Nenek dan Facebook

Facebook, beribu cerita tentangnya. Kehadirannya mengubah segalanya. Seorang yang pendiam berubah menjadi seorang pengoceh. Facebook bahkan tidak kenal umur, dari balita sampai nenek-nenek semua terhipnotis oleh facebook.
Lagi sedih, ngomongnya ke facebook. Lagi senang curhatnya ke facebook. Lagi bertengkar dengan pacar larinya ke facebook, up-date satus. Hidup sepertinya hanya untuk facebook.
Facebook, aku cemburu denganmu. Kehadiranmu mengubah segalanya. Tidak ada lagi canda tawa diduniaku (dunia nyata), semua lari ke facebook. Facebook, apalagi yang engkau sisakan untukku? Engkau selalu mendahuluiku, bahkan beritamu kadang membohongiku, bersekokongkol “dengannya”.
Sekarang, banyak orang yang menuntutmu, tetapi sebanyak itupula orang yang berbicara tentangmu. Bahkan terkadang aku juga merasa engkau berguna, begitu sayang jika engkau pergi. Coba bayagkan jika dunia “tanpamu”.
Dibawah ini salah satu cerita manusia tentangmu. Cerita seorang nenek yang tidak bisa melupakanmu, bahkan dikala dia kehilangan orang dekatnya, bagi nenek tidak masalah, yang penting, “engkau” selalu menemaninya.
Cucu     : Nek..nek..!!! kakek meninggal…
Nenek   : Kapan Cu...???
Cucu    : Barusan.., jatuh dari pohon jengkol.., ayo nek, kerumah.., semua keluarga udah pada ngumpul…, ayo cepat nek…!!!
Nenek  : Pinjam HP kamu dulu Cu…
Cucu    : Buat apa nek…???
Nenek  : Nenek mau buka Fb dulu,…
Cucu    : Nih, mau update status ya Nek..???
Nenek : Nggak,.. nenek mau ubah status dari menikah menjadi lajang,…??????????? X-Xxxx…
Begitulah salah satu contoh cerita anak manusia tentang facebook. Gimana dengan anda?

Ardi al-Maqassary

"Aku melihat, diujung sana, ada setitik cahaya yang terang benderang. Akan kuraih cahaya itu, dan membagikannya kepada seluruh manusia!!!"

2 Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال