Tes MSDT Online

MSDT (Management Style Diagnostic Test) adalah salah satu alat ukur yang direkomendasi untuk mengukur KEPEMIMPINAN (Leadership). Dasar tes MSDT berasal dari teori Reddin Mengacu Paca Situasional Leadership Theory Dari Harsey Dan Blanchard, Dinama Ciri Kepemimpinan Memiliki Orientasi Sifat Yang Berbeda, Yaitu Task Oriented (Tugas) Dan People Oriented (Hubungan). Reddin Menjelaskan Kedua Hubungan Mengklasifikasikan Dalam Empat Kategori, Yaitu:

  • Hubungan orientasi (Relationship Orientation) tinggi dan hubungan tugas (Task Orientation) tinggi yang disebut Type Terpadu (Integrated Type).
  • Hubungan orientasi (Relationship Orientation) tinggi dan hubungan tugas (Task Orientation) yang rendah yang disebut Type Istimewa (Related Type).
  • Hubungan orientasi (Relationship Orientation) yang rendah dan hubungan tugas (Task Orientation) yang tinggi yang disebut Type Berdedikasi (Dedicated Type).
  • Hubungan orientasi (Relationship Orientation) yang rendah dan hubungan tugas (Task Orientation) yang rendah yang disebut Type Terpisah (Separated Type).

Dari keempat kategori diatas, sehingga diklasifikasikan menjadi delapan tipe kemepemimpinan berdasarkan Tes MSDT, yaitu sebagai berikut:

  1. Deserter
  2. Missionary
  3. Autocratic
  4. Compromiser
  5. Bureaucratic
  6. Developer
  7. Benevolent Autocratic
  8. Executive

Tes MSDT Online

Saat ini NS. Development (PT. Nirmala Satya Development) telah mengembangkan tes MSDT online. Tes MSDT Online yang dikembangkan NS. Development user friendly, mudah digunakan baik dengan aplikasi desktop (computer), maupun aplikasi mobile phone, mendukung semua jenis browser, ataupun menggunakan aplikasi android. Tes ini sangat bagus digunakan diperusahaan, di biro-biro psikologi, karena dapat dipadukan dengan alat tes psikologi yang lain.

Berikut tampilan tes MSDT versi online:

Contoh Laporan Hasil Tes MSDT

 

Laporan hasil tes MSDT dapat dilihat secara langsung setelah peserta menyelesaikan tes. Untuk keperluan laporan, tes MSDT dapat didownload dalam bentuk file pdf. 

Ingin menggunakan Tes MSDT Online? Hubungi NS Development.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال