Cara Up-date/Posting Tulisan di Blog Melalui E-mail

Saat ini tidak ada alasan lagi bagi kita untuk malas meng-update tulisan-tulisan di blog, khususnya di blogspot/blogger. Kita sudah dipermudah oleh layanan blogspot bagaimana meng-update tulisan-tulisan kita di blog. Tanpa masuk dalam laman dashboard, kita dapat meng-update tulisan di blog dengan menggunakan email, bahkan dengan menggunakan HP sekalipun.

Perhatikan print scrint diatas, saya ambil dengan menggunakan laman dashboard lama. Sobat lihat titik yang saya lingkari warna merah, itu adalah gambar email. Disampingnya, ada gambar HP, jika anda ingin posting tulisan melalui HP. Ini adalah sesuatu yang luar biasa saya rasa. Bahkan jika sobat sedang dalam perjalanan sekalipun, blog sobat bisa diupdate melalui layanan HP ini.

Banyak keuntungan menggunakan email untuk update/posting tulisan. Saya sendiri lebih suka posting tulisan melalui email khususnya melalui Microsoft office outlook email, karena tulisan-tulisan maupun gambar-gambar yang akan ditampilkan dalam postingan blog bisa langsung diedit, layaknya kita menulis dalam office word. Jadi tulisan di blog nantinya sudah baku, dan tersusun rapi, seperti yang kita setting melalui email sebelumnya. Ini bisa menyiasati, kekurangan fitur-fitur settingan/pengaturan pada halaman posting blog.

Jadi saya sarankan, sobat coba posting blog tulisan melalui email. Jika sobat ingin setting tulisan melalui Microsoft office outlook email, anda harus setting dulu Microsoft office outlook email sobat dengan alamat email sobat. Microsoft office outlook biasanya sudah satu paket dengan Microsoft office lainnya, seperti word, excess dan lain-lain. Jika belum tahu Caranya dapat sobat baca pada cara setting email di Microsoft office outlook. Saya menyarankan sobat menggunakan Microsoft office outlook, karena disini anda bisa mengatur tatatulisan layaknya kita mengaturnya office word.

Oke, jika sobat berminat, silahkan klik gambar yang saya lingkari diatas, maka akan muncul seperti tampilan laman dibawah ini:

Silahkan disimpan pengaturan diatas. Ingat alamat email sobat misalnya seperti diatas psychologymania.qqqqqq@blogger.com. Silahkan masukkan nama/kode sobat pada kotak dan tulisan yang saya beri warna merah (qqqqqq).

Sekian dulu dari saya, selamat mempraktekkan, cara posting/update tulisan di blog melalui email. Semoga sedikit membantu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال