Cara Memperbaiki Posting Blog yang Eror di Read More Otomatis dan Link Blog (2)


Tampilan posting yang eror, pada ada halaman read more otomatis atau di link blog seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya (Cara Memperbaiki Tampilan Posting Tulisan Blog Read more dan Link blog yang Eror), sebenarnya bisa diedit melalui HTML Posting blog.
Jika sobat sering menulis dan mengedit tulisan melalui word office terlebih dahulu, mungkin saran-saran yang saya berikan dibawah ini sangat penting untuk sobat perhatikan. Karena menurut saya, ini bukan hanya mempengaruhi eror postingan blog di read more otomatis tetapi juga berpengaruh pada di indeks tidaknya tulisan sobat di search engine.
Saya berikan contoh tulisan yang di kopi melalui word office kemudian dimasukkan ke dalam posting blog, seperti dibawah ini:

Memang benar, bahwa manusia tidak akan bisa bertahan hidup tanpa ada orang-orang disekitarnya. Jika alasan keberadaan orang disekitar kita adalah untuk bertahan hidup seperti yang kita pahami selama ini, itu artinya bahwa pola pikir kita masih berada dijaman primitif, keberadaan orang-orang disekitar kita, hanya dijadikan sebagai pelindung, seperti manusia purba membutuhkan orang lain untuk menaklukkan alam. 

Tulisan diatas menggunakan font tulisan arial dengan size 11 yang saya tulis dari word office terlebih dahulu. Kemudian saya masukkan ke dalam blog, dan melihat edit HTML posting, maka kode yang keluar seperti dibawah ini:
<!--[if gte mso 9]><xml>  <w:WordDocument>   <w:View>Normal</w:View>   < <w:AlwaysShowPlaceholderText>false</w:AlwaysShowPlaceholderText>   < BreakWrappedTables/>    <w:SnapToGridInCell/>    <w:WrapTextWithPunct/>    <w:UseAsianBreakRules/>    <w:DontGrowAutofit/>    <w:SplitPgBreakAndParaMark/>    <w: </m:mathPr></w:WordDocument> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml>  <w:LatentStyles DefLockedState="false" DefUnhideWhenUsed="true"
  <w:LsdException Locked="false" Priority="33" SemiHidden="false"
   UnhideWhenUsed="false" QFormat="true" Name="Book Title"/>   <w:LsdException Locked="false" Priority="37" Name="Bibliography"/>   <w:LsdException Locked="false" Priority="39" QFormat="true" Name="TOC Heading"/>  </w:LatentStyles> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style>
 /* Style Definitions */
 table.MsoNormalTable
    {mso-style-name:"Table Normal";
    mso-tstyle-rowband-size:0;
    mso-tstyle-colband-size:0;
-theme-font:minor-fareast;
    mso-hansi-font-family:Calibri;
        mso-bidi-font-family:Arial;
    mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}
</style> <![endif]--> 
<h3 style="text-align: justify; text-indent: 36pt;">
<span style="font-family: &quot;Arial&quot;,&quot;sans-serif&quot;; font-size: 11pt; font-weight: normal;">Memang benar, bahwa manusia tidak akan bisa bertahan hidup tanpa ada orang-orang disekitarnya. Jika alasan keberadaan orang disekitar kita adalah untuk bertahan hidup seperti yang kita pahami selama ini, itu artinya bahwa pola pikir kita masih berada dijaman primitif, keberadaan orang-orang disekitar kita, hanya dijadikan sebagai pelindung, seperti manusia purba membutuhkan orang lain untuk menaklukkan alam. </span></h3>

Tulisan diatas yang akan muncul pada HTML Blog sobat, begitu panjang (itupun beberapa bagian saya hapus, karena memang sangat panjang) padahal, tulisan sobat hanya beberapa kata saja. Ini contoh bahwa tulisan yang kita tulis dari word office akan terbaca di blog seperti ini. Dengan kode ini, bisa dipastikan bagaimana tulisan sobat bisa terindeks di search engine, sungguh berat untuk terbaca di search engine manapun.
Solusinya adalah, jika sobat memang sering menulis di word office terlebih dahulu, jangan lupa mengedit HTML posting terlebih dahulu sebelum sobat menerbitkan tulisan sobat. Karena selain berat untuk terbaca di search engine juga akan eror di read more otomatis sobat atau eror di link blog sobat.
Caranya adalah, sobat lihat dan hapus saja kode-kode HTML yang muncul, yang sebenarnya tidak berguna. Yang berguna misalnya hanya pengatusan gaya tulisan (font) atau ukuran tulisan, atau yang lainnya. Kode-kode yang muncul selain itu silahkan dihapus saja.
Contoh pada postingan diatas yang saya ambil hanya kode seperti dibawah ini, kode-kode sebelumnya saya hapus, karena memang tidak perlu ada dan tidak mengubah tampilan tulisan.
<h3 style="text-align: justify; text-indent: 36pt;"><span style="font-family: &quot;Arial&quot;,&quot;sans-serif&quot;; font-size: 11pt; font-weight: normal;">Memang benar, bahwa manusia tidak akan bisa bertahan hidup tanpa ada orang-orang disekitarnya. Jika alasan keberadaan orang disekitar kita adalah untuk bertahan hidup seperti yang kita pahami selama ini, itu artinya bahwa pola pikir kita masih berada dijaman primitif, keberadaan orang-orang disekitar kita, hanya dijadikan sebagai pelindung, seperti manusia purba membutuhkan orang lain untuk menaklukkan alam. </span></h3>


Oke sobat, sekian dulu sharing kali ini. Semoga sukses selalu…, kritik dan sarannya saya tunggu komentar di bawah ini...~~~

Ardi al-Maqassary

"Aku melihat, diujung sana, ada setitik cahaya yang terang benderang. Akan kuraih cahaya itu, dan membagikannya kepada seluruh manusia!!!"

2 Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال