Indikator Efektifitas Kerja

Terdapat beberapa indikator efektivitas kerja. Menurut Hasibuan (2003:105), efektivitas merupakan suatu keadaan keberhasilan kerja yang sempurna sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. Supaya dapat menjamin suatu keberhasilan usaha dalam meningkatkan efektivitas kerja karyawan dalam suatu organisasi perlunya pengaruh dari struktur organisasi sehingga dapat menimbulkan kuantitas kerja, kualitas kerja, dan pemanfaatan waktu. 
Kuantitas Kerja
Kuantitas kerja merupakan volume kerja yang dihasilkan dibawah kondisi normal.  Hal ini dapat dilihat dari banyaknya beban kerja dan keadaan yang didapat atau dialaminya selama bekerja.  Setiap perusahaan selalu berusaha supaya efektifitas kerja dari karyawannya dapat ditingkatkan.  Oleh Karena itu, suatu perusahaan selalu berusaha agar setiap karyawannya memiliki moral kerja yang tinggi.
Kualitas Kerja
Kualitas kerja merupakan sikap yang ditunjukkan oleh karyawan berupa hasil kerja dalam bentuk kerapian,ketelitian, dan keterkaitan hasil dengan tidak mengabaikan volume pekerjaan didalam mengerjakan pekerjaan.
Pemanfaatan Waktu
Setiap karyawan harus dapat menggunakan waktu seefisien mungkin, terutama dengan cara datang tepat waktu ke kantor dan berusaha untuk menyelesaikan tugas sebaik-baiknya dengan memanfaatkan waktu selama penggunaan masa kerja yang disesuaikan dengan kebijakan perusahaan.
Peningkatan kualitas sumber daya manusia 
Diperlukan guna mewujudkan hasil yang diharapkan oleh setiap perusahaan.  Setiap karyawan sudah sepatutnya diarahkan untuk lebih meningkatkan efektivitas kerja mereka melalui berbagai tahapan usaha secara maksimal.  Sehingga dengan demikian pemanfaatan sumber daya manusia akan lebih berpotensi dan lebih mendukung keberhasilan pencapaian tujuan perusahaan.

4 Komentar

  1. informasinya sangat bermanfaat sekali. saya sedang menyusun tugas akhir. boleh saya minta daftar pustakanya? bisa tolong email ke iinilnawati@ymail.com
    terima kasih banyak...

    BalasHapus
  2. informasinya sangat bermanfaat. saya sedangn menyelesaikan tugas akhir. boleh saaya minta daftar pustakanya? bisa tolong email ke alima131211@gmail.com terima kasih banyak bantuannya.

    BalasHapus
  3. Boleh minta daftar pustakanya min?

    BalasHapus
  4. Boleh di share ke ulfaazlia1617@gmail.com

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال