Suplemen Daya Tahan Tubuh

Suplemen daya tahan tubuh adalah manakan herbal yang berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh. Daya tahun tubuh disini adalah kekuatan aktivitas immune tubuh melawan penyakit. Suplemen daya tahan tubuh bekerja untuk mengaktifkan sistem petahanan yang ada dalam tubuh manusia.
Sebenarnya banyak sekali sumber sumplemen daya tahan tubuh yang ada di alam, bahkan yang sering kita konsumsi dalam sehari. Sumber supplemen itu bisa berasal dari makanan dan minuman yang mengandung vitamin C. Anak yang tidak suka makan buah dan sayur beresiko kekurangan vitamin C. Vitamin ini sangat dibutuhkan sebagai peningkat daya tahan (imunitas) tubuh dan jaringan penghubung bawah kulit, serta melindungi tubuh dari radikal bebas.
Suplemen imunitas yang beredar dipasaran biasanya bersifat imunomodulator. Artinya suplemen tersebut bertugas mengatur, mengadaptasi dan mengendalikan sistem imun tubuh agar bekerja secara optimal. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah suplemen ini dibutuhkan jika tubuh mengalami gangguan daya tahan tubuh, bukan untuk kondisi anak sedang sehat. Orang tua perlu mengenali indikasi gangguan kekebalan tubuh pada anaknya. Misalnya saat terserang flu, anak diberi suplemen imunitas, agar sistem kekebalan tubuhnya meningkat.
Selain dari suplemen, bantuan untuk pembentukan sistem kekebalan tubuh anak juga ditemukan dari bahan makanan atau minuman yang mengandung prebiotik. Prebiotik berfungsi imunomodulator alami dan dapat dengan mudah ditemukan pada susu fermentasi atau yogurt.
Jadi, suplemen daya tahan tubuh ini sebenarnya ada dalam menu makanan harian. Tetapi jika menu makanan harian dianggap tidak mencukupi, atau daya tahan tubuh anak mengalami penurunan, maka tidak ada salahnya untuk memberikan suplemen daya tahan tubuh ini sebagai tambahan diet anak.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال