Memilih Tempat yang Tepat untuk Belajar Internet Marketing

Tempat belajar internet marketing adalah sebuah kampus yang menyediakan layanan pendidikan khusus internet marketing. Sayangnya, kampus internet marketing tidak akan pernah ditemukan dalam dunia offline (dunia nyata). Bahkan, di perguruan tinggi terkenal di manapun, belum pernah ditemukan jurusan yang membuka tentang ini. Jangankan sebuah jurusan, untuk mendapatkan sebuah mata kuliah misalnya yang berhubungan dengan internet marketing juga sangat jarang, bahkan bisa dibilang tidak ada, walau program studi yang kita jalani adalah mengenai marketing dan pemasaran.
Hal ini terjadi karena, kita masih diarahkan pada cara pemasaran yang konvensional. Padahal kita tahu bahwa, perkembangan internet marketing saat ini sudah sangat jauh berkembang dan sangat menjanjikan, karena pengguna internet di seluruh dunia semakin bertambah, bahkan diperkirakan kedepan, pemasaran online bisa men-subtitusi pemasaran konvensional.
Walaupun dalam dunia offline anda tidak menemukan tempat belajar internet marketing, tetapi anda tak usah patah semangat untuk meraih ilmu internet marketing. Jika anda searching di google tentang internet marketing, anda akan menemukan jutaan kata yang sepadan, artinya sangat banyak penyedia layanan (kampus online) untuk melajar internet marketing.
Mungkin, karena sekian banyaknya tempat belajar (kampus online), anda kebingungan untuk mencari tempat yang pas untuk anda. Layaknya seorang siswa SMA, bingung dengan perguruan tinggi mana yang cocok buatnya untuk melanjutkan studi. Hal ini juga anda harus hati-hati, jangan sampai kecewa dengan pilihan anda. Bahkan, lebih jauh lagi, jangan sampai anda tertipu. Jika anda membuka sebuah website/blog misalnya, anda akan menemukan banyak sekali iklan tentang internet marketing. Mereka akan menjanjikan keuntungan yang sangat besar dalam waktu yang sangat singkat, bahkan ada yang menjanjikan hanya dalam hitungan jam. Ini membuat anda harus lebih ekstra hati-hati lagi.
Sebuah ilmu, tidak akan didapatkan begitu saja dalam waktu sangat singkat, butuh waktu yang perlahan, dimana anda siap memahaminya baru anda lanjut ketahap selanjutnya. Sama juga dengan ilmu internent marketing, butuh tahap demi tahap dan kesabaran anda untuk menjalaninya. Jadi tidak benar jika anda sebuah bisnis yang menjanjikan hanya dalam waktu sehari misalnya apalagi hanya dalam hitungan jam. Ini adalah sebuah kebohongan besar. Anda patut dan lebih waspada dengan niat mereka, jangan sampai anda menjadi korbannya.
Selain tempatnya yang terpercaya, anda juga harus tahu siapa pengasuh bisnis online (dosennya punya lisensi) tersebut. Seorang dosen yang terpercaya adalah mereka yang terjun langsung dalam dunia marketing, sehingga bisa berbagi pengalaman dan rintangan kepada anda melalui pengalamannya berkecimpung dalam dunia marketing. Sehingga jika anda mempunyai masalah, bisa memberikan sebuah solusi yang tepat buat anda.
Jadi, pilih tempat yang tepat untuk belajar internet marketing demi kesuksesan anda.

3 Komentar

  1. thank sob for you explained !

    BalasHapus
  2. bener gan....untuk bisa menguasai ilmu tentang internet marketing memang dibutuhkan waktu dalam prosenya....jangankan untuk bisa mengahasilkan...menarik pengunjung aja kadang susah...
    ane mau ngasih tambahan neh dimana tempat belajar internet marketing yang terbaik dan memliki top quality...coba cek di sini

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال