HATI-HATI BELANJA DI BLIBLI.COM

Hati-hati belanja di blibli.com. Pesan ini saya sampaikan kepada seluruh orang yang berniat belanja di toko online ini, jangan sampai kasus saya terjadi juga pada anda.
Saya akan ceritakan kronologi kejadian yang menimpa saya, dan semoga tidak menimpa anda:
Tanggal 5 Juli 2016
Saya beli laptop merek Dell di situs BLIBLI.COM, melalui kartu kredit. Transaksi sukses dilaksanakan, dengan nomor transaski: 12001507784
Tanggal 9 Juli 2016
Saya konformasi ke CS blibli.com, mengapa status pengiriman di sistem belum berubah padahal sudah 4 hari? Jawaban dari pihak BLIBLI, pihaknya masih libur sehingga barang belum bisa dikirim. (Mengapa disistem sebelumnya tidak ditulis bahwa penjual di BLIBLI libur? Seandainya saya tahu bahwa penjualnya libur, saya bisa langsung beli di toko offline)
Tanggal  13 Juli 2016
Status pesanan juga belum berubah, barang belum dikirim. Setelah dikonfirmasi ke pihak BLIBLI, jawabannya: merchant lagi sibuk sehingga belum bisa memproses pesanan.
Tanggal 14 Juli 2016
Saya menghubungi CS BLIBLI kembali, jawabannya sama: merchant sementara mengirim pesanan, jadi tunggu aja barang akan sampai paling lambat tanggal 18 Juli 2016. Ok saya tunggu.
Sorenya saya dapat email, bahwa pesanan dicancel secara sepihak oleh pihak BLIBLI dengan alasan, barang yang dipesan belum tersedia.
Saya langsung menghubungi pihak BLIBLI, dan protes atas masalah ini. Mengapa baru sekarang diberitahunya, mengapa bukan dari kemarin, atau kalau memang barangnya tidak tersedia mengapa harus ada disistem? Jangan-jangan ini penipuan? Atau ini permainan dari pihak BLIBLI?
Saya sudah menunggu dari tanggal 5 juli 2016 s/d tanggal 14 juli 2016, seharusnya barang diterima, tapi ternyata barangnya tidak tersedia. Ini namanya “toko online yang sangat profesional”, saluuut buat BLIBLI…
Saya minta dana saya dikembalikan saja. Saya tidak mau panjang-panjang dengan masalah ini. Walaupun saya sudah dirugikan dari segi waktu.
Tanggal 15 Juli 2016
Saya minta dana dikembalikan sudah sampai dimana progresnya. CS blibli menjawab menunggu proses refund 5 hari. Saya protes, mengapa harus 5 hari? Katanya menunggu persetujuan dari finance BLIBLI. Kok, mengapa harus begini, pesanan saya dicancel secara sepihak, sekarang harus menunggu persetujuan dari finance BLIBLI pula untuk mengembalikan dana saya. Ini ada apa permaninannya di blibli.
18 – 20 Juli 2015
Tiap hari mempertanyakan sudah sampai dimana proses pengembalian dananya. CS BLIBLI menjawab,  harus menunggu sampai 5 hari. Padahal kalau dihitung-hitung sejak tanggal 14 juli – 20 Juli itu sudah berapa hari?
21 Juli 2016
Kami menghubungi kembali CS BLIBLI. Tetapi mereka tidak memberikan kepastian kapan dana saya dikembalikan. Dan sampai saat ini, dana saya untuk beli Laptop merek dell di BLIBLI belum dikembalikan sama sekali, dan belum ada kepastian kapan akan dikembalikan.
Apakah toko online www.blibli.com penipu? Selagi dana saya belum dikembalikan, berarti BLIBLI adalah salah satu toko shopping online penipu.
Pihak blibli sudah merugikan saya dalam hal:
  1. BLIBLI Cancel pesanan setelah jalan 2 minggu secara sepihak (seharusnya barang sudah diterima)
  2. BLIBLI menahan dana saya tanpa hak, bahkan terindikasi penipuan.
  3. Saya harus buang-buang waktu dari tanggal 5 juli 2016, sampai sekarang untuk meminta pengembalian dana saya.
Jadi, saran saya kepada teman-teman yang ingin belanja di BLIBLI (www.blibli.com) harus mempertimbangkan kembali, jangan sampai dana saudara ditahan tanpa alasan oleh pihak BLIBLI seperti saya.
Sampai saat ini, tanggal 21 Juli 2016 dana saya belum dikembalikan, dan pihak BLIBLI belum memberikan kepastian kapan dikembalikan….

Update terakhir:

Dana saya SUDAH DIKEMBALIKAN oleh pihak BLIBLI setelah berbagai perjuangan dilakukan.

Kesimpulan:
  1. BLIBLI bukanlah penipu. Pelayanan Custumer Support (CS)nya saya rasa semuanya patut di acungi jempol, karena dedikasi dan kesabaran dalam menjelaskan diskomunikasi dengan pelanggan.
Saran untuk BLIBLI:
  1. Sebaiknya item barang yang tidak tersedia tidak dipublish atau diberikan keterangan, agar pelanggan tidak kecewa.
  2. Agar proses refund/pengembalian dana bisa dipercepat, karena ini menyangkut kepercayaan pelanggan.
Terima kasih, BLIBLI...
loading...
Share on :


Related post:


2 komentar:

Ulat Bulu mengatakan...

permisi, saya ingin memasang iklan di http://www.psychologymania.com/

jika anda tertarik, silahkan hubungi kami di ulatbulu1355@gmail.com untuk informasi lebih lanjut.

terima kasih

Fadli Zon mengatakan...

Keren artikelnya, emng orang psikologi ya yang nulis.

Poskan Komentar