Cinta Dalam Diam : Crazy a Little Thing Called Love

Jika Anda adalah penyuka film romantis, film “Crazy A Little Thing Called Love” yang dirilis sekitar agustus 2010 ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Kisah romantik yang dibalut komedi, membuat film ini berbeda dari film komedi romantic remaja lainnya. Situasi yang sesuai dengan kehidupan para remaja Nampak begitu dekat dengan para penontonnya. Cerita yang mudah dicerna menjadikan film ini layak untuk ditonton berkali-kali. Kisah seorang perempuan yang berusaha mendapatkan pujaan hatinya. Cara yang unik dan tingkah lucu dari perempuan yang jatuh cinta dan persahabatan di dalamnya membuat film ini menjadi film wajib bagi mereka yang memiliki cinta pertama dengan diam-diam.
Bagi Anda yang pernah memiliki pengalaman mencintai dalam-diam, film ini dapat memberikan cerminan yang membuat akan membuat anda tertawa dan menangis bergantian. Film ini pun diisi oleh lagu yang turut membawa penontonnya pada perasaan jatuh cinta diam-diam.
Can you hear my heart calling for you, loving you?
But I can’t open my heart for anyone to know
Can you hear it?
My heart keeps waiting there for you
Waiting for you open it
and hope you will realize..
Someday
Pernahkah Anda jatuh cinta? Kapankah anda pertama kali jatuh cinta? Atau masih ingatkah anda pada kisah cinta pertama anda? Jangan-jangan anda belum pernah jatuh cinta.  Nah kali ini saya akan memberikan sebuah synopsis film thailand romantis tentang Cinta pertama, judul filmnya A Crazy Little Thing Called Love.
“Siapa pun kita, Pasti punya seseorang yang kita suka secara diam-diam. Saat kita memikirkan dia, kita merasa seperti, hmmmm.. ada sedikit rasa sakit di dada. Tapi kita tetap ingin menyimpan dia di dalam hati. Walaupun saat ini aku tak tau sedang dimana ia sekarang, dan apa kabarnya. Tapi dialah yang membuatku memahami hal kecil yang disebut cinta.”
Penggalan dialog di atas adalah sebuah pengantar di awal film ini. Cinta dalam-diam. Itulah kalimat yang pas untuk menggambarkan film komedi romantis asal Thailand yang dirilis pada tahun 2008 ini. Dikisahkan seorang pelajar Smp bernama Khun Nam (Pimchanok Luevisadpaibul) yang menyukai kakak kelasnya yang tampan, Khun Shone (Mario Maurer)

Berawal dari seorang gadis SMP berusia 14th yang jelek, berkulit gelap, berkawat gigi dan norak (katro) “Nam” yang diam-diam menyukai seniornya di SMA “P. Shone”,  Shone adalah siswa yang popular, putih, ganteng dan banyak disukai cewe-cewe di Sekolah tersebut .
Nam mempunyai 3 teman yang setia, ketiga temennya mengetahui bahwa diam-diam Nam menyukai P. Shone temen-temennya membantu memberikan semangat dan memberikan tips-tips agar mendapatkan hati seorang cowok idaman.  Semuanya dijalani oleh Nam, meskipun nampaknya usahanya belum kelihatan hasilnya.

Nam yang berkulit hitam dan hanya pandai di mata pelajaran Bahasa Inggris ini pun mencoba berbagai cara yang ada di dalam buku sembilan metode cinta dari berbagai negara. Dengan dukungan dari ketiga teman-temannya, Nam pun berusaha untuk terlihat lebih cantik untuk menarik perhatian Shone.
Pada metode yang ketiga, Nam pun mengikuti cara sesuai dengan yang disebutkan di dalam buku. “Metode ke tiga, ini berasal dari Skotlandia, memberi barang yang disukainya secara diam-diam, tapi dia tidak tahu siapa yang kasih. Jadi, dia akan tahu bahwa ada yang suka padanya.” Kemudian Nam pun memberikan sekotak cokelat pada Shone yang diletakkan di atas motornya. Namun, ternyata cokelat itu meleleh. “Kita lupa, Negara kita kan daerah tropis.” Ucap Cheer, seorang teman Nam yang bertubuh gemuk.
Sampai suatu saat, Nam diharuskan oleh eskull drama menjadi Snow White, untuk itu semua Nam dibantu temen-temennya mendandani Nam, hingga akhirnya kelihatan perubahan Nam, hingga lebih cantik dan menarik.
Selepas dari peran Snow White tersebut Nam berubah menjadi seorang cewe yang cantik dan semakin popular. Banyak cowok yang suka pada Nam, namun Nam tetap mengharapkan P. Shone.

Nampaknya, ternyata P. Shone diam-diam juga sudah menyukai Nam dari awal sebelum Nam berubah, sampai akhirnya datanglah temennya yang pindahan dari sekolah lain “Top”, yang ternyata juga menyukai Nam, akhirnya Shone mengalah.
Suatu saat, ada surat yang diselipkan di buku Nam, Nam sangat gembira, dia sangat yakin bahwa surat itu dari Shone, surat tersebut mengajak Nam ketemuan. Namun setelah datang ke tempat tersebut Nam kecewa, ternyata surat itu dari Top. Dan tidak diduga Top menyatakan cinta pada Nam.
Yang lebih kecewa adalah P. Shone yang diam-diam juga menyukai Nam menyaksikan kejadian tersebut.
Pada akhirnya, saat Shone merayakan perpisahaan sekolahnya, Nam memutuskan untuk mengungkapkan perasaannya. Namun Shone justru sudah berpacaran dengan Pin, teman sekelas Shone. Di hari itu juga, Shone harus berangkat ke Bangkok dan bergabung dengan tim sepak bola disana.
Namun diakhir cerita, setelah shone berangkat ke Bangkok dan Nam berangkat ke Amerika serikat untuk melanjutkan study, kemudian 9 tahun kemudian mereka di undang disebuah acara stasiun televisi atas karya mereka, shone sebagai fotografer dan Nam sebagai desainer terkenal. Siapa sangka, atas inisiatif kru televisi mempertemukan mereka kembali dan mengorek-ngorek kembali kisah mereka di sekolah dulu dengan adanya catatan diary Shone yang dititipnya sebelum dya berangkat ke Bangkok . Dan ternyata shone pun belum menikah Karen dya menunggu nam pulang dari amerika.
Note: di iflm ini terdapat tentang cinta dalam diam, persahabatan, semangat kuat untuk sunguh-sungguh bisa berhasil, guru-guru yang lucu, dll. Untuk lebih jelasnya silahkan kaja Full Movienya 
loading...
Share on :


Related post:


0 komentar:

Poskan Komentar