Keuntungan Menyimpan Emas

Saat ini, emas adalah salah satu komoditas investasi yang sangat menjanjikan. Bentuk emas saat ini terdiri dari beberapa jenis seperti emas batangan, koin emas, tabungan emas, sertifikat emas, dan lain-lain. Emas biasa digunakan sebagai alat untuk lindung nilai. Harga emas cenderung stabil, karena emas didunia tidak bisa bertambah.

Sejak dulu, emas mempunyai nilai yang sangat tinggi. Bahkan, negara-negara di Timur Tengah, menjadikan emas sebagai mata uang dalam bentuk dinar. Ada beberapa macam keuntungan yang tersimpan dalam emas mulia ini.

Keuntungan menyimpan emas adalah sebagai berikut:

Nilainya stabil

Salah satu keuntungan ekonomis yang ada pada emas adalah nilainya yang bebas inflasi, sehingga harganya cenderung stabil. Berbeda dengan barang-barang lainnya, yang cenderung mengalami penurunan setelah dipakai atau kenaikan inflasi barang barang lainnya.

Bisa dipergunakan sebagai perhiasan

Emas juga bisa digunakan sebagai perhiasan. Macam-macam bentuk perhiasan yang bisa dibuat dari emas. Yang membedakan juga dari barang lainnya adalah, perhiasan dari emas bisa di uangkan sewaktu-waktu jika diperlukan, dengan nilai/harganya yang relatif stabil (tidak mengurangi harga setelah dipakai)

Emas Bisa digunakan sebagai barang investasi

Emas adalah salah satu jenis barang investasi seperti invesati dalam bentuh saham, reksadana, property, obligasi dan jenis investasi emas lainnnya.

Salah satu keuntungan lainnya adalah harga emas juga dipatok dalam US dollar, jadi bila terjadi peningkatan nilai US dollar, Anda bisa memperoleh dua keuntungan langsung yaitu dari kenaikan dollar dan juga kenaikan dari harga emas itu sendiri. Tapi kondisinya pun bisa sama, bila harga emas sedang turun. Tapi untuk jangka panjang harga emas cenderung stabil dan naik.

Sebuah keputusan bijak dan menjanjikan sekaligus aman, jika anda memilih menyimpan emas baik untuk perhiasan, simpanan sewaktu-waktu (cadangan keperluan) ataupun untuk investasi. Belum ada catatan sejarah sampai saat ini, bahwa nilai emas mengalami penurunan dipasar dalam jangka panjang. Justru kenaikan harga emas mengikuti harga inflasi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال