Pengertian Neurobiologi

Pengertian neurobiologi adalah sebuah cabang ilmu yang mempelajari tentang kinerja sistem saraf, fisiologi dan hubungannya dengan perilaku manusia. Neurobiologi merupakan suatu pengetahuan yang mempelajari tentang sistem saraf.
Secara umum, gejala psikologis dikelompokan dalam lima katagori utama fungsi otak: kognisi, persepsi, emosi, perilaku, dan sosialisasi, yang juga saling berhubungan.
  1. Perilaku yang berhubungan dengan kognisi merupakan perilaku yang berhubungan dengan masalah-masalah proses informasi skizrofenia sering disebut sebagai defisit kognisi. Perilaku ini termasuk masalah-masalah semua aspek ingatan, perhatian, bentuk dan jumlah ucapan ( kelainan pikiran formal ), pengambilan keputusan, dan delusi (bentuk dan isi fikiran).
  2. Perilaku yang berhunungan dengan persepsi adalah persepsi mengacu pada identifikasi dan interprestasi awal dari suatu stimulus berdasarkan situasi yang diterima melalui panca indra.
  3. Perilaku yang berhubungan dengan emosi adalah emosi dapat diekspresikan secara berlebihan dengan sikap atau kurang dengan sikap yang tidak sesuai. Individ yang mengalami skizofrenia biasanya mempunyai masalah dengan hipoekspresi.
  4. Perilaku yang berkaitan dengan gerak dan perilaku adalah respons neurobiologik maladaptif menimbulkan perilaku yang aneh, tidak enak dipandang, membingungkan , sukar mengelola dan tampak tidak kenal dengan orang lain
  5. Perilaku yang berkaitan dengan hubungan kemampuan untuk menjalin hubugan kerja sama dan saling tergantung dengan orang lain.(stuart and sundeen, 1998).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال