Strategi Ampuh Agar Toko Online Laris Diserbu Pelanggan

Ketika memulai usaha, Anda bisa membangun toko online untuk menggaet lebih banyak pelanggan. Hanya saja, untuk menjalankan toko tersebut tidaklah mudah. Namun Anda tak perlu khawatir karena bisa menyimak berbagai trik psikologi marketing agar bisnis online berjalan lancar.

Trik Psikologi Marketing Agar Toko Online Banjir Pelanggan

Ada banyak trik psikologi marketing yang bisa Anda gencarkan supaya bisnis online berjalan dengan baik dan mendatangkan penghasilan menggiurkan. Psikologi marketing itu sendiri merupakan ilmu yang bisa mempengaruhi emosi maupun tindakan target pasar. Lantas apa saja trik psikologi marketingnya?

Harga Coret

Salah satu trik psikologi marketing yang bisa Anda lakukan ialah menampilkan harga coret. Harga awal bisa Anda coret, kemudian di bagian bawahnya bisa ditunjukkan harga setelah mendapatkan diskon. Dengan begitu, calon pembeli bisa tahu selisih harganya.

Charm Price

Strategi pemberian harga produk dengan akhiran angka 9 ini terkenal dengan istilah charm price. Apabila Anda menjual produk dengan harga Rp 100.000, lebih baik tuliskan dengan tarif Rp 99.999. Calon pembeli bisa menganggap harganya lebih murah sehingga meningkatkan minat membeli produk.

Decoy Price

Di toko online, Anda bisa memberi tiga pilihan harga atau yang juga terkenal dengan strategi decoy price. Dalam hal ini, Anda bisa menawarkan tiga pilihan ukuran produk yang mencakup Small, Medium, dan Large dengan selisih harga berbeda-beda.

Akan tetapi, untuk harga Medium dan Large buatlah tidak berselisih jauh. Hal ini bisa meningkatkan peluang pembeli memilih ukuran Large.

Stok Terbatas dan Limited Edition

Anda bisa menunjukkan jumlah produk yang tersisa. Apabila stoknya terbatas, maka bisa mempengaruhi keputusan calon pembeli untuk mendapatkannya. Hal ini juga bisa Anda terapkan dengan membuat produk limited edition.

Diskon Terbatas dan Khusus

Trik psikologi marketing lainnya yang juga bisa Anda lakukan ialah menawarkan diskon terbatas dan khusus. Dengan adanya diskon, calon pembeli akan merasa lebih hemat anggaran selama belanja.

Aktif Membuat Produk Baru

Supaya bisnis yang Anda jalankan di toko online tidak ketinggalan tren, maka harus aktif membuat produk baru. Agar produk baru Anda semakin mudah dilihat calon pelanggan, maka bisa membuat kategori khusus pada New Arrivals yang ada di situs toko.

Reciprocity

Anda bisa memberikan produk gratis pada pelanggan sebagai sample. Hal ini bisa meningkatkan minat pelanggan untuk membeli produknya di kemudian hari.

Beri Hierarki Label

Anda bisa memberikan hierarki label atau status pelanggan sesuai dengan transaksinya. Sebagai contoh, status Gold apabila pelanggan sudah melakukan 10 kali transaksi.

Semakin tinggi status pelanggannya, maka kian banyak manfaat dan keuntungan yang bisa didapat. Dengan cara ini, pelanggan akan merasa terikat dengan bisnis di toko online Anda dan tak ragu untuk mempromosikan produk ke orang lain secara cuma-cuma.

Memanfaatkan Social Proof

Dengan memanfaatkan social proof, maka calon pembeli pasti tertarik untuk membeli produk Anda setelah melihat review positif dari pelanggan lainnya.

Manfaat Toko Online

Setelah mengetahui berbagai trik psikologi marketing, maka Anda tak perlu ragu untuk menjalankan toko online. Apalagi toko ini menawarkan banyak manfaat.

Manfaatnya mulai dari hemat waktu, tenaga, biaya, fleksibel, bisa diakses kapanpun itu, dan memiliki jangkauan luas. Tak hanya itu saja, toko online juga lebih nyaman dan minim risiko.

Dengan toko online, Anda bisa transaksi jual beli, merambah pasar global, optimalisasi pemasaran digital, meningkatkan brand awareness, hingga meraih keuntungan dan loyalitas pelanggan.

Rekomendasi Beauty Influencer

Agar toko online yang Anda jalankan bisa semakin mudah menggaet pelanggan, maka jalinlah kerjasama dengan beauty influencer. Untuk rekomendasinya mulai dari Tasya Farasya, Rachel Vennya, Nanda Arsyinta, Dilla Jaidi, Jharna Bhagwani, Abel Cantika, Tyna Dwi Jayanti, Maria Clarin, Asyifa Nadya Ivan, dan Janice Samantha.

Tiap beauty influencer tersebut memiliki rata-rata rate card yang fantastis. Hal ini berkaitan dengan reputasi, engagement, kualitas konten, dan masih banyak lagi.

Tunggu apa lagi, pastikan Anda buat toko online sekarang juga. Untuk memulainya, Anda bisa percayakan pada Plugo. Bersama Plugo, maka bisnis online Anda bisa berjalan lancar dan memberikan keuntungan menggiurkan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال