Suplemen Penambah Darah

Suplemen penambah darah adalah makanan herbal yang berfungsi untuk mempertahankan komposisi normal dalam darah. Suplemen penambah darah alami terdapat pada makanan yangbanyak mengandung zat besi.
Pada anak, suplemen penambah darah diperlukan jika diet alami diperkirakan tidak mencukupi zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh anak. Pasokan zat besi pada masa tumbuh kembang anak, usia 0-7 tahun, perlu mendapat perhatian khusus dari orang tua. Pada masa tersebut, pasokan zat gizi tak bisa ditawar lagi bagi anak. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan anak terkena anemia yang bisa mempengaruhi kecerdasan dan kesehatan fisik anak. Penyebab anemia terbesar adalah kekurangan zat besi dengan gejala, anak mengalami lemah, lesu, letih dan lelah.
Anemia dapat mengakibatkan penurunan produktivitas kerja otak dan otot. Anak akan mengalami kesulitan belajar dan mengeksplorasi diri secara bebas. Pada anemia berat, mungkin saja dapat menyebabkan komplikasi gagal jantung pada anak. Karena itu, kecukupan gizi dari makanan yang mengandung zat besi amat penting. Jika anak tidak mendapatkan asupan makanan bergizi lengkap dan seimbang dari menu harian keluarga, suplemen yang mengandung zat dapat dijadikan alternatif.
Pemberian asupan suplemen penambah darah yang mengandung zat besi pada anak dapat membantu proses peredaran darah dan mencegah terjadinya kekurangan hemoglobin pada anak. Zat besi berperan dalam pembentukan sel darah merah, diantarnya dapat mengikat oksigen untuk diberikan ke seluruh tubuh, pada berbagai reaksi biokimia tubuh, serta pembentukan energi dan enzim.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال