Peluang Investasi di Pasar Indeks


Pasar indeks adalah salah salah satu jenis trading investasi yang sangat menjanjikan saat ini. tetapi informasi peluang investasi di pasar indeks masih sangat minim bagi masyarakat, khususnya bagi investor yang mempunyai modal. Rata-rata investor lebih familiar dengan menanamkan modalnya di bursa saham, dari pada di pasar indeks. Padahal, peluang keuntungan di pasar indeks lebih menjanjikan daripada di bursa saham.
Kelebihan berinvestasi di pasar indeks dari pada di bursa saham antara lain dibawah ini:
Peluang meraih keuntungan
Di Bursa saham, peluang meraih keuntungan hanya jika harga saham naik. Di pasar indeks, peluang meraih keuntungan bisa di maksimalkan, artinya, harga saham naik atau turun, keduanya merupakan peluang. Jika pasar sedang sedang up trend (naik), maka seorang trader bisa mengambil posisi buy, sedangkan jika pasar down trend (turun), maka seorang trader bisa mengambil posisi sell. Ini artinya bahwa, pasar indeks menjanjikan keuntungan dua arah.
Kesulitan Analisa Pasar
Perdagangan apapun di pasar modal, meraih keuntungan ditentukan oleh kejelian menganalisis dua kondisi pasar, yaitu kondisi fundamental dan Analisa technical. Kondisi fundamental seperti politik, ekonomi, sosial budaya dan iklim, dan analisa technical seperti MA Lines, Candle Stick, Relative Strength Index (RSI) dan lain-lain.
Tetapi ada perbedaan antara bursa saham dengan pasar indeks. Jika bursa saham sangat tergantung pada kondisi fundamental (politik, ekonomi, sosial budaya dan iklim), maka pasar indeks tidak terlalu tergantung pada kondisi fundamental tersebut. Kondisi fundamental di pasar indeks hanya berpengaruh sekitar 30%, dan selebihnya (70%) sangat dipengaruhi oleh ketepatan analisa technical. Ini artinya bahwa, seorang trader yang menguasai analisis technical, akan memaksimalkan keuntungan walaupun pasar sangat bergejolak karena kondisi fundamental yang tidak menentuk.
Jadi, bagi anda yang ingin berinvestasi di pasar modal, tinggal memilih, apakah terjun di bursa saham atau di pasar indeks. Keduanya menjanjikan, tetapi perlu ketepatan memilih untuk memaksilmalkan keuntungan dan memperkecil resiko.
Jika anda ingin mengetahui dan memahami lebih lanjut seluk beluk berinvestasi di pasar indeks, bagaimana peluang keuntungan, resiko dan seluk beluk pasar indeks lebih dalam, kami menyediakan layanan konsultasi gratis, praktik langsung dan teknik analisa pasar indeks. Kami terbuka bagi siapa saja…,

6 Komentar

  1. wah jadi tambah pengetahuan nih..sukses trus ya gan www.sabiyaku.blogspot.com

    BalasHapus
  2. selama ini pikiran saya lebih fokus pada saham. ulasan ini memberikan pengetahuan yg yang bermanfaat
    info yg menarik

    BalasHapus
  3. Saya pernah direkrut menjadi Public Relation bidang ini, namun saya tolak karena sussah menurut saya.he

    BalasHapus
  4. sy juga mau memperdalam ini. tapi bagi yyg mau invest dlm hal ini bs kontak sy profit 30% - 100%/bulan ada yg siap pernyataan bermeterai mr joni 021 94118687 / 089601148765

    BalasHapus
  5. perusahan resmi dan investasi kecil bagi pemula itu dimana bos? mksh

    BalasHapus
  6. Kondisi fundamental di pasar indeks hanya berpengaruh sekitar 30%, dan selebihnya (70%) sangat dipengaruhi oleh ketepatan analisa technical. Ini artinya bahwa, seorang trader yang menguasai analisis technical, akan memaksimalkan keuntungan walaupun pasar sangat bergejolak karena kondisi fundamental yang tidak menentuk.


    NGAWUR NIH... PAYAH LOE

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال