jika sudah terlanjur samapai di lokasi, masuk aja gpp (supaya agan2 punya pengalaman)tapi inget!!! jangan sampai agan agan mengeluarkan uang buat PT tersebut

intinya, agan agan harus lebih cermat ketika di menghadapi sang pemberi lowongan kerja, salah satu perusahaan yang kurang jelas akan meminta biaya administrasi sebesar 10.000-3.5000 agar bisa masuk ke dalam dan melakukan interview, waktu itu ane di mintain 10.000, ane udah tau ini perusahaan ga beres, tapi tetep ane bayar 10.000 supaya ane bisa masuk dan melakukan interview, ane anggap uang 10.000 itu untuk ane beli pengalaman di pt tersebut

ane baca di atas ada yang pengen lapor polisi, pengen manjangin kasus atau apa lah itu, kalo memang ada yang mau gerakin, ane ikuuuuuuuuuuttttttttttttttt...

Anonim mengatakan...

Barusan saja saya dpt sms jam 3:35PM, 9 Sep 2012 yg isinya :

SORE, sya ibu JEANY/GRACE mau konfirmasi anda harap hadir besok bertemu langsung hanya dgn ibu JEANY/GRACE tidak dgn staf lain karena anda diterima dan di prioritaskan utama dari pelamar lain. NB: JIKA ADA PANGGILAN LAIN ANDA UTAMAKAN BERTEMU UBU JEANY/GRACE DI LT 3 KARENA ANDA SDH DITERIMA KERJA OLEH IBU JEANY/GRACE TERIMAKASIH. mohon konfirmasi (alamatnya sama persis jl. dr saharjo no 102 lt.03 Rko BRI Manggarai/TEBET Jaksel)

jawab saya : Terima kasih Ibu Insya Allah saya akan hadir

di bls : Ibu tunggu terima kasih

niatnya besok mo dateng, googling alamatnya malah ktmu yg beginian, ngak jd lah klo gtu, mending molor di rmh... sya dpt iklan di karir.com an: PT. JAYA ABADI UTAMA thanks buat infonya...

sya kasih nonya IBU Jeany/Grace kali aja ada yg mau smsan : +6285775256993

Anonim mengatakan...

Ada yg tau GAN group yg di Bandung gak ? Thx

Anonim mengatakan...

Saya dapet sms jam 16;40, 1-09-2012. Isi smsnya gini :
"KONFIRMASI
-PANGGILAN INTERVIEW KERJA
Dari
PT. Infdomarco UTAMA
Untuk Posisi Staf Adm, Data Entry, Back Officer.
Non Sales/Yayasan.

Saya IBU EMI,SH. Selaku Div. HRD Pusat Telah Menerima CV Lamaran Yang Anda Kirimkan Via Email Dan Anda Pelamar Yang Diprioritaskan, Untuk Selanjutnya Anda Diundang Kekantor Pusat Untuk Mengikuti INTERVIEW Pada Hari RABU 12"SEPT"2012.
Harap Hadir Antara Jam 07.30-15.00wib

Bawa CV Lamaran Dan Berpakaian Rapi Lsg Bertemu IBU EMI,SH. Di Lt.3

ALAMAT:
Jl. Dr. SAHARJO No. 102A Lt.3 Manggarai Jak-Sel.
Rute:
Dari Terminal Manggarai/Pancoran Naik Metro Mini 62 Turun Depan Martabak Kubang/Rumah Makan Sederhana Posisi Kantor Disebelah Notaris Naik Ke Lt.3 Sampaikan Kepada SECURITY Mau Bertemu IBU EMI,SH Di Lt.3

NB:
Untuk Penempatan Kerja Dikantor Cabang Sesuai Domisili, Jika Anda Bersedia Hadir, Tolong Konfirmasi Kembali, Agar Posisi Anda TIDAK Diberikan Kepada Calon Pelamar Lain.
Trimksh.

begitulah isi smsnya, hampir saya mau otw. tapi ga jadi setelah saya baca halaman ini. terimakasih atas infonya gan..

D U D U L mengatakan...

SUMPAH PARAH BANGET ..
hari minggu tgl 09 kemaren ane juga dapet sms dari PT tersebut sama persis , di dalem sms tersebut ane dapet panggilan interview tgl 10 di RUKAN BLOK M bertemu ibu HILDA,SE (norak bgt SE nya pake dicantumin)
ane udah curiga jgn jgn tuh PT PT abal abal soal nya panggilan kerja kok pake sms , sebelum nya ane dapet panggilan kerja langsung di telpon , tapi ane penasaran juga , akhirnya ane datengin tuh kantor di temenein calon suami .
pas sampe disana , kantor nya gga layak di jadiin kantor , gga bgt dah poko nya ..
udah gitu karyawan nya rata-rata masih bocah yang baru lulus SMA , tampang & penampilan nya gga bgt gan ..
terus ane di panggil dan di interview sama ibu rani (pake kerudung orang nya) , terus di jelasin bla bla bla .. ane udah curiga pas tuh ibu berkerudung kedok bilang ane di terima dan kena biaya prioritas 200ribu & biaya seminar pelatihan 407ribu . sebelum nya ane udah di mintain duit buat bayar materai 6ribu harga 10ribu (mau pergi haji kali tuh orang) nah terus ane bilang aja ane gga bawa uang , terus dia bilang .. klo 20 ribu dulu ada gga ?? untuk DP . terus ane bilang , nanti ane tanya dulu ama laki ane , terus ane masuk lagi bawa uang 20 ribu & dikasih surat untuk pelunasan ..
di dalem surat tersebut , ane di suruh nglunasin tgl 15 , tapi tgl 11 jam 2siang ane di sms lagi , kata nya SP gaji & SP kontrak sudah turun dan ane disuruh dateng untuk melunasi hari ini tgl 12 , dan langsung diikuti seminar pelatihan di kantor bekasi .
alhamdulillah bgt ane search di goole & ternyata benar ini adalah PT PTan alias PT jadi-jadian ..
gpp lah uang 30ribu raib dari pada 607ribu lagi ..
thanks GOD udah ngasih jalan , & thanks buat penulis & semua yg udah pada komen disini .

Alshalli mengatakan...

hari ini sya bru dapt sms panggilan intervew pt indomarco utama, saya mengirim via email, dgn alamt pos jln.H swadaya No.20b depan Bri jak-sel. bru saja saya dpt sms dri nmr 085715129112 yg isinya:

Konfirmasi panggilan intervew kerja dari PT. INDOMARCO UTAMA untuk posisi staf adm, data entry, back office non sales/yayasan
bertemu dengan ibu EMI,SH dan di undang kekantor pusat kami untuk mengikuti intervew pada hari kamis 13 sept 2012.
alamt Jl. DR. Saharjo N0 102A lt3 manggarai jakarta selatan.sebelah martabak kubang, yang saya tahu itu adalah PT.MUG, karena sblm saya thu pt ini penipu, saya sempat datang, tp untuk bertemu pelamar lain yg abis dari kantor tersebut, orang itu blng, ''mas mau ke pt mug ya, jgn mas, disuruh bayar, saya tanya lgi byar mksudnya, iya di mintain uang 500 rbu. dan orang itu slah satu datang jauh dari bandung.

Anonim mengatakan...

Makasih baget atas infonya.

Baru tadi siang saya juga kirim lamaran via email. dan sudah dapat konfirmasi untuk panggilan interview 2 kali dari nomor HP yang berbeda (083870475431 + 085694358513) sempat saya curiga karena perusahaan tersebut tidak mencantumkan nomon telephon kantor.

PT.Mitra Utama Global memang sudah sering tapi saat ini smakin banyak muncul nama perusahaan baru yang sbetulnya adalah satu. kali ini yang mendapat nama baru PT GLOBAL VACANCY PROJECT alamat persis sama JL.Dr.Saharjo 102 lt.4 manggarai jaksel

Menurut pengalaman dan pengamatan Saya untuk modus penipuan ini memang tidak pernah cantumkan nomor telephon kantor malainkan nomor HP dengan atas nama individu.

Untung Saya belum jalan, tnx infonya all...

Armstrong Kid mengatakan...

Selamat Siang.. ...KONFIRMASI. Panggilan{ulang},PANGGILAN KERJA dri kntor pusat PT GLOBEINDO,Jl Dr Saharjo No102a lt4 manggarai Jak-Sel,HARI Rabu tgl 12 September.Ditnggu jam 13 sampai jam 15,Kamis sudah aktif bekerja sesuai domisili,dgn ibu WULAN di lantai 4,Status tetap tidak kontrak,ada jamsostek,perbulan 3jt-6jt+60rb/hr u/Pssi Acc,Adm,Bm,Ggng,Hrd,Rcp,Spv,Adm ringan untuk data entry, OB,Sekretaris,Security, Penempatan sesuai domisili. DITUNGGU..Mhon Konfirmasi ulang..Mksh..Kalau didalam surat lamaran ada yg belum lengkap bisa menyusul. Diamplop surat lamaran ditulis UP ibu WULAN,SE.


ini sama dunk.. untung gak punya ongkos jd gak bsa ke tkp ..huft jail bgt ya. gak tau ane males keluar rumah. :-( thax yow semua.

uya mengatakan...

Terima kasih infonya gan.
Barusan saya juga dapet sms dari PT. Indomarco Utama (Ibu Emi,SH.)setelah tadi siang saya kirim lamaran via email.
NO. tlp. ibu EMI 085715129112 yuk kita kerjain aja orang ini

bunyinya gini.
-PANGGILAN INTERVIEW KERJA
Dari
PT. Infdomarco UTAMA
Untuk Posisi Staf Adm, Data Entry, Back Officer.
Non Sales/Yayasan.

Saya IBU EMI,SH. Selaku Div. HRD Pusat Telah Menerima CV Lamaran Yang Anda Kirimkan Via Email Dan Anda Pelamar Yang Diprioritaskan, Untuk Selanjutnya Anda Diundang Kekantor Pusat Untuk Mengikuti INTERVIEW Pada Hari JUM'AT 14"SEPT"2012.
Harap Hadir Antara Jam 07.30-15.00wib

Bawa CV Lamaran Dan Berpakaian Rapi Lsg Bertemu IBU EMI,SH. Di Lt.3

ALAMAT:
Jl. Dr. SAHARJO No. 102A Lt.3 Manggarai Jak-Sel.
Rute:
Dari Terminal Manggarai/Pancoran Naik Metro Mini 62 Turun Depan Martabak Kubang/Rumah Makan Sederhana Posisi Kantor Disebelah Notaris Naik Ke Lt.3 Sampaikan Kepada SECURITY Mau Bertemu IBU EMI,SH Di Lt.3

NB:
Untuk Penempatan Kerja Dikantor Cabang Sesuai Domisili, Jika Anda Bersedia Hadir, Tolong Konfirmasi Kembali, Agar Posisi Anda TIDAK Diberikan Kepada Calon Pelamar Lain.
Trimksh.


UNTUNGNYA SAYA SEACHING DULU SEBELUM BESOK BERANGKAT KE SANA.
G JADI KETIPU DEHHHHH..... Terima kasih kawan semua

Anonim mengatakan...

Sya tdi sore bru dpt sms interview d'pt wicesa utama mandiri yg bralamat jl DR saharjo no 102a lt3 manggarai jaksel dan bertmu dgn ibu clara....
Untung sya cari tau dlu kbnran ne pt,mksih info'a jdi g kena tipu deh dan ga buang2 wktu

Anonim mengatakan...

gini gan ada yg baru,,

modus MUG, dia membuat nama perusahaannya mirip dengan perusahaan yang benar

PT.Primatama introduction =>> ini nama samaran PT.MUG jg gan, iklannya ada di jobstreet ati-ati yah

klo yang asli PT.Primatama konstruksi

ane jg pertama" searching kirain primatama group gtu kan...

jd modus baru dia, pake nama perusahaan yang mirip-mirip gtu, semoga bermanfaat

Anonim mengatakan...

barusan saya dpt email balesan yg tertulis :


Diharap memenuhi panggilan kerja/Test Kerja,dengan agenda test tertulis,psyco test serta uji kelayakan sebagai karyawan Perusahaan dengan PRIORITAS RESMI POSISI SEBAGAI
"STAFF ADMINISTRASI" dengan Sk Rincian per bulan 2,3 juta (langsung nego) Uang makan/transport 20 ribu s/d 40 ribu per hari sesuai posisi jabatan dan "Status Tetap" diperusahaan kami, anda diharap hadir mambawa surat lamaran pada :

No : 007/ADM/GTC/15/09/2012
Hari : SENIN
Tanggal : 17 SEPTEMBER 2012
Waktu : Antara pukul 08.30 s/d 14.30 wib
Agenda : Panggilan Kerja dan Test kerja
Penempatan : Penempatan karyawan kantor cab. Tangerang,jakarta,Bekasi,Bogor dan Bandung
Tempat : KANTOR PUSAT PT. GLOBAL TRADE BSD COMPANY
Alamat :

JALAN PAHLAWAN SERIBU KAWASAN GOLDEN BOULEVARD BLOK C. NO 10 BSD CITY SERPONG TANGERANG (belakang BANK ARTOS) BSD CITY SERPONG TANGERANG (SEBELAH GRAHA TELKOM BSD CITY)

SIAP AKTIF KERJA HARI RABU TGL 19 SEPTEMBER 2012

Jam kerja :
Senin s/d Jum'at pukul 08.00 s/d 16.00 wib,
Sabtu pukul 08.00 s/d 12 wib,
Minggu dan tanggal merah libur

Demikian yang kami sampaikan kepada anda, surat Rekomendasi Kerja yang kami berikan semoga dapat dipergunakan sebaik baiknya serta dapat bergabung di Perusahaan kami.

PENEMPATAN KERJA KANTOR CAB. JAKARTA,TANGERANG,BOGOR,BANDUNG DAN BEKASI


nb : tulis diamplop lamaran (PRIORITAS STAFF ADM UP. Dra. LOISA WIJAYA MNG HRD)

# PRINT OUT SURAT REKOMENDASI INI UNTUK LAMPIRAN SURAT LAMARAN#






REGARDS,


Dra. LOISA WIJAYA
(MNG HRD)
(PT. GLOBAL TRADE BSD COMPANY)

CALL CENTER : 021 - 9520 - 5959
SMS CENTER : 085 - 6161 - 5959



sama ja ga yah gan ................

cimod chicii mengatakan...

Ya allah... Saya bru saja tertipu perusahaan tu.. Bsk hri senin saya dijadwalkan training... Pas sya cb cri perusahaan tersbut mlah bnyk bertuliskan penipuan...

Anonim mengatakan...

yang udah tertipu harus sabar, yang udah mau training mungkin bisa mengundurkan diri, daripada nanti kerja nya sama kaya mereka, ga berkah...

untuk pt global trade company itu sama

acik ucik mengatakan...

emmm tnyata emang bener apa yang aku curigai... untung q belom dteng ksana. q cm lewat sms jam 5.30 pagi, masa jam 7 udah dpt sms panggilan kerja... padahal kn sy belom kasih lamaran dll.

hati2 semua, musti pake nurani, logika, n iman. makasih semua

velisa lisa mengatakan...

Asatagnaga.. Guw juga td pagi2 gitu ngeliat jobsdb ada loker ini, dan udah ngelamar ternyata disuruh interview besok dgn alamat yg sama! Jl. Dr. Saharjo no. 102 lt. 3 persis sebelah rm padang sederhana.. Syukur belum nyiapin apa2.. Sempet tergiur krn gajinya, tp kalo dipikir2, masa iya sih lulusan SMA dpt 1,8 s/d 3jt? Skrg nama PT nya PT. MITRAGLOBAL TECHNOLOGY dan disuruh ketemu Ibu Olivia katanya sih bag. HRD.. trimakasih sekali ya infonya ;)

Anonim mengatakan...

update terus bagi teman teman yang punya pengalaman, mudah mudahan bisa membantu yang lain nya

komala-hadi mengatakan...

ane baca di atas ada yang pengen lapor polisi, pengen manjangin kasus atau apa lah itu, kalo memang ada yang mau gerakin, ane ikuuuuuuuuuuttttttttttttttt...

ane pasti ikutt,,,
dengan yakin.

Anonim mengatakan...

aslii,,thx bner kawan2!!!
bsk senin gw udh harus mulai kerja tanpa psikotes dulu selayaknya pt yg bner layak.
tp gw bingung nie harus bekerja soalnya gw penasaran nd biar uang gw jg balik lagi.
parah dah,,,pas dtg k'kantor yg d'manggarai t4 nya ga bgd bagi gw seorang sarjana..tp alhamdulillah allah ksh petunjuk bwd saya.

Anonim mengatakan...

PT. GLOBAL TRADE BSD COMPANY barusan sms saya juga.
sudah jelas kalau ini penipuan,
diharapkan lebih berhati-hati bagi kawan2 yang sedang mencari kerja.

Anonim mengatakan...

Barusan saya baca di salah satu koran PR di kota bandung ada sekitar 6 info loker yg tdk begitu jelas.
Salah satu tulisannya :

DiCARI:PEGAWAI KANTOR TETAP LANGSUNG KERJA IN 2-6JT/BLN HUB:089653440628 IBU KARIN

dan 5 info loker tersebut menyebutkan iklan seperti itu namun namanya berbeda beda

sy iseng iseng aja nge SMS ke no 6 loker tersebut dan ternyata mereka sama-sama bergerak di perusahaan yg sama yaitu PT. MITRA UTAMA GLOBAL.

Semua membalas dengan cepat.. yah selang beberapa menit dengan jawaban yg intinya sama kalau saya disuruh mengikuti interview di daerah jl.leuwi panjang dan kalau saya menerima sms dr perusahan yang sama katanya abaikan saja...saya tidak membalas,.namun mereka bernafsu terus NgeSMS sy untuk mengkonfirmasi..mereka ngeSMS sampai 3 kali...

Alhamdulillah berkat Allah melalui blog ini sy tau kalau ada penipuan berkedok loker seperti ini.
Terimaksih infony:)

nye' mengatakan...

astgahfirullah...
bego banget ya saya,,
ketipu barusan ini tadi..
isi smsnya sama banget kaya' yang abang kakak mention di atas,,
rugi 10 ribu saya...
tapi alhamdulillah lah baru segitu, gimana sama orang-orang yang lain yang tertipu lebih banyak daripada saya ya??
astaghfirullah...

Anonim mengatakan...

mas2.. mbak2.. kakak2.. teteh2.. semuanya
mohon pencerahan, saya baru kelar kuliah, cari lowongan trs ketemu nama PT nya PT Global Company. itu sama gak ya sama PT2 yg lg dibahas di atas? jd agak takut, soalnya kualifikasinya gak meyakinkan:


•Pria / Wanita
•Usia min. 18-38th
•Pendidikan min. SMU/K/PAKET C,D1,D2,D3,S1.
•Pengalaman / tidak pengalaman
•Bisa komputer / tidak
•Sehat jasmani dan rohani
•Bertanggung jawab
•Siap Interview di Tangerang

trs gaji yg ditawarin lumayan 1,6-3,8jt. udh gitu jd kary tetap

Anonim mengatakan...

mas2.. mbak2.. kakak2.. teteh2.. semuanya
mohon pencerahan, saya baru kelar kuliah, cari lowongan trs ketemu nama PT nya PT Global Company. itu sama gak ya sama PT2 yg lg dibahas di atas? jd agak takut, soalnya kualifikasinya gak meyakinkan:


SAMA, INI PT MITRA UTAMA GLOBAL GROUP JUGA

Anonim mengatakan...

saya jg telah tertipu tp saya blom ikut seminar training sy ikutkah ato tidak ikut saja..??? dikuitansi tertulis sy dpt souvenir eksekutif tp saya yakin harganya pasti dibawah uang yg sudah sy kasih 550rb... gmn caranya unk gabung membubarkan PT Mitra Utama Gombal itu...????!!!!
gregetan saya klo ternyata ini penipun... soalnya sy sudah keluar dr perusahaan sy yg lama demi pengen kerja disini...
NB: pt ini jg punya website yg kmrn membuat sy sempet yakin padahal PENIPU!!!!

Anonim mengatakan...

MENURUTKU LAPORKAN.. ..SAJA KEPADA YANG BERWAJIB.....

Anonim mengatakan...

jujur hilang sudah uangku 50 rbu.....padahal aku berharap banget kerja sambil kulia ternyata,....alllah beri aku petunjuk lewat internet,....semoga allah membalas PT.MITRA.UTAMA.GLOBAL

Dadan Suparlan mengatakan...

intinya perusahan yg melibatkan pungli itu semua perusahaan tidak benar,tidak ada perusahaan manapun yg akan meminta uang ke calon si pekerja,,kecuali dimintain uang buat buka rekening,,itupun kita sendiri yg ke bank,nah ini sudah lagu lama ,
Sebelum adanya PT MUG dulu sempet ada namanya PT Vegasus Indah Perkasa jln cikutra Bandung mengatas namakan usaha dlm bidang asuransi,kejadian 2003 awalnya saya dpt info dr temen yg awalnya akan melamar ke PT itu,nah kita bertiga kesana tuh,singkat cerita kita tertifu pungutan biaya Rp 350rb katanya untuk biaya ansuransi dan bla bla semacamnya,,nah karena kita baru lulus sekolah tentunya donk pertama kerja ngelmar langsung keterima dikantor ,,pasti senenglah.awal kerja kita ditraning buat resepsionist ( alias patung didepan pintu ) setelah kita coba 2 hari ngejalanin itu, kita pikir kok aneh kita kerja kaya gt kaya dicuekin lagi,,tidak lama kita mikir akhirnya kita putusin hangout dr pt itu dan niat tdk nerusin kerja disitu,ya walaupun alasannya JENUH belom mikir ini modus penipuan,singkat cerita kita balik kampung,,ehh ada temen2 nanyain dikampung,,"tanya temen " gmn bos krj dibandung ( biasa panggilan aneh temen2 ),,ya gw jwb z simple ya gt z krjnya di asuransi kantoran,tanpa disadari temen2 pada tertarik dan mengajak bsknya pengen pada ngelamar ke PT itu,ya karena gw lom tau tuh penipuan,,nah gw anter tuh temen2 8 org buat ngelamar kesitu,,( ternyata sama mereka kena jg dmintain uang 350rb ) ,ya awalnya sih mereka enjoy2 z bahkan kita pulang ketawa2 gt.terus besoknya mereka awal kerja,,ternyata setelah dijalani mereka pun sama punya perasaan aneh,kerja kok gini2 amat.( disitulah awal keretakan persahabatan kami )karena gw ga ikut krj waktu yg sama 8temen gw itu,( alasan ga da duit buat ngontrak jd gw off ) jd gw ga tau mereka kesitu buat nerusin,,setibanya balik kampung temen2 yg 8nan itu ketemu gw dihari besoknya muka mereka berubah liat muka gw,,aneh kok temen2 gw kaya gt sikapnya berubah 180% .setelh salah satu dr mereka ngomong dan bilang " lo tega ya ngejerumusin temen2 lo,padahal temen2 bangga sama lo,,tapi habis kejadian in lo gw and," wow gw dimusuhin temen2 tanpa ga sadar gara2 kerjaan itu,,akhirnya gw ditawarin buat ngegugat perusahaan itu sam temen gw yg dulu bareng ngelamar..singkat cerita akhirnya kita gugat tuh dan uang pun kembali ya walaupun tidak 100% hanya 80% dibagi 2 buat loyer jd keterima 30%,gw sempet ngomng sm temen2 yg 8nan itu buat coba gugat,,tapi mereka seakan ga percaya ma gw lagi,,akhirnya persahabatan kita ancur dan berdampak sm kehidupan gw ampe saat ini,,sungguh pengalaman yg sakit,
gan agan semua,,kisah ini nyata,,dan kalian guys mesti berhati2 uang itu licin dapat gelap mata klo kita sudah bersentuhan sm uang,,

"nb : bagi temen2 gw yg 8nan,maafin gw ,gw ga maksud buat jerumusin kalian,,jujur pertama gw ga tau klo tuh perusahaan penipu,,semoga dr ke 8 temen gw itu ada yg baca cerita gw ini dan buka blog ini,,dan mau memaafkan gw dan ngerti gmn sebenarnya,,( jujur waktu itu gw masih anak bawang di dunia kerja ).

ada sambungannya loh cerita gw setelah itu...??.???

satria putra mengatakan...

Ciri PT.yang bener Perlu di selidiki lewat:
1.Mempunyai web perusahaan.
2.Mempunyai email dengan nama perusahaan contoh.Satria@telkomsel.co.id.
3.Tidak mengirim lamaran via sms atau email pribadi.contoh satiaputra35@gmail.com
4.Tidak meminta pungutan biaya.

Smoga bermanfaat.

irma mengatakan...

Alhamdulillah dpat info ini..adik sy jg mndpatka panggilan krja dari pt.indomarco utama sbgai brikut:
Bawa CV Lamaran Dan Berpakaian Rapi Lsg Bertemu IBU EMI,SH. Di Lt.3
ALAMAT:
Jl. Dr.SAHARJO No. 102A Lt.3 Manggarai Jak-Sel.
Rute:
Dari Terminal Manggarai/Pancoran Naik Metro Mini 62 Turun Depan Martabak Kubang/Rumah Makan Sederhana Posisi Kantor Disebelah Notaris Naik Ke Lt.3 Sampaikan Kepada SECURITY Mau Bertemu IBU EMI,SH Di Lt.3.

Terima kasih tuk pemilik blog ini..sngat brmanfaat..

Anonim mengatakan...

alhamdulilah pdhal bsok saya mau menuju alamat yg d.tnjukan anda2 smua...tp stlah liat blog ini saya amat sangat berterima kasih kpd pmilik blog ini!!
inti.a PT MUG anjiiiiiing!!!

Anonim mengatakan...

Sekarang Nama petenya : PT. Global Jaya Group
tadi pagi gw barusan k sana, suruh bayar 550ribu, tp gw langsung nolak, dan bilang ga jadi bergabung...
Gilaa tuh perusahaan, kantornya kaya kandang ayam

Anonim mengatakan...

Hari ini saya jg dpt konfirmasi via sms 3kali persisssss seperti info surat panggilan di atas,PT.GLOBAL TRADE BSD COMPANY GOLDEN BOULEVARD BSD CITY bertemu dg Dra.LOISA WIJAYA (Kabag.HRD) tgl 11 oktbr 2012 dg gaji yg menggiurkan 2.3jt/bln NEGO blm termasuk uang mkn,, selidik..selidik pas cek diantara ke3 sms it slh 1 isi smsnya menginfokan bertemu dg Dra.LOISA WIJAYA (HRD MANAGER) berbeda dg jabatan yg infokan sebelumnya.. wakwawwwww....dan cek di web tnyata ada bbrp nama yg yg mengatas namakan HRD MANAGER/Kabag.HRD

cek di web pun untk profil perusahaan ini tdk jelas bahkan tdk ada profilnya..
hadddeeehhh hati2 mas n mbak browww..uang melayang c g seberapa tp waktu kita jd sia2...

Anonim mengatakan...

Siapa yg bpak'a pengacra tadi?
Kami minta tlg donx, ayo qta usut brg" tuh pt penipu.
Q kena 4jt, tmen q 6jt, n 2 lg tmenq masing" 3,5jt. Tdi siang qta dri sana mw nanyain kejelasan'a cz djanji'n max 3mggu udah kerja tpi nyata'a beraulan".
Pas qta datengn trnyta mreka cma bsa ngeles.
N yg qta liat korbn'a msh bnyk bgd tdi berdatangan.
Inbox aja yg mw gbung k emailq

Anonim mengatakan...

aku jg tuh baru ajh dpt sms alamatnya sama bngt sama tmn@ yg diatas, untuk ktmu sama ibu olive katanya.
pt multiglobal technology
Jl. Dr. Saharjo no. 102 lt. 3 persis sebelah rm padang sederhana..Manggarai..

Anonim mengatakan...

Hari ini saya juga dapat 3 sms panggilan yang sama spt kawan2 sebelumnya, sms dari PT. Glabal Export Import utk bertemu dgn ibu Elin. SE (Jl. Saharjo 102A, sehari sebelumnya saya baru saja mencoba melamar via berniaga.com lowongan kerja PT. Anugerah Kharistama Jaya. Hati2 terhadap modus ini karena berarti data pelamar sudah terjual kemana2.

Anonim mengatakan...

ati2 buat temen smua..

Anonim mengatakan...

alert mode on

Anonim mengatakan...

anjritxxx gila nich...!!!! temen gw harpir ketipu.....untung dia ke paranormal google...dia disana bakar kemeyan..sambil googling...wal hasil dahsyat!!!!itu loker tepu2 doang.....!!!!!.pasti para pelakunya atheis semua....
kami mau merencanakan membakar habis sampai ke akar-akarnya...doa'kan temen2 ya...karena membunuh orang2 kayak gitu halal 100%...

Gionna Shelomita mengatakan...

teman-teman,ada yang diantara kalian tertipu oleh MUG wilayah semarang?saya berniat melapor ke pihak berwajib atau disnaker. .saya sudah tertipu 300ribu. .walau nominal'y tidak sampai jutaan,tapi bila terus merajalela akan banyak merugikan banyak pihak. .apalagi saya yg baru pertama kali mencoba melamar pekerjaan,malah kena tipu 300ribu. .bila ada yang mau berpartisipasi inbox ke facebook saya Gionna Shelomita

Bachtiar Priok mengatakan...

owhhhh....kalo gitu ane mo nambahin juga...kalo yang di maksud yang di jalan Dr. Saharjo tsb..ada satu nama lagi yg harus di waspadai, yaitu PT. Mitratama Indonesia Tbk. Alamatnya persis yg agan2 sampaikan..soalnya hari ini ane ada panggilan kesana..thanks info nya

Anonim mengatakan...

Saya baru saja dapat panggilan interview PT. Mitra Tama Indonesia alamatnya di JL.Dr.Saharjo No.102A Lt.3 Manggarai Jak-Sel. Untung sy liat artikel ini! Padahal sudaa niat berangkat. Trimakasih gan info'nya.

Anonim mengatakan...

HAAAAHH,,jadi semakiiin yakiiiin deeh sya.. msa panggilan interview pke sms,,kq ga elegant bgt yaa kyanya..
mksh bnyk dlu sya udh hmpir ketipu dengan pt yg ad d dket PGC cililitan,, skrg ampir kena lg sma yang d salemba UI,, auuuuuuuuu udh belajar mesti lbh belajar lg niih sya.. tks atas info2nya..
luuaaarr biasa pncerahannya!!

cuma heraan yaa aparat kepolisian kok kya mnutup mata?!!!
ga cma tu tp dinas2 yg menaunginya kok spt apatis bgni?!!!!
ap kita mwa yg ga bergerak mungkin..
000hhh ini laah yg trjdi d bangsa kuuuuu,, MIRIIIIISSSSSS!!

Anonim mengatakan...

bagaimana dengan pt century franchisindo utama. ane besok dipanggil bwt psikotest. alamatnya Gedung Pharos, Jl Limo No 40 Permata Hijau Senayan Jakarta. model lokernya bisa via sms dan email? trims

Anonim mengatakan...

bagaimana dengan PT glosaria mitrautama group? alamatnya sama. Jl. Dr. Saharjo no 102A lt. 3B...

Anonim mengatakan...

masih ada aja yang tertipu ya?. pertama, dikontraknya perusahaan ini tidak boleh berganti nama tapi nyatanya namanya ada macem2. itu sudah masuk pelanggaran. kedua, perusahaan ini katanya memiliki award (best award 2010, dll) tapi ternyata semua award itu dipalsukan dengan foto2 yang meyakinkan. ketiga, itu staf HRD nya pake ilmu hipnotis buat minta duitnya secara yg diminta sebagian besar ga sadar setelah menyerahkan uangny. benar2 pelanggaran hukum tindak kriminal !

Anonim mengatakan...

aju tertipu juga...//tepatnya besok mulai kerja///tapi saya berniat mengundurkan diri///dan berusaha mendapatkan uang saya kembali////

Anonim mengatakan...

Bener tch kntor, asli gk nipu

Istiyanto Kudusan mengatakan...

PT M.U GROUP jl.melawai raya no 16 lantai 2 termnl Blok M Jakarta selatan...kalau memang penipuan harap digulung saja

sonar musik studio mengatakan...

ane juga barusan dapet sms yg begitu setelah kemarin saya coba mencari lowongan kerja dan isinya sama percis ama postingan di atas cuma bedanya PT. INDOMARCO UTAMA dan HRD na namanya IBU EMI.SH dan skrg saya cari cari di google PT tersebut tapi ga ada penjabaran pastinya jadi saya ragu n akhirnya nemu postingan ini. seharusnya sih besok saya ke sana tapi hati saya berkata tidak makanya saya cari terus di google ttg pt tersebut

Anonim mengatakan...

Di daerah tempat saya di Jogja juga banyak PT AWU AWU (Tipu Tipu) Macam MUG ini dkk.. lebih waspada lowongan yg menggiurkan namun menyesatkan.. sebaiknya cari info dulu sebelum melamar.. survey tempatnya dulu jg lbh bgs..

Anonim mengatakan...

Untuk yg post comment tanpa nama/ anonim pada 19 Oktober 2012 17:06 sekali lagi maaf, sy mmang bukan polisi tp sy jstru lbih menyalahkan masyarakat yg tidak mw melapor kpd aparat berwajib, bagaimana mungkin polisi bs bertindak klo blum ada laporan dr msyarakat, yg sering trjadi jstru masyrkat membiarkan saja para penipu ini beraksi, krn dlm pemikiran orng" yg prnah tertipu ini mugkin sperti ini,"ah mending biarin aja,ngapain lapor polisi,malah repot ntar bolak balik sidang,lagian cm rugi 50rb kek/100rb kek/ dst...", jadi bagi yg sudah tertipu silahkan masukkan laporan anda dngan detil ke kantor polisi terdekat,dan jgn takut untuk bolak balik sidang.
sekedar info,tahun ini jg ada penipuan sperti ini menggunakan nama Komite Inovasi Industri Nasional (Jakarta) dan KPPUN (Surabaya),sebenarnya mreka adalah PT.Equityworld Futures yg saat ini berkantor di Gedung Cyber 2 Lt.19 Kuningan,harap waspada dan jgn tertipu oleh PT ini, krn bagian apapun yg anda lamar anda tetap akan ditempatkan sbg pencari nasabah di lapangan.trimksh

Anonim mengatakan...

sy juga bsk mau interview jg utk kedua x nya ke perusahaan berrjangka sperti ini sblumnya di perusahaan berjangka yg ada di gedung standart chartered di kuningan. tp pacar sy liat di kaskus kalo itu penipuan aja,jd sy disuruh buru pulang dan akhirnya sy memutuskan plg dan kabur dr interview dan ajak cowo di sebelah sy karna sy kasian kalo dy kena tipu jg,dan bsk sy panggilan walk in interview di pt. equity world yg berada di gedung cyber 2 lt 19 jl. hr rasuna said jaksel
tdnya sy yakin mau dtg karna ada lwongan utk admin, eh sy liat di blog laporan'a sama sperti ini juga... hmmm... ya ga jd deh mending cari yg lain yg tidak berjangka dan mencurigakan. kayaknya apa2 yg mencurigakan boleh di tulis di blog deh dan yg lain kasih komentar biar yg lain ga tertipu.. dan tolong,kalo mo interview coba liat do google dulu aman atau tdk nya tx ya buat smua nya yg mo komen dan buat yg tidak tau dan tidak percaya jd yakin.. smoga kt smua segera mendapatkan pekerjaan yg terbaik amen..

Anonim mengatakan...

Share juga nih, klo modus d surabaya yg ane br ngalamin dengan pajang pengumuman nya di koran pakek nama KPPUN (Komite Penyelenggara Perdagangan Umum Nasional) Jatim. Meyakinkan banget kan, kirain jadi pegawai pemkot. Pas ane d telpon kmaren pakek no hp untuk interview sempet ragu soalnya sharusnya valid klo pakek no kantor. Tak taunya eeeeeeeeee trnyata PT EQUITY WORLD FUTURE.. busyet dah. Ati-ati dengan pengumuman lowongan yang menjebak

Anonim mengatakan...

URGENT!!!! pengen info nya donk mas bro sista smua nya bsk aq ada panggilan di menara bii tower 3 lantai 7 kata nya sih kalo di daftar perusahaan berjangka kacrut itu namanya sentratama investor berjangka, tp aq ngelamar di perusahaan sinarmas sekuritas, kalo ada yg tau kebenarannya tolong info ya makasih banyak bgt.....

ADAM lambert mengatakan...

YUP. saya juga hampir ketipu. untungNya saya udek" dulu tu alamat PT di google. skrg namaNya PT ELECTRONICA GLOBALINDO. :p

novitri anggrainy mengatakan...

Sms pertama :
"TRIMAKASIH DATA ANDA SUDAH SAYA TERIMA.
UNTUK JADWAL INTERVIEW & TES SLEKSI RESMI DARI PT GLOBAL CENTER SUPPLIER ELEKTRONIK ARLOJI.
NO:20/HRD-BSD/2012
HAL:
"PANGGILAN KERJA"
HARI:
KAMIS
TANGGAL:
08/NOVEMBER/2012
ANTARA JAM:
08:30 S.D 12:00 WIB
INC:
1,5JT S.D 2,5JT/BLN 40RB S.D 80RB/HARI.
JOB POSITION:
ADMIN,RCEPT,GUDANG
ALAMAT:
JALAN PAHLAWAN SERIBU KAWASAN RUKO GOLDEN BOULEVARD BLOK C NO 10 BSD CITY SERPONG-TANGERANG.
PERSYARTAN:
1. COPY KTP,IJAZAH,CV,PHOTO 3X4 2LBR
2. LAMARAN MENGGUNKAN MAP BIRU, DITUJUKAN KPD BPK.IYUZ WIBHAWA (HRD MANAGER) & BERPAKAIAN RAPIH.

UNTUK PENDATAAN APA ANDA SIAP HADIR INTERVIEW?
YA/TIDAK "

Sms k-2 :
"SLAMAT PAGI
Bagi yg interview pada Hari ini, di tunggu khadirannya antara Pukul 08:30 s.d 12:00 Wib.
Jalan Pahlawan Seribu Kawasan Ruko Golden Boulevard Blok C No 10 BSD City-Serpong Tangerang (Rute dari arah serpong/alam sutra Turun di depan lingkaran simbol BSD City/Halte Graha Telkom, msuk ke kawasan Ruko Golden Boulevard, cari blok C no 10). Lamaran dtujukan kpd bpk.iyuz wibhawa menggunakan map warna biru dan berpkaian rapih.

Konfirmsikan kembali kehadirannya. "

Gw dtg nih td,pas mau interview gw dmnta lgsg uang administrasi 70rb,stlh tu br interview,test psikotest yg gak jls, trs dsruh byr 550rb bwt tranning,
Gmn ya cara nolak'y?

inggit rahma putri mengatakan...

besok si penipu nunggu saya tuh di kantornya di manggarai buat minta duit enk'y kita kerjain kali ya wkwkwkwk ... apa gua ksi duit monopoli aja hahaha

Anonim mengatakan...

Wahhh thanks banget udah share
Gw dapet sms yang sama baru besok neh mau interview, untung ada blog ini jadi ga kena tip deh

Anonim mengatakan...

ayo dong bagi temans2 yg punya sodara ato kenalan polisi/depnaker tolong dibantu untuk di referensikan ini sbg kejahatan di dunia maya dan dunia nyata/dunia kerja yg sdh berlangsung lama... dimohon yg bisa bertindak atau punya solusi untuk segera beraksi memberantas kejahatan ini....

Anonim mengatakan...

MUG banget ni :

http://carijob.com/lowongan/detail/5027/administrasi-penjualan?utm_source=feedburner&utm_medium=email&utm_campaign=Feed%3A+carijob+%28Lowongan+Kerja+|+Cari+Kerja+|+CariJOB.com%29

Muharram Lintang mengatakan...

Saya juga barusan dapat sms, tapi atas nama PT. AXIOO GLOBAL, dengan alamat yang sama. jl. DR. Saharjo no.102a manggarai.

Rupanya PT. MUG ini sudah mengganti nama lagi.

Waspadalah teman-teman, terhadap semua PT apapun yang meminta bayaran baik untuk biaya formulir, biaya seminar, biaya training de el el.

Perusahaan resmi dilarang memungut bayaran kepada calon karyawan, meskipun cuma 5 ribu.

Saran saya jika ada perusahaan yang demikian, langsung pulang saja. Itu penipuan.

Semoga teman2 yang belum mendapat kerja, segera dapat kerja, tanpa mengalami penipuan dalam bentuk apapun.

Terima kasih ^_^

Anonim mengatakan...

Saya jg baru dapet nich smsnya jam 03.43PM N hari jum'at tgl 16 Nov 2012 interviewnye,
bertemu dg IBU AGNES, SE
pengen dtg ne cuma pengen liat mukanye aje itung2 pengen jln2 hehe...
kalau dimintain duit gw pulang aja deh...
semoga yang lain jangan sampe kena tipu, sukses buat semua...

ani mengatakan...

sama saja saya d tipu kok ppolisi tdk bertindak ya

john mengatakan...

Sekarang mereka berganti nama menjadi PT Darma Utama Globalasia. bertempat di jl. Dr Saharjo 102A lt.3 manggarai - JakSel

hati-hati buat kawan-kawan semua

Anonim mengatakan...

SATU LAGI!!! PT NETWAY UTAMA ALAMATNYA SAMA PERSIS. LAPOR PA JOKOWI YO,HAHHAHA

Anonim mengatakan...

saya juga tadi siang baru dapet sms dari PT GLOBALINDO MULTIFINANCE TRADE, mungkin dia ganti namanya jadi PT GLOBALINDO MULTIFINANCE TRADE. saya hampir percaya. pas saya search di google, ga ada. pas saya cari alamatnya yg beralamat di JLN. salemba raya no.2 gedung kenari baru. TERNYATAAAAA!!! ITU ADALAH PT.MITRA UTAMA GLOBAL yg berganti nama jadi PT GLOBALINDO MULTIFINANCE TRADE. syukur aja saya searching digoogle dulu. kalo nggak, bisa ketipu lagi kaya yg di PT TRIMITRA. ALHAMDULILLAH. hati2 ya tmn2 yg dpt sms dari PT2 GAK JELAS ITU.

Andri Hudayana mengatakan...

thanks mas brow infona,..percis baget smsnya,..

Anonim mengatakan...

sampe sekarang (tanggal 19 november 2012) masih banyak yang comment disini

Anonim mengatakan...

mikum sohib2 saya yg baik hatinya.. saya jg pernah hampir saja bernasib sama dengan kalian sob.... tp waktu itu saya alhamdulillah walaupn penasaran rasa curiga n waspada saya jg besar terhadap perusahaan2 yang ngiklanin LOKER nya di internet, saya jg dah pernah datang ke alamat itu d manggarai, PT. Global bla bla bla itu.. tp sebelum masuk ke lantai 4 gedung itu, saya makan dulu di rumah makan padang di sampingnya itu lho (pasti temen2 tau kalo waktu itu ngeuh)

eh ternyata si pelayan rumah makan masakan padang "SEDERHANA" itu menceritakan perusahaan itu hampir detail... kesimpulan dari cerita itu memang, perusahaan dengan PT. itu alamat itu adalah PENUPUAN..

pertanyaan saya : knp ga lapor polisi?
Dia menjawab : Polisi tau dan di biarkan

saran saya wat sohib2 saya yang dah ketipu:
1. laporkan perusahaan ini ke LBH/LSM/MEDIA; TVone/METRO TV(cari kontak nya di sms Call center/ situs reseminya)
2. Laporkan ke POLDA kalo Perlu ke MABES POLRI (cari kontak nya di sms Call center/ situs reseminya)

Berry Ardiansyah mengatakan...

Alamat di jl dr saharjo no.102a dekat martabak kubang dengan nama PT DIGITEC GLOBAL SOLUTION itu penipuan........thanks buat temen" yang udah share pengalaman disini

Anonim mengatakan...

ngapain mesti kepihak yang berwajib klo ngak ada bukti yang pasti untuk meyakinkan perusahaan tersebut harus di tuntut pihak kepolisian ngak mau memprosesnya klo begitu.
mendingan bakar saja tempatnya gw orang makassar ngak takut klo emang kita di jalan yang lurus.

Mozala mengatakan...

ikh sama bgt sama cerita ade gw.
Ade gw jg pernah tuh interview kerja di PT MUG bsd serpong, awalnya disuru ikut psikotest dan harus bayar 50ribu, kebetulan ade gw lolos dan dikasih selebaran yang isinya besok peserta yg llos psikotest disuru ikut training dengan syarat wajib bayar biaya training 550ribu, kalo ga bayar katanya dianggap mengundurkan diri. Sampe rumah bokap gw bingung knp mau cari uang malah dimintain uang. di sms laah tuh perusahaan ma bokap gw kalo gak bs bayar, eh tuh perusahaan malah bales "ya gak apa2 ditunggu 3hari lagi" lah atuh bokap gw bingung knp brubah mundur gt, pdhl jelas2 tuh diselebaran kalo gak bayar biaya training dianggap mengundurkan diri"

Akhirnya dari situ ketauan emg bener tuh perusahaan penipu, yg nginterview nya jg ngaku2 satu kampung lgi, parah, jelas2 gak kenal

veronica mengatakan...

gw juga dpt penipuan lowongan nih (alamat sama kaya PT INTI TAMA)..baru aja sekitar jam 11 gw apply dari web loker, eh jam 2 gw di sms..

+6285770787905
Panggilan interview lgs kerja
dari iBU LALA (MGR)
PT INDAH INTI RAYA
Jl. Hasanudin lt,2 komplek terminal blokM jaksel;
lokasi: depan robinson, tapat disamping bakso puas, ada klinik vicitra msk ke dlm lalu naik ke lt.2
kamis, 29 nov;12 (jam 8-2 siang)
bawa lamaran+materai 6000 (1)
(STAF KANTOR)
harap konfirmasi, jika bersedia dtg...

gw coba googling buat cari tau profil perusahaan ternyata ga ada, trs coba telfon ga diangkat.ternyata gw ketemu posting2 ini..thx bgt info2nya untung blm ketipu..

Anonim mengatakan...

Ni untuk wilayah wonogiri,hari ini tgl 1 Des 2012 berkedok PT.Mandiri Utama Global ngiklanin lowongan di TA TV,,sms nya sama kyak yg uda dijabarin sdr2 diatas,so jgn smp ketipu ya.
Untuk wilayah semarang jg ada,
tp namanya PT.Mandiri Cipta Harmoni,lokasinya dket kampus USM,gak ada papan namanya.
Modus jg sama.
Hati2 saja buat pencari kerja.
GBU aLL .....

Anonim mengatakan...

TEMAN-TEMAN SILAHKAN TELFON TELKOMSEL 147.,.,ATAU 021-108
KALAU TIDAK TERCANTUM PERUSAHAANNYA DI TELKOMSEL LEBIH BAIK TIDAK USAH

PT GLOBAL STRADA INDUSTRY
PT AXIO GLOBAL
PT INTARSA HUSADA
PT DARMA UTAMA EXPORT IMPORT

APALAGI BAGIAN JAKARTA SELATAN,,MANGGARAI,..,.,DAAN MOGOT JUGA HATI2 DR.SAHARJO.,.,.,KLU ANDA TAKUT PERGILAH MINTA DITEMANI POLISI

Anonim mengatakan...

wah senasib dong, sama2 kena tipu.
harus diproses begitu caranya mah ......

Anonim mengatakan...

setelah saya iseng email pt itu ternyata saya dipanggil pas saya lagi libur ,dan saya pun mendatangi pt tsb sama ke 4 temen saya pake mobil setelah itu saya pun ditanya tanya2............. terus tanpa tidak disengaja dia melihat kartunama saya ,dia pun langsung minta maaf dan mau ngasih duit ..tapi saya menolak dan saya pun lagsung pulang sama ke 4 temen saya langsung ke polres tanah abang karna kebetulan ke 4 temen saya adalah polisi.waspada lah waspada lah...........

Anonim mengatakan...

saya juga dapat dari PT Indah Inti Raya (Ibu lala) JLn Hasanudin Lt.2 Komplek Terminal Blok M Jakrta Selatan dan yang dimanggarai berganti nama menjadi PT Tanimbar Indah Utama (Ibu Vina)JL Dr Saharjo No 102A Lt.4 Manggarai

Anonim mengatakan...

gw juga kena 100rb ni ama PT ni

Anonim mengatakan...

sampai Des 2012 pun penipuan tsb masih lanjut.. jadi ya hati hati dan waspada

Anonim mengatakan...

sekarang telah berganti nama menjadi
PT. MOBILE INDO UTAMA dengan alamat yg sama
JL Dr Saharjo No 102A Lt.3 Manggarai

harap berhati2...

Anonim mengatakan...

pt globalindo multifinance trade wah untng w g ketipu
trs ati2 jg nih ama PT Mitra Berdikari alammat'y sama di salemba di gedung kenari jg..

Anonim mengatakan...

ada yang tau untuk info antek2'y yang di bandung gaaaax??????

Anonim mengatakan...

bajilak gw juga dapet sms gituan tadi pagi,, sial :D

Anonim mengatakan...

serupa gan kayanya http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006464895/ada-apa-dengan-ptdisa-sinergi-cakrawala/2

Anonim mengatakan...

aku juga dapet sms itu tadi siank........... haduh kena tipu gua............

Anonim mengatakan...

namanya PT.MITRA SEMARANG hati2 itu juga perusahaan penipu,,,,,,,

Anonim mengatakan...

w jg dpt panggilan yg d samping martabak kubang. dia sms trus, tp gw ga akan datang. karena w dah tau tuh perusahaan penipu.

deni mengatakan...

nih gan gw juga dapat sms sama kayak agan2 sekalian tpi ptnya beda2 yg 1. PT.Adijaya Group alamatnya persis banget kayak alamat PT.MUG dimanggarai jakarta selatan yg ke 2. PT. Eleven Utama Group alamatnya disalemba deket Fakultas kedokteran UI. yg ke 3. PT. Global Trade BSD Company alamatnya di bsd serpong. intinya sama mereka sms terus berkali2, saking keselnya gw bales aja sms mereka "carilah rezeki yg halal jangan mencari rezeki dengan cara menipu, segera bertobatlah kawan sebelum azal menjemputmu" dah gw balas sms itu ga ada lagi mereka ngirim2 sms., mungkin sudah baca sms dari gw mereka langsung tobat x yah. amin deh kalo gt hehehehehe.,

TTIIITTT mengatakan...

Q JUGA MAU KENA TIPU,, BUAT SMUA YG KENA TIPU,, AYO BARENG2 KITA SERBU AJA KE KANTORNYA,, BIAR TAU RASA,,, GMNA,,,

siti fatimahqolby mengatakan...

bener tuh aye juga kena tipu tpi baru aye kasih 40 ribu,,,yah buat amal aje dh kga mau kesono" lagi,mendingan aye cari sendiri dh kerjaan atau ga buat lapangan pekerjaan.aamiin

Anonim mengatakan...

terimakasih atas infonya, tadi siang saya dapat sms
“PANGGILAN KERJA”Sdr/I.Langsung INTERVIEW Dgn IBU ELIN SE (HRD PUSAT) PT GLOBAL (EXPORT IMPORT) KAMIS 27 DESEMBER 2012.Psisi Staf kntor(Acc, Adm,Spv,HRD,BM,3-8jt/bln)(Rcp,OB,Gdung 1,7-2 jt/bln) Ditggu dr jam 08-14.00.Kantr PUSAT:JL.Dr SAHARJO (102A) LT4.Telp (021)60846429 MANGGARAI, JAKARTA SELATAN.Letk Kntr arah Pancoran/Terminal Manggarai naik metrmini 62 turun di Martabak Kubang Lontar. Di AMPLOP/MAP LAMARAN DITULIS UP:IBU ELIN SE. Penemptn Sesuai Domisili. Trmksh.

Dwi Anggrayana N mengatakan...

Iyah.. aku juga pernah tertipu dan sempat DP Rp. 50.000 ke PT. Inti Tama, kata2nya muluk2 dan manis2 banget.. tolong hati2 yah. jangan mau keluar uang walau cuma DP sekalipun. Dan moga perusahaan2 penipu itu cepet segera ditangkap!!

Anonim mengatakan...

Trnyata nama perusahaannya tuh banyak bgt yahh...
2 bulan lalu, sahabatku jg hampir kena tipu...
Waktu kita di Bandung, dia dpt sms dri sebuah perusahaan secara berkali2.. belum jg dtg ke lokasi interview, dia ditelpon buat nyiapin uang sebesar 350.000,,
tapi dia bilang kalo lg gak punya uang sebesar itu, kemudian pihak perusahaan tsb malah nanya, "emang skrg kamu punya uangnya berapa?"
Sahabatku itu pun jd curiga & cerita ke aku, "kok itu perusahaan 'kepo' bgt sih ma sisa duit gw di rekening? Mana alamat emailnya pake email pribadi lagi? (*misalnya: gmail/ymail). Aneh bgt, kan?"
Selidik punya selidik,, trnyata itu perusahaan abal2...
Eh, trnyata... skrg aku lg di Tangerang...
ada perusahaan sejenis yg berlokasi di sekitar ruko BSD...
Kayaknya tuh perusahaan abal2 ada dimana-mana, ya??? :wonder o_O

Mudah2an kita semua dilindungi oleh Tuhan dari orang2 yg sesat spt mereka... aamiin.....

Anonim mengatakan...

Iya, Saya jg dapat sms tmn dari PT UTAMA EXPORT IMPORT, Interview dgn ibu elin SE... Untung aja ku baca posting ini. jd selamat diri saya...thank gan... semoga perusahaan tersebut kebakaran... hhahahhah

Indah Wijayanti mengatakan...

Saya juga ditipu dan memasang iklan dengan nama PT yang beda yaitu PT. Global Argon Corporation, pada saat saya dtg ke kantornya sangat jelek sekali dan ngumpet di blkg kantor notaris jalan Dr Saharjo Tebet, dari awal saya lihat kantor nya dah ga bgt, lalu saya ktm sm pak wawan namanya sama sperti pengalaman teman2 dia menyuruh saya untuk membayar 550.000 sbg biaya pelatihan saya sangat kritis sekali menanyakan kenapa harus bayar, tapi cerita singkatnya pak wawan itu sangat pintar menjawab dan meyakinkan kita dengan iming2 gaji dan salary, saya semakin ragu karna dia menjelaskan dengan terburu2, lalu saya tanya koq nama PT. nya beda pak< dia bilang PT. Argon itu advertinsing nya wah pokoknya pinter bgt deh jawabnya, untuk yg uang pelatihan itu dia bilang hrz byr dulu 20% untuk jaminan uang pelatihan, yaudah saya kasih terus dia blg uang itu bisa dikembalikan kalau saya ga berminat kerja disana sampai 11 feb 2013, saya minta perjanjiannya dah tanda tangan dia, disitu ada stempel pak wawan dan no hp nya, ternyata no hp itu palsu, dan saya sempat tanya website ny untuk memastikan PT. tersebut memenuhi standar perusahaan atau tidak, ternyata eh ternyata saya kena tipu, ngapain datang lagi kesana anggep aja amal buat fakir miskin, dan mari kita laporkan brg2 tmn2 nih msh ada buktinya

Anonim mengatakan...

Makasi Atas Infonya,,,
Saya juga Dapet SMS seperti itu,,,,
Tapi saya udah curiga terlebih dahulu jadi ga saya ladenin,,,
Awas Gan ada Juga...Penipuan dengan Dapet Pangilan Test Kerja
Mencari Korban dengan Berpura-pura Dapet pangilan Test Kerja ke luar Pulau jawa dengan motif Harus beli ticket Pesawat di agen tertentu agar ticket di Agen tersebut terbeli .......

Tolonga di Cek Pastikan Bener2 jika dapat pangilan Kerja dari Email or Sms tak jelas....

Anonim mengatakan...

Buat ngelanjutin masalah penipuan ke polisi atau pengadilan, agak susah untuk kasus-kasus seperti ini. Mereka sudah punya orang buat pasang badan alias bamper. Alhasil, yang bisa direkomendasikan hanya "KUDU NGATI-ATI"

HINDARI:
1. Perusahaan a la preman; minta doku di awal pertemuan, mereka khawatir teman-teman keburu 'ngeh' dengan aksi mereka.

2. Untuk perusahaan berjangka [futures] ada beberapa indikasi yang tergolong penipuan;Mereka ada; resmi dengan web dan izin dari Bappepti, tapi kadang nama disamarkan waktu memuat iklan lowongan kerja. Alhasil, ujung-ujungnya nipu. Sekedar contoh tipe perushaaan kuburan [sekali masuk langsung amblas, duit hangus ratusan juta, terus kena serangan jantung atau stroke, catet; EQUITY FUTURES, BESTPROFIT, RIFAN FINANCINDO BERJANGKA, SOLIDGOLD.Mereka Pedagang!!! Masih banyak lagi ceritanya..

Anonim mengatakan...

berbagi informasi sob..

saya tertipu 2x dengan iklan layanan lowongan kerja,yang pertama saya sempet wawancara dengan pihak mereka,mereka menjanjikan gaji besar dan jamin masuk,awalnya saya percaya,setelah di ujung wawancara mereka meminta biaya trening sebesar 600 ribu,disitu saya mulai curiga,dan belum selesai saya wawancara,ada korban berikutnya cuman yang ini di wawancara dengan pihak kantor yang lain,dari cara wawancara sama mereka meminta biaya trening sebesar 600 ribu,dan alahasil saya beralasan untuk pikir2x dulu..,eh malah mereka minta uang tanda jadi,saya alasan sebentar saya ke ATM,saya balik lagi siang kesini....,
dari kejadian itu saya masih tergiur dengan info lowongan kerja di situs yang sama berniaga.com

untuk yang ke dua dari sms pertama saya sudah curiga, begini isi smsnya:
kami telah menerima lamaran anda ,kami akan mengirim berkas form untuk di isi,untuk ituada administrasi 50 ribu,kirim ke no rek.BRI 173101000355504 a/n W amad t ,paling lambat sore ini.Admin PT yes telemedia indonesia cbg Bekasi.....

dari kejadian ini saya masih sempat2x untuk mencari info yang sama,syukurnya ada informasi di situs ini,sangat meyakinkan saya untuk tida mudah tergiur dengan info lowongan kerja yang syarat dengan penipuan


thnk banget infonya

Anonim mengatakan...

Thankz infonya yah. Jazakalloh

Anonim mengatakan...

pagi tadi saya hampir kena tipu, untungnya pas interview saya nda bawa uang jd saya cuma kasih ke HRD nya seadanya sekitar 20 ribu...
kronologinya sama banget, yg saya heran baca dari komentar di atas letak perusahaan penipuan itu pasti deket sama TERMINAL.Yang saya datangi tadi pagi juga deket terminal Grogol.nama perusahaanya PT Karya Intam Mandiri.
Alhamdulillah masih di jaga sama Allah...
terimakasih atas sharingnya.

echo stynto mengatakan...

sekarang udh ganti gan namanya PT.BROCO...hahahahaha

Anonim mengatakan...

wadoohhhh....emang gilak ni perusahaan.dasar kurdik ni PT.gw juga dapet sms dari sluruh PT yang agan" posting.
dalam 1 hari gw dapet 10 sms sptiyg agan" posting.

dasar PT.MUG kurdik.....

anonim mengatakan...

alhmdlh masih dilindungi sama Allah
w sempt ngrim lamaran lwt sms ke PT MITRA AUTO UTAMA kmrn. w dpt infonya wt posisi admin.
lsg dpt blesan wt interview hr nie, lsg w tanya ke mbah gogle alamat nie pt
ternyata ga ada, w malah nemuin nie blog, lg baca postingn agan/wati dismsn alamat tuh pt
JL.MELAWAI RAYA NO 16 dilant 2 minimarket 7eleven
w heran kok ada ya pt numpang di minimarket
tnyata alamat tuch pt sama ma postingn disini, nama pt aj yg beda, brarti pt bala bala juga dunkz
for info aj sapa tau ada yg mau
HRD MGR _DANIEL SH. hp 085789173215

anonim mengatakan...

Maksud w hrd manager tuch pt bala bala y....
w doain klo ampe bener tuch pt penipu
ambles ke dlm tanah tuch kantor beserta antek antek nya
aamiin

zHaber mengatakan...

Sekarang PT Inti Tama Karsa penipuan'a bkn ats nama PT Minanga Musa Nugraha...
Hati2 dgn lowongan kerja yg menyebar luas di internet yg nama PT na Minanga Musa Nugraha,,sbnar'a yg menjalankan itu PT inti Tama Karsa,,
gw dah kena 135.000 ketipu ma pt tersebut,,untuk yg belum hati2 za,,berikut alamat PT yg tukang tipu
JL. Dewi Sartika No 17 tepatnya depan kampus STBA Pertiwi atau samping PGC., cabangnya yg lain ada di skitar terminal grogol dan plaza Blok M

Anonim mengatakan...

sekarang ganti nama PT. INKASA, alamatnya di jl dewi sartika no. 17.. awalnya aq pengen mendatangi panggilan yang jg lwat sms,sms smpe berkali2. tp iseng2 gue searching2 ttg penipuan lowker dan menemukan blog ini. Langsung aja gue sms "Saya akan kesana diantar suami saya polisi" dan sampe skrg gk pernahjwb sms q td

Sandy Putra mengatakan...

hahaha,, saya jga kena,, coba di brantas

Anonim mengatakan...

ini tidak bisa di biarkan begitu saja...... kita cari solusi untuk mencari tempat (perusahan MUG beserta antek-anteknya) dan melaporkan ke pihak berwajib bahwa perusahaan ini sudah banyak memakan korban.... jancok PT.MUG smoga para antek antek (karyawan ) PT.MUG ini cepet mendapatkn balasan dari sang pencipta....... sesat dunia akhirat.....anak2 n cucu2'y smoga di tipu org juga yg lebih parah dari aksi kalian.Daaaaaaaaasaaaaaaaarrrrrrr...........!!!.

Anonim mengatakan...

Terimakasih bnyk utk info postingannya . Dan hati2 juga sm PT Niaga Utama . Karena saya dpt sms yg sama ky kalian .

diyan mengatakan...

terimakasih sekali atas info ini.saya juga sama seperti agan2.
kronologisnya saya lihat di berniaga.saya melamar kamis dapat sms panggilan kerja sabtu jam 9 malam keatas.rute,alamatnya,kata2 yang di sms sama percis seperti agan2 share cuma saya PT.THERMADYNE UTAMA.disuruh tgl 28 senin besok dateng.tapi pas ada sms saya merasa aneh soalnya 1.sms ko malem2,2.secepat itu saya dipanggil kerja,3.saya googling tidak ketemu itu pt alhamdulillah saya ketemu blog ini.jadi keanehan saya terjawab dan alhamdulillah saya tidak jadi datang.
astagfirullah manusia zaman sekarang menghalalkan segala cara.jadi takut saya ngelamar liat internet/koran mending yang nyata aja.
lapor saja pihak berwajib saya mendukung.sekali lagi saya ucapkan terimakasih pada blog ini,dan jadikan pelajaran.

Anonim mengatakan...

PANGGILAN INTERVIEW KERJA
Dari :

PT Glosaria Multiutama Group (PT.GMG)
u/ posisi : adm,acc,Staff,Logistik & Rcp

Selamat siang,
Email lamaran anda sudah kami proses. Konfirmasi untuk abda datang langsung interview kerja.

Bertemu dengan Bpk Putera Santoso ( HRD PUSAT ),
besok :
Senin 28 Jan 2013
Di kantor Pusat
JALAN DR SAHARJO 102A, LANTAI 3A, MANGGARAI, JAKSEL
(Hadir pada jam kerja ( 08:00-15:00 )

Rute:
Dari terminal manggarai, naik metromini 62
turun dimartabak kubang,
kantor disebelah kanan Rumah makan sederhana,
langsung naik ke lantai 3A,
dari pintu sebelah kanan kantor Notaris PPAT.

Remenurasi :
Basic salary 2,5 sd 6 jt
Uang makan + transport 30-60rb
Insentive + Tunjangan

Bawa CV & Lamaran, berpakaian rapi, sopan dan bersepatu

"Harap konfirmasi kesiapan & kehadiran anda"
Trim's

sms from : +6287880727380

=====================================================
Gue baru dapet sms ini satu jam sebelum gue comment disini, terimakasih untuk mas admin dan semua komentator yang turut serta.

kalo ada yang mau melaksanakan rencana-nya mas admin, saya siap membantu.

tapi mungkin satu hal perlu kita ketahui, mereka pun sepertinya juga sudah membaca artikel blog ini.

Anonim mengatakan...

makasih buat teman teman semua yang udah comment dan memberikan infonya.sekarang saya semakin yakin bahwa PT.MU BSD TANGERANG adalah perusahaan penipuan. Hati-hati buat temen temen semua.

Anonim mengatakan...

Thank's ya atas pemberitahuannya gw jadi tau klo M.U TRADE COMPANY, PT itu sudah banyak menipu orang tadi pagi gw ada sms masuk panggilan dari itu PT tapi setelah gw lihat ini blok gw jadi tau klo tuh perusahaan adalah penipu thank ya agan-agan semua...

Anonim mengatakan...

info kerja itu kadang gak cuma di berniaga.com aja di jobsDb.com,karir.com dan situs pencari kerja lainnya juga ada. oleh karena itu sutus pencari kerja harus lebih hati-hati menerima informasi kerja yg akan di sampaikan...

john mengatakan...

Percuma guys lapor polisi.org polisinya di kasih duit ma perusahaannya.gw jg pernah coba intervw di pt inti tama karsa.pas gw lg intervw ma kepala cabangnya tiba2 gw di suruh tunggu sebentar di luar.padahal belum selesai intrvwnya.kenapa gw d suruh ke luar?karena ada sekitar 4 polisi yg mau ktmu kepala cabang itu.pas pintu ruangannya kebuka karena ada asistennya c kacab mau masuk,keliatan dah tuh lg ngasih amplop k pulisinya.jadi pcma dah lapor2 ma polisi.GA ADA GUNANYA

kiki cinta mengatakan...

gua juga pernah interview sama tuh pt. alamatnya di BSD tangerang.. pertama dateng gua udah curiga , masa komputer 1 pun gak ada ??? bingung gua ..
yg paling parah dia majang piagam dari gubernur kalo tuh pt terbaik ..

pas interview dy mnta 50rb ??
gua jawab: aduuhh saya gak bawa duit mbak ..
terus dy maksa "mas'nya ada uang berapa ?? setengahnya dulu juga gpp..
untung gua dianterin sama temen gua , alhasil gua izin buat ngambil duit ditemen gua yg lagi nunggu diluar padahal mah gua melarikan diri sejauh mungkin.. hahahaha
yg paling parah ada 7 orang yg lagi nunggu interview . :D

kiki cinta mengatakan...

owhhhh iiaa tiati sama perusahaan yg akhirnya ada kata berjangka ..
biasanya tuh pt ada digedung" yg kliatanya keren .. kaya sudirman , thamrin , kuningan ..
gua pernah ketipu waktu interview digedung sona topas ..

zainal ahmad mengatakan...

thanks atas infonya tmen2....
Pagi tadi 02 februari 2013 saya dapat balasny sms 2 kali.
*sms prtama berbunyi :
---------------------------------------------------------
Kpd Yth : AHMAD ZAINAL
dari : ibu ROSALIA AZWARD,SH
PT GLOBAL BSD, bidang SUPPLIER ARLOJI GUESS ARMY,Elektronik dan Industri Pelatihan SDM. data diri VIA SMS yg anda kirim kami TERIMA dan SELEKSI.
harap Anda BISA HADIR,BSK SENIN,4 Februari 2013 u/ TEST & INTERVIEW KERJA posisi ADMINISTRASI office/NON Sales. dtunggu dr pukul 9.00-14.00 WIB bawa surat LAMARAN LENGKAP (menggunakan MAP/AMPLOP berwarna MERAH, guna Pengglongan) ke JLN. PAHLAWAN SERIBU KAWASAN RUKO PERKANTORAN GOLDEN BOULEVARD BLOK C No 10 BSD CITY SERPONG Tangerang (Samping Graha Telkom/ Bundaran AIR MANCUR BSD)
Pnmpatan krja sesuai DOMISILI terdkat (22 kntor cbg)
Bukan yayasan,
Status TETAP, inc 1,8 - 3,5 jt/bln (nego) mkn&trnsport 40rb/hr.
BERTEMU IBU ROSALIA AZWARD,SH. Hrap bls OK jk dpt hdir. Dn TDK jka tidak bisa hadir.
Trims.
--------------------------------------

*Sms yg kedua berbunyi :
--------------------------------------
RUTE:
DARI SERANG/CILEGON/Rngks/PDGL/ NAIK BIS ARIMBI/PRIMA JASA JURUSAN KALIDERES TANGERANG, TURUN DI CIKOKOL/KEBON NANAS, lalu NAIK ANGKOT HIJAU jurusan BSD SERPONG TURUN DI HALTE GRAHA TELKOM .
Terima Kasih.
----------------------------------------------
gmana mnurut tmen2???

@misslabil mengatakan...

alhamdulillah nemu blog ini. Hampir saja ikut tertipu. Rencananya senin nanti 4 Feb '13 saya akan mendatangi prusahaan ini di daerah BSD utk interview panggilan kerja. Untung saja hari ini saya menemukan bacaan ini yg akhirnya membuat saya yakin utk membatalkan kedatangan saya kesana.

Saya baru nyadar ternyata ini perusahaan yg sama dengan yg di martabak manggarai itu. Kalo yg di manggarai itu dari awal saya sudah tidak yakin karena konfirmasi yg diberikan hanya melalui SMS. Namun panggilan selanjutnya yg mengatas namakan PT. MU TRADE COMPANIES saya mendapat konfirmasinya melalui email dan cukup banyak isi email yg membuat saya 'cukup tertipu'. Di dalam email ditegaskan bahwa datang interview harus dgn pakaian 100% formal, selain itu juga diberitahukan rute2 utk menuju lokasi perusahaan tsb dari beberapa daerah, belum lagi ada no.surat segala yg seolah2 benar2 meyakinkan. Saya sudah percaya bahkan jauh2 dari Jakarta saya sudah brgkat hari sabtu kemarin ke tangerang dan menginap di rumah sodara hanya demi mengikuti interview ini. Namun ternyata ini hanya penipuan...

Saya ucapkan terimakasih sebanyak2nya utk admin yg sudah memposting hal ini. meskipun kecewa, saya masih bersyukur bisa terhindar :)
Semoga korban2 lainnya bisa menemukan tulisan ini sebelum mereka benar2 terjebak.

beberapa info yg saya rasa perlu diketahui:

Konfirmasi email sy trima dr:
NANDA HRD MU TRADE

No yg digunakan utk mengirim SMS: +6287885366277

Alamat panggilan interview:
Alamat INTERVIEW:
Jl.Pahlawan Seribu Kawasan PERKANTORAN Ruko
Golden Boulevard
Blok C.10 BSD CITY SERPONG- TANGERANG
( Samping Pombensin PETRONAS BSD CITY /GRAHA
TELKOM BSD )

Oh ya, untuk tambahan. Selain ini ada juga penipuan yg dilakukan oleh prusahaan yg menamakan dirinya PT.Rivan Finance, penipuannya adalah, mereka mencantumkan beberapa posisi dalam lowongan namun stelah mengikuti test dan interview posisi yg diberikan adalah marketing/pialang. Hal ini teman saya yg mengalaminya sendiri. Semoga agan2 tdk tertipu jg dgn PT ini. Terima kasih.

Widya Saputra mengatakan...

saya dapat panggilan interview tgl 4 Februari 2013 untung nemu blog ini....
saya dapat sms dari PT JAYA PERKASA dg alamat sama spt di atas di manggarai plus rute menuju ke perusahaan....untung...untung....ga berangkat..kalo berangkat kemungkinan bisa ketemu @MISSLABIL (kalo berangkat juga) hehehehe.....ini sama kaya di Salemba...dsana juga namanya PT Global....dulu saya sudah interview dan di minta uang 500 ribu tp untung juga ada teman yg mengingatkan....jadi g sampe keluar uang...
buat teman2 yg lain hati2 lah, 100% setuju kita bubarkan perusahaan ini...kasihan yg jauh2 dari luar jakarta udah jauh jauh,,buru buru cuma mau di tipu..

Anonim mengatakan...

bener baget tugh pak, bwat tmn2 yang laen hati" kLO MO NGLAMAR KERJA, niat'y mo cari uang eh malah d mintain uang.
pt. mitra utama global di jl. melawai blok M square no.16 gw rasa sama itu juga PENIPUAN BELAKA sob.

Anonim mengatakan...

hati hati makin banyak pasang iklan tuh perusahaan.temen gua kemarin dimintain uang 500 ribu buat training. udah beres training malah di suruh ikut tes di perusahaan lain. abis tuh duit gope

Anonim mengatakan...

horor banget. karn penasaran ane samperin gedung kenari lantai 4.. pas pertama liat langsung curiga..
ehh pas udah interview malah dimintain duit.. yaudah ane kasih aja tuh 20rb setelah di ribu soal bayaran bla bla bla. abis itu ane langsung cabut..
pas ane turun ane nongkrong sama tukang rokok depan salemba ui..ternyata bener tu perusahaan ga bener, orgorg daerah itu pada tau semua..
tanya satpam pun disuruh pulang sama satpamnya biar ga ketipu.
udah gitu selama nongkrong banyak banget yg nanya tu PT mau interview, ane kasih tau aja kalo itu penipuan!!!

Anonim mengatakan...

BETUL KAWAN AQ JUGA ADA SMS DI PT ITU TANK BNGET ATAS INFO,YA SAMA ALAMATNYA PT.M.U TRADE COMPANY DI BSD SERPONG

Anonim mengatakan...

kemarin saya dapat panggilang interview PT.M.U TRADE COMPANY DI BSD SERPONG saya ada yang gajel masak panggilan interview by sms hari sabtu pula, minggu paginya di sms konfirmasi kehadiran padahal saya kirim email sabtu siannya. untuk saya searc di google ternyata PT.M.U TRADE COMPANY DI BSD SERPONG penipu

Anonim mengatakan...

astagfirullah.... gw kirain lowker di jobsdb.com ntu terpercaya, tapi ternyata....ngibulllllll....!!!
untung gw searching dulu....
-kronologis-
gw baru pulang kerja jam 4an sore, adek gw lagi maen game online, trus gw nyuruh adek gw... dari pada lo ng'game mending loe cariin gw lowker di inet!!
dengan senang hati doi cariin lowker di inet. nah dapet lah beberapa nama perusahaan, emang sih gw nyarinya yang S1 any major. gw apply ke 4 perusahaan (PT, salah duanya PT. Circleindo Utama, PT. Global Center. tapi gak berapa lama kira2 1 jam (jam 5.17 PM) dapet lah sms balesan dari PT. Global Center yang bunyinya:
PANGGILAN RESMI INTERVIEW DAN TES SELEKSI LANGSUNG KERJA DARI PT GLOBAL, "SUPPLIER ELEKTRONIK ARLOJI & ACCESORIES".
NO: 21/HRD-BSD/2013
HARI: SELASA
TANGGAL: 12/FEBRUARI/2013
ANTARA JAM: 08:30 S.D 12.00 WIB
INC: 1,9JT S.D 3,5JT/BLN 40RB S.D 80RB/HARI.
PERMANENT STAFF: ADMIN,RCEPT,GUDANG
ALAMAT:JALAN PAHLAWAN SERIBU KAWASAN RUKO GOLDEN BOULEVARD BLOK C NO 10 BSD CITY SERPONG-TANGERANG.(BUKAN UNTUK SALES/YAYASAN)
PERSYARATAN:
1. COPY KTP,IJAZAH,CV,PHOTO 3X4 2LBR
2.LAMARAN MENGGUNAKAN MAP BIRU, DITUJUKAN KPD BPK.IYUZ WIBHAWA (HRD MANAGER) & BERPAKAIAN RAPIH.
UNTUK PENDATAAN APA ANDA SIAP HADIR INTERVIEW?
YA/TIDAK
Ada Biaya Tes 50rb (Apabila tdk lulus Tes, biaya akan dikembalikan)
LOWONGAN BERLAKU SELAMA IKLAN INI TAYANG

gw perhatiin lama kelamaan biaya tesnya menurun ya...?? ada yang bilang 70ribu, ada yang 55ribu, nah inih yang terbaru 50ribu....

semuanyaaaaa thanks yaa,,,Google juga thanks banget ya....
gw putuskan besok gw gak dapeng ke PT global center abal *mending gw kerja deh,,,(niat awalnya sih gw mu bolos kerja besok...heheheh)*

Irham Bachtiar mengatakan...

Yah, saya juga sempat tertipu.

Awalnya sih, saya mengundurkan diri dari Bank Swasta di daerah jakarta, terus setelah beberapa bulan saya berniat mencari info LOKER, nah yg di dapat sih PT. Global Center, dari isi balasan e-mail cukup meyakinkan. Lantas saya menyusun surat lamaran saya dan mulai memanaskan mobil saya untuk menuju ke Tanggerang, dan setelah sampai di Kawasan PERKANTORAN Ruko Golden Boulevard, saya sempat bingung mencari kantornya, karna tidak ada Plang yg terpampang di sana, setelah di dapat saya melihat kantor yg seperti Rumah susun dan cat yg sudah tak terawat. saya ragu untuk masuk, dan akhirnya saya langsung pergi saja...

itu real dari pengalaman pribadi.

ummi abah mengatakan...

ANALISIS HUKUM TERHADAP TINDAK PIDANA PENIPUAN
INFORMASI LOWONGAN KERJA PADA INTERNET DIHUBUNGKAN
DENGAN UNDANG UNDANG NOMOR 11 TAHUN 2008 TENTANG
INFORMASI DAN TRANSAKSI ELEKTRONIK

Tindak pidana penipuan atau bedrog, juga disebut oplichting dalam
bentuk pokok, diatur dalam Pasal 378 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana
(KUHP) yang berbunyi:
“ Barangsiapa dengan maksud menguntungkan dirinya atau orang
lain dengan melanggar hukum, baik dengan memakai nama atau
kedudukan palsu, baik dengan perbuatan-perbuatan tipu muslihat
maupun dengan rangkaian kebohongan, membujuk orang lain
supaya menyerahkan suatu barang atau supaya membuat utang atau menghapuskan piutang, dihukum karena penipuan dengan
hukuman penjara selama-lamanya empat tahun ”

"sumber dari : http://elib.unikom.ac.id/files/disk1/451/jbptunikompp-gdl-farryprise-22501-7-bab4te-c.pdf

Anonim mengatakan...

nih gw lagi yang anonim di atas!
gw dapet sms jam 07.58 PM
yang isinya:
Selamat Malam.
~"Konfirmasi Panggilan INTERVIEW KERJA dari PT. CIRCLEINDO UTAMA Untuk Posisi Staff Administrasi, Data Entry & Staff Umum. Untuk Penempatan Kerja Sesuai Domisili Non Sales/Yayasan. Saya Ibu AVIKA Divisi HRD Pusat Telah Menerima & Menyeleksi CV Lamaran Yang Anda Kirim Via Email/JobsDB.com & Anda Pelamar Yang Diprioritaskan. Untuk Selanjutnya Anda Diundang Ke Kantor Pusat Untuk Mengikuti INTERVIEW KERJA Pada Hari SELASA 12"Feb"2013. Harap Hadir Antara Jam 08.00-15.00 wib
Alamat Kantor Pusat: JL. Dr. SAHARJO No.102A Lt.3 Manggarai Jak-Sel.
Rute: Dari terminal Manggarai/Pancoran naik metromini 62 turun didepan Martabak Kubang/Gg Lontar, Posisi kantor disebelah NOTARIS VIDHYA SHAH,SH. bawa CV Lamaran&B'pakaian yg Rapi Naik Ke Lt.3 sampaikan kepada security mau bertemu ibu AVIKA.
NB:
Jika bersedia hadir/tidaknya tolong konfirmasi kembali, agar posisi anda tidak digantikan kepada calon plamar lain.
Trmakasih


curiga gw..... banget2...!!!
abis dapet sms ntuh gw langsung ng'google...
curiga yang pertama....
1. sms malem...(emangnya gak ada besok pagi atau siang apah....setau gw klo orang kantoran kerjanya from 9 to 5 deh...nah inih bagian HRD ada gituh yang kerjanya ampe malem.....?)
curiga yang ke 2
2. gak lama setelah ngirim e-email.... kaga butuh waktu lama udah langsung approve melalui SMS,,,,(dalam hal ini gw dapet 2 sms dari 2 nama PT yang berbeda dan panggilan interview pun di hari yang sama pula...
3. curiga yang ke tiga.... ntuh PT sama-sama gak punya logo brand!!!... cuma nama to doank...!!!!
4. curigation yang ke 4... salah satu tempat interview ada di ruko???(makin curigaaa,,,)


heheh.....padahal gw udah nyiapin lamaran dan berkas2nya....

ALHAMDULILLAH saya(gw) masih dilindungi ALLAH SWT.
THANKS YA ALLAH... :*

Anonim mengatakan...

hmmm... gw udah bales smsnya "sanggup mengikuti interview"
dan mungkin cv gw udah beredar dimana-mana kali ye...????
mudah-mudahan gw terhindar dari penipuan=penipuan lainnya...Amiennnnn

Anonim mengatakan...

Lebih baik jangan langsung tergiur dengan iklan Loker di internet / koran yang memberikan posisi yang enak dan gaji+ tunjangan + tetekbengek yang lainya yang begitu besar, ada baiknya setelah baca iklan cari tahu latar belakang perusahaan tersebut & dan apabila sudah ada yg terlanjur sudah konfirm dan ada balasanya, silahkan cek ( tanya tanya aja sama warung rokok gitu gan / yang lainya) dulu kebenaran kantor tersebut dari lingkungan sekitar apa benar itu perusahaan yang jujur / kadal , klw sdh ada penjelasan yang begitu curiga mending ga usah, pesan ane " Slalu Kroscek "

Anonim mengatakan...

>>>>>PT. Global Argon Corporation<<<<<<

Sya juga mendapat panggilan u/ interview di daerah Dr. Saharjo, Manggarai, Jakarta Selatan.

Tapi begitu baca2 share teman2 dsiini semua jadi tau deh ini perush.

U/ teman2 semua tolong di share juga yak perush. "PENIPU" lainnya.

tri itu saiia mengatakan...

wah sumpah.....w juga pernah...gila,,,panjang ceritanya...w kena 20ribu wktu itu...nah w cari kerja lgi..dpt ini...blm smpt sie dpt,,,cari tahu dulu...eh ketemu ini...mksh bgt deh...cuma yg aku heran...itu buat apa sie mreka ky gt

Anonim mengatakan...

ITU SEMUA TERGANTUNG DIRI KITA, NAMANYA CARI KERJA DI SWASTA GA ADA YANG PAKAI DUIT ATAU DP, KALAU DI AWALNYA SUDAH MINTA DUIT, ITU SUDAH PASTI PENIPUAN.
YANG SUDAH PERNAH KENA TIPU, DIMINTAI DUIT PADA SAAT MELAMAR, BERARTI ORANG TERSEBUT MUDAH TERKENA TIPU. KALAU SAYA DI POSISI ORANG YANG INGIN DITIPU ATAU DIMINTAI DUIT, SUDAH PASTI SAYA TOLAK DAN SAYA AKAN CACI MAKI DI DEPAN MUKA ORANG YANG MAU MINTA DUIT TERSEBUT. BIAR RAME SEKALIAN. :P (TAPI KOK ADA YA YANG MAU KASIH DUIT ITU, HERAN?!?)
JADI, DARI DIRI KITA SENDIRI HARUS LEBIH WASPADA DAN TIDAK MUDAH TERTIPU. NAMANYA CARI KERJA ITU AKAN DI DAPAT DENGAN CARA PSIKOTES, INTERVIEW, DAN TANPA DIPUNGUT BIAYA.

Anonim mengatakan...

waah baru saja saya juga mendapat sms panggilan kerja dr perusahaan itu, tapi mereka sms saya dengan nama perusahaan PT Global Trade Inc, dan setelah saya searching untuk mencari tau, saya juga tdk menemukan nama perusahaan tersebut. entah saya sdh jadi org yg keberapa yg hampir terjebak. hhehe terimakasih untuk yg sudah memposting pengalamannya dan benar2 sangat berguna bagi kita para pencari krja.. :)(untg saya blm membalas smsx dan menyanggupi kehadiran interviewnya haha)

Muhsegaf muslim as mengatakan...

ALHAMDULILLAH UNTUNG BELUM BERANGKAT, RENCANANYA BESOK KAMIS TGL 21 SAYA MAU INTERVIEW...............

Anonim mengatakan...

NAMA PT ITU TERUS SLL BERUBAH, SY SERING BACA, BLOG2 YG BAGUS SPERTI INI,... SY COBA JUGA ISENG2, HEMMM.....
ALAMATX,GAYANYA MASIH SAMA, TOP POPULER,

SALEMBA RAYA, DAN DR SAHARJO MANGGARAI >>>

SBENERX SY ORANGNYA LEMBUT GAN...!!, tp ..AKU MAKI2 KELOMPOK BRENGSEK ITU...
PT. REYTAMA. CS ADA 90an PT DUSTA (ORG2 INI GAK PANTAS JADI ORANG INDONESIA,!!)
MR. MUHAIMAIN....MENTRI TENAGA KERJA, GMN LOCH..., AMAN2 AJA DIATAS..., WEB DEPNAKER PUSAT JG GAK ADA POST KOMENT..

Anonim mengatakan...

ga ada matinya ini perusahaan
tiap x kirim lamaran via email pasti ada aja alamat anjing 1 ini
pengen rasanya tengah malem gw bakar ni gedung

yang masih penasaran pengen ketepu nih lowongan terbarunya
23 feb 2013
http://www.arenakarier.com/pekerjaan/1227/administrasi--pt-raytama-group

Anonim mengatakan...

UNTUNGNYA DISAAT DAPET BALESAN SMS DARI PERUSAHAAN TERSEBUT MINTA PENDAPAT NYOKAP...DAN KOMENTAR NYOKAP TENTANG ITU PERUSAHAAN G WAJAR JADI G DIIZININ DEH,,,SETELAH W TELUSURI TERNYATA BENAR MEMANG PERUSAHAAN ITU G WARAS...HUFT..TEGA BENER YA TUH ORANG-ORANG...

Fadillah Arum Sari mengatakan...

saya mau tanya kalau PT. SELARAS DATA INTI ATAU PT. INTI GROUP apakah perusahaan yang berkedok penipuan juga. karena saya heran saya, baru datang interview sekali saja sudah dimintai uang terus.dari 10 ribu perangko + 20 ribu untuk ngurus jamsostek nantinya + 200 ribu untuk soal piskotes. parah banget kan. kalau menurut saya ini perusahaan penipuan. untungnya saya tidak terjebak.karena itu hati-hati kawan..

Anonim mengatakan...

ada lagi perusahaan penipuan namanya PT INDOTAMA
alamat PT yg tukang tipu
JL. Dewi Sartika No 17 tepatnya depan kampus STBA Pertiwi atau samping PGC., cabangnya yg lain ada di skitar terminal grogol dan plaza Blok M
saya dapat sms dari nomor 083893621055 atas nama IBU anisa SE.

Anonim mengatakan...

Dari 100% survey, 90% sdh mengetahui penipuan PT-PT tersebut. Sisanya 10% yg blm tau tindak tanduk PT MUG. Untuk itu, janganlah qt termasuk yg 10%'nya. Be careful guys ! ;)

AE ORAENG mengatakan...

Selamat pagi, berdasarkan cerita kalian semua, gw udah g ragu lagi kalau perusahaan yang gw datengin ntar ternyata cuma penipuan.,
msak gw dikirimin panggilan lewat sms ampe 3x,,,,
g masuk akal bgt bagi perusahaan...
Bunyi SMSnya gini bro :
----------------------------------------------------------------------------------------------------------
SMS PERTAMA :
(beberapa menit setelah saya kirim lamaran lewat sms pukul 14.41 WIB, 4 maret 2013, dapet balesan) :
Selamat Siang,
DATA anda tlh kami trima dr respon anda thd iklan low kerja kami di jobsd.com
PANGGILAN WAWANCARA KERJA
Kpd yth sdr/i XXXXXXXXXXXX,
Perihal : Rekomendasi erja.
Diharap kehadirannya BSK, SELASA 5 MARET 2013 di PT.M.U TRADE COMPANY untuk WAWANCARA kerja sebagai staff ADM kantor.
Kami tunggu kehadira anda dr jam 9-14, dengan membawa lamaran ke PT.M.U. TRADE COMPANY yg terletak di JLN. PAHLAWAN SERIBU, KAWASAN RUKO GOLDEN BOULEVARD BLOK C NO.10 BSD CITY SERPONG. Bertemu dengan IBU OLIVIA JULIAN. SE (HRD). Karena anda telah diPRIORITASKAN harap datang tepat waktu.
FAS : Perbulan 1,6-3,8 jt/bln, insntif 40rb/hr, Jmsostek, STATUS KERJA NON KONTRAK, PENEMPATAN KERJA DISESUAIKAN DOMISILI.
HARAP KONFIRMASI KEHADIRAN BISA/TDK anda hadir??
Bls.

-----------------------------------------------------------------------------------------------
SMS KEDUA
(pukul 20.56 WIB) :
Selamat MALAM... KONFIRMASI Panggilan {ulang}, PANGGILAN KERJA kpd yth sdr/i dari kantor PT. M.U TRADE, Jln. PAHLAWAN SERIBU, KAWASAN RUKO GOLDEN BOULEVARD BLOK C NO.10 BSD CITY SERPONG,TANGERANG bsk/ selasa 5 maret 2013 u/ hadir tes kerja kami tunggu dari jam 9-14, bertemu dengan IBU OLIVIA JULIAN. SH (HRD), status kerja tdk kontrak, jamsostek, perbulan 1,8jt-3,5jt insntif 20-40rb/hr dan aktif kerja penempatan sesuai domisili, bukan untuk sales/yayasan/MLM. Lulus tes/persyaratan lgsung kerja. Datang berpakaian rapi dan sopan. diamplop surat lamaran ditulis UP ibu OLIVIA TESA JULIAN (kami bisa bantu mengarahkan rute kendaraan, jika anda tidak mengetahui lokasi kantor kami).
Mohon konfirmasi KEPASTIAN BISA/TDK anda hadir? Bls.
Trims.

------------------------------------------------------------------------------------------------------
SMS KETIGA
(Pukul 6.26 WIB 5 maret 2013 ) :
Selamat Pagi. Hari ini kami tunggu kehadiran anda u/ PROSES PENERIMAAN KEPEGAWAIAN di Jln. PAHLAWAN SERIBU, KAWASAN RUKO GOLDEN BOULEVARD BLOK C NO.10 BSD CITY SERPONG,TANGERANG bila sudah sampai di RECEPTSIONIST, minta diarahkan BERTEMU dengan ibu OLIVIA TESA JULIAN (HRD) karna anda sudah di PRIORITASKAN kan.
TKS.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------
begitulah ketiga sms tersebut mohon untuk dijadikan pelajaran...
karena gw udah tau kedoknya gw kwrjain aja tuh perusahaan biar kapok,


salam ----------AE ORAENG-----------

Anonim mengatakan...

iya gw jg dh kena tipu nie,
pertama gw dateng breng tmn gw ke pt.mitra global utama tu trus gw interview diiming2 dg posisi administrasi dg nego gaji 2,5jt-3,5jt/bln.dg biaya trasportasi 60rb/hari.
trus nanti setelah 1-3bln kdpn w ganti jabatan menjadi manajeman keuangan ,,super gilaaa secepat itu kah??
,tp dg polosnya gw n sepertina ky kena hipnotis w langsung z kluarin duit buat byr DP 110rb dari pembayaran 550 rb tu,
sedangkan tmn w kena 50rb,
nah sistem krjana pun aneh bsk disuruh dtng bwt ikut seminar lusa udah boleh kerja,
singkat cerita,w keluar dr pt itu dan ketemu cwe lg dy tanya2 gt dan anehnya dia cm DP 10000rb.
aneh bin ajaib kn??
waah tu ddh pirasat buruk.."
besoknya gw dan tmn gw dpt cmc lagi suruh dateng bwtt MENCICIL/MELUNASI sisanpembayaran,,hmm dikira w kredit panci x yy,,
nah disitu w disms mulu disuruh dateng,sekali w dtng ttp pertanyaannya w bs g ngelunasi kpn,yy w blg z kga ada duit,,emg knp cie musti byr2 dl,,w krja z blm,,hmm segala alasan dia blg akhirnya w keluar zz
dan kmren w dpt pangilan dr PT na yg ada ditangerrang,,weess untung w dh buka ini,,klo ga gw bklan kena tipu kedua x nya,,hmm..
hayoo kita usut n laporin kepolisi zz

Anonim mengatakan...

Thanks nih buat adminnya udah mau kasih info..
tapi gue udah tau dari dulu sih..
Kebetulan tetangga gw ngelamar dan dapet panggilan I di gedung kenari baru pas depan kampus YAI. Kebetulan gue ikut nganter karna memang tetangga gw ga tau jalan di jakarta.

Pas sampe gedung itu, agak heran ya. Kok kantor di ruko yang terbilang kumuh ya untuk ukuran kantor. Lantai bawahnya aja udah kaya pasar karna banyak toko dibawah,,
Setelah naik, lebih mengherankan itu kantor bner" sepi dan agak serem dari kantor pada umumnya..

Selang berapa lama tetangga gue test, dia selesai dan gue tanya hasilnya.. dia disuruh bayar sejumlah uang..
Singkat cerita gw kasih tau dia untuk ga ambil kerjaan itu karna ga bener.


Selang beberapa minggu, tetangga gw dapet panggilan di PT. MUG di Jl.Saharjo, pulang dia dari test gw tanya, ternyata dia bisa langsung kerja tapi dengan syarat dia harus menjual sebuah blender yang tidak memiliki merk terkenal..
Bodohnya tetangga gue karna percaya iming iming kerjaan dan gaji yang menggiurkan, dia jual blendernya dan dia kerja disana..

selang 1 bulang, gue tanya lagi kerja dia disana, dia bilang kerjaannya harus nyari orang untuk mau kerja disitu dan gaji yang di iming imingin sebelumnya ga terbukti sama sekali karna dia dapet gaji sesuai dari berapa banyak dia dapetin orang buat masuk ke PT tersebut.

Logikanya, lulusan SMA masa iya bisa interview atau ngerekrut karyawan..

Dan ternyata, kaka ipar gue bilang perusahaan itu emank udah dari dulu bangett, tp emank ga pernah ada yang ngelaporin..

Anonim mengatakan...

Thanks atas infonya, hampir saja saya juga menjadi korban penipuan dengan kedok yang sama.
untung saja saya meminta waktu untuk menunda panggilan interview tersebut kemarin. hari ini saya search di internet tentang PT.Global Center tersebut dan ternyata menemukan blog ini setelah saya baca sama persis dengan yang terjadi dengan saya..

terima kasih sudah memberikan informasi ini...

Anonim mengatakan...

Saya heran dengan hukum di indonesia , ko perusahaan ilegal penipu ini ko bisa aman-aman aja , ini udah lama perusahan anjing ini berdiri , masa pihak penegak hukum gak pernah tau? waktu ketemu m gua dulu atasannya orang cina ,

Anonim mengatakan...

bismilahirrohmanirohi,,asslamu'alaikum wr wb..
saya udh prnh baca postingan in melalui HP,n u/ berkomentar g bsa2...bru skrg q temukan postingannya kembali melalui PC dan ingin brkomentar...

sebetulnya saya juga bsa dibilang trmasuk korbannya...diawal ceritanya q udh krja, n ingin cari krja di tmpt lain,mungkin bsa lbh baik lagi ditmpt saya krja skrg...eh trnyata bkn dpt hasil yg baik maLah terkena tipuan dari PT.UMG...sejak setelah itu saya mengetahui kLw perusahaan trsbut bsa dikatakan menurut saya bahwa bisnis haram itu, saya brpikiran ingin mengadukannya ke pihak berwajib, namun saya ga punya kekuatan hukum...nanti malah saya yang kena hukum tersebut...setelah itu saya ikhlaskan saja, mungkin bkn rejeki untuk saya, dan saya anggap sebuah ujian untuk saya...

saya udah ikhlaskan..dan serahkan sama Allah saja...

Anonim mengatakan...

betul
pt.mitra utama global - penipuan lowongan kerja
juga
pt.hadena - ngelem teh dapat uang
hadi hati hati
jika ada perusahaan yang minta uang terlebih dahulu
kita ini kerja ingin dapat uang lho kok disuruh bayar uang dulu
no way man

Anonim mengatakan...

alamat yg bener Pt. Equityworldfuture nehh Gedung Cyber 2 Lt. 19, Jl. HR. Rasuna Said Blok X-5 No.13 Jakarta Selatan 12950
No. Izin : 850/BAPPEBTI/SI/12/2005
Telp : (021)2902 1661
Fax : (021) 2902 1675

Anonim mengatakan...

tadi ane juga kena gan, untungnya ane cuma kena 20 ribu, itu yang alamatnya deket terminal grogol jl. dr. susilo 112, gedungnya gan serem banget, kaya gedung hantu.
ini bermula pas kemaren malem ane ngelamar kerja di situs bern*aga.com, nah saat itu ane ngelamar ke banyak perusahaan. dan paginya ane dapet sms beruntun tuh, dan yang ada di jl.saharjo 102 lt.3 itu mengirim sms ke ane, dan anehnya ada 4 perusahaan yang berada dalam satu lantai menyuruh ane buat interview. ya mana ada satu lantai ada 4 perusahaan. goblok banget itu..
nih nama perusahaannya, PT. Granada Ventura, PT. Optimus corporate, PT. Global siantar tech, PT. Graha mitra. ya mana ada dalam satu lantai ada beberapa perusahaan.
dan ane juga dapet sms yang deket UI juga keliatannya modusnya sama nama perusahaannya PT. Bach Multi Group.
kasian gan temen2 kita yang belum pernah tolong kasih tau, biar ane yang terakhir kena tipu seperti itu..

Ade Oktaviany mengatakan...

Hari ini jam 21.01 WIB ane dpt sms

PANGGILAN KERJA! DARI IBU MITHA SH (HRD MANAGER) PT. NUANSA UTAMA INC UNTUK POSISI STAF ADM, DATA ENTRY, ACC .HRD, ANDA PLAMAR YG DIPRIORITASKAN KERJA!! UNTUK SELANJUTNYA ANDA DIUNDANG KEKANTOR PUSAT UTK MENGIKUTI INTERVIEW PADA HARI SENIN 11 MARET 2013.

HARAP HADIR ANTARA JAM 8.30-14.00WIB

BAWA CV LAMARAN & B'PAKAIAN RAPI LSG BERTEMU IBU MITHA SH DI LT.3

ALAMAT KANTOR:
JL DR.SAHARDJO NO.102A LT.3
MANGGARAI JAK-SEL
RUTE:
DRI TERMINAL MANGGARAI/ PANCORAN NAIK METRO MINI 62 TURUN DEPAN MARTABAK KUBANG/ RUMAH MAKAN SEDERHANA
POSISI KANTOR DISEBELAH NOTARIS NAIK KE LT.3 .

NB: JIKA BERSEDIA HADIR TOLONG KONFIRMASI KEMBALI, AGAR POSISI ANDA TIDAK DIBERIKAN KEPADA CALON PELAMAR LAIN.
TRMKSH

Kya gitu sms yg barusan ane terima, untung nya ane guggling dl profil perusahaan tu tapi ternyata tidak ada. Alhamdulillah Allah masih menunjukkan jalannya..makasih atas sharingnya gan.
Indonesia sudah bobrok karena korupsi masa masih ditambahin jg ma hal2 kya gn. Udah nyari pekerjaan jaman sekarang susah, masih jg pake penipuan. Semoga tidak ada lagi korban2 selanjutnya. Ane akan coba lapor pihak berwajib. Hal kya gini ga bisa didiemin gan..Ayoo kita laporkan hal ini, agar tidak terulang lagi kedepannya...

Anonim mengatakan...

berarti tuh jalan saharjo no.102 lt.3 jadi melegenda dan makin parah.!!!!!!!!

«Paling tua ‹Lebih tua   1 – 200 dari 282   Lebih baru› Terbaru»

Poskan Komentar