Kiamat Bisa Saja Datang Lebih Cepat dari Perkiraan

Kiamat? Sebuah kejadian yang sangat dahsyat. Bagi sebagian orang, mendengar kata kiamat menjadikan jantung berdebar-debar dan menjadi takut teringat akan kehancuran dan berakhirnya alam semesta.
Benarkah kiamat akan terjadi tahun 2012 seperti yang diramalkan oleh bangsa Maya dan telah difilmkan dan beredar luas dimasyarakat? Kalau benar, berarti kehidupan didunia tinggal menghitung hari lagi.
Sebelumnya isu-isu tentang kiamat sudah banyak yang meramalkan kapan datangnya. Pada tanggal 9-9-1999 (hari sepasang sembilan) kiamat akan terjadi pada saat itu, dikarenakan angka sembilan adalah angka yang keramat. Lihat saja jika anda mengalikan angka sembilan, maka hasil penjumlahan akhirnya adalah sembilan. Contoh 9x1= 9 karena 9+0=9. 9x2=18 dan 1+8 adalah 9. 9x3=27 dan 2+7=9, begitulah seterusnya jika anda mengalikan 9x4 dst, maka hasil perkalian itu jika anda jumlahkan kembali hasilnya akan menjadi angka sembilan. Hal ini menyebabkan hari sepasang sembilan (9-9-1999), banyak yang meramalkan dunia akan kiamat.
Masih banyak lagi ramalan-ramalan tentang hari kiamat selama ini yang kita dengar, terbukti hanyalah isapan jempol belaka. Ke depan, ramalan-ramalan ini masih sangat banyak, dan yang terpopuler adalah kiamat tahun 2012. Apa ini benar atau tidak, tinggal menunggu waktu. Yang jelas ramalan-ramalan yang telah lalu hanyalah sebuah kebohongan dan tindakan bodoh yang tidak punya dasar yang kuat. Mereka meramalakan berdasarkan ilmu yang tidak jelas dan kepercayaan yang menyimpang.
Secara garis besar, ramalan tentang hari kiamat bisa diketahui dari pernyataan dan pengamatan ilmuwan yang begelut di antariksa, ramalan-ramalan dukun dan paranormal, serta ramalan-ramalan yang dikabarkan dalam kitab suci. Sumber ramalan mereka berbeda tergantung dari pegangan dan kepercayaan masing-masing sudah tentu hasil ramalan mereka pun akan berbeda.
Ilmuwan biasanya meramalkan tentang terjadinya hari kiamat berdasarkan letak dan pergerakan benda-benda langit. Mereka meramalkan kiamat akan terjadi jika benda-benda langit termasuk bumi mengalami benturan satu sama lain. Dan ini bisa diramalkan kapan terjadinya perbenturan tersebut.
Dukun dan paranormal serta sekte-sekte keagamaan yang menyimpang, memang tidak jelas darimana mereka mengambil berita tentang datangnya hari kiamat. Biasanya mereka lebih dipengaruhi bisikan-bisikan yang mereka percayai sebagai sebuah berita yang ghaib, dan akan terjadi.
Dalam agama, berita tentang hari kiamat berdasarkan berita yang ada kitab suci (bible). Perlu di garisbawahi bahwa agama yang membicarakan tentang hari kiamat hanyalah agama-agama samawi (Yahudi, Kristen dan Islam). Selain dari agama samawi kebanyakan mempercayai bahwa kehidupan ini adalah sebuah reinkarnasi yang akan terjadi terus menerus dan kehidupan di bumi tanpa akhir (tiada kehancuran bumi secara total).
Dalam agama samawi berita tentang hari kiamat tidak diberitakan secara mendetail secara langsung kapan terjadinya. Hanya tanda-tanda yang diberikan berdasarkan keadaan alam, dan tingkah laku manusia dibumi dan tanda-tanda lainnya. Karena hanya berupa tanda-tanda yang masih perlu penafsiran, sehingga banya kaum agamawan mencoba menafsirkan kapan datangnya hari kiamat. Sudah tentu hasil penafsiran mereka berbeda satu-sama lain. Tetapi kebanyakan dari mereka membuat kesimpulan bahwa tanda-tanda hari kiamat akan datang memang sudah dekat.
Lantas kapan hari kiamat itu akan terjadi? Jawabannya adalah tergantung dari keyakinan anda, mau percaya pada ilmuwan, dukun dan paranormal ataupun penafsiran kaum agamawan.
Kalau saya sendiri memberikan penafsiran, kiamat bisa saja datang lebih cepat dari penafsiran dan keyakinan anda. Kiamat bagi anda belum tentu akan bersamaan dengan hancurnya dunia. Bisa jadi besok adalah untuk diri kita. Sehingga mengapa harus menunggu kiamat hancurnya dunia, padahal hidup manusia hanya rata-rata 70 tahun, umur ini bisa saja berkurang karena banyak hal.
Tidak penting membicarakan dan merasa takut tentang datangnya kiamat dan berakhirnya dunia, karena waktunya tidak ada yang tahu secara pasti, bisa detik ini atau beberapa detik lagi kedepan. Yang terpenting adalah apa yang bisa kita lakukan setiap detik dalam kehidupan kita didunia.

Ardi al-Maqassary

"Aku melihat, diujung sana, ada setitik cahaya yang terang benderang. Akan kuraih cahaya itu, dan membagikannya kepada seluruh manusia!!!"

3 Komentar

  1. moga-moga dunia cepat kiamat !!!!!!!!!! Amin Ya Robbal Alamin Semoga Allah SWT mengabulkannya Secepatnya !!!!! Amiiinnn Yaa Robbal Alamin !!!!!!

    BalasHapus
  2. MUNGKIN LEBIH TEPATNYA BUKAN DUNIA YG KIAMAT. TAPI MANUSIA2 NYA YG AKAN KIAMAT.THE DOOMS DAY IS NOTHING !!!!!

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال