Frekuensi Seksual Selama Kehamilan

Frekuensi hubungan seksual selama kehamilan sangat tergantung pada kondisi wanita. Semakin jarang hubungan frekuensi seksual pada pasangan, semakin tidak sehat pernikahan tersebut. Hal ini dikarenakan masing-masing kebutuhan ada yang tidak terpenuhi dan dapat menyebabkan rasa frustasi karena kurangnya perhatian dari pasangan tentang hal seksual.
Frekuensi berhubungan seksual pada wanita yang tidak hamil biasanya berkisar antara 2-4x/minggu, sedangkan pada wanita yang sedang hamil antara 1-2x/minggu (DM Harahap, 2010). Hubungan seksual pada usia kehamilan tua akan mempermudah kelahiran karena pada saat itu terjadi kekejangan pada otot rahim. Yang terjadi adalah pria ejakulasi dan sperma masuk ke vagina dan di dalam sperma terdapat prostaglandin, yakni hormon yang bisa menimbulkan kontraksi. Bagian dari prostaglandin ini memang bisa menyebabkan kontraksi otot rahim meskipun konsentrasinya tidak cukup besar, kontraksi lebih sering dan lebih kuat karena orgasme.
Jadi selama tidak menjadi beban bagi istri, hubungan intim selama hamil tak jadi masalah. Namun jika istri kehilangan dorongan seksual dan hanya melakukan hubungan seksual demi memuaskan suami bisa hanya akan menjadi beban (Dianloka,2008, p.80-81).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال