Apa Itu Verb? Simak Arti Dan Contoh Penggunaannya!

 

Belajar Bahasa Inggris merupakan hal yang sangat menyenangkan, apabila ditemani oleh teman-teman terdekat. Sebagai pecinta Bahasa Inggris tentu saja, tak asing dengan istilah verb yang sangat kerap bagi para pendidik ataupun Anda gunakan setiap hari.

Lalu apasih yang disebut dengan istilah verb itu? Verb adalah sebutan untuk sebuah kata kerja yang difungsikan sebagai penjelasan terkait tindakan atau kondisi secara langsung oleh seseorang.

Tentu saja terdapat beberapa tipe verb yang memiliki makna berbeda-beda pada masing-masing frasa. Nah, berikut ini beberapa contoh penggunaan verb yang wajib Anda ketahui diantaranya berupa:

Verb I untuk Masa Sekarang

Penggunaan verb yang pertama disebut sebagai simple present tense, dimana pada kata kerja selalu diakhiri dengan kata –s, -es, -ies. Sehingga tak jarang terdapat beberapa Kata kerja yang bisa diubah menjadi kata benda, seperti contohnya:

-       Kata kerja = He’s studies in Yogyakarta with his Girlfriend.

-       Kata benda = Andi studies entrepreneurship in Jakarta.

Verb II untuk Masa Lampau

Penggunaan verb II untuk mempertegas tindakan atau sikap yang telah dilakukan di masa lalu, bisa kemarin, maupun beberapa hari yang lalu. Nah, verb II sering disebut sebagai kalimat simple past tense, dimana masing-masing kata diakhiri dengan penambahan –d atau _ed.

Penambahan akhiran pada awal kalimat tersebut kerap disebut sebagai regular verb, sedangkan yang tidak dikenal sebagai irregular verb. Pastikan Anda mengetahui perbedaan masing-masing kalimat tersebut agar bisa menangkap makna yang tersirat.

Verb III untuk Masa yang akan Datang

Verb adalah salah satu bentuk kata kerja yang memiliki makna bermacam-macam, tergantung bagaimana pembelajaran para pendidik. Nah, untuk penggunaan verb III pastinya juga menawarkan kemudahan dimana sering disebut juga Past Participle.

Perlu Anda ketahui bahwa verb III ini kerap dijadikan sebagai hiburan dengan menghadirkan beberapa pilihan kata kerja menjadi kata benda. Beberapa kata tersebut dibagi menjadi 2 yakni regular verb seperti study – studied – studied.

Untuk kondisi kedua yaitu irregular verb, contohnya seperti go – went – gone, eat – ate – eaten. Masing-masing verb tentu memiliki arti dan makna yang berbeda-beda.

Masih banyak pengetahuan terkait kosa kata maupun penggunaannya, yang perlu Anda pelajari pada layanan kursus English First. Verb adalah salah satu pembelajaran yang diberikan EF secara langsung, tentu saja materi menyesuaikan kemampuan Anda!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال