Benarkah ada Bisnis di Internet yang Bisa Menghasilkan Uang?

Bagi sebagian orang, internet adalah sebuah dunia baru. Dunia yang memiliki karakteristik tersendiri, layaknya sebuah kehidupan yang memperlihatkan beraneka ragam pola-pola kehidupan. Di internet anda akan bertemu dengan orang-orang dengan segala keunikannya.
Karena kehidupan di dunia terus berkembang, demikian pula dunia yang satu ini, bahkan saat ini, sebagian aktivitas di dunia nyata sudah bisa di subtitusi dengan dunia maya (internet). Karena demikian pentingnya internet saat ini, manusia sudah ketergantungan dengannya.
Pengguna internet di dunia diperkiran lebih dari satu milyar orang (sekitar 1/5 dari populasi dunia). Dan untuk Indonesia sendiri, pengguna internet lebih dari separuh populasi manusia yang ada di Indonesia saat ini, anda bisa hitung sendiri berapa jumlahnya.
Kata pepatah, di mana ada gula disitu ada semut. Demikian juga di Internet, dimana ada manusia di situ peluang usaha akan berkembang. Dari sinilah, beberapa orang dari manusia-manusia memamfaatkan kesempatan yang besar ini untuk mengeruk keuntungan.
Saya rasa anda sudah pernah mendengar bisnis online, ataupun saat ini sedang menggeluti sebuah bisnis online. Ini adalah sebuah contoh usaha dengan menggunakan jasa internet.
Tapi, anda harus waspada dengan bisnis-bisnis yang ada di internet (bisnis online). Layaknya dunia nyata, disana ada manusia dengan beragam keunikan. Anda akan menemukan orang-orang dengan berbagai profesi, mulai dari ilmuwan, ustadz, pendeta, orang narsis, tuna susila (mungkin tuna wisma tidak ditemukan), pengusaha, penipu, perampok, penjahat dan lain-lain.
Kembali ke bisnis online, anda harus waspada dengan orang-orang yang disebutkan terakhir. Saya sendiri yakin, masih banyak bisnis online di internet yang riil (nyata) dan bukan penipuan. Walaupun jumlah bisnis online ini kalah banyak jika di bandingkan dengan ribuan bisnis online yang sebenarnya ada sebuah penipuan. Saya sendiri sudah beberapa kali menjadi korban dari bisnis online penipu ini. Sekali lagi anda harus waspada.
Kata orang bijak, ilmu adalah pembuka tabir. Jika anda tertarik dengan bisnis online anda harus punya ilmu untuk itu. Dari mana ilmu didapat? Asalnya adalah dari pengalaman. Belajarlah dari pengalaman orang lain yang lebih dulu berjibaku dengan bisnis online.
Jika anda betul-betul ingin mendalami dan terjun di bisnis online, saya sarankan belajar. Belajar adalah sarana usaha pertama untuk memulai bisnis ini. Tetapi anda jangan juga terjebak, belajar pada orang yang tidak berkualitas yang hanya ingin memfaatkan anda. Pilih tempat belajar yang terpercaya.

2 Komentar

  1. harus pinter-pinter milih sih mas, soalnya Internet kan bisa dipake sama siapa aja. belum keamanannya..

    BalasHapus
  2. tips menarik, silakan mampir di http://tagayanhijau.blogspot.com, follow balik yah

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال