KOMPLIKASI PADA BAYI PREMATUR

Komplikasi pada Bayi Prematur dapat terjadi. Komplikasi persalinan prematur menurut Nurcahyo (2008) yaitu sindrom gawat janin, ketidak matangan sistem saraf, rentang terjadinya perdarahan otak atau serangan apneu, retinopati dan gangguan penglihatan atau kebutaan (fibroplasias retrolental), dysplasia brokopulmoner.
Komplikasi dari persalinan prematur lainnya adalah penyakit jantung, jaundice, infeksi atau septisemia, anemia, hipoglikemia, perkembangan serta pertumbuhan yang terhambat, keterbelakangan mental dan motorik.
Menurut Syaifuddin (2002) komplikasi persalinan bayi prematur merupakan terjadinya perdarahan plasenta dengan pembentukan prostaglandin dan mungkin induksi stress, janin mati dan kelainan kongenital.
Persalinan prematur merupakan penyebab morbiditas tinggi diantaranya asfiksia Respiratory Distress Syndrome (RDS), tumbuh kembang bayi tidak sempurna serta mortalitas atau kematian dengan kondisi yang diantarnya asfiksia berat Acut Respiratory Distress Syndrome (ARDS), peerdarahan intrvaskuler dan trauma persalinan infeksi organ vital (Manuaba, 2003).
loading...
Share on :


Related post:


0 komentar:

Poskan Komentar