Tips Agar Diterima Bekerja di Perusahaan Asing

Banyak orang yang ingin berkarir di perusahaan asing atau perusahaan internasional, apalagi memang ada banyak keuntungan yang dapat dirasakan dengan bekerja di perusahaan asing ini, mulai dari segi gaji sampai dengan potensi peningkatan karirnya sendiri juga lebih baik. Namun butuh effort yang lebih, karena mereka juga menginginkan calon karyawan dengan kualifikasi lebih untuk masuk dan bekerja untuk mereka. Cara kerja di luar negeri atau perusahaan asing ini lebih sulit, namun bukan hal yang mustahil.

Berikut ini diantaranya beberapa hal yang patut dipersiapkan jika ingin bekerja di perusahaan asing, yaitu:

  1. Menguasai bahasa inggris, komunikasi adalah hal yang sangat dibutuhkan di lingkungan kerja, bahkan termasuk kualifikasi utama yang dibutuhkan. Sehingga kunci penting bagi Anda adalah dengan menguasai bahasa asing. Bahkan dengan kemampuan yang satu ini akan lebih mudah bagi Anda untuk bisa diterima bekerja dimana-mana, termasuk juga bisa jadi seorang digital nomad. Digital nomad adalah orang yang bekerja secara lepas dan berpindah-pindah.
  2. Tentukan perusahaan yang dituju, harus ada target perusahaan manakah yang ingin dimasuki atau dimana ingin bekerja, paling tidak Anda bisa mendapatkan lebih banyak informasi nantinya bagaimana cara untuk bisa masuk kesana hingga budaya kerja mereka.
  3. Membangun personal branding, dimulai dari latar belakang pendidikan sampai dengan pengalaman-pengalaman, biasanya perusahaan asing lebih suka mereka yang punya banyak pengalaman dibandingkan yang sekedar punya nilai IPK yang tinggi, untuk itu sedini mungkin hendaknya mulailah dengan rajin ikut organisasi serta magang.
  4. Beradaptasi sebaik mungkin, jika sudah diterima bekerja disana, maka usahakan untuk bisa beradaptasi dengan budaya kerja, sehingga nantinya Anda juga bisa menikmati pekerjaan.

Mulai mengasah kemampuan berbahasa inggris Anda demi wujudkan cita-cita agar bisa bekerja di perusahaan asing dengan mengikuti kursus, Anda dapat mengikuti les bahasa inggris secara langsung maupun juga online lewat program kursus yang ditawarkan oleh EF Adults, karena sudah terbukti kualitasnya. Banyak pilihan program atau kelas terbaru yang bisa Anda ikuti sekarang.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال