Suplemen Penambah Nafsu Makan

Suplemen penambah nafsu makan adalah makanan herbal yang berfungsi untuk merangsang hormon agar nafsu makan meningkat. Suplemen penambah nafsu makan ini terdiri dari kandungan vitamin-vitamin seperti vitamin B1, B2 dan vitamin-vitamin lainnya.
Biasanya, anak dibawah 6 tahun seringkali kurang nafsu makan, sehingga orang tua merasa perlu untuk mengatasinya dengan memberikan suplemen penambah nafsu makan. Suplemen jenis ini umumnya memilki kandungan utama berbagai vitamin dan mineral. Beberapa diantaranya adalah vitamin B1, B2 dan lisin.
Vitamin B1 penting untuk menghasilkan energi untuk sel- sel tubuh, mengubah gula darah menjadi energi untuk sel, mengkonversi asam lemak dan asam amino menjadi hormon, protein dan enzim. Vitamin B2, penting untuk pertumbuhan, metabolisme tubuh, protein, karbohidrat dan lemak serta replikasi DNA dan pertumbuhan sel.
Sementara lisin adalah asam amino essensial yang tidak bisa di produksi sendiri oleh tubuh dan hanya bisa di dapat dari luar tubuh (makanan). Kebutuhan lisin, yang banyak terdapat pada daging, ayam , keju, ikan sardin, telur dan kacang hijau ini, pada anak- anak mencapai 3- 4 kali lebih besar dari pada orang dewasa. Lisin penting bagi tumbuh kembang dan produksi energi, serta kesehatan tulang dan gigi. Kekurangan lisin dapat ditandai dengan berkurangnya nafsu makan, mual, dan lesu.
Jadi suplemen penambah nafsu makan ini penting, apalagi bagi anak yang masih dalam pertumbuhan. Dengan nafsu makan yang normal, diharapkan anak akan tumbuh dengan normal.
Share on :


Related post:


0 komentar:

Poskan Komentar