KEKURANGAN GOOGLE FORM: Tidak Bisa Create Skala Thurstone

Kemudahan yang diberikan google memang sangat memanjakan. Bahkan bisa dibilang fitur-fitur google semuanya mengakomodir kebutuhan semua orang yang ada didunia ini. Tak ayal, sehingga google menjadi “sembahan” terbaru di dunia digital.
Tetapi, hari ini saya baru sadar, ternyata google juga mempunyai kelemahan. Sebelumnya, kami sering menyebar angket, kuesioner, skala dan lain-lain via Google Form. Kebanyakan angket dan skala yang kami buat memang masih berbentuk Skala Likert maupun modifikasinya.
Hari ini kami mau menyebar angket dengan Skala Thurstone, dan ternyata “Google tidak mengakomodir Skala Thurstone”. Mengapa? Ternyata Skala yang disediakan oleh Google Form, melalui “skala liniear”-nya, memiliki batas maksimal 10 rentangan.
Rentangan Skala Linier Google Form, maksimal 10, dan tidak bisa ditambah
Dan Skala Likert memiliki 11 rentangan. Artinya, Skala Thurstone, kami tidak bisa sebar melalui Google Form. Sangat kecewa… (sambil nangis, harus sebar skala secara manual, print, sudah terbayang ribet dan biayanya).
Inilah tampilan maksimalnya Skala Linier Google Form, padahal Skala Thurstone memiliki 11 rentangan
Semoga Google bisa cepat memperbaikinya. Kerena kebutuhan penyebaran Skala Thurstone atau skala lainnya yang memiliki rentangan lebih dari 10, bisa saja dibutuhkan oleh pecinta google, terutama peneliti, yang biasa memakai Skala Thurstone. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال