Home » » PENGERTIAN MANIAK SEKS

PENGERTIAN MANIAK SEKS

Dalam istilah medis, perilaku seks kompulsif juga sering disebut hiperseks, nymphomania, atau erotomania. Ada juga yang menyebut kecanduan seks atau maniak seks. Tetapi dua istilah terakhir ini biasanya berkaitan atau merujuk pada tingginya aktivitas seksual bersamaan dengan penggunaan alkohol, narkoba, atau perjudian.
Sesuai dengan namanya, maniak seks merupakan perilaku seseorang yang terobsesi dan memiliki gairah seks berlebih. Misalnya, jika pada kasus normal seseorang hanya akan melakukan hubungan seks sebanyak 2-3 kali dalam seminggu, maka tidak begitu halnya dengan maniak seks; karena mereka dapat merasa bergairah hampir setiap hari.
Perilaku seks kompulsif secara umum dipertimbangkan sebagai suatu kelainan yang dialami seseorang dalam mengendalikan impuls atau dorongan seks Akibat kelainan ini, seseorang tak mampu menolak godaan atau dorongan melakukan suatu tindakan yang merugikan diri sendiri ataupun orang lain.
Pada kelainan seks (maniak seks), perilaku normal yang seharusnya menyenangkan dapat berubah menjadi kebiasaan yang ekstrem. Apa pun itu istilahnya, perilaku seks kompulsif adalah masalah serius yang dapat mengganggu kehidupan seseorang dan bahkan mengancam kesehatan. Tetapi dengan pengobatan dan program-program bantuan, CSB sebenarnya dapat dikendalikan sehingga seseorang dapat membangun kehidupan seks yang lebih sehat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : PSYCHOLOGYMANIA
Copyright © September 2008. PSYCHOLOGYMANIA - All Rights Reserved
Dipersembahkan untuk pembaca dan khalayak ramai