Keuntungan Memasang Iklan Melalui Situs Blog/Website

Iklan sebagai sarana terpenting memperkenalkan sebuah usaha kepada khayak ramai, terutama target konsumen yang ingin disasar. Saat ini, ada beberapa macam tempat menerbitkan iklan, seperti media televisi, radio, blog/wesbite, surat kabar, spanduk, pamphlet, brosur dan lain-lain. Dari semua jenis media ini, mempunyai keunggulan tersendiri, tergantung pada kebutuhan, jenis usaha dan kekuatan keuangan dalam beriklan.

Dari segi biaya, tempat beriklan yang paling mahal saat ini adalah melalui media televisi. Tetapi mahalnya biaya iklan, ditutupi dengan hasil yang didapat. Salah satu tempat yang paling strategis dengan biaya murah dan hasilnya cukup menjanjikan adalah melalui media online. Media online seperti media jejaring sosial, blog/website biasanya sengaja menyediakan spasi tempat iklan. Bagi seseorang yang ingin beriklan, ini adalah hal yang strategis, apalagi media online tersebut memiliki pengunjung yang ramai.

Dengan semakin luasnya jaringan pengguna internet, dan semakin banyaknya orang yang kecanduan dengan dunia online, sehingga bisnis dan pemasaran online termasuk beriklan melalui blog/website adalah salah satu hal yang sangat menjanjikan.

Blog/website dengan jumlah visitor yang ramai, adalah sebuah daya tarik. Apalagi saat ini, sudah ada beberapa tempat distributor iklan, yang menghubungkan antara pengiklan dan penerbit iklan. Tetapi keberadaan distributor iklan ini juga memiliki banyak kekurangan, seperti ketidakpuasan seorang blogger dengan jenis iklan yang tampil dihalaman blog/websitenya, ataupun kerugian pengiklan, karena karaktersitik calon konsumen yang mengklik iklan tidak sesuai dengan jumlah konsumen yang betul-betul prospek, bahkan terkadang, banyak orang dengan sengaja mengklik iklan, untuk menambah penghasilan bagi seorang blogger. Tentunya, ini hanya menguntungkan salah satu pihak.

Bagi seorang pengiklan, harus jeli melihat sebuah blog/website yang sesuai dengan jenis usaha yang ditawarkan. Jangan sampai hanya akan menimbulkan kerugian pada usaha yang dirintis. Jika ingin menggunakan jasa distributor iklan, seharusnya seorang pengiklan, harus mengetahui peraturan-peraturan yang diterapkan oleh distributor iklan tersebut, jangan sampai distributor iklan mendistribusikan iklan ke blog/website yang tidak sesuai dengan karakteristik usaha yang diiklankan.

4 Komentar

  1. Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    www.jelajah-nesia.blogspot.com

    BalasHapus
  2. saya juga masangin iklan di blog saya :D
    kalo disini ada adsense nya tuh :P

    BalasHapus
  3. Bos, yang mw request mp3,, m0ngg0

    http://pingenmp3.blogspot.com

    BalasHapus
  4. mantap sob, itulah masalahnya bagi blogger yang blog nya minim visitor kayak saya, heee
    visback ya sob, http://dasarbahasainggris.blogspot.com

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال