Tindakan Bodoh atas Nama Cinta

Cinta, sebuah kata yang tidak akan pernah tuntas untuk dibahas, tidak ada rasa bosan untuk terus diulas, dan tiada habisnya untuk diperdebatkan. Dia adalah sumber kehidupan dan juga sebaga jurang maut yang akan mambawa nestapa seumur hidup. Jika dia salah arah, akan membawa malu jika dikenang, dan membuat optimisme masa depan jadi kelabu.
Cinta sepasang kekasih, akan membuat dunia lebih luas dari yang diciptakan-Nya, bahkan terkadang melupakan orang-orang yang hidup berdampingan dengannya. Kehidupan ini adalah miliknya, dan keberadaan orang lain hanyalah pelengkap kebahagian mereka, bahkan keberadaan orang lain menjadi pengganggu, jika tindakan cinta mereka tidak diterima orang-orang yang ada didekatnya.
Sebaliknya, dunia lebih sempit dari daun kelor, jika cinta itu mengalami keretakan. Efeknya adalah air mata, dan kesadaran kembali timbul akan tindakan yang terlalu jauh selama ini dijalani, dan penyesalan akan selalu datang menghantui. Jika rasa penyesalan dan rasa tidak berharga tiak bisa dibendung, maka jalan penyelesaiannya hanya satu…”masuk kamar, tulis surat wasiat, ambil tali…., atau cara lainnya”. Begitu sempit dunia bagi seorang yang patah hati.
Apa yang menyebabkan tindakan yang sejauh itu bisa dilakukan oleh sorang yang mengalami keretakan cinta? Cinta memang membutuhkan pengorbanan, bahkan segalanya dikorbankan atas nama cinta. Yang kami maksud disini adalah cinta tanpa status (masa pacaran). Bahkan kehormatan terakhirpun rela diberikan sebagai “sedekah”, kadang ada yang ikhlas, kadang ada memberikannya secara terpaksa. Tidak ada yang bisa membantah, jika saya katakan ini adalah tindakan bodoh atas nama cinta. Cinta memang bisa membuat buta, tetap melek memikirkan yang tersembunyi. Tidak ada lagi batas untuk cinta jenis ini. Cinta yang dilandasi oleh hasrat tanpa ikatan, adalah cinta yang sakit, dan akan membuat sakit seumur hidup.
Pada dasarnya, kita memang menginginkan kebahagiaan, dan berharap apa yang kita inginkan akan terwujud. Sadarkankah kita, bahwa kehidupan kadang memberikan skenario lain, yang membuat keinginan kita esok akan berbeda dengan keinginan kita hari ini?
Tidak sepantasnya melakukan tindakan bodoh hari ini, dengan angan-angan yng panjang untuk hari esok, yang kemungkinan situasinya akan berbeda. Selagi dia belum diikat dengan ikatan yang kuat, jangan berharap lebih dari itu, apalagi melakukan tindakan yang sangat bodoh.
Cinta yang sehat akan mengajarkan bagaimana harus saling menghargai, bukan dengan melakukan tindakan “bodoh” atau nama cinta, yang mengakibatkan dunia yang luas jadi sempit, pagi yang terang menjadi senja kelabu.

Ardi al-Maqassary

"Aku melihat, diujung sana, ada setitik cahaya yang terang benderang. Akan kuraih cahaya itu, dan membagikannya kepada seluruh manusia!!!"

5 Komentar

  1. banyak orang yang menganggap putus cinta berarti putus harapan hidup, padahal kalau mereka mengetahui cinta itu adalah suatu kecocokan dan seperti benda yang terpsah dan jika tidak cocok benda itu tidak akan menjadi satu,, mungkin akan bisa lebih berfikir positif bahwa mungkin memang buan jodoh nya dan segera cari jodoh yg lain,,hehe

    pisbek yah kalo sempet ^^

    http://gustav-econimics.blogspot.com/

    thx

    BalasHapus
  2. Wah, jadi ingat lagu "Cindy" dari Dewa 19.
    Entahlah. Saya pernah gagal, dan sampai sekarang belum menemukan lagi.

    BalasHapus
  3. kLo ngasih "Sedekah" kya gto,dia gx pnya iman ya,syng bgt masa muda d sia"in

    Saya jga prnah ngalamin kegagalan,gx smpe pke tali tuch..hhee
    Ckup nangis aja sepuasnya,dan Buang"in brang yg mengingatkan kita k dia..!!!

    ingat Putus Cinta bkan putus harapan..!!!

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال