BAHAN-BAHAN PENDUKUNG AROMA TERAPI

Bahan-Bahan Pendukung Aroma terapi sangat beragam. Untuk menjadi sebuah aromaterapi yang memiliki daya maksimal, ternyata  diperlukan beberapa bahan pendukung, yang didapatkan melalui berbagai proses. Misalnya seperti proses ekstrasi dan penyulingan menggunakan alat atau mesin yang bersifat herbal.
Berikut merupakan bahan pendukung untuk pembuatan Aroma terapi:
Minyak Atsiri
 Minyak wangi ini diekstrak dari tanaman melalui destilasi uap atau ekspresi (minyak jeruk). Namun istilah ini juga kadang digunakan untuk menggambarkan minyak wangi yang diekstrak dari tanaman yang menggunakan ekstrasi pelarut. Selain itu minyak atsiri juga dikenal dengan istilah essential oil.
Absolutes
Merupakan hasil ekstrasi dari bunga atau jaringan tanaman halus melalui fluida superkritis pelarut atau naik mutlak. Digunakan juga untuk menggambarkan minyak yang diekstrak dari mentega harum, beton, dan pomades enfleurage menggunakan etanol.
Pembawa Minyak
Biasanya berminyak tanaman dasar tricglycerides yang cair dan biasanya minyak ini dapat digunakan pada kulit (Almond manis).
Distilat Herbal atau Hydrosols
Merupakan air yang terbentuk dari proses distilasi (Air mawar). Banyak aromaterapu yang menggunakan sulingan herbal dan biasanya mereka dapat digunakan pada kuliner, sebagai obat dan juga sebagai perawatan kulit. Sulingan herbal biasanya berupa chamomile, mawar dan lemon balm.
Infus
 Ekstrak air dengan berbagai tanaman (misalnya infuse chamomile).
Phytocendes
Merupakan berbagai senyawa organik yang mudah menguap dari tanaman yang membunuh mikroba.
Penguap (Voltiazed) Herbal Baku
Biasanya memiliki kandungan senyawa yang lebih tinggi dari senyawa tanaman dengan konten berbasis kering, hancur dan dipanaskan untuk mengekstrak dan menghirup uap minyak aromatik dalam modalitas penghirupan langsung. 
loading...
Share on :


Related post:


0 komentar:

Poskan Komentar