Pengertian Biseksual

Biseksual adalah sebuah perilaku seksual yang menyimpang. Pengertian Biseksual Menurut Krafft-Ebing (salah seorang seksologis Jerman) mengistilahkan biseksual sebagai psychosexual hermaphroditism yaitu kewujudan dua keinginan seks yang berbeda (laki-laki dan perempuan) dimana memiliki ketertarikan kepada kedua jenis tersebut.

Biseksual merupakan perilaku sekelompok orang yang berorientasi seks dengan sejenisnya dan lawan jenisnya sekaligus, seperti laki-laki dengan laki-laki, perempuan dengan perempuan dan laki-laki dengan perempuan. Sebutan gay ditujukan pada kaum laki-laki homoseks, sedangan lesbian ditujukan pada kaum perempuan homoseksual. Sebutan untuk laki-laki yang berorientasi biseksual adalah LSL yaitu Laki Seks Laki.

Secara biologis tidak ada manusia yang seratus persen berjiwa laki-laki dan seratus persen berjiwa perempuan. Hal ini disebabkan masing-masing individu manusia kelenjar kelaminnya menghasilkan kedua hormon baik hormone testosteron, maka tanda kelamin sekunder kewanitaannya akan muncul, seperti sifat kelembutan, kehalusan sebagaimana karakter wanita, sebaliknya jika seorang wanita lebih banyak memproduksi hormon testosteron, maka tanda kelamin sekunder kelaki-lakiannya akan tampak, seperti kegagahan, muncul kumis, bulu kaki dan sebagainya. Faktor genetis merupakan salah satu pembentuk kepribadian manusia yang salah satunya berwujud pada kecendrungan manusia untuk memiliki naluri seksual (Elly M.Setiady, 2011).

Faktor lain yang menjadi penyebab kenapa seseorang menjadi biseksual adalah kemungkinan adanya trauma akibat pelecehan seksual yang dialami oleh seseorang sehingga menyebabkan seseorang merasa hina dan lebih baik melanjutkannya karena merasa dirinya berbeda dari orang lain. Faktor biologis atau genetik pun ikut berperan dalam membentuk seseorang menjadi menyimpang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال