Home » » Hanya Bermodal Senyum

Hanya Bermodal Senyum

Siapa yang tidak pernah tersenyum? Saya rasa semua orang pernah tersenyum. i ya hanya bermodalkan senyum, dunia akan berubah. Dengan sebuah senyuman, akan menebarkan sebuah energi positif.
Terlepas dari pekerjaan yang hanya bermodalkan senyum, seperti teman-teman yang bekerja di perhotelan atau layanan jasa, saya akan membahas lebih jauh tentang senyuman ini, yang sangat sarat dengan nuansa psikologis, yang menebarkan aroma kebahagiaan.
“Senyum” alangkah baiknya anda tersenyum terlebih dahulu sebelum meneruskan membaca artikel ini. Senyummu membuatku takluk. Karena senyummu, dunia jadi bersahabat. Betapa kuat arti sebuah senyuman.
Bagaimana anda mempersepsikan seseorang yang selalu tersenyum? Saya rasa kita akan sepakat bahwa orang tersebut adalah orang yang ramah, selalu dalam keadaan bahagia, akan menyenangkan bergaul dengannya, dan banyak lagi persepsi positif yang akan kita berikan kepada orang yang selalu menebarkan senyuman.
Senyuman ibarat parfum yang baunya menyebar pada orang-orang disekitarnya. Bagi saya, senyuman adalah sedekah, karena saya memang tidak punya uang untuk bersedakah. Tapi senyuman efeknya lebih dalam daripada ditraktir makan, karena selalu menebarkan senyuman yang manis, bisa makan gratis berkali-kali. Karena modal senyuman pula, saya mempunyai teman-teman yang banyak, yang siap membantu.
Seorang kakek atau nenek yang tersenyum, akan mengalihkan penglihatan kita pada keriput kulitnya, menjadi seseorang yang muda dan bergairah menjadi hidup. Seorang gadis atau pemuda yang tersenyum, seakan mengulurkan tangan ingin bersahabat dengannya. Dia adalah orang-orang yang bahagia.
Apakah hidup mereka memang selalu bahagia, sehingga selalu tersenyum? Saya rasa dia sama dengan kita, hanya dia tidak larut dalam kesedihan. Hidup memang pilihan, mau bahagia atau mau bersedih. Yang jelas, kebahagiaan atau kesedihan adalah sebuah energy. Apakah anda ingin menebarkan energy yang sehat kepada orang lain, maka tersenyumlah.
Tersenyum, punya efek yang sangat dahsyat, bisa mengubah hati yang gundah menjadi riang, musuh jadi sahabat. Dia lebih kuat dari ledakan bom nuklir, karena dia bisa membuat kebencian menjadi luluh lantak menjadi sebuah perhabatan.
Tetaplah tersenyum, karena hanya dengan modal itu anda akan bahagia. Tebarkanlah sedikit saja senyuman itu, jika anda mau bersedakah…!!!
Share this article :

+ komentar + 5 komentar

14 September 2011 20.18

Sedekah yang paling mudah dan sangat murah...!!!

15 September 2011 04.15

Murah, meriah, mudah :)

An@
2 Oktober 2011 11.30

senyum seakan selalu membawa kebahagiaan.... ^_^

Inha
2 Oktober 2011 11.35

walau dikala hatimu sedang menagis, tapi berusahalah u/ selalu tersenyum....

22 November 2011 08.53

Mantap infonya gan. (y)

Posting Komentar

 
Support : PSYCHOLOGYMANIA
Copyright © September 2008. PSYCHOLOGYMANIA - All Rights Reserved
Dipersembahkan untuk pembaca dan khalayak ramai