Alasan Memilih Bisnis Online

Bisnis online adalah sebuah bisnis baru yang menjanjikan saat ini. Selain karena tidak membutuhkan tempat khusus yang merupakan syarat utama pada bisnis offline (bisnis dunia nyata), bisnis ini juga mudah dijalankan serta keperluan modal untuk membuka sebuah bisnis online relatif lebih kecil, tapi awas, jangan sampai tertipu dengan bisnis online. Anda perlu mengetahui seluk beluk bisnis online terlebih dahulu, sebelum anda terjun langsung menggeluti bisnis ini. Kalau tidak, bukannya keuntungan yang akan anda raih, tetapi justru kerugian yang akan didapat, selain kekecewaan, frustasi, kehilangan waktu dan lain-lain.
Semakin luasnya pengguna internet diseluruh dunia, termasuk Indonesia, sehingga bisnis online mempunyai masa depan yang cerah. Prospek kedepan yang bagus, dengan pangsa pasar yang semakin menjanjikan, sehingga bisnis online merupakan sebuah pilihan yang tepat. Jika saat ini anda mempunyai bisnis offline, mungkin tidak ada salahnya membuka kesempatan untuk membukanya secara online. Dengan meng-online-kan bisnis offline, target konsumen akan terbuka lebar, selebar jangkauan internet yang ada dimuka bumi. Ini akan memberikan keuntungan dan tantangan tersendiri.
Perilaku konsumen yang sudah berubah, dari berbelanja secara manual, kini dengan adanya internet, orang-orang akan memilih berbelanja secara online, mengingat dengan berbelanja online, seorang konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra dengan barang-barang yang diperlukan. Disamping itu kemudahan dan penghematan waktu bisa dilakukan. Orang tak usah ngantri di kasir untuk membayar barang-barang yang dibeli, tidak perlu ngantri menunggu angkutan umum, berpanas-panasan dan berjuta kemudahan lainnya.
Disamping itu, juga dapat dilihat dari sisi advertisement (pengiklanan). Ya, syarat semua usaha untuk maju tidak lepas dari seberapa besar kita menginvestasikannya untuk iklan. Bisnis offline, selain membutuhkan biaya iklan untuk pemasangan, juga membutuhkan biaya lainnya seperti biaya pasang iklan, biaya membuat iklan itu sendiri, dan iklan yang dipasang bisa saja rusak karena terpaan angin, hujan, panas matahari, sehingga sebuah iklan usaha offline tidak akan lebih dari satu tahun bertahan. Bagaimana dengan bisnis online? Saya rasa itu lebih hebat, disamping orang yang melihat iklan lebih banyak, sebanyak dengan orang yang terkoneksi di internet diseluruh dunia.
Efektivitas bisnis online juga bisa dilihat dari segi waktu. Seseorang yang bergelut di bisnis online, mempunyai waktu yang lebih flexsibel, disamping tempat bisa dimana seja yang pasti bisa terkoneksi dengan internet. Anda bisa bekerja kapan saja anda mau dan dimana anda sukai. Bisa saja anda sedang bekerja pada malam hari di sebuah kafe yang nyaman. Dan masih banyak lagi keunggulan-keunggulan bisnis online yang tidak dapat disebutkan disini, satu persatu. Tetapi ini adalah pembuka bagi anda, sehingga tertarik memulai sebuah bisnis online.

3 Komentar

  1. Yang paling penting dalam bisnis online adalah mengoptimalkan website kita di search engine> disitu kuncinya
    Bila itu dikuasai bisnis pasti lancar
    nice article

    BalasHapus
  2. ya.. menarik sekali pembahannya

    kunjungi juga
    http://revolusigalau.blogspot.com/2012/01/pasang-peta-kesempatan-dapetin-hadiah.html

    BalasHapus
  3. banyak yang harus dipelajari nih biar sukses berbisnis online...nice post.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال