Pengertian Malnutrisi

Pengertian malnutrisi adalah suatu keadaan dimana tubuh mengalami gangguan penggunaan zat gizi untuk pertumbuhan, perkembangan dan aktivitas. Malnutrisi dapat disebabkan oleh kurangnya asupan makanan maupun adanya gangguan terhadap absorbsi, pencernaan dan penggunaan zat gizi dalam tubuh (Raharjeng, 2009).
Kurang Energi Protein (KEP) adalah suatu keadaan yang disebabkan oleh rendahnya konsumsi energy dan protein dalam makanan sehari-hari sehingga memenuhi Angka Kecukupan Gizi (AKG) ( Depkes RI, 1997).
Kurang Energi Protein (KEP) adalah keadaan kurang gizi akibat konsumsi pangan tidak cukup mengandung energy dan protein serta karena gangguan kesehatan (Dekes RI, 2000). Kurang Energi Protein (KEP) adalah keadaan dimana kurang gizi yang disebabkan rendahnya konsumsi energy dan protein dalam makanan sehari-hari yang tidak memenuhi Angka Kebutuhan Gizi (AKG) (Manjoer Arif, 2000).
Dari berbagai macam pengertian diatas dapat disimpulkan bahwa Malnutrisi kurang energy protein adalah suatu keadaan dimana tubuh mengalami gangguan dalam penggunaan zat gizi untuk pertumbuhan, perkembangan dan aktivitass akibat konsumsi pangan tidak cukup mengandung energy dan protein serta karena gangguan kesehatan.
loading...
Share on :


Related post:


0 komentar:

Poskan Komentar