Harga ETH Hari Ini Kembali Menguat dan Fakta Tentang Pendirinya

 

Harga Bitcoin dan kripto jenis lainnya terpantau mengalami pergerakan seragam pada Senin, (20/11/2023). Berdasarkan data yang diperoleh dari Coinmarketcap, Ethereum (ETH) turut menguat, naik tipis 1,11 persen sehari terakhir, tetapi masih melemah 3,75 persen sepekan. Dengan demikian harga ETH hari ini berada di level Rp 30, 5 juta per koin.

Kripto dengan kapitalisasi pasar tersebut, Bitcoin (BTC) juga kembali menguat hingga 1,28 persen dalam waktu 24 jam dan tetap melemah 0,47 persen sepekan. Hal ini menandakan bahwa terpantau, mayoritas kripto di jajaran teratas kembali di zona hijau.

Harga ETH Hari Ini, Bitcoin CS Kembali Menguat Terbatas di Zona Hijau

Penguatan terjadi di Ethereum (ETH) yang terkerek hingga 2,39% dalam waktu 24 jam. Mengutip dari CoinDesk, Fidelity ingin membuat ETF Ethereum untuk bergabung dengan BlackRock serta perusahan keuangan lainnya yang ingin mendaftarkan EFT, BTC, dan ETH. Sehingga dapat memudahkan investor untuk berinvestasi di kripto.

Hal tersebut berdasarkan pengajuan pada Jumat, (17/11/2023). Fidelity Ethereum Fund akan dicatatkan oleh bursa dengan milik Cboe Global Markets. Komisi Sekuritas dan Bursa AS harus memutuskan dahulu, apakah akan menyetujui ETF ETH seperti yang harus dilakukan perusahaan lainnya, termasuk BlackRock.

Harga Kripto Jenis Lainnya

Tidak hanya ETH dan BTC yang hari ini menguat, kripto lainnya juga kembali menguat dan berada di zona hijau. Binance coin (BNB) dalam 24 jam terakhir, BNB naik 0,22 persen, tetapi masih melemah 1,52 persen sepekan. Hal tersebut membuat BNB dibanderol dengan harga Rp 3,77 juta per koinnya.

Sementara itu, ada juga Cardano (ADA) yang kembali berada di zona hijau. ADA naik 1,09 persen dalam waktu 24 jam terakhir, tetapi masih melemah 1,42 persen sepekan. Dengan demikian, ADA berada di level Rp 5.870 per koinnya. Terdapat kripto Solana (SOL) yang kembali perkasa dengan terbang 3,93 persen dalam sehari dan 6,05 persen sepekan.

Saat ini, harga SOL berada di level Rp 937.643 per koinnya. Kemudian ada XRP yang terpantau kembali di zona hijau. XRP naik 2,23 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi masih melemah 6,32 persen sepekan. Dengan nilai tersebut, XRP dibanderol dengan harga Rp 9.612 per koin.

Koin Meme Dogecoin (DOGE) dalam satu hari turun 1,42 persen, tetapi menguat 1,27 persen sepekan. Hal ini membuat DOGE diperdagangkan di level Rp 1.226 per token. Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC) sama-sama menguat 0,01 persen dan membuat keduanya masih bertahan di level USD 1,00. Sementara itu, Binance USD (BUSD) menguat 0,1 persen dalam 24 jam terakhir dan membuat harganya di level USD 1,00. Terpantau, mayoritas kripto di jajaran teratas dan harga ETH hari ini kembali di zona hijau. Anda bisa memantau bitcoin exchange lainnya di platform kepercayaan.

Tentang Ethereum

Bagi Anda yang masih awam dengan Ethereum, ini adalah salah satu blockchain paling populer yang bisa diprogram yang telah diluncurkan sejak tahun 2015. Developer dari seluruh dunia menggunakan blockchain Ethereum untuk membuat aplikasi terdesentralisasi dan mengeluarkan token atau aset kripto baru. Blockchain Ethereum memiliki mata uang digital asli, yakni Ether (ETH)

Fakta Tentang Vitalik Buterin

Ethereum di dalam cryptocurrency memiliki kedudukan nomor dua terbesar setelah Bitcoin. Bahkan banyak perusahaan menggunakannya karena programnya yang terdesentralisasi dan bukan cryptocurrency. Platform ini dapat membantu mengembangkan aplikasi terdesentralisasi. Ether, mata uang Ethereum dapat digunakan sebagai pembayaran untuk menjalankan aplikasi tersebut.

Vitalik Buterin merupakan mastermind di balik program cryptocurrency Ethereum dan ia lahir di tahun 1994, seseorang yang menjadi milyuner di tahun 20-an. Mengenal Vitalik Buterin dengan sejumlah fakta unik dirinya sehingga ia bisa menciptakan Ethereum dan kesuksesannya dilihat dari harga ETH hari ini. 

Memiliki Ketertarikan pada Bidang Matematika saat Kecil

Sejak umur 4 tahun, Vitalik menunjukkan ketertarikan pada matematika. Ia juga tertarik dengan bahasa programming dan dapat menghitung 3 digit perhitungan 2 kali lebih cepat dari anak pada umumnya.

Mendapatkan Pekerjaan Sebagai Penulis Bitcoin Weekly

Saat umur 17 tahun, Vitalik Buterin mempelajari Bitcoin dan mencari pekerjaan yang berhubungan dengan Cryptocurrency. Ia akhirnya menemukan pekerjaan sebagai penulis untuk Bitcoin Weekly dengan gaji 5 Bitcoin per artikel. Saat itu 1 Bitcoin setara dengan 3,5 USD. Artikel yang ia tulis menarik perhatian Mihai Alise, seorang Bitcoin Enthusiast dari Rumania.

Mendirikan Bitcoin Magazine pada 2012

Pada tahun 2012, ia mendirikan Bitcoin Magazine, publikasi yang mencakup bitcoin dan cryptocurrency lainnya. Kemudian pada 2014 ia terpilih menjadi bagian Thiel Fellowship, yang merupakan program dua tahun. Program ini dibuat oleh miliarder Peter Thiel, ia memberikan 100 ribu dolar AS kepada kaum muda yang ingin membangun hal-hal baru.

Sempat Berkuliah di Waterloo University

Setelah lulus SMA pada tahun 2012, ia sempat berkuliah di Waterloo University di jurusan Ilmu Komputer. Ia menjadi asisten riset Cryptographer bernama Ia Goldberg. Kemudian, pada tahun 2013 ia berkesempatan untuk pergi ke California sebagai jurnalis Bitcoin Magazine. Ia menghadiri konferensi di San Jose dan bertemu banyak pengguna Bitcoin.

Mengawali Perjalanan Pembuatan Ethereum

Setelah menghadiri konferensi di San Jose, Vitalik Buterin menyadari tentang potensi dari Cryptocurrency yang dibandingkan dengan dengan internet di awal kemunculannya. Hal ini juga yang mendorong Buterin untuk mengambil langkah berani Drop Out dari Kampus untuk fokus mengembangkan Cryptocurrency Ethereum.

Pada November 2013 ia meluncurkan Whitepaper Ethereum berkat ia yang menemukan bahwa bahasa pemrograman Turing bisa membuat versi baru dari Bitcoin. Itulah harga ETH hari ini dan fakta-fakta unik mengenai Vitalik Buterin. 

Untuk kamu yang ingin berinvestasi crypto secara mudah, download PINTU sekarang! PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU merupakan platform jual beli dan investasi aset crypto di Indonesia. Aplikasi PINTU berfokus pada tampilan aplikasi yang intuitif, mudah digunakan, dengan konten edukasi in-app, terutama bagi investor crypto baru dan kasual.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال