Berniat Cari Uang, Malah di Mintai Uang, Gila...!!!

Hari ini, Jum’at 27 April 2012 adalah pengalaman terpahit dan paling menyakitkan. Bagaimana tidak, bernat cari uang, eh malah dimintai uang. Jika yang meminta uang adalah pengemis, tidaklah jadi masalah, dan itulah adalah program rutin, hitung-hitung memperlancar rezeki. Tetapi jika yang meminta uang adalah orang yang sebetulnya tidak layak menerima, betapa kesalnya kita. Apalagi yang meminta adalah seorang pria berdasi, bertitel, dan di koordinir pula oleh sebuah perusahaan. “Ini adalah penipuan tingkat tinggi, penipuan terorganisir”.

Sebuah perusahaan yang katanya bergerak di bidang ekspor impor, membuat saya tergerak untuk melamar. Saya berpikir, jika perusahaan ini bergerak di ekspor impor, tentunya punya cabang dimana-mana. Dan betul, perusahaan ini punya cabang dimana-mana. Saya pun di panggil untuk interview melalui SMS. Yang membuat saya ragu adalah, biasanya pemberitahuan untuk interview hanya sekali saja sudah cukup, tetapi ini berkali-kali, saya hitung sekitar 5 kali SMS dengan info yang sama.

Keraguan berlanjut ketika saya melihat kondisi gedung perusahaan dan tata kelola manajemen dalam melakukan interview. Maklum, saya adalah sarjana psikologi yang biasa melakukan interviewer para pelamar kerja atau interviewer untuk tujuan tes psikologi. Biasanya, dalam interview, ada standar nilai yang harus disampaikan pada interviewe. Tapi yang ini berbeda sama sekali, bahkan akhirnya saya dimintai uang untuk biaya pelatihan. Dari sinilah awalnya penipuan terjadi.

Dalam manajemen perusahaan yang sehat, seseorang yang sudah diterima sebagai pegawai/karyawan disebuah perusahaan, biaya pelatihan/training tidak dibebankan pada pegawai/karyawan baru, tetapi itu adalah tanggungjawab managemen. Tapi ini berbeda, karyawan baru dimintai biaya training. Sebenarnya disini saya sempat ragu, tetapi setelah beberapa menit wawancara, ada pegawai disitu yang kebetulan satu kampung menghampiri saya. Memperkenalkan diri, dan bahkan dia memberi tahu bahwa pemilik dan direktur utama dari perusahaan ini adalah orangnya sekampung dengan saya. Saya yakin, karena dia bisa berbahasa daerah. Keragu-raguan pun berangsur sirna, awal dari penderitaan.

Tak tanggung-tanggung, biaya training yang harus disetor adalah Rp 550.000,-. Karena keraguan sudah jauh dari pikiran (dalam pikiran saya, tidak mungkin orang sekampung akan menipu), sehingga tidak memikirkan angka itu. Saya pun menyerahkan ATM saya yang tidak seberapa isinya, apalagi kalau dikurangi biaya training di atas, pasti harus minjam dulu untuk menyambung hidup bulan ini. tapi tidak apa-apa ini adalah resiko pekerjaan.

Proses pun berlanjut. Saya diminta menandatangani kontrak kerja. Yang membuat keraguan muncul kembali sewaktu menager memberikan penjelasan tentang pekerjaan, gaji dan lain-lain. Saya minta dijelaskan dulu job description diperjelas sebeum saya menandatangai kontrak, tapi malah manager tersebut banyak dalih, katanya, orang baru (sekitar tiga bulan) statusnya bukan karyawan, tetapi mitra perusahaan. Aneh, ini istilah yang baru saya dengar dalam perekrutan karyawan. Biasanya, memang sekitar tuga bulan itu adalah masa probation (masa percobaan), bukannya mitra. Tetapi saya berpikir lagi, yang punya kan sekampung saya, jika ada masalah bisa saya minta bantu. Saya tandatangani aja kontrak kerja itu. Dan hari itu pun saya diminta untuk ikut training.

Saya tanya, berapa hari trainingnya? Katanya hanya satu hari, dari jam 09.00 sampai 11.00 (hanya tiga jam). Dari sini pula saya berpikir keras. Dengan hanya satu hari (3 jam) training, membayar Rp 550.000,- ini tidak masuk akal. Tapi apa mau dikata, uang sudah saya setor. Sayapun ikut training. Saya banyak bertanya pada sesi training ini, dan kayaknya lebih banyak pertanyaan saya daripada materi itu sendiri. Mungkin karena latar saya adalah orang organisasi, sehingga tahu betul, bahwa perusahaan ini adalah perusahaan akal-akalan, penipuan tingkat tinggi. Banyak pertanyaan yang menggantung, dan banyak jawaban yang tidak tepat sasaran yang diberikan oleh trainer. Karena saya tidak mau menjatuhkan dia didepan peserta, saya minta dilanjutkan saja training ini, dan sayapun tidak pernah bertanya lagi, karena saya sudah menyimpulkan perusahaan ini tidak benar, perusahaan penipu.

Selesai training saya dipanggil secara khusus masuk diruangan untuk ngobrol-ngobrol sebentar. Katanya itu perintah dari direktur, karena dia melihat aplikasi lamaran saya, sama-sama orang Makassar, makanya diberikan perhatian khusus. Saya berterima kasih atas perhatian itu, tetapi kesimpulan saya sudah bulat, dan tidak berubah bahwa perusahaan ini adalah perusahaan penipuan. Saya diminta untuk masuk kerja langsung esoknya (28 April 2012) di kantor pusatnya, padahal sebelumnya saya minta di salah satu cabang di Jakarta Utara, karena lebih dekat dengan tempat tinggal saya yang sekarang.

Yang menjadi pertanyaan pada diri saya adalah, apakah saya harus masuk pada manajemen perusahaan penipuan ini, hitung-hitung untuk mengambalikan uang saya yang Rp 550.000 atau mengikhlaskan saja uang tersebut? Karena hati nurani gak bisa dibohongi, biarkanlah uang itu raib, daripada mendapatkannya kembali dari korban baru. Jangan-jangan korban baru itu lebih menderita lagi dari saya.

Hati tergerak untuk menulis artikel ini, agar jangan sampai ada lagi yang menjadi korban penipuan. Berniat cari kerja, malah dimintai uang. Lowongan kerja memang sangat banyak dicari orang, tetapi ada juga sebagian orang memamfaatkan situasi ini untuk mendapatkan keuntungan sesaat, penipuan.

Saya minta kepada teman-teman, sobat-sobat dan saudara-saudara dalam mencari lowongan pekerjaan, lihat dulu secara gamblang seluk beluk perusahaan itu. Jangan sampai tertipu. Biarlah orang yang sudah tertipu menjadi korban terakhir, jangan sampai anda menyerahkan diri pada penipu-penipu ulung tersebut.

Saya tidak menyebutkan nama perusahaan penipu tersebut di sini, karena perusahaan ini setahu saya setelah mencari informasi dimana-mana selalu ganti-ganti nama, dan mempunyai beberapa cabang. Di Jakarta saja, saya dapat informasi mempunyai empat cabang, dan beberapa cabang lagi diluar Jakarta, sekitar 90 cabang lebih, tersebar dibeberapa kota di Indonesia. Makanya, siapapun yang membaca artikel ini, mohon berhati-hati. Jika mau info selanjutnya mengenai perusahaan itu, silahkan hubungi saya secara pribadi di e-mail psychologymania@gmail.com.

Sekian dan terimah kasih, semoga saya yang menjadi korban terakhir, bukan anda…!!!

186 Komentar

  1. assalamualaikum...
    sekadar share aja nih. dulu saya juga pernah 2 kali melamar di perusahaan itu (tapi sebelumnya saya gak tau kalo itu perusahaan yang sama). singkat cerita, saya diminta untuk datang interview di manggarai (alamatnya sama banget sama yang disebutin diatas). seperti kebiasaan saya yang untuk investigasi suatu perusahaan yang akan saya datangi untuk tes, saya googling dulu profil perusahaan itu. kalo googling gak ketemu, biasanya saya searching di kaskus. ternyata cukup mudah menemukan kasus PT. MUG itu. coba deh cari di kaskus (saya bukan kaskuser, tapi saya selalu menjadikan kaskus sebagai referensi terbaik saya). di kaskus banyak yang sudah turun tangan untuk membasmi penipuan PT. MUG, bahkan ada yang sampai merekam dengan candid camera (ajiiiibbbb...bisa kalian denger deh seperti apa interviewnya, kacau berat teknik interviewnya). selain itu juga PT. MUG itu kan pernah masuk kasusnya di trans 7 (kalo gak salah masuk reportase investigasi).

    kaget aja sih saya ternyata PT.MUG gak kapok2nya menipu sampe april ini. padahal gw udah tau kedoknya dari awal tahun 2011.

    saran dari saya, teliti lah sebelum melamar. jangan pernah melamar ke perusahaan yang gak jelas nama perusahaannya (soalnya banyak tuh yang gak cantumin nama perusahaannya). memang sih cari kerja itu susah, tapi kalo sabar dan mau peka dengan kegagalan setiap lamaran yang ditolak, ya belajarlah dari kegagalan tersebut karena kita jadi tau pola dari setiap recruitment dan selection disetiap perusahaan. carilah perusahaan yang sudah dikenal khalayak umum. sekalipun ada yang mencantumkan nama perusahaan, carilah official website perusahaan itu lewat google. atau kalo gak ada juga official websitenya, carilah informasi lengkap tentang perusahaan itu lewat kaskus atau forum2 lain yang biasa dipakai buat sharing2 pengalaman.

    ini informasi dari saya, semoga dapat membantu anda.

    BalasHapus
  2. Nih kayaknya sesuai ciri2nya..


    http://lowongan-kerja.tokobagus.com/administrasi-juru-tulis-sekretaris/butuh-cepat-administrasi-8702157.html

    BalasHapus
  3. udah ganti nama lagi tuu jd mitra utama industrial

    BalasHapus
  4. mitra utama industrial??? hahahah saya pas ngelamar malah PT Mitra Utama Trading Company... sampe kantor malah jadi MUG... koplok.. saya juga ketipu dah 150 rebu,,, untung baru depe bukan jupe!! wakwakwkawkak assu tuh perusahaan

    BalasHapus
  5. gue ktipu 550rb.,.,,..dsar MUG lintah darat,.,.,.,bnyak cara nyari uang yg halal kok malah ngemis pd orng lai,.,.
    aqw nyebut mitra utama global gak jauh bda ama pengemis tinggkat tinggi,..,.hahaha sakno sakno.,.,.lek butuh uang ke rumah qu ja ,.,jangan tipu orang dooonkk.,..,.,

    BalasHapus
  6. sbntar lagy MUG roboh.,,.,.aqw dan teman2 qu berniat membakar kantornya,.,.,.,,atau merusaknya.,.,

    BalasHapus
  7. tapi saya mrasa agak kasihan ama MUG kalau di bakar kantornya....biar aparat yg menangani kasus ini,.,..,
    saya minta toolong pada aparat kepolisian agar segera menidaklanjuti masalah ini.,.,.biar tidak ada korban lagy.,.,.,trima kasih

    BalasHapus
  8. gila gan masa duit sepuluh ribu ane aja dya mau wakkaakakakkkk
    itung" buang sial dah tadi ane hahahaaaa

    BalasHapus
  9. nih emank ngentot nih ya perusahaan PT MUG(Memek utama Global), gw juga kena tipu, 150 ribu buat DP nya dari MUG cabang bandung yang berlokasi di leuwi-panjang bandung.. anjing banget kan mereka, gue aja yang kelakuan nya masih agak nakal, tapi gue gak pernah ngerugiin orang lain apalagi ampe nipu2 kayak mreka, gue gak tega nipu orang yg lagi susah nyari kerja/...
    tp untung lah, sisa dompet ane masih tebel aja buat bulan ini..
    tp gak kebayang buat yg kena tipu pas dompetnya lg pas2an, moga2 aja ga da yg kena tipu lg...

    BalasHapus
  10. kampret tuh pete.....
    gue ktipu 150rb..........
    gapapa itung itung sodakoh buat para pengemis.....



    hajar za tuh pete.....

    BalasHapus
  11. untung nyokap gue ngingetinnnnn.....
    kalo ngga gue bobol and ga punya duit bwt lebaran dh....





    wkwkwkwkwkwkk...

    BalasHapus
  12. waduh..
    gua lebih parah donk brarti
    kna 550rb...T_T

    BalasHapus
  13. gw juga dpt kbr dri pt.global expor impor via zmz d perusahaan tu tau data gw d berniaga & toko bagus pas gw cari di googgle map alamat kurang jelas,pas gw cari web alamat n zmz yang gw dpt hampir sama percis sama yang teman2 utarakan dan paparkan..,thank you friend atas infonya..

    BalasHapus
  14. UDAH GANTI JADI PT MITRATAMA INTRODUCTION TBK HATI-HATI!!!!!

    BalasHapus
  15. untung aku gak datang ke jakarta, "soalnya dari padalarang" mana posisi udah kerja di cloting Allbrand96 untung gak gua ambil. di ambil malah ancur.
    parah tu perusahaan. mana pas bulan puasa lagi.

    BalasHapus
  16. all: saya dpt sms ari no 085781086401 isinya mengikuti ahab interview n penempatan krja di BRANCH OFFICE PT. Mitratama Introuction, TBK. alamat : jl. salemba raya No 2 Geung Kenari baru Lt.4 Room S-406 A (smping fax kedoktran ui)

    ni penipuan kah gays????

    BalasHapus
  17. hahahahahahaaa sama,, bru dpt sms sore ini dsru k salemba,, untung googling dlu,, makasih infonya.. :D

    BalasHapus
  18. THANKAS ALL, UNTUNG W GOOGLING DOLO PADAHAL DAH SIAP MAU KE SALEMBA, BARU SMALAM W DPT SMS INTERVIEW, YA BENAR SEKARANG NAMANYA PT.MITRA UTAMA INTRODUCTION, TBK
    THANKS YA LL INFONYA, :)

    BalasHapus
  19. Alhamdulillahh bisa googling dulu.. baru aja di sms dari PT. Mitra Tama Introduction, Tbk. diminta datang besok isi alamat.a persis seperti sisth Maeyank.. No pe.a 085717611195

    BalasHapus
  20. alhamdulillah,, allah memang sllu syng ma qu,, perantara info dari kaka kaka,, qu ga jadi ktipu, wlwpun pernah ktipu di modus pnipuan yg laen,, hhhehhe,, sekali lagy makasih yy

    BalasHapus
  21. allhmdullah
    thankz ya sobat..
    hrini w dpt panggilan bwt bsk
    di PT Indomarco Utama..
    tp ternyata alamatnya ko sama persis
    manggarai..dekat notaris lantai 3
    sip dech . .
    nopenya..085715129112 dgn ibu Emi,SH

    maf,bener ataupun ga
    setelah w bca yg u tulis diisni dgn alamatnya..
    w jd males dtg..thankz y

    BalasHapus
  22. waah sama tuh,kmrn tgl 11 ane jg dpt dr pt.indomaco utama.
    tp pas sampe sana malah jd pt.mug/cangkir
    udh gak pny uang,maksa lagi minta nya sampai mohon2 biar ane ngeluarin uang ceban.kagak bakal ane kasih,mank ane pny pohon duit.
    pt sampahh cuuiihhh,,,

    BalasHapus
  23. alhamdulillah saya terhindar dari penipuan,,padal rencana saya besok tanggal 15 sept saya mau k jakarta untuk interview pada tanggal 17nya...iseng2 cari di google dg key word PT. MU TRADING COMPANY ko ngga ketemu.padal logika'a lo itu perusahaan besar,pasti ada dunk web'a..lha ini ngga ada...langsung dech googling lbh jauh...nemu dech ni blog,,trmakasih all...

    BalasHapus
  24. berubah lagi nama PT. SARI GLOBAL KENCANA no hp g sms saya 085632633407
    dg alamat yg sama TBK. alamat : jl. salemba raya No 2 Geung Kenari baru Lt.4 Room S-406 A (smping fax kedoktran ui)

    hati2,,ingat sll alamatnya krn berubah2 nama PT-nya.

    BalasHapus
  25. ya ampuunn parah bngetz dah gw,, dah kena tipu 100rb kemaren.
    manan lagi cekak..hangus dah gw yg terakhir.........heuh ngeness bngetz tuh perusahaan..moga z dpet blezan yg bikin mereka celaka or is deat sekalian,,,sebelll gw

    BalasHapus
  26. NI HATi2 sma PT MITRA GLOBAL DI JALAN DR SUHARSO

    BalasHapus
  27. ni sekarang ganti nama nya dengan ebutan kppun,,,,,

    gmn ni saran nya, besok datang gak ya ni tentang knowledge company tersebut......

    kata nya tadi wktu test psikotes,kata nya dapat makan,tapi kenyataan nya gak dapat tuh...........


    HELP ME ?????????????????????????

    BalasHapus
  28. berubah nama menjadi:
    PT. GLOBAL TRADE BSD CITY

    HATI-HATI TERHADAP PERUSAHAAN YG MEMINTA DUIT SEBELUM BEKERJA, WONG KITA CARI DUIT KOQ MALAH NGELUARIN DUIT????

    CERMATI & BIJAKSANA SEBELUM MENERIMA INTERVIEW....

    BalasHapus
  29. Saya juga mendapat sms sama buat panggilan interview alamatnya : jl salemba raya lantai 4 s406 dari PT PRAKARSA EKATAMA


    ini juga penipuan bukan yaa ??
    bntuin mastiin dunks

    BalasHapus
  30. Panggilan kerja u/anda, lsg bertemu dgn BPK.KEVIN,SE (HRD PUSAT) WAJIB HADIR pd SABTU,20/10/12 antra jam 08.00 s/d 13.00. Bw lamaran(dlm map Merah) ke "KANTOR PUSAT PT.UTAMA(EX-IMP/MIGAS)" JL. DR.SAHARJO NO.102A LT.4 MANGGARAI JAK-SEL. Pss Staff Kantor bgn Adm Ringan, Keu, Gudang, Sekertaris, Recptns, Leader, Ass Mnger, Manager. LSG INTERVIEW DAN DITEMPATKAN DI ANTARA 27 KTR CABANG(JABODETABEK) SESUAI DMSLI ANDA. STT LSG SBG KRYWN TETAP. Di MAP merah dan surat Lmrn ditulis "KEPADA YTH.BPK.KEVIN,SE-HRD PUSAT". NB: "dr terminal Manggarai/PANCORAN naik Metromini 62 trn di Lontar/LPIA/Masjid Baiturahmrahman. Posisi kantor sebelah kanan Martabak Kubang/R.M.P.SEDERHANA. Naik ke lt.4 bertemu dgn BPK.KEVIN,SE". Thx. Bls. Wass BPK.KEVIN,SE.
    Nb Ijazah bs menyusul.

    Ane jg baru dpt sms nih gan, thanks ya agan" semua.. Klo ga browsing cari" info, bs ketipu plus buang waktu sia"..
    Kampret tuh PT abal-abal

    BalasHapus
  31. duh gw ketupi eh ketipu baru baca doank juga gw dah pusing tuh nama pt banyak bangetz...wah parah w katipu terus...nich..mau sms nggak bisa nggak ada pulsa please help.....help....gw harus dateng n interview...biar nggak ketipu-n tau langsung...kalo gini teryuz w bingung ...alias ketipu....

    BalasHapus
  32. tak laporkan pak mentri dahlan iskan////ketika nanti di undang dalam acara bulanan pak dahlan////saya hugasudah tertipu besok 2 oktober 2012 mulai kerja///dan saya berniat mengahirinya...berharap uang bisa kembali

    BalasHapus
  33. Selamat siang sdr/i ----------,
    Email lamaran anda sudah kami proses.kami menginformasikan langsung untuk hadir dalam interview kerja, untuk menempati posisi staff administrasi, besok :
    Selasa, 23 Oktober 2012
    Waktu 10.30-15.00
    Di jl Dr saharjo 102 A lantai 3B,manggarai,jakarta selatan.
    Bertemu dengan Bapak Putra
    Diharap konfirmasi kesiapan dan kehadiran Anda.

    Regards,
    PT KARYA TECHNO UTAMA

    sama saya juga dpt panggilan,baru pagi kirim email sorenya dibales..untung baca info dsini saya ga jadi dateng...tq infonya

    BalasHapus
  34. sy kirim 2 lamaran sy pikir beda kantor ternyata 1gedung yg satu pt karya techno utama satunya lagi pt.indomarco utama

    "SELAMAT Malam.
    KONFIRMASI PANGGLAN INTERVIEW KERJA
    Dari:
    PT. Indomarco UTAMA
    Untuk Posisi Staf Adm,Data Entry,Back Office, RCP, DLL.
    Non Sales/Yayasan.

    Saya IBU EMI,SH. Selaku Div.HRD Pusat Telah Menerima CV Lamaran Yg Anda Kirimkn Via Email & Anda Pelamar Yg Diprioritaskn, SelanjutNya Anda Diundang Kekantor Pusat Untuk Mengikuti INTERVIEW Pda Hri SELASA 23"Okt"2012.
    Harap Hadir Antara Jam 07.30-14.00wib

    Bawa CV Lamaran & Berpakaian Rapi Lsg Bertmu IBU EMI Di Lt.3

    ALAMAT KANTOR PUSAT:
    JL. Dr.SAHARJO No.102A Lt.3 Manggarai Jak-Sel.
    Rute:
    Dari Terminal Manggarai/Pancoran Naik Metro Mini 62 Turun Depan Martabak Kubang/Rumah Makan Sederhana
    Posisi Kantor Diseblah Notaris Naik Ke Lt.3 Sampaikan Kepada SECURITY Mau Bertemu IBU EMI Di Lt.3

    NB:
    Untuk Penempatan Kerja Dikantor Cabang Sesuai Domisili.
    Jika Bersedia Hadir Tolong Konfirmasi Kembali, Agar Posisi Anda TIDAK Diberikn Kpd Calon Pelamar Lain.
    Trmksh.

    anehhhh...kok brani ya bikin kantor macam itu

    BalasHapus
  35. ia emang harus hati hati mau ikutan sharing juga seminggu sebelum puasa tanggal berapa ya lupa bulan juli insdyaallah q juga dapat panggilan di PT Mitra Utama Global Indo mana sudah setor DP 2oorbu, ke ATM ambil uangnya pun saya diantar sama staf perusahaanya juga, ngakunya juga sama sama orang sekampung,waktu saya percaya saja dan tanpa pikir panjang menguras isi ATM yang cm 250 rb, oya pada saat interview dikasih tahu juga q bakal dapat gaji 1.800.000 per bulan plus uang makan n transport 30rb perhari
    alamat yang disebutkan judga sama daerah manggarai yang interview namanya bu elin sebenarnnya dari awal dapt panggilan juga sudah curiga karena sudah ambisius kerja makanya saya tetep nekat ke jakarta
    anehnya lagi masa iya dri pihak yang menghubungi bilang" adek hati hati ya kalo ke jakarta jangan sendiri bahaya di jakarta banyak penipuan" benar benar maling teriak maling nyatanya saya malah ketipu. untungnya saya ga datang training. kalo ingat i8ngat pas wawancaranya benar benar kacau, dia sama sekali tidak bertanyaq tentang kompetensi dan skill yang saya miliki, hanya mengomentari KK( Kartu Keluarga) saya dan berkata hebat ya orang tua anda walaupun lulusan SD tapi bisa menyekolahkan anak anaknya sampai sarjana semua. nah loh sama sekali ga ada hubunganuya dengan wawancara kerja yang saya bayangkan

    BalasHapus
  36. saya baru kemarin tertipunya bgmana kalo kita jgan hanya bergerak didunia maya tapi kita bergerak juga didunia nyata kita laporkan langsung kebadan hukum apakah agan@2 siap???

    BalasHapus
  37. mau tanya pt mitra utama jlan melawai raya no 16 jkrt selatan pernah ga kalian kena tipu di perusahaan ini,soalnya adik sya besok suruh kesana dan suruh bawa uang 150 untuk byr seminara katanya.mohon infonya.

    terima kasih

    BalasHapus
  38. KppuN (komite penyelengara perdaganggan umum nasional)apa juga termasuk penipuan????

    BalasHapus
  39. untung browsing dulu kalo gak bsuk gue bakal ketipu..datang ke perusahaan gak jelas

    BalasHapus
  40. Sekarang ginih aja deh.. mau apa pun itu nama PT nya.. kalau dapat sms suruh interview kalo lo sendiri ngerasa gak pernah ngelamar yah udeh pasti itu penipu gitu ajah.

    BalasHapus
  41. untung gw browsing dulu sebelum berangkat untuk interview. Sekarang namanya ganti lagi jadi PT. Sinar Utama Mandiri yang dikenari, trus yang di manggarai berubah nama menjadi PT. Utama (Ex-IMP/Migas). Terima kasih banyak atas smua info dari kalian semua, klo ga ada ini info bakalan jadi perjalanan sia-sia :)

    BalasHapus
  42. terimakasih akan info nya..... saya gak jd dtng ke perusahaan ini... sekarang berubah menjadi PT.Utama (EX-IMP/Migas)bertemu dgn bapak kevin SE,dari kemarin saya sudah dpt 3x sms..dan dipagi hari pun saya disms lagi dengan mempertanyakan posisi saya sudah sampai dimana....secara dengan info dr kalian semua saya urungkan niat unt berangkat...yg pasti akan saya abaikan....terimakasih sdh menyelamatkan saya dr penipuan ^_^

    BalasHapus
  43. hati hati bro bwat yang domisili bandung
    alamatnya jalan leuwi panjang no 101b
    untung aja gw baca dlu blog ini
    anjing emang
    haduuuh
    niat mau kerja serius malah mau ditipu gni
    thanks bro

    BalasHapus
  44. Kemarin udah ganti nama lagi " PT. Exco Pratama Indo"

    di Jl. Salemba Raya No.2 Gedung Kenari Baru lt. 4 no S406 Jakarta Pusat

    BalasHapus
  45. hr ini dpt sms besok hrs dtg, di PT Eternal Utama di Manggarai.. qr2 gmn yah???

    BalasHapus
  46. terima kasih atas infonya pt mitra utama global sudah ganti nama menjadi pt mega utama company dari manggarai/pancoran naik metromini 62 turun di lontar/lpia- posisi kantor di sebelah kanan martabak kubang/ restoran padang sederhana ketemu dengan ibu yuliana di lt 4

    BalasHapus
  47. Hati - hati teman - teman bila mendengar nama PT MEGA UTAMA COMPANY SEBAB ITU NAMA LAIN DARI PT MITRA UTAMA GLOBAL SEKARANG DAN KETEMU DANGAN IBU YULIANA DI JL LONTAR SEBELAH KANAN MARTABAK KUBANG,No hp Ibu yuliana 085782022789 dan hari ini ada iklannya di harian kompas tgl 17 november 2012,bila ada yang mendapatkan sms dari hp 085782022789 jangan datang itu adalah pt mitra utama global atau pt mega utama company...

    BalasHapus
  48. sekarang dah ganti namanya jadi PT. ASIA GLOBAL GROUP

    kena tipou 100ribu
    malangnya

    BalasHapus
  49. hati-hati teman bila mendapat info lowongan kerja dari PT ASI GLOBAL GROUP, itu nama lain dari PT MUG bangsat
    dan mendapatkan sms a.n IBU SUKMA/LYDIA NO HP 085718645931 atau 085773755775

    BalasHapus
  50. Gw ketipu 275rb, sial..pantes di sms nama ptnya PT circleindo utama pas kesana pt mug..pas gw tanya anak buahnya gada yg kenal circleindo..tapi gw mengugat dari uang yg udah gw bayar full gw minta baliik, di kasi 50%...bangsaat !!

    BalasHapus
  51. gue jg dpt zmz dr PT Global export import,Alhmdulillah..Nsib baek gue gk dtang interview...dsar huhuhuu, thankz infoNya sob..

    BalasHapus
  52. neh gw baru aja dpt sms di PT. EXCO PRATAMA INDO bsk disruh dtng buat interview

    ngeliad dr tulisan² kalian gw gak mau dtng yg ada ngabisin ongkos doank....fuckk

    BalasHapus
  53. wkwkkk kacauu.. gw udah rapih2 ini mau berangkat.. klo di gw dia kasih nama perusahaannya: PT.Darma Utama, alamatnya sama lagi: dr.saharjo no.102A, dkt martabak kubang gd. lontar.. assseeemmmm bgt dahh!!

    BalasHapus
  54. wkwkwk lol
    gw udh mo beli tiket tadi,, wkwk.. kalo gw dpt sms dari PT MEGA UTAMA alamatnya di jl Dr Saharso No 102A LT 4 dkt martabak kubang/restoran padang sederhana. manggarai jaksel. wkwk..

    BalasHapus
  55. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  56. ada juga PT. Indomarco Prismatama perusahaan retail yg nama brand nya Indomaret (saya kerj di situ.
    BUKAN PT. Indomarco Utama. Camkan! :)

    BalasHapus
  57. wah bukti sdh jelas gitu saya jg punya sms serupa di BB saya. Saya sdh berkali-kali krm sms ke bbrp org tp ternyata itu satu perusahaan ya MUG, rodeo utama, mega utama dan apalagi lah...tp br sekarang saya coba googling dan hslnya wow ...menyeramkan..tp kalo sdh byk bukti sampe diliput Trans TV sgl masa ga bisa dilaporin sih ke polisi..kan buktinya byk...soalnya kasian calon korban lainnya yg mgkn bner bner org ga punya dan butuh kerja ...ayo teman yg sdh jd korban berani lapor polisi ..saya cm pny bukti sms doang ..lumayan sih ada sekitar 9 sms dr org yg brbeda tp satu perusahaan itu jg..ok??/ lapor yuk!!!

    BalasHapus
  58. Selamat Sore,Data anda sudah ibu terima dari jobsteet.KONFIRMASI Panggilan {ulang},PANGGILAN KERJA u/anda dari kntor pusat PT MEGA UTAMA,Jl Dr Saharjo No102a lt4 manggarai Jak-Sel,HARI Senin tgl 3 Desember 2012.Ditnggu jam 9 sampai jam 15,Selasa sudah aktif bekerja sesuai domisili,dgn ibu Yulia di lantai 4,Status tetap tidak kontrak,ada jamsostek,perbulan 3jt-6jt+60rb/hr u/Pssi Acc,Adm,Bm,Ggng,Hrd,Rcp,Spv,Adm data entry,OB,Sekretaris,Security,Penempatan sesuai domisili.DITUNGGU.Mhon Konfirmasi ulang.Diamlop surat lamaran ditulis UP ibu Yulia,SE.Kalau di dalam surat lmrn ada yg blm lengkap bisa menyusul.

    sms hari minggu jam 15. 2x sms.

    no 0857 belakangnya 789

    seperti komen sebelumnya

    untung baca2 komen d.web ini. tdinya sempet ragu mau dateng apa enggak.

    BalasHapus
  59. Sy jg nyaris ketipu sma perusahaan ini, sbenrnya uang sudah msuk 50 rb sbg DP biaya pelatihan, dan memang stelah smpai dirumah, sy menerima sms yang mengatakan bahwa sy hrus melunasi uang pelatihan itu. dr awal sy liat kondisi kntornya, memang mencium ada yg ga bres sma perusahaan itu. tapi untunglah setelah baca artikel ini sy jd tau perusahaan penipu ini, dan menyelamatkan sy. terima kasih infonya.

    BalasHapus
  60. 085715750097: Slmt Sore,Data anda sdh diterima dari Jobstreet:Panggilan kerja u/anda Kamis 6 Des jam 9-15,Jum'at sdh aktif kerja sesuai domisili,dr PT MEGA UTAMA.Pnempatan di Ktr cab sejabodetabek yg terdekat dgn domisili,inc3-6jt/bln+60rb/hr u/Pssi Acc,adm, data entry,Hrd,Gdng,Rcp,Spv,OB.Fasilitas Jamsostek,status tetap,bukan sales,bukan MLM,bukan yysn,Dtg lsg ke KTR PUSAT:JL.Dr.Saharjo No.102a LT4 Manggarai Jak-Sel.Bw Srt lmrn brtmu:ibu Wulan,SE{dr trminal Manggarai/Pancoran naik mtromni 62,turun di Lontar/LPIA-pssi ktr di sblh kanan Martabak Kubang/Restoran Padang sederhana}.Diamplop lmrn ditulis up ibu Wulan,SE.

    Aneh dapat panggilan kerja lewat sms. Biasanya ditelepon dan ada jeda waktu. Ini besok harus interview. Meragukan ketika perhatikan tata bahasa smsnya, seperti kurang berpendidikan orang yang mengetik sms. Pas coba browsing web PT ternyata ga ada, eh dapat info ini semakin yakin bahwa PT abal-abal.

    BalasHapus
  61. Iya gan..perusahaan ini banyak menebarkan iklan2 lowker di berbagai situs online seperti tokobagus, jobsdb, jobstreet, karir.com

    Ane juga ketipu gan.
    jadi awalnya, ane yg masukin lamaran ke 3 perusahaan sesuai dengan lowker di jobsdb. ane ngelamar jadi staf admin personalia dan staf admin.

    1. PT DHARMA ELECTRO GLOBALASIA Jl.Dr.Saharjo no.102 A, Manggarai, Jakarta Selatan) ketemu BU JEANY
    2. PT RISMACO INTI IND (Jln Hasanuddin no.18, Blok M, Jakarta Selatan)ketemu BU HILDA (tapi de facto ketemu ama PEDRI yang katanya anak buah HILDA)
    3. PT DELTAMAS (rupanya no. 2 dan no. 3 itu satu berusahaan dibawah PT INTI TAMA KARSA) baru taunya waktu interview gan..makanya alamatnya sama.

    Pagi kirim lamaran via email, eh..siang hari udah di sms disuruh dateng. ga ada nmr telp perusahaan (kantor) cuma nmr HP aja. Ane sempet curiga kenapa PT no.2 dan 3 itu alamatnya sama. Tapi, berpikir positif aja, gan..

    Akhirnya ane dateng juga ke alamat yang dimaksud. Bela2in dtg ke tempat lamaran kerja pdhl ada undangan pernikahan sodara ane.

    Tp yang ane datengin cuma perusahaan nmr 1 dan 2, karna ternyata perusahaan nmr 3 itu sama ama nmr 2. (aneh kan?? padahal ini lowongan kerja yang berbeda loh)

    Intinya di perusahaan pertama itu ane disuruh bayar 550rb rupiah, tapi ane kasih DP 100rb (ga bisa dibalikin katanya)
    Perusahaan kedua mina 607rb (gilee...ee masa org mo kerja malah dimintain duit????errroorrrr!!)tp akhirnya cm disuruh kasih 10 rb. kalo berminat disuruh balik lagi kesana dan ngasih sisa uangnya.
    Kedua perusahaan itu bilang untuk training dan tunjangan kesehatan.

    PT DARMA ELECTRO GLOBALASIA = PT MITRA UTAMA GLOBAL
    PT RISMACO INTI IND dan PT DELTAMAS = PT INTI TAMA KARSA

    KEdua PT itu sama aja penipu. Ga ada produknya.Kita cuma direkrut untuk jadi penipu dan merekrut orang lagi.

    Moga2 agan2 jangan ketipu lagi ama perusahaan abal2 itu dah. Ane kasih alamat2 PT MITRA GLOBAL UTAMA
    Waspadai kalo ada lowongan kerja di alamat ini gan. PAsti penipu! Karna ternyata banyak banget cabang penipu ini.

    - jln dr.saharjo no 102 A Lt 3-4
    - jln. Melawai Raya no. 16, Blok M
    - jln. Salemba raya Gedung Kenari Baru Lt 4 R 406
    - Harco Mangga dua BLok C 7 Lt 4 R 406
    - TMCC Graha Samali Lt 3 R 3002 Jln H samali no. 31B kalibata, pasar Minggu

    dll (masih ada di Bandung, bogor,semarang, Jatim, Jogja, surabaya)

    Ini cabang2 mereka di jakarta. ditempat lain masih banyak gan..ane pegel ngetiknya.

    Intinya,,hati2 gan kalo dapet interview kerja lwt sms. Biasanya perusahaan bonafit, pasti langsung telepon, bukan SMS doang.

    Trus kalo ngelamar kerja kan kita butuh duit ya gann..jadi jangan mau kalo ngelamar kerja tapi ehhh malah disuruh ngeluarin duit. Sekian info dari ane gan.

    BalasHapus
  62. Saya juga dpt panggilan dr PT MEGA UTAMA,dgn ibu YULIA yg sms nya ga jelas.thanks gan

    BalasHapus
  63. mau beli tiket liat info di sini ternyataa macam kampret tuh orang ... dah ane telpon hampir setengah jam pula fuccccckkk ... tq infonya para juragan ..

    BalasHapus
  64. sore ini saya dikasih info dari istriku bahwa ada panggilan interview di PT. Darma Electro Export Import di jakarta untuk penempatan di Bandung. Setelah saya searching di google ternyata tidak ada nama perusahaan itu secara pasti dan ketika saya lihat di google ada keterangan "PT DHARMA ELECTRO GLOBALASIA Jl.Dr.Saharjo no.102 A" setelah saya buka webnya ternyata perusahaan ini suka ganti2 nama dan akhirnya saya putuskan agar istri saya tidak datang ke Jakarta untuk mengikuti tes yg ga jelas ini. Thanks Gan.......

    BalasHapus
  65. Sore ini saya juga dapat sms panggilan interview do Pt darma electro yang sudah jelas alamatnya di manggarai dekat martabak kubang. Untung saya google dulu. Saya bales sms nya fuck you!!!! Hahaha

    BalasHapus
  66. saya juga dapet panggilan via sms dari PT darma electro export import! untung googling dulu. waktu nerima smsnya juga aneh banget, baru diterima pagi ini untuk interview jam8-14 di hari yang sama! thank you infonya, sangat membantu :D

    BalasHapus
  67. Wah kebetulan saya juga ada pangilan interview nih di PT Mitra Utama Trading Company. Ciri-ciri modus penipuannya sama banget,ciri-ciri perusahaannya kaya gini "Perusahaan MULTINASIONAL yang bergerak di bidang Trading,jasa travel / Ticketing pesawat dan distributor barang-barang elektronik dari KOREA & JAPAN Jam tangan SWISSH ARMY dan GUESS." Untung saya googling dulu sebelum dateng. Infonya bermanfaat banget gan. Terimakasih :)

    BalasHapus
  68. heiihee ..
    daah 2 x gw ngelamar viia online dengan nama perusahaan yang berbeda ..
    tp tetep ajj alamatnya Jl. Salemba raya lt. 4 ruang s 406 jak-pus (samping fakultas kedokteran UI) aduuh" ..
    gax modal bgtz tuuh PT. kluu mauu nipuu ??
    pantes gax kaya" ..

    mau nama PT.nya PT. EXCO PRATAMA INDO atau apapun klu alamat"na masiih sama mah payah ..
    DASAR PT. SESAT ..
    smua ada balesannya !!!

    BalasHapus
  69. melamar untuk PT Surya Mitra Makmur lewat jobstreet, dapat sms diminta interview ke alamat yang sama: Jl. Salemba Raya No. 2, Gedung Kenari Baru Lt. 2 Ruang S 406. Jakarta Pusat. ternyata hanya perusahaan penipu. kok bisa ya perusahaannya ganti2 nama dengan seenaknya dan korbannya sudah banyak tapi tidak dibawa ke pengadilan?

    BalasHapus
  70. Dapet juga nih interview kerja di PT. DARMA ELECTRO GLOBAL ASIA katanya jd staff admin.. alamat sama persis yg diatas
    di JL. SAHARJO NO. 102 A lt.3 Manggarai Jak-sel
    menemui ibu jeanny/bpk putra santoso

    dari semarang gw.. untung sempet liat ni blog.. kalo ga bisa abis duit gw pergi k jakarta buat nemuin penipu doank.. makasih y masnya yg bikin blog.. sangat sangat membantu sekali nih.. smoga dibalas deh kebaikannya.. amin :)

    BalasHapus
  71. makasih banyak saudara untuk infox. sy jg dari sulawesi tepatnya di bau-bau dan saat ini lg silaturahmi di kampung istri di surabaya sambil nyari-nyari kerja di sini. davidmarfino@yahoo.com

    BalasHapus
  72. hari ini saya mendapatkan sms panggilan kerja dari PT. Dharma Electro Export Import. krn posisi sy di sby, jadi saya bls smsnya klo sy g bisa dtg. Ternyata setelah setelah nanya mbah google, ketemu ama blog ini. Alhamdulillah...terhindar dari penipuan. tapi apa no ku nanti ga disalah gunakan ya?? mana udah terlanjur bls sms lagi :(

    BalasHapus
  73. Waduh,,ternyata udah banyak bgt yg kena tipu ya..
    klo gw sih dari awal mang dah curiga bgt sm tuh PT dah lama.makanya skrg2 klo gw mw apply lowongan gw menghindari PT yg ada unsur nama "Global",,"inti",,"utama",,sama "mitra".kcuali klo mang kita dah kenal betul sama PTnya..
    dan sekedar saran,,klo mw apply sebaiknya hindari PT PT yg dah cantumin nilai gaji(gaji yg gede dan g masuk akal),,trus hindari jg PT PT yg cantumin persyaratan pendidikannya utk semua golongan(SMU/SMK/D3/S1/S2) cuma utk 1 jenis kerjaan gan..karna g masuk akal kan,,masa kerja cm admin,yg dibutuhin sampe S2..
    Thanks,,semoga bermanfaat..

    BalasHapus
  74. saya juga dapet undangan interview di PT DARMA UTAMA EXPORT IMPORT alamatnya sama bgt,, untung saya google dlu sebelum dateng,,

    BalasHapus
  75. Barusan sy dpt SMS juga, posisi di Semarang & disuruh ke Jkt. Busett dah sms panggilan kerja kok panjang bangett, cri di google, kok ga ada web perusahaannya? Masak iy prusahaan bnyk cabang ga ada web ? Dan terimakasih untuk info teman2 disini, ternyata prusahaan itu abal-abal..

    SMS nya begini :
    Selamat sore Konfirmasi Panggilan Interview Kerja Dari
    Bpk Putra Santosa untuk posisi Staf administrasi/BO non sales/Yayasan.
    Saya Bpk Putra Santosa telah Menerima CV Lamaran yg anda kirim via email & anda pelamar yang diprioritaskan, slanjutnya Anda diundang kekantor Pusat untuk mengikuti Interview Kerja pada Hari Kamis 13 Des 2012. Harap Hadir Antara Jam 08-14 bawa CV, lamaran,& berpakaian rapi. Langsung bertemu Bpk Putra Santosa di Lt.3.
    Alamat : Jl Dr Saharjo No. 102A Lt.3 Manggarai Jaksel.
    Rute dr terminal Manggarai/Patung Pancoran naik Metro Mini 62, Turun di Gg Lontar/Depan Martabak Kubang. Posisi kantor di sebelah Notaris Naik ke Lt.3 Sampaikan Kepada Security mau bertemu Bpk Butra Santosa. Di Lt.3, untuk Penempatan kerja dikantor Cbg Sesuai Domisili. Jika bersedia Hadir tolong Konfirmasi kembali, agar posisi Anda TIDAK digantikan Kpd calon Pelamar lain.
    Terimakasih

    BalasHapus
  76. ANJIIIIIIIIIIIIIING HAMPIR AJA GW MO KSNAAAAA....UNTUNG INGET MBAH GOOGLE DLU....

    THNX INFO NYA ALL....

    PESAN SMS SAMA BGET DETAIL NYA SMA YG DI ATAS ANE....

    MKASIH YA TUHAAAAAAN KAU MSIH MENGINGATKAN KU.....


    MSA LOM ADA TINDAK LANJUT DRI PIHAK KEPOLISIAN ITU PERUSAHAAN???
    KSIAN TUH YG KENA TIPU NYA...

    BalasHapus
  77. td gw jg di Sms gan untung gw googling dlu gan jd tau infoya thx ya info ya.....gw kan g jd ksna bsok hehehehe.......bgs nee info ya

    BalasHapus
  78. Thanks artikelnya..
    saya juga dapet sms, tapi belum dan ga bakal ke sana. Ijin share mas, supaya ngga ada orang yg tertipu..

    BalasHapus
  79. Hari Minggu, 16/12/2012
    Pukul 16.49 WIB

    Saya trm sms dari HRD PT Sinar Utama Mandiri, diberitahukan bhw hari senin ada interview. Kecurigaan pertama muncul tak kala ini kan hari minggu, perusahaan pastinya tutup. kenapa ada sms seperti itu. untung Saya ingat mbah gugel, dan ternyata banyak informasi yg memberitahu Saya bahwa perusahaan tsb Perusahaan tipu menipu. Alamatnya jelas sekali, kenari baru, salemba samping fakultas kedokteran UI. perusahaan tsb bergerak dibidang trading company (katanya). terima kasih teman2 atas info'a, dan terima kasih google. Terima Kasih Allah :D

    BalasHapus
  80. nih gan gw juga dapat sms sama kayak agan2 sekalian tpi ptnya beda2 yg 1. PT.Adijaya Group alamatnya pesis banget kayak alamat PT.MUG dijakarta selatan yg ke 2. PT. Eleven Utama Group alamatnya disalemba deket Fakultas kedokteran UI. yg ke 3. PT. Global Trade BSD Company alamatnya di bsd serpong. intinya sama mereka sms terus berkali2, saking keselnya gw bales aja sms mereka "carilah rezeki yg halal jangan mencari rezeki dengan cara menipu, segera bertobatlah kawan sebelum azal menjemputmu" dah gw balas sms itu ga ada lagi mereka ngirim2 sms., mungkin sudah baca sms dari gw mereka langsung tobat x yah. amin deh kalo gt hehehehehe.,

    BalasHapus
  81. baru aja tadi pagi gw dapet sms dari
    PT.MULTIFILLING INDO UTAMA
    DELTA GRAHA JL.Soeprapto no 45 JAKARTA PUSAT
    Email : multifillingindoutama@yahoo.com
    Phone : 083876931448 (HERMAWAN)
    di SMS mereka menyebutkan alamat berbeda "Jl. Salemba raya lt. 4 ruang s 406 jak-pus (samping fakultas kedokteran U)"
    untuk teman" yang BESOK dimintai datang ke alamat tersebut. dimohon untuk teliti dahulu. tengkyuh infonya temen..

    BalasHapus
  82. Nih saya dapat yg terbaru dari PT?PRIMA KARYA SENTOSA. Saya blom tau gak ini menipu juga apa engga.. Tapi yg bikin saya menyimpulkan adalah alamat di ged. Kenari baru lantai 4 ruang 406A.. Soalnya alamat itu disebut" terus

    Yang ke 2 PT. utama (expor/impor) di manggarai martabak kubang itu katanya.. Sekali lagi slamatnya sudah beberapa kali disebut baik disini maupun di halaman lain yg membahas kasus serupa..

    Semoga bermanfaat dan slamat taun baru.. Mudah"an taun baru nemu pekerjaan baru yg bener" cari uang bukan ngasih uang..

    BalasHapus
  83. heyy guys, ini kayanya juga sama deh ya.
    tadi lg ngebrowse loker dapet ini. tapi begitu googling alamatnya nggak ada -____-"
    Data entry clerk (data processing clerk)
    Diiklankan oleh mitrapersadautamahrdiv Hari ini 08:59. List-ID: 11454026.
    PT.MITRA PERSADAUTAMA dalah perusahaan swasta skala nasional bergerak di bidang Trading Exim Supplier product IT eletronict berkedudukan di Jakarta. Dalam rangka memenuhi permintaan pasar global yang terus meningkat membutuhkan tenaga untuk di tempatkan pada posisi:

    DATA ENTRY (DATA PROCESSING CLERK)
    Kualifikasi :
    - Pria/Wanita
    - Usia max 40 th
    - Pendidikan minimal SMA/K
    - Menguasai computer & internet
    - memiliki kemampuan menganalisa data dengan baik
    - Menguasai Bahasa Inggris minimal pasif
    - Service oriented
    - Domisili Jabodetabek
    - Pengalaman lebih di utamakan
    - Pekerja keras,ulet dan bertanggungjawab
    - Dapat bekerjasama dalam team
    - Ful time

    Fasilitas yang diberikan :
    - Gaji 1,9-2,5 juta (s&k berlaku)
    - Harian
    - Fasilitas kesehatan
    - Non kontrak

    Bila memenuhi kriteria, kirim lamaran anda via email perusahaan kami: mitrapersadautamahrdiv@yahoo.co.id atau kirimkan biodata lengkap anda ke 085714404609 ibu Nadyalie.

    Pt. MITRA PERSADAUTAMA
    Jl. Komplek Perkantoran Gd. Biru Lontar no 102
    Jakarta selatan
    ini linknya : http://www.berniaga.com/Data+entry+clerk+data+processing+clerk+-11454026.htm
    baru diposting hari ini.. hati" :)

    BalasHapus
  84. Ane td pagi email lamaran eh ga lama ud dpt sms macem agan2 semua, alamat sama persis di manggarai jl. dr.saharjo dari hp. 085782022789 ( PT.TIRTA UTAMA ). jujur ane curiga krn cpt bgt ,malah ud 2x sms , isinya sama jg ame yg agan semua trima. TAPI yang khawatir setelah baca blog ini kayaknya ni PT amat sangat banyak deh keluarga dan duplikatnya, malah jangan2 lbh banyak dari kita semua kira.iklan di internet jg gencar punya, YA ALLAH HINDARKAN KAMI SEMUA DARI TIPU MUSLIHAT PT DURJANA INI. BUKALAH KEDOK MEREKA, HANCURKAN PENIPU2 TERKUTUK ITU. Semoga aparat segera meringkus drakula keparat itu semua.

    BalasHapus
  85. Ane juga liat di loker ada PT yang alamat nya di sebut salah satu bro agan di atas yaitu JL. SAMALI 31 KALIBATA ( PT.grhmitra utama )kontak nya juga sama Nadyali . jangan2 sama ya? waduh makin susah cari kerja yg bener nih, yang bikin iklan loker aja macem gitu !! tolong bapak2 yang diatas tengok nih anak bangsa makin sulit cari kerja, pikirin kite2 .

    BalasHapus
  86. iya saya juga hr ni disms tapi sy posisi di bali dan gak yakin bener. ya sudah ane tolak. Ayuk dah di gerebek aja

    BalasHapus
  87. pt. MUG atau global adalah pt. penipu. yang dibingungkan kenapa JOBSDB membiarkan dan kepolisian membiarkan pula perusahaan ini berkembang. pihak google dan yahoo harus bergerak cepat atau memutus hal ini dari JOBSDB. hati2 lah pencari kerja baru.

    BalasHapus
  88. gue juga barusan dapet sms dari PT.DARMA ELECTRO GLOBALASIA untuk interview besok , berarti ini PT udah pasti PENIPUAN ya ?? untung gue cek , brarti besok gak usah dateng. abisan agak curiga juga di SMS gaji dicantumin 2,5 s/d 5 jt cuma buat posisi ADM , makanya di cek dlu deh..

    Thanks infonya :)

    BalasHapus
  89. wadduh ... .ud gnti lg tuh nma instansi'y ... jadi PT.SINAR UTAMA MANDIRI ... alamat'y sama persis sma kasus" penipuan yg ad di internet ... perushann'y gg jlas ... gg ad srat izin'y ... wah untung searching dulu di google ... jd lgsung tolak deh ... thank's bgt informasi'y ...

    perusahaan kaya gitu enak'y dilaporin ajh ke pihak yg berwajib , biar ditutup cabang'y .. biar di tangkep ajh ... melanggar UU tuh ...

    BalasHapus
  90. Sore, barusan saya dpt sms jg dr PT. Exco Pratama alamat Salemba Gd. Kenari itu perusahaan yang sama seperti yang dibicarakan ya? mohon infonya thx

    BalasHapus
  91. klo PT Multifiling Indo Utama gimana.. alamat nya di kenari baru lantai 4

    BalasHapus
  92. sekarang ganti lagi namanya ke pt circleindo utama. cewek ane barusan dapet sms panggilan..untung ane baca di kaskus ma sini, Makasih gan...

    BalasHapus
  93. aku sepertinya juga kena tipu cepek. aku terlambat gogling ni temen2. aku sedih bgt rasanya...

    BalasHapus
  94. Barusan gw jg di sms sampe 2X,skrng nama PT'a PT Global argon corporation.aneh bgt pas tgl merah gini(maulid nabi) dpt sms panggilan kerja isi sms nya kaya gini :KonfiRmasi KehadiRan Bertemu Bp.AGUS SANJAYA [HRD] [Tulis Di Map Merah Nama anda-No.Tlp-Up.Bp.AGUS SANJAYA] .Operasional Admin Office@ Ditunggu JUMAT 25'Jan antara Jam 09-15.0@ KantoR PUSAT PT.GLOBAL ARGON CORPORATION Jl.DR.Saharjo 102 Lt.4 MANGGARAI JAK-SEL @FASILITAS yang diberikan ; Status TETAP; Income Tetap 2,5-3,5Jt/bln; Transport 50-70rb/hr; JAMSOSTEK/ASKES; Karir; THR; Penempatn Ssuai Domisli Cabng Terdekat; Bukan SELES/OUTRSING/PENYALUR! Mksh.

    Kaga bakalan gw samperin nich pt abal2.untung gw browsing dulu nyari nama nich pt tapi kaga ketemu.eh malah ketemu ama blog ini.syukur deh gw jd kaga kena tipu..
    ​(*).·.◦†нªηк's◦ all

    BalasHapus
  95. udah ganti lagi guys namanya menjadi Pt Primarindo alamatnya sama persis
    untung gue bwosing dulu buat cari namanya taunya gaa ketemu eeh ketemu blog ini..thanks
    gaa jadi ketipu gue padahal udah siap siap mau pergi bsknya..
    thank all

    BalasHapus
  96. selamat sore sesuai data yang anda apply via email, saya Ibu Bayu Widodo(staff HRD) kepada sdr/i kami tunggu kedatangannya utuk mengikuti tahap interviw dan penempatan kerja di BRANCH OFFICE PT GRAND SINAR UTAMA YANG KAMI adakan pada sabtu, 26 januari 2013 jam 07.30-12.00 alamat JL.SALEMBA RAYA NO 2 Gg KENARI LT 4 ROOM S 406A JAKARTA PUSAT atau depan menara salemba dan kampus Tek YAI tunjukan sms pemanggil ini kepada recepsionist sebagai bukti pemnggilan
    nb mambawa cv lamaran dan berpakaian rapi.
    apakah anda bersedia hadir?
    ini nama baru PT nya guys
    hati hati...
    thank all

    BalasHapus
  97. untung gw googling dulu klo g mungkn gw udah jadi korban berikutnya,hari ni gw dapet sms atas nama PT PRIMARINDO yang beralamat JL.SALEMBA RAYA NO 2 Gg KENARI LT 4 ROOM 406 JAKARTA PUSAT,ciri dan alamatnya sama dengan yang tmn2 posting di blog ni....bertemu dengan ibu ALMIRA (081932534809)
    hampir...hampir...gw jadi korban...semua udah gw persiapkan tapi setelah gw baca pengalaman tmn2,gw urungkan niat gw buat dtg...k TKP...

    gmn guys...menuru kalian????"
    thx all...

    BalasHapus
  98. makasih teman atas infonya....sangat bermanfaat....dan menolong

    BalasHapus
  99. banyak amat nama PT nya sumpah yaa --''
    tp yg lucunya alamatnya samaaaaaaaa!!!
    kocak parah!!! dapet sms dari
    PT. Exco Pratama Indo
    dan
    PT. Rajawali Utama
    pas baca smsnya langsung ngakak sngakak2nya parah :D :D
    trus pas ane bales smsnya,,
    "pak/bu..Q alamtnya sama persis sama PT.Exco Pratama Indo ya??skongkol pnipuan yaaa"
    dan g dbales2 lagi sama mreka,,,wkwkkwkwwk

    BalasHapus
  100. thanks all
    hmpir aku kna tpu untung googling dlu almt sma persis kya diatas tpi ats nama pt.prismatama no hp jga sma 081932534809 ats nm ibu keiza haha nmor hpe sama tpi nmanya beda2 kupreet bneerrrr

    BalasHapus
  101. untung ane browsing dulu .. ane juga dpt sms dri PT Pazia pillar alamatnya jl. salemba raya no.2 gedung kenari baru lantai 4 ruang s.406,, hati hati nama pt berubah"...

    BalasHapus
  102. Berubah nam lagi menjadi PT. GRAHATAMA KORPORINDO
    pusat interview di Grogol Jl. Dr. susilo Raya belakang terminal grogol no 112 lt 3 jak-bar

    BalasHapus
  103. yaya sama ya mas. kejadian sama persis yang di alami TS. saya harus membayar biaya training sebesar 330rb. dan yang lebih parah nya lagi sampai KTP saya di tahan. dan harus membayar nominal terkecil dari biaya training tersebut. alih2 mau kabur dari interview. dengan alasan mau ambil uang di ATM. tapi ternyata tidak di pulangkan juga KTP saya. yang beralasan untuk pendataan. padahal lagi di interview itu keadaan sedang mati lampu. jadi mau tidak mau saya bayar nominal terendah dari biaya pelatihan itu. karena sudah amat curiga dengan semua kondisi yang ada di kantor tersebut.
    jadi Lebih berhati2 kalau liat iklan pekerjaan. yg mengiming2kan salary besar.

    BalasHapus
  104. Nah itu yang di post kan Mba Eva PT yang Penipu....
    Yang tadi nya bukan PT. GRAHATAMA KORPORINDO.

    Tapi apalah saya sudah lupa.
    Tapi alamat nya masih sama....

    Hati2 Dengan PT tersebut. Penipuan secara berencana.
    Karena sudah di pasang Bodyguard di luar kantor untuk mengantisipasi.

    BalasHapus
  105. udah berubah lagi nama pt nya pt surya kencana utama,,,
    sama alamatnya di manggarai,itu pt apa power ranger

    BalasHapus
  106. .Saya juga pernah mendapat penggilan interview dr PT MUG pada bulan agustus 2012 di kantornya di jl.saharjo jakarta.modusnya hampir sama dng .diiming-imingi gaji 3.5 jt/bln tetapi harus membayar biaya training 500 rb.langsung saya saya infokan kalau saya keberatan krn prinsip saya kita bekerja untuk dibyr bukan utk membayar...kemudian yg menginterview agak memaksa dng mengatakan saya bisa mambayar 20 rb dulu sbg uang tanda jadi...saya menolak dan saya katakan saja kalau saya mengundurkan diri.Dia terlihat begitu kesal dng saya.sebenarnya dr awal saya sdh curiga tp saya penasaran dan ingin mencoba utk ikut interview.ternyata kecurigaan saya terbukti.untuk teman2 yg saat ini sedang mencari kerja harap berhati hati dengan modus penipuan seperti ini..

    BalasHapus
  107. ajig saya kena tipu juga alamat di ruko puri sentosa bekasi, PT mitra utama indonesia sama banget modusnya, dimintain 550rb buat training .

    BalasHapus
  108. hahahaha...w bru dpet neh sms ny....ogah dahhhhh dsmperin....jgn buang duit buat PT ky gt,,,buang waktu ja w gmau...
    "Selamat siang,
    Berdasarkan apply CV yang anda kirim via email,
    Sdr/i INDRA BAGOES IRAWAN
    DITUNGGU KEDATANGANNYA UNTUK INTERVIEW DAN PENEMPATAN KERJA SESUAI DOMISILI,
    HARI JUMAT Tgl 8 FEBRUARI 2013 PKL.08.00-13.00 di BRANCH OFFICE PT.SINAR UTAMA MANDIRI Alamat GEDUNG KENARI BARU Jl.Salemba raya lantai 4 S.406 JAKARTA PUSAT (samping Mesjid Fakultas Kedokteran UI/Sebrang gedung menara salemba).
    Bawa lamaran dan CV bertemu dgn IBU OKTA LIANA (Div HR&GA).tunjukan sms ini kpd receptionist sbg bukti pemanggilan anda.Bagaimana,sdr bersedia datang penuhi panggilan?"
    prikitiew lah...

    BalasHapus
  109. dari : Ibu MAHARAN,SH(HRD)
    kepada sdri:
    Panggilan interview kerja PT C M PRATAMA (supplier,multi bussines,komoditi,dan industries hasil pertambangan)silakan langsung dtng ke kantor bawa cv dan surat lamaran lengkap..
    JL.Dr.Susilo Raya no 112 3nnd Floor grogol-Jakarta barat..lokasi kantor -/+ 20 meter belakang terminal grogol.diseberang univ trisakti,tepat disamping hotel fedora.naik kelantai 3
    kemaren juga ada yang di salemba samping kampus ui pesis..
    itu semua hanya penipuan bukan perusahaan yang menjanjikan..

    BalasHapus
  110. dari : Ibu MAHARAN,SH(HRD)
    kepada sdri:
    Panggilan interview kerja PT C M PRATAMA (supplier,multi bussines,komoditi,dan industries hasil pertambangan)silakan langsung dtng ke kantor bawa cv dan surat lamaran lengkap..
    JL.Dr.Susilo Raya no 112 3nnd Floor grogol-Jakarta barat..lokasi kantor -/+ 20 meter belakang terminal grogol.diseberang univ trisakti,tepat disamping hotel fedora.naik kelantai 3
    kemaren juga ada yang di salemba samping kampus ui pesis..
    itu semua hanya penipuan bukan perusahaan yang menjanjikan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uda ganti Lªĝί cuy pt titam skrg dgn alamat yg sm,
      Ibu hilda (HRD) g dpt sms dr dy td pagi, niat bgtz kan sms hr minggu pdhl perusahaan ttp

      Hapus
  111. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  112. coy kalau begitu bakar aja perusahaan yang gha jelas...bila perlu lsng aja lapor ke gubernur keluhan yg...biar tindak lanjutin.kan biar lsng musnah penipu...gha bakal maju" bikin jadi resah penipu coy

    BalasHapus
  113. Saya dpt panggilan besok 13 feb ,ya di salemba,,PT.Agung Laksana Sentosa,,,alamat na n SMS na sama,,l,untung Blum kesana,,,

    BalasHapus
  114. Teman2 gw juga ke tipu niy dalam sehari dapet 3x sms dr pt yg berbeda alamat nya sama ini salah satunya
    Rencana bsk mau datang dalam 1 hari ke 3 tempat interview, di temani suami ga jd pas udah liat di om google ternyata bener itu penipuan.

    Selamat Siang,berdasarkn data yg anda apply PT.Primarindo mengundang sdr/i Mia.M utk hadir interview kerja Besok pd hr Rabu 13 Februari 2013 Antara jam 07.30-12.00 beralamat Jl.Salemba Raya No.2 Gd.Kenari Baru lt.4 Ruang 406 Jakpus (seberang kenari mas/menara salemba).Posisi admin officer,membawa cv dan lamaran.Bertemu dg ibu KEZIA (HRD) Benefit:Jamsostek,insentif,non kontrak (non outsourch).Mohon Konfirmasinya.Tks

    BalasHapus
  115. saya juga pernah ketipu dengan PT.MITRA UTAMA GLOBAL di cabang harco mangga dua ..
    pkok'a sialan banget thu perusahaan udah mama aq ga pny duit sampe bela - belain kluarin cuma demi saya kerja ini malah di tipu pisan ...

    gmn caranya menjatuhkan perusahaan tersebut supaya tidak beredar lagi thu perusahaan ??
    kl di diemin gni terus makin bnyak korban yang kena

    BalasHapus
  116. saya juga pernah ketipu dengan PT.MITRA UTAMA GLOBAL di cabang harco mangga dua ..
    pkok'a sialan banget thu perusahaan udah mama aq ga pny duit sampe bela - belain kluarin cuma demi saya kerja ini malah di tipu pisan ...

    gmn caranya menjatuhkan perusahaan tersebut supaya tidak beredar lagi thu perusahaan ??
    kl di diemin gni terus makin bnyak korban yang kena

    BalasHapus
  117. dulu saya juga k'tipu di PT.Mitra utama global yg dulu kantor'a di dpn plaza blok m.dan gua ngg bakalan bisa lupa dengan kejadian itu karena ternyata sampe sekarang perusahaan itu masih menipu dan makin jadi dan punya cabang dmana2.

    kmren sore gua dapat sms dr pt Primarindo yg trnyata cabang dari pt mitra utama global juga.untung aja gua browsing dulu sblum brangkat k'sono kalo ngg gua buang2 waktu dehh . makasih yah mas bro dan mba bro atas info'a.

    tapi kt harus scepat'a melaporkan kasus ini biar pihak yg berwajib segara mengusut'a.

    BalasHapus
  118. Waduuhhhhh...
    ane dapet 2 email nih buat besok interview, untung ane search om gugel dulu ALHAMDULILAH jadi ga kan kena tipu tuh perusahaan palsu, buat temen2 harus waspada juga. ane update nih perusahaan penipu itu biar ga ada yg kena tipu lagi :

    1. PT. TIRTA UTAMA
    Jl. Lontar Raya 10.2 Manggarai–Jakarta Selatan

    2. PT. RAJAWALI PRAKARSA
    Jl.Dokter Susilo raya no 112. Lantai 3, Grogol-JAKBAR

    parah tuh udah mah nyari kerja susah mau nipu juga lagi,Hati2 Fren!
    kalo bisa update terus perusahaan penipu itu disini biar temen2 yang laen gak kena juga. thanks

    BalasHapus
  119. sekarang dah ganti PT. GATRAMA GROUP.

    BalasHapus
  120. dari : Ibu MAHARAN,SH(HRD)
    kepada sdri:
    Panggilan interview kerja PT C M PRATAMA (supplier,multi bussines,komoditi,dan industries hasil pertambangan)silakan langsung dtng ke kantor bawa cv dan surat lamaran lengkap..
    JL.Dr.Susilo Raya no 112 3nnd Floor grogol-Jakarta barat..lokasi kantor -/+ 20 meter belakang terminal grogol.diseberang univ trisakti,tepat disamping hotel fedora.naik kelantai 3

    cuma ruko biasa gada tanda2 kehidupan PT.... JANGAN SAMPE KETIPU LAGY BRO

    BalasHapus
  121. Nah gue baru dapet sms begini nih..

    Selamat sore,
    Berdasarkan apply CV yang anda kirim via email,
    Sdr/i ROBIANA ABDIANSYAH
    DITUNGGU KEDATANGANNYA UNTUK INTERVIEW DAN PENEMPATAN KERJA SESUAI DOMISILI,
    HARI KAMIS Tgl 21 FEBRUARI 2013 PKL.08.00-13.00 di BRANCH OFFICE PT.BACH MULTI GLOBAL Alamat GEDUNG KENARI BARU Jl.Salemba raya lantai 4 S.406 JAKARTA PUSAT (samping Mesjid Fakultas Kedokteran UI/Sebrang gedung menara salemba).
    Bawa lamaran dan CV bertemu dgn IBU METTA DEVI (DIV HR&GA).tunjukan sms ini kpd receptionist sbg bukti pemanggilan anda.Bagaimana,sdr bersedia datang penuhi panggilan?


    LAPORIN POLISI YUK!!!!

    BalasHapus
  122. saya juga dapat sms dari PT Tirta Utama. alamatnya jl. DR saharjo 102, Gedung Utama(Lt.4) Manggarai Jakarta Selatan.
    apa itu salah satu PT yang menipu?

    BalasHapus
  123. dari ibu hilda maharani, sh,,PT CENTRAL INDONESIA

    JL. Dr. SUSILO RAYA NO. 112 LANTAI 3 GROGOL,,BElAKANG TERMINAL GROGOL SAMPING HOTEL FEODORA

    HATI2! NAMA PERUSAHAAN BERGANTI SETIAP SAAT

    BalasHapus
  124. Dan sekarang mereka sudah hijrah ke BANDUNG!!! Hati2 teman-teman jgn sampai tertipu oleh penjahat2 ini. Aku liat info lokernya di Jobvacancy, begini infonya :

    PT.MITRAMA Corp,
    HEAD OFFICE : JALAN RAJAWALI BARAT, NO.277A KELURAHAN ANDIR
    KECAMATAN MALEBER , BANDUNG 40213.
    perusahaan national trading yang bergerak di bidang barang dan jasa yang meliputi :
    1. pabrik air minum kemasan
    2. perusahaan konsultan keuangan, konsultan SDM
    3. jasa travel, ticketing, haji dan umroh .
    Perusahaan sekarang sedang membutuhkan tenaga kerja untuk ditempatkan di kantor pusat dan beberapa kantor cabang.
    Adapun posisi yang dibutuhkan oleh perusahaan :

    ADMINISTRASI RINGAN (FULL/PART TIME/TAKE HOME PAY)
    Kualifikasi :
    1. Bersedia mengikuti tes interview di kantor pusat bandung
    2. Pria/Wanita
    3. Usia : 18thn-50thn
    4. Pendidikan Min. SMA/K, D3, S1
    5. Mampu mengoperasikan komputer
    6. Pengalaman dan non pengalaman
    7. Sanggup bekerja mandiriatau dalam tim
    9. Jujur dan bertanggung jawab

    SISTEM DAN JAM KERJA :

    FULL TIME
    -Senin-jumat : jam 08.00-16.00
    -Sabtu : jam 08.00-12.00
    -Hari minggu dan libur nasional : LIBUR
    FASILITAS
    1. Bulanan : 1.200.000 sampai 6.000.000
    2. Harian : 20.000-30.000 (pengganti uang makan dan transportasi)
    3. Mingguan : 50.000 (pengganti pulsa)
    4. JAMSOSTEK
    5. Status karyawan tetap
    6. Jenjang karir bagi yang berprestasi

    PART TIME
    -Kamis-jumat : jam 12.00-16.00
    -Sabtu : jam 09.00-12.00
    -Hari minggu dan libur national : LIBUR
    FASILITAS :
    1. Bulanan : 1.200.000 sampai 2.500.000
    2. Harian : 10.000-20.000 (pengganti uang makan dan transportasi)
    3. Mingguan : 30.000 (pengganti pulsa)

    TAKE HOME PAY
    -Pekerjaan di kerjakan dirumah
    -Wajib masuk kantorhari sabtu jam 10.00-12.00
    FASILITAS :
    1. Bulanan : 800.000 sampai 1.500.000
    2. Mingguan : 30.000 (pengganti pulsa)

    Bagi yang memenuhi kualifikasi kirim lamaran anda :
    Via E-MAIL : mitramacorp@yahoo.com atau mitramacorp@gmail.com
    Via SMS : nama-usia-jenis kelamin-pendidikan terakhir-pengalaman kerja (jika ada).
    Phine IT (24 JAM) : 08562170077 (Mr.Andes)

    Setelah aku googling nemu juga ni info loker lg, tp anehnya nama perusahaannya jadi PT.MITRA RAJAWALI,Corp dengan alamat kantor yg sama yaitu jln.Rajawali barat no.277A Kelurahan andir kecamatan maleber, bandung, dan aku dapet juga di olx perusahaan ini tapi sudah berganti nama menjadi PT.MITRA UTAMA GLOBAL dengan alamt yang sama yakni jln.Rajawali barat maleber, bandung, kl nggak percaya monggo di cek di http://bandung.olx.co.id/staf-kantor-iid-485000212.

    Mungkin di bandung blm banyak korban seperti dijakarta, dan ini kesempatan yang baik untuk melancarkan aksi jahaamapai mereka. Mulanya saya sempet tergiur, tapi untungnya saya nemu info di blog ini. Terimakasih ya kawan2 atas infonya, tolong sampaikan juga informasi ini ke teman2 yg lain, jangan sampai tertipu..........^o^

    BalasHapus
  125. WIDIIIIHHHHH.....ini perusahaan apa TERORIS namanya kok BANYAK BANGET!!!!!! ane niat pengen pindah gawe malah hampir dapat CELAKA...

    BalasHapus
  126. PT REINS IND (Tradding,multi business hasil tambang)
    Alamat : jl. Dr susilo raya no 112 lantai 3. (blkg terminal grogol-smpng hotel FEODORA,sebelah INDOMARET, lihat spanduk warna kuning lt. 3).

    untung gw cari dulu di google, besok ada panggilan disitu hadeeeehhh

    BalasHapus
  127. l. Dr susilo raya no 112 lantai 3. (blkg terminal grogol-smpng hotel FEODORA,sebelah INDOMARET, lihat spanduk warna kuning lt. 3).
    besok gw ada pangilan disitu, itu PT penipuan ya gan ?

    BalasHapus
  128. ya.. thkz ya .. we jg ru dpt sms ya itu gan .. huffpp buang" waktu

    BalasHapus
  129. gw dapat sms sore ini, isinya kayak gini.

    dari: ibu elsya m SH. Terimakasih data lamaran kerja yang saudara/i kirimkan lewat email telah kami terima.
    panggilan kerja PT Reins IND (Tradding, multi busnis hasil tambang )
    hari : rabu
    tanggal 27 Feb 2013
    pukul : 07.30-14.00 wib
    alamat : jl. Dr susilo raya no 112 lt 3 (belakang terminal grogol- samping hotel feodora, sebelah indomart, lihat spanduk kuning lt3).
    bawa cv dan surat lamaran lengkap anda, lalu bertemudengan ibu elsya M SH(HRD). Datang berpakaian rapi dan sopan. (posisi lowongan : administrasi).
    status karyawan tetap.
    bukan out sourcing / yayasan
    balas "bersedia untuk konfirmasi kehadiran anda.

    regards

    elsya m sh

    sebenarnya ini bukan sms pertama yang kurang meyakinkan saya, sebelumnya juga pernah.

    sedikit berbagi pengalaman dengan pembaca sekalian.

    perhatikan profile perusahaan yang memasang iklan lowongan kerja, bergerak dibidang apa perusahaan tersebut, perusahaan semacam ini biasanya menulis multi trading, export import, dan apapun yang jika diperhatikan tidak memiliki sebuah produk yang spesifik.
    jika anda perhatikan perusahaan yang serupa dengan perusahaan tersebut sering memasang lowongan baik dengan posisi sama atau posisi lain. dipasang di berbagai media, terutama situs lowongan kerja.
    panggilan biasanya melalui sms.

    jika mendapat panggilan googling dulu saya sarankan kata kunci adalah kombinasi nama pt sama kata penipuan atau yang serupa sertakan tanda kutip. contoh "penipuan nama Pt" "nama pt" "namaPT hati hati" "korban namaPT"
    Jika terlanjur mengikuti test. curigalah dengan kantor yang terletak dikios, rumah kontrakan.
    perlu ditanyakan ke warga sekitar tentang pt tersebut. sejak kapan berdiri, seberapa sering ada orang melamar.
    jangan ragu untuk sesegera mungkin pergi denga alasan apapun jika dalam interview mereka meminta uang.

    BalasHapus
  130. Selamat Siang,
    sesuai proses data yang kami terima via email/sms center perusahaan.PT.RAJAWALI UTAMA NO:009/RU/ADM/13 PERIHAL: PANGGILAN INTERVIEW&TEST KERJA KPD Sdr/i KALIMIN diprioritaskan sebagai STAFF ADMIN di perusahaan kami.Harap datang membawa cv serta berpakaian rapi kekantor kami besok pkul08,00-12,00 di jl.salemba raya gedung kenari baru lt.4 no.406S bertemu dengan Ibu Zanetta.Mohon konfirmasinya ya/tidak

    BalasHapus
  131. waduh trus klo cv dll dah termasuk gmn ya>

    BalasHapus
  132. Emang Ghak bisa dilaporkan ke yg berwajib yya..?

    Gue gedeg bgt tuhh,.. ajing tuhh orang

    BalasHapus
  133. Iya mas/mba2 yg pada mau cari kerja baik yang pengalaman/tdk. HATI-HATI deh semuanya intinya klo kita melamar kerja jangan sampai keluar uang. gak ada tuh klo perusahaanya bener. klau dapat panggilan pastikan dahulu, telp ,survey lokasi. kira-kira masuk akal/tidak. jangan tergiur janji salary yang tinggi.

    biasanya menjanjikan gaji tinggi,posisi strategis, tmpt kerja sesuai tempat tinggal. naaah ini yg patut dicurigai masak kerjaan sesuai tmpt tinggal? kerja macam mana ya to?

    orangnya biasanya ramah, sok asalnya daerah asal kita atau dekat kita asalnya. entah dianya, bpk/ibunya dll.
    Wawancara cuma 20 menit, gak msk akalkan?

    apalagi dimintai uang, waaah anjing memang cara beginian, kita capek kerja cari uang dia tinggal "nguntal" ASU tenan. Padahal tuh duit mau bayar SPP anak dan beli susu. Adddduhhh maafkan ibumu anaku....
    Duuuh sediiih deh rasanya.....

    yg model begini dah amat sangat banya teman-teman.
    di blok M depan pinti masuk Robinson. Jl Saharjo, Dewi Sartika, Slipi (depan Slipi Jaya),Sudirman yg gedung elitpun juga ada, mba/mas broooo

    Pokoknya hati-hati deh klo kita dah dimintain uang...

    Sebenarnya sy smpt curiga, namun saya memang lg banyak pikiran. dan sedang cari kerja dekat rumah...
    Ehh malah kemangsa. emang kayak setengah maksa/hipnotislah.... gak tahu juga tuh...

    BalasHapus
  134. wkwkwkwkwkwk... sampah tuh PT. MUG/PRIMARINDO/COMPINDO/dll.... hati2 all.. untung gw googling dulu makasih yah...

    nih yg sms gw...081932534809 >> ibu kezia. biasa'a langsung ga aktif... harga nomer kan murah... :D
    iming2 benefit: jamsostek, insentif..
    pake kata2 non out sourch...

    BalasHapus
  135. penipuan sialan ,, untung sebelumnya w browsing dulu !!!!

    thanks atas infonya.


    BalasHapus
  136. Tanggal 4 Maret dapat sms panggilan dar PT Tirta Utama Group di Jl Saharjo yang di manggarai Jaksel untuk interview tanggal 4 antara jam 07.00-14.00 WIB. Sempet googling dulu dan mutusin gak datang karena curiga. Tanggal 5 Maret jam 06.30 di sms lagi agar datang lebih awal dengan dalih diprioritaskan. Eh jam 14.30 di sms lagi buat datang besok tanggal 6 Maret.

    Ingin meyakinkan lagi googling lagi, eh ketemu deh disini. Thanks buat sharingnya...

    BalasHapus
  137. PT MUG memang mantap dalam hal penipuan......ane juga pernah kena tapi cuma Rp. 25.000 dengan mengisi tes psycologi yang cuma 5 soal.......tapi puas melontarkan isi hati kepada si interviewer.......

    BalasHapus
  138. Selamat sore, berdasarkan cv dan lamaran anda apply via email, PT.Primarindo mengundang sdr/i(nama gw) untuk tahap interview, Besok pada hari ;Jumat 08 maret 2013 pukul 08.00-12.00 di
    Jl. SALEMBA RAYA NO.2
    Gedung KENARI BARU LT.4
    RUANG .S406
    JAKARTA PUSAT
    bertemu dgn ibu KEZIA
    mohon konfirmasi nya..
    Tks

    ................ (begitulah bunyi nya bos)

    BalasHapus
  139. Thanks sob buwat info'a,ane hampir dateng ke

    alamat jl. Dr susilo raya no 112 lt 3 (belakang terminal grogol- samping hotel feodora, depan Univ.Trisakti)
    dengan HRD.Ibu Hilda S.H. dengan nama PT.Cental Ind. bergerak dibidang Manufacturing,supplier,komoditi hasil barang tambang.





    BalasHapus
  140. hari ini jam 21.00 WIB gw baru dapat sms dari PT NUANSA UTAMA INC bertemu dengan bu Mitha. isi sms nya mirip kali, disuruh datang hari senin 11 Maret antara jam 08.30-14.00 dengan alamat jl.dr saharjo no 102a lt 3. untung aja gw search dulu krn perasaan kga pernah apply diperusahaan ntu. eh ketemu info2 yg sangat berguna, btw thank atas sharing nya...

    BalasHapus
  141. Hari ini gw dapet, nama PT nya Siantar Utama alamatnya sama kayak diatas.. Weheheheh alhamdulilaah searching dulu..

    BalasHapus
  142. gw baru dpt sms juga...baru ngeh setelah issued tiket pswt buat besok untuk interview lusa...apes bangetttttttt duit tiketnya ga bs dibatalin pula alias hangus, pdhl duit tinggal segitu2nya buat bayar tagihan dibela2in beli tiket demi mendapatkan sesuap nasi di jkt. ga akan kenyang jg penipu2 gila ituuuu mencelakai banyak org pst dpt karma burukkkkkkk. Ya Tuhan, turunkanlah azabmu dan balaslaa semua orang-orang penipu begini.. haizzzzzzz....PT ga punya otak...sintinggggggggggg mempermainkan org yg lg susah butuh kerja beneran.

    BalasHapus
  143. PT. GRANADA VENTURA alamat sama di atas Jaksel
    PT. SABINA UTAMA alamat leuwipanjang 101 BDG

    BalasHapus
  144. Kenapa gak ada yg laporkan kpd pihak yang berwajib ya, atau sudin tenaga kerja setempat tetnang penipuan berkedok lowongan kerja

    BalasHapus
  145. PT. MU TRADE COMPANIES TANGERANG
    G E N E R A L T R A D I N G / J A S A - S U P P L I E R
    Jl.Pahlawan seribu Kawasan Ruko Golden Boulevard Blok C.10
    BSD CITY SERPONG-TANGERANG
    (Samping POMBENSIN PETRONAS/GRAHA TELKOM BSD )


    Perusahaan MULTINASIONAL yang bergerak di bidang Trading,jasa travel / Ticketing pesawat dan distributor barang-barang elektronik dari KOREA & JAPAN Jam tangan SWISSH ARMY/GUESS & HOME APPLIANCES

    gan klo ini gmn,, saya bsok interview,, mhon informasiny??
    terima kasih..

    BalasHapus
  146. malam gan,
    saya juga sama, sore ini jam 17.00 saya dapat sms dari no 083893537199
    isinya sama ky punya bro & sis,
    dari : Ibu MAHARAN,SH(HRD)
    kepada sdri:
    Panggilan interview kerja PT SENTRAL INDONESIA (supplier,multi bussines,komoditi,dan industries hasil pertambangan)
    tgl: 16 maret 2012
    pukul 07.00 - 12.00 wib
    silakan langsung dtng ke kantor bawa cv dan surat lamaran lengkap..
    JL.Dr.Susilo Raya no 112 3nnd Floor grogol-Jakarta barat..lokasi kantor -/+ 20 meter belakang terminal grogol.diseberang univ trisakti,tepat disamping hotel fedora.naik kelantai 3.
    status : karyawan tetap
    posisi: staff adm data entry
    "balas" bersedia untuk konfirmasi.

    karena se;ingat saya tak pernah kirim e-mail a/n perusahaan itu.
    tapi kok mereka bisa tahu nama kita?????

    BalasHapus
  147. PT. Mitra Utama Global akan mengadakan interview pd tgl 18 Maret 2013 di jalan Gunung Sari 224 Surabaya jam 9 - 14. Informasi ini adl A1 (sangat akurat). Bagi teman2 yg punya kenalan polisi, silahkan DIGREBEK !!!!!

    BalasHapus
  148. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  149. malam semua.....

    share sedikit.....

    PT MUG saya juga pernah kena ikut testnya bayar 15ribu di mall WTC mangga dua,terus disuruh balik lagi untuk ngambil hasil test, dan bayar untuk penempatan kerja sebesar hampir 7ratus ribu.


    pengirim :+6281806600634
    Selamat Siang.
    INFORMASI PANGGILAN KERJA PT.TRANSAVIA UTAMA.

    Untuk Posisi :
    (ADM,DE & RCP)

    Selaku HRD Pusat, Saya Telah Menyeleksi CV Lamaran Yg Anda Kirimkan Via Email & Menyatakan Anda Telah Memenuhi Kualifikasi.
    Untuk Selanjutnya
    Anda Diharap Hadir Dlm Interview Lgsg Kerja Besok :
    SENIN, 25 FEB 2013 Hadir Antara Pukul : 09.00 s/d 15.00 wib

    Bawa CV & Surat Lamaran. Bertemu Dgn IBU WILNA di Lt.3

    ALAMAT:
    Gedung Royal.
    Jl. Dr. Saharjo No.102a Lt.3 Manggarai Jaksel.
    RUTE:
    Dari Arah Manggarai/Ps.Minggu/Pancoran Naik Metromini 62 Turun Dpan Martabak Kubang/Gedung NBA. Posisi Kantor disamping Notaris. Sampaikan Kpd Security Ingin Bertemu Dgn Ibu WILNA di Lt.3.

    BENEFIT:
    Basic Salary 2,7/bln + Daily 35rb/hr.
    Non Sales/Outsourching/Yayasan. Penempatan Kerja Disesuaikan Dengan Domisili.

    Harap Beri Konfirmasi Bila Anda Bersedia Untuk Hadir. Trmksh


    pengirim : +6287780528309
    Selamat siang,
    Berdasarkan apply CV yang anda kirim via email,
    Sdr/i ......
    DITUNGGU KEDATANGANNYA UNTUK INTERVIEW DAN PENEMPATAN KERJA SESUAI DOMISILI,
    HARI SENIN Tgl 18 MARET 2013 PKL.08.00-13.00 di BRANCH OFFICE PT.PRAKARSA EKATAMA Alamat GEDUNG KENARI BARU Jl.Salemba raya lantai 4 S.406 JAKARTA PUSAT (samping Mesjid Fakultas Kedokteran UI/Sebrang gedung menara salemba).
    Bawa lamaran dan CV bertemu dgn IBU RETNO SAGITA (DIV HR&GA).tunjukan sms ini kpd receptionist sbg bukti pemanggilan anda.Bagaimana,sdr bersedia datang penuhi panggilan?

    BalasHapus
  150. terima kasih atas infonya.
    saya mendapat SMS dari PT. SUPERTRAD JUNIOR di alamat Jalan Salemba Raya No. 02, Gd. Kenari Baru lantai 4 Ruang S 406A.
    Niat nyari peta di google, malah dapat info yang lebih oke ttg perusahaan ini.
    Trims :)

    BalasHapus
  151. Thx u/ infonya gan.
    Ane barusan dapat sms yang sama. Skrg prusahaannya ganti nama jadi PT.DINAMIKA UTAMA. Alamat sama persis sama yg di atas.
    Untuk agan2 yg dpet sms dri perusahaan tersebut, mohon hati-hati.

    BalasHapus
  152. TERIMAKSIH DATA ANDA SUDAH SAYA TERIMA.
    UNTUK JADWAL INTERVIEW DAN TES SELEKSI RESMI DARI PT GLOBAL, BIDANG "SUPPLIER ELEKTRONIK ARKOJI & ACCESORIES".
    NO:
    12/HRD-BSD/2013
    HAL:
    "PANGGILAN KERJA"
    HARI:
    KAMIS
    TANGGAL:
    21/MARET/2013
    ANTARA JAM:
    08:30 S.D 12:00 WIB
    IDR/BULAN:
    1,9JT S.D 3,5JT/BLN
    40RB S.D 80RB/HARI
    UNTUK POSISI:
    ADMIN,RCEPT,GUDANG
    ALAMAT:
    JALAN PAHLAWAN SERIBU KAWASAN RUKO GOLDEN BOULEVARD
    BLOK C NO 10 BSD CITY SERPONG-TANGGERANG.
    (BUKAN UNTUK SALES/YAYASAN)
    PERSYARATAN:
    1.COPY KTP,IJAZAH,CV,PHOTO 3X4 2LBR
    2.LAMARAN DITUJUKAN KPD BPK.IYUZ WIBHAWA (HRD MANAGER) & BERPAKAIAN RAPIH.UNTUK PENDATAAN APA ANDA SIAP HADIR INTERVIEW? YA/TIDAK

    BalasHapus
  153. untung googling hmpir ja kena tipu perusahaanyy berubah sob jadi PT.RAJAWALI UTAMA almt.a sama kyak yg diatas.

    BalasHapus
  154. ~"Konfirmasi Panggilan
    INTERVIEW Kerja Dari:
    Siantar Utama
    Untuk Posisi Staff Administrasi HRD,Spv,Gdg,Rcp & Data Entry.

    Penghasilan :
    -Min. 2,3-4jt/Bln
    -U.Mkn+Transpot 35-40rb/hr
    Nego Disaat INTERVIEW (Sesuai Psisi & Pngalaman)
    -Status Karyawan Tetap, Non Sales/Yayasan

    Saya Ibu Amira Telah Menerima & Menyeleksi CV Lmaran Yg Anda Kirim Via E-MAIL & Anda Plamar Yg DIPRIORITASKAN.

    Utk SlanjutNya Anda Diundang Kekantor Utk Mengikuti INTERVIEW Kerja Pada Hari KAMIS 28"Maret"2013
    Harap Hdir Antra Jam 08.00-14.00wib

    Alamat:
    JL. Dr.SAHARJO Swadaya No.100-102Z/AB Lt.3 Manggarai Jak-Sel.
    Rute:
    Dari Terminal Manggarai/Pancoran Naik Metro Mini 62 Turun Didepan Martabak Kubang/Gg Lontar.
    Posisi Ktr Diseblah NOTARIS VIDHYA SHAH,SH.
    Bawa CV Lmaran & B'pakaian Yg Rapi Usahakn Pake Sepatu Naik Ke Lt.3 Sampaikn Kpd SECURITY mau btemu Ibu Amira .

    Jika Anda Bersdia Hadir/Tidak Tlg Konfirmasi Kembali.
    Trmksh.

    BalasHapus
  155. cuy, ganti lagi namanya, sumpah
    lupa gw lengkapnya apa, tapi perusahaan tour and travel di bali

    malem ini (29 maret 2013) gw disms n untungnya langsung cek di google n ternyata palsu

    makasih banyak infonya ya. semoga gak ada korban2 berikutnya. amin

    BalasHapus
  156. oia, namanya BALI HARAPAN UTAMA GROUP
    alamat sama persis (Jl Raya Saharjo 102 A lt. 4, Manggarai)

    hati2 semua, banyak orang jahat di luar sana

    BalasHapus
  157. kentut ni PT, bangsat
    orang pada susah cari kerja, dia malah palsu
    enaknya yang kaya gini tuh dibales pake uang palsu pas mereka mintain aplikan duit buat bayar training dsj

    palsu dibales palsu. eye for an eye

    yg punya sodara polisi, TNI, atau perwira militer lainnya, atau bahkan bounce / goon / tukang gebuk, hajar aja ni PT

    BalasHapus
  158. wah.. kacauna.. ternyata orang makassar yg pattoloi ki'..
    bikin malu suku..
    soal.y nakke org makassar jg.., dan besok ada interview di perusahaan n alamat yg sama..
    thanks info.y di'..

    BalasHapus
  159. hahahaha...ane juga dapet sms jl. dr.rahrjo no.102a lt. 3
    besok suruh dateng, kalo gini ogah amat dah..

    untung googling dulu dah..

    makasih sob infonya...

    BalasHapus
  160. Gw juga pernah nih dpt sms jam 9 malam kaya gini tahun lalu,

    INTERVIEW Kerja Dari:
    PT CIRCLE INDOUTAMA
    Untuk Posisi Staff Administrasi, perusahaan yang bergerak di bidang dibidang Perdagangan dan Distributor alat-alat Electrical Equipment Digita

    Penghasilan :
    -Min. 2,5-4jt/Bln
    -Status Karyawan Tetap, Non Sales/Yayasan

    Saya Ibu Avi Telah Menerima & Menyeleksi CV Lmaran Yg Anda Kirim Via E-MAIL & Anda Plamar Yg DIPRIORITASKAN.
    Utk SlanjutNya Anda Diundang Kekantor Utk Mengikuti INTERVIEW Kerja Harap Hdir Antra Jam 08.00-14.00wib

    Alamat:
    JL. Dr.SAHARJO Swadaya No.100-102Z/AB Lt.3 Manggarai Jak-Sel.
    Rute:
    Dari Terminal Manggarai/Pancoran Naik Metro Mini 62 Turun Didepan Martabak Kubang/Gg Lontar.
    Posisi Ktr Diseblah NOTARIS VIDHYA SHAH,SH.
    Bawa CV Lmaran & B'pakaian Yg Rapi Usahakn Pake Sepatu Naik Ke Lt.3 Sampaikn Kpd SECURITY mau btemu Ibu AVI

    Jika Anda Bersdia Hadir/Tidak Tlg Konfirmasi Kembali.
    Trmksh.

    Untungnya pas gw turun angkot mau nyebrang ketemu sama Ibu-ibu baik hati yang mau nyebrang juga, si ibu minta nyebrang bareng dan nanya gw mau kemana, gw bilang mau interview terus si ibu bilang alamatnya dimana, gw kasih tau deh alamatnya. Terus si ibu langsung blg itu perusahaan bohong,gak ada.. udah banyak yang ketipu, saya warga sini jadi saya tau daerahnya. Udah banyak yang ketipu. Dan gw liat-liat kantornya itu kaya ruko yang engga bgt,jadi gw putuskan pulang lagi dan gak jadi interview,, beruntungtnya..Terima Kasih buat Ibu baik hati yang lupa nanya namanya :)

    BalasHapus
  161. Pokoknya waspada panggilan lwat sms.. Klo pt yg bneran th di telpon pke numb kantor...

    BalasHapus
  162. saya juga baru mendapat sms yang sama hari ini dari nomor +6281905872895

    Dari : Ibu Linda, SH . Terima kasih data lamaran kerja yg saudara/i : FITRIANI PANGGILAN WALK INTERVIEW di PT. INTA INDONESIA (Manufacturing, tradding, supplier hasil perkebunan, hasil logam) .
    HARI : KAMIS
    TGL : 11 APRIL 2013
    PUKUL : 07.30 - 13.00 wib.
    Alamat : jl. Susilo no.112 lantai 3. (blkg terminal grogol-smpg hotel FEODORA,sebelah INDOMARET, lihat spanduk warna kuning lt. 3).
    Bawa CV & Surat lamaran lengkap anda , lalu bertemu dgn Ibu Linda,SH (HRD).
    Datang berpakaian rapi & sopan . ( posisi LOW: Adm, office staff ). Status :KARYAWAN TETAP.
    Bukan outsourching/yayasan.
    Balas"bersedia" untuk konfirmasi kehadiran anda.

    Regard's

    Linda .SH

    Awalnya aku googling mau cari info alamat kantornya tapi malah nemu "info" yang lebih jelas. Terima kasih banyak ya saya jadi tahu harus balas sms nya gimana.

    BalasHapus
  163. Wah, untung searching dulu dan baca komen-komen ini kalau tidak saya sudah kena tipu juga !
    makasih buat semua informasinya

    BalasHapus
  164. Lu beneran psikolog bro? kok bisa ketipu ya
    dari awal sms aja harusnya udah tau dong
    gw juga pernah kayak gitu
    udah panggilan interviewnya via sms, perusahaan bener harusnya telpon kali. trus hari minggu kirim sms? mana ada perusahaan manggil interview hari minggu...

    lebih baik kalo ada panggilan lagi googling dulu, sangat membanntu buat kita

    trims

    BalasHapus
  165. untung gwe searching dulu..alhamdulilah tuhan masih sayang ama gwe..nie perusahaan penipu..ni isi sms nya..
    Selamat siang,
    Kami STAFF DARI PT.TIRTA UTAMA
    Memberitahukan bahwa, DATA SEMENTARA YANG ANDA APPLY VIA EMAIL sudah kami terima dan memenuhi kualifikasi
    Kpd sdr /i HARI ASHARI
    Kami tuggu kedatanganya untuk mengikuti tahab interview dan penempatan kerja sesuai domisili pada :
    HARI / TGL : JUMAT 12 APRIL 2013
    PKL : 09.00
    ALAMAT : JL.SALEMBA RAYA NO.2 GD.KENARI BARU LT.4 ROOM S-406 A JAKARTA PUSAT (samping masjid fakultas kedokteran UI/sebrang menara salemba)
    UNTUK POSISI ADM/DATA ENTRY STAFF

    MEMBAWA CV/LAMARAN LENGKAP, BERTEMU BPK. FERDINAN SINAGA,SE (HR&GA)
    Anda bersedia penuhi panggilan?

    BalasHapus
  166. wew, dari tahun 2012 ke tahun 2013.. :o
    keuntungan perusahaan itu apa yah?
    gak sadar-sadar apa yak?

    gimana ini mau nyari kerja :'(

    BalasHapus
  167. waaahh hampir kena, sama banget tuh sms na sama hari ashari, wuih untung googling dulu, thanks yah

    BalasHapus
  168. nama perusahaan yg ganti2 itu dan alamat alamatnya ada semua di blog sebelah. bener bgt tuh, untung saya googling dulu. agak kepo dikit pengen tau macem apa perusahaannya. terimakaih info2nya.. :)

    BalasHapus
  169. hahahaha makasih banyak buat info nya yaa. hari jumat saya ada interview dari
    PT. TITAM IND
    jl. Susilo no.112 lt. 3 di grogol samping hotel Fedora.

    Alhamdulillah nyari informasi dulu.
    Pantesan nyari di Google nama perusahaannya tapi ga ada, perusahaan apa tuh. haha

    Makasih sebelumnya.
    Banyak Pahala deh buat yg bikin forum ini. Amiin

    BalasHapus
  170. Dan buat informasi tambahan aja sahabat saya juga pernah kena penipu ini, nama perusahaannya juga beda tapi alamat nya sama.
    pokoknya alamat email nya Titam@live.com / Titan@live.com

    BalasHapus
  171. Hampir saja tekor 600 ribu. . . . .tp untung ja gak jadi. . . .
    thanks god . . . .:)

    .Bagi kawan2 yg profesi nya dbidang hukum dan mungkin bisa menuntut PT BAngsat ini. . . .
    guwa dukung banget. . . .& sangat berterimakasih.

    BalasHapus
  172. PT MUG. . . . .Itu kantor apa gudang setan. . . .
    semoga cepat tobat ke jalan yg benar for Karyawan sesat PT MUG.

    BalasHapus
  173. barusan dpt sms,

    Dari : Ibu Hilda (HRD)

    terima kasih data lamaran anda telah kamai terima,
    panggilan walk interview di PT. INT INDONESIA (manufacturing , tradding, supplier , hasil perkebunan hasil logam)
    hari : rabu
    tgl : 24 april 2013
    jam : 07.30-14.00
    alamat : jl. susilo no.112 lantai 3 (blkng terminal grogol-smpng hotel fedora,sblah indomaret,lihat spanduk warna kuning lt.3

    udah feeling si, kyak'a nih penipuan, pas search google, yg nonggol bkn prestasi perusahaan tsbt, malah kritik negatif, hmmm, kurung niat dalam2 buat ksna deh, ngerii bnget nipu'a,
    : ((

    BalasHapus
  174. sampai sekarang PT MUG mash beroperasi,bagaimna ini?msh bnyk korbn yang tertipu dengn omongn manis dan iming2 gaji

    BalasHapus
  175. Nama PT boleh beda, alamat ga pernah berubah. Kalo searching PT ga ketemu, searching lah alamatnya. Semoga trik ini bermanfaat. Trims

    BalasHapus
  176. Salah seorang personil dari PT GLOBAL BANGSAT itu juga nge-sms gue bilang nya untuk INTERVIEW DAN PENEMPATAN SESUAI DOMISILI, kali ini tu setan mengatasnamakan PT DATAGLOBAL KOMUKATAMA, alamatnya yg di Jl. Salemba Raya Gedung Kenari Baru lt. 4 S 406, beruntungnya gw tanya2 alamat dulu ke prof. Google dan ketemu banyak banget blog2 yg nulis tentang tingkah kejahatan si perusahaan laknat ini. Gue berharap ada pihak2 yg berani ngeberantas ni perusahaan sampe keakar-akarnya dan jangan sampe ada korban lagi.

    BalasHapus
  177. apakah ini salah satunya??
    aku jg dapet sms persis kaya gtu, alamatnya sama, nama HRDnya sama.
    http://lowongan-kerja.tokobagus.com/hrd-rekrutmen/lowongan-admin-hrd-exim-20916016.html
    hati2 kawan,,,

    BalasHapus
  178. yang di manggarai udah ganti jadi PT.PRIMA NUSA UTAMA.. alamat sama untung sempet browsing dlu,, makasih ya teman2

    BalasHapus
  179. aduhhhh thankyou so much ya :)

    BalasHapus
  180. Kasih jempol untuk ini blog banyak menolong orang, merdeka

    BalasHapus
  181. barusan saya dapat sms dari 087882691652
    isinya
    INTERVIEW KRJ BRTEMU IBU EVA
    PT. UNITECH GLOBE INDO
    jl.dr. saharjo no 102a Lt3 mnggrai Jak-Sel
    SELASA 28MEI'13 jam 08.30s/d15.00 bawa berkas lamaran

    dan lo tau semua ?
    perusahaan yang bener jarang banget kasih tau ke calon pegawainya by sms biasanya by telf .
    hati" ya semua , untung aja si gua ga bego" banget jd tau mana yng bener dan engga :)
    share info untuk semua

    BalasHapus
  182. 4 jempol gue kasih buat blog ini, bbrpa menit yg lalu ane dapet sms begitu, ane telpon kan, disuruh dateng ke alamat itu dan ketemu dengan ibu YULI. ane search di google kok gada nama perusahaannya, PT. UTAMA MANDIRI, sompretttttt bener untung ane gadateng, masa iya ga interview langsung besoknya aktif kerja, wkwkwk XD
    thanks buat blognya, untuk ane ga dateng dan kenatipu :)
    dapet pahala ente yg punya blog (y)

    BalasHapus
  183. Thanks God i found this blog! :)
    Bener2 niat nipu tuh perusahaan..
    Gue baru lulus smk kan, minim pengalaman beginian, jadi pas kemaren dapet sms panggilan kerja itu udah seneng bgt.. Begini isi-nya ..

    Info: klik karir
    INTRVIEW KRJ penentuan posisi jabatan BRTEMU IBU AISYAH
    PT. UNITECH GLOBE INDO Jl.Dr.Saharjo No.102A Lantai 4 Mnggarai Jak-Sel,
    SENIN 03JUNI'13 jam 08.30s/d 14.00
    bawa CV*Rute dr pancoran/trminal mnggarai-naik mtromini 62 turun dilontar dkat mrtabak kubang. Konfirmasi kehadiran anda.

    Gue gabales, krn bingung mau bls gmana, yah maklum baru iseng ngelamar online..

    Pagi tadi dia sms lagi..

    Slmt pagi. Sy IBU AISYAH PT. UNITECH GLOBE INDO Jl.Dr.Saharjo No.102A Lantai 4 Manggarai. Sgera konfirmasi khadiran kektr hr ini bw CV(sblum jam 2 siang)bisa?

    Kaya unformal gitu deh :/ yauda gue bales aja
    Oke, bisa..

    Emang udah niat mau nyamperin kan yah, nyari2 alamat-nya lewat googling (fyi aja, gue nyari itu nama pt, yang keluar cuma info loker, gaada official website gitu-,- sempet curiga)
    Yatapi posthink aja, sampe pada akhirnyaaaaa nemu banyak kasus PENIPUAN -,- hah gila yah bener2 niat bgt nipu. Tapi Alhamdulillah dah, Allah masih melindungi O:) thnks bgt yang udah nge-share. Pengalaman hidup..

    BalasHapus
  184. kmren saya dpt juga sms yg sama kaya kalian alamat sama persis tapi nma perusahaannya PT. X-TRO .

    untung udah ada kaka saya yang sblumnya kena tipu PT. Mitra Utama Global smpe tasnya di tahan tahan .

    BalasHapus
  185. Saya jga bru dpt sms pd pukul 10:39:51 dari nomer 085777277433 (dg IBU RINA,SH slaku HRD Pusat)
    Dari: PT MANDIRI UTAMA (bdg eksport import)

    Iming2 Fasilitas:
    -Gaji Pokok Min. 2,5-4Jt/bln
    -Uang mkan+transport 40rb/hri (bsa nego saat INTERVIEW)
    -NON SALES/YAYASAN

    Untuk Posisi Staff Admin & Data entry.

    Saya d'undang k'kantor pd hri JUMAT, 07 JUNI 2013 Aantara jam 08.00-15.00WIB untuk INTERVIEW.

    Alamat: JL. DR SUHARJO NO.102A LT.3 MANGGARAI JAK-SEL.
    rute: dri terminal MANGGARAI/pancoran naik metro mini 62 turun dpan martabak KUBANG/GANG LONTAR.
    Posisi kntor: d'sebelah kntor NOTARIS VIDHYA SHAH,SH

    Pas ng-Chek mbh GOOGLE PT MANDIRI UTAMA, trnya ooooohh trnyta... :O

    WASPADALAH!! WASPADALAH!! WASPADALAH!!
    PENIPUAN MERAJALELA ...

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال