Kesalahan adalah Training yang Paling Sukses


Anton, seorang eksekutif sebuah perusahaan telah melakukan kesalahan fatal. Ia telah salah menggunakan strategi sehingga mengakibatkan kerugian perusahaan milyaran rupiah. Karena ia sangat perofessional maka ia memutuskan menghadap pimpinannya, mengakui segala kesalahannya dan sekaligus mengajukan surat pengunduran diri. "Pak, saya telah merugikan perusahaan dan saya akan mengundurkan diri mulai besok." katanya.
"Anton," kata atasannya, "Selama ini saya memang tidak menganggarkan biaya training untuk para pembantu saya selain staff. Saya anggap kerugian milyaran ini adalah biaya trainingmu, karena saya tahu kamu pasti belajar banyak dari kesalahanmu. Ambil surat pengunduran dirimu itu dan kembali bekerja seperti biasa."
Tentu Anton terkejut mendengar respons atasannya itu. Sambil berkali-kali mengucapkan terimakasih, Anton kembali ke tempat duduknya. "Sangat bijak boss satu ini," katanya. "Tapi benar juga apa yang dikatakan boss bahwa proses development tidak hanya dilakukan melalui training formal, development bahkan terjadi juga pada saat kita melakukan pekerjaan sehari-hari. Setiap kesalahan adalah training yang sangat mahal harganya."

Ardi al-Maqassary

"Aku melihat, diujung sana, ada setitik cahaya yang terang benderang. Akan kuraih cahaya itu, dan membagikannya kepada seluruh manusia!!!"

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال